10 Bisnis Anak Muda yang Sedang Hits, Mau Ikutan Berbisnis Juga?

Siapa bilang bisnis hanya bisa dijalankan oleh orang tua saja. Saat ini generasi milenial juga sudah banyak yang memiliki bisnis sukses. Buat kamu yang juga ingin berbisnis, TimiKimi punya rekomendasi bisnis anak muda yang bisa dijadikan referensi. Simak bersama yuk!

Bisnis menjadi salah satu cara supaya kita bisa mencapai kesuksesan dan meraih kekayaan. Inilah yang menjadi alasan kenapa sekarang ada banyak sekali anak muda yang memilih untuk berprofesi sebagai wirausaha atau pebisnis dibanding menjadi karyawan. Dengan menjadi pebisnis, mereka bisa mendapatkan penghasilan yang melebihi penghasilan karyawan biasa. Jadi tak heran kalau rata-rata bisnis yang ada saat ini digerakkan oleh anak muda. Contohnya saja seperti bisnis kuliner dan bisnis kreatif. Hampir sebagian besarnya dijalankan oleh anak muda.

Untuk menjalankan bisnis memang tidaklah semudah membalikkan telapak tangan karena ada banyak hal yang haru kamu persiapkan, salah satunya adalah ide bisnis alias kamu ingin melakukan bisnis apa? Jika merasa kebingungan untuk menentukan, TimiKimi punya beberapa rekomendasi bisnis anak muda yang sedang tren saat ini dan bisa kamu jadikan inspirasi, yaitu:

1. Bisnis Kedai Kopi

Es Kopi Susu (merahputih.com)

Pertama ada bisnis kedai kopi yang saat ini masih menjadi tren sejak beberapa tahun belakangan. Kopi sudah menjadi gaya hidup semua kalangan masyarakat. Inilah yang membuat bisnis kedai kopi menjadi urutan pertama dalam bisnis anak muda yang sedang tren di tahun 2019 ini. Jika modal yang dimiliki sangat terbatas, tidak perlu membuka kedai kopi yang besar, tapi kamu juga bisa membuka kedai kopi kecil di pinggir jalan. Asalkan kopi hasil racikanmu enak, pasti akan ada banyak orang yang datang untuk membeli kopimu.

2. Bisnis Kafe Kekinian

Selain kedai kopi, kafe kekinian juga sedang digandrungi generasi milenial. Baik itu untuk tempat nongkrong, rapat, ulang tahun, bridal shower, hingga acara-acara private lainnya. Sebelum membuka bisnis anak kekinian ini, pastinya kamu harus menentukan tema kafe terlebih dahulu karena rata-rata kafe kekinian yang sukses adalah karena temanya yang unik, baik itu tema interior desainnya hingga menu makanan dan minuman yang disajikan.

Baca juga: 10 Bisnis Yang Menjanjikan Bagi Mahasiswa, Cukup Untuk Nambah Uang Saku

3. Bisnis Camilan Unik

Bisnis Camilan Unik (travelingyuk.com)

Kedua bisnis kreatif anak muda di atas menurutmu skalanya terlalu besar? Kamu bisa mencoba untuk membuka bisnis camilan unik. Saat ini camilan unik memang sedang banyak diburu. Kamu bisa melakukan inovasi dari camilan-camilan yang sudah ada atau mengadaptasi camilan dari luar negeri. Buat nama brand yang unik dan berikan tampilan kemasan yang menarik.

4. Bisnis Baju dan Aksesoris Online

Bisnis fashion memang tiada matinya. Apalagi saat ini sudah ada internet yang bisa membantumu untuk melancarkan promosi. Dengan adanya media sosial, maka kamu bisa memasarkan baju dan aksesoris secara online tanpa perlu membuka toko offline. Jika tidak bisa membuat baju dan aksesoris sendiri, kamu bisa mencari distributor yang bisa memberikanmu baju dan aksesoris dengan harga murah.

5. Bisnis Katering Makanan Sehat

Bisnis Katering (moneysmart.id)

Masyarakat Indonesia saat ini sudah semakin aware dengan yang namanya kesehatan. Inilah yang menjadikan peluang bisnis sehat semakin digemari. Contohnya saja seperti katering makanan sehat. Kamu bisa mulai menawarkan katering makanan sehat untuk sarapan, makan siang, dan makan malam dengan sistem paket. Jangan lupa untuk menyertakan kadar kalori, protein, dan nilai gizi lainnya supaya pelanggan bisa mengetahui sesehat apa katering makananmu.

6. Bisnis Personal Trainer

Selain bisnis katering makanan sehat, kamu juga bisa berbisnis personal trainer. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya kalau gaya hidup sehat memang sedang menjadi tren sehingga cocok untuk dijadikan bisnis anak muda. Kehadiran personal trainer bisa membuat orang mencapai target tertentu seperti ingin menguruskan badan atau membentuk otot pada tubuh. Tapi sebelum membuka bisnis personal trainer ini, pastinya kamu wajib kursus terlebih dahulu supaya bisa memiliki sertifikat personal trainer.

