Bingung ingin mengajak pasangan ngedate ke mana? Bagi kamu yang tinggal di daerah Jakarta, TimiKimi punya rekomendasi 10 tempat romantis di Jakarta yang pas buat ngajak ngedate pasangan. Yuk, lihat di mana saja lokasinya!

Bagi para pasangan, ngedate menjadi hal yang harus dilakukan setidaknya seminggu sekali. Tujuannya adalah supaya hubungan keduanya bisa menjadi lebih erat dan bisa memupuk rasa sayang yang lebih dalam. Ngedate tak hanya dilakukan pasangan yang masih pacaran saja, tapi yang sudah menikah juga harus lebih sering ngedate supaya hubungan jadi lebih harmonis. Biasanya acara ngedate bareng pasangan ini dilakukan pada saat akhir pekan. Tempatnya bisa di mana saja. Kamu bisa ngedate bersama pasangan di rumah atau pergi ke tempat romantis di Jakarta.

10 Tempat Romantis di Jakarta untuk Ajak Ngedate

Buat kamu yang masih bingung ingin mengajak pasangan ke mana saat ngedate nanti, TimiKimi punya rekomendasi tempatnya untuk kamu datangi. Mari kita lihat bersama-sama!

1. Dermaga Cinta, Le Bridge Ancol

Dermaga Cinta (indonesia.tripcanvas.co)

Tempat romantis di Jakarta yang pertama adalah Dermaga Cinta, Le Bridge Ancol yang letaknya sudah pasti di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Untuk mendapatkan suasana yang romantis di sini, kamu harus datang sore hari, menjelang senja karena pemandangan di sini terasa indah dan romantis saat matahari terbenam alias saat sunset. Rata-rata orang akan datang ke sini pada pukul 17.00. Kamu bisa berjalan-jalan bersama pasangan di dermaga cinta sambil menikmati semilir angin laut yang segar, baru kemudian bersantap malam di Le