7. Bisnis Pajangan Rumah

Pajangan Rumah (www.femina.co.id)

Belakangan ini, ada banyak anak muda yang semakin memperhatikan penampilan interior dan eksterior rumahnya supaya ketika difoto tampilannya akan terlihat lebih apik dan instagramable. Kamu bisa menjual pajangan rumah dengan tema vintage atau pop art karena dua tema ini memang sedang tren. Supaya lebih menarik minat calon pembeli, kamu bisa menata rumahmu sendiri dengan pajangan yang kamu jual dan memfotonya kemudian menguploadnya di sosial media.

Baca juga: 7 Langkah Awal Agar Bisnis Online Yang Menjanjikan Bisa Datangkan Untung

8. Bisnis StartUp

Sejak kemajuan teknologi semakin canggih, bisnis strartup semakin naik daun. Apalagi sudah banyak bisnis startup Indonesia yang meraih kesuksesan. Beberapa di antaranya adalah BukaLapak, Tokopedia, Gojek, Traveloka, dan masih banyak lagi. Bisnis startup yang kamu pilih bisa beragam, mulai dari fashion, jasa, dan lain sebagainya. Tapi saat ingin merintis bisnis startup ini, kamu harus melakukannya dengan penuh perhitungan dan membuat sesuatu yang berbeda sehingga bisnis anak mudamu bisa dilirik oleh investor,

9. Bisnis Penyewaan Peralatan Fotografi

Fotografi (capturetheatlas.com)

Bisnis penyewaan peralatan fotografi saat ini memang sedang naik daun. Pasalnya masyarakat Indonesia semakin cinta akan dunia fotografi. Hal ini bisa dibuktikan dengan semakin banyak orang mengupload foto-fotonya, baik itu foto OOTD (outfit of the day), foto pemandangan saat liburan, hingga foto makanan melalui sosial media. Uniknya, hasil foto-foto tersebut tergolong cukup apik untuk dipandang. Ini karena mereka memotret dengan kamera yang berkualitas tinggi sehingga hasil fotonya juga terlihat bagus. Oleh karena itu, bisnis penyewaan peralatan fotografi bisa menjadi peluang yang tidak boleh kamu lewatkan.

10. Bisnis Bantal Karakter

Terakhir ada bisnis pemula untuk anak muda yang memerlukan keterampilanmu dalam berkreasi karena bisnis jni termasuk dalam bisnis kreatif. Bisnis bantal karakter hingga saat ini masih menjadi tren karena selain bisa dijadikan sebagai alas tidur, bantal karakter juga bisa dijadikan pajangan interior dan juga bisa dijadikan sebagai hadiah.

Pinjaman Online Sangat Cocok untuk Dijadikan Modal Bisnis Anak Muda

Pinjaman Dana (Sumber: www.tunaikita.com)

Butuh dana supaya bisa menjalan bisnismu? Tak perlu pusing-pusing! Kamu bisa mengajukan pinjaman online melalui TunaiKita. TunaiKita merupakan aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga semua prosesnya diawasi dan aman digunakan. Plafon pinjaman yang diberikan oleh TunaiKita mulai dari Rp1 juta hingga Rp20 juta. Sedangkan masa tenornya hingga 180 hari (6 bulan). Syarat yang harus kamu penuhi adalah KTP (Kartu Tanda Penduduk), NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), dan rekening bank lokal seperti Bank Mandiri, Bank Permata, Bank Mega, Bank Danamon, BCA, BRI, dan BNI.

Baca juga: Jadikan Pinjaman Uang Online Langsung Cair Untuk Suntikan Modal Bisnismu

Untuk cara mengajukan aplikasi pinjaman online TunaiKita ini, kamu cukup menyiapkan syarat KTP, NPWP, dan rekening bank lokal milik pribadi seperti rekening bank BCA, BNI, BRI, Bank Mandiri, Bank Mega, Bank Permata, dan Bank Danamon. Setelah menyiapkan ketiga syarat pengajuan di atas, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini:

  • Download aplikasi TunaiKita di PlayStore atau AppStore
  • Lakukan registrasi dengan mengisi data diri berupa nama lengkap, alamat email, dan nomor telepon
  • Lakukan login ke dalam aplikasi persyaratan dokumen yang diminta
  • Tentukan nominal pinjaman yang diinginkan dan masa tenor pinjaman yang kamu sanggupi
  • Klik ajukan dan tunggu pihak TunaiKita memproses pengajuan pinjaman online 24 jam

Jika pinjaman sudah diproses dan diterima, maka dana akan langsung cair dan ditransfer ke rekening pribadimu dan bisa langsung kamu gunakan untuk menjalankan bisnis anak muda yang sudah kamu pilih. Selamat menjalankan bisnismu dan semoga berhasil Sobat!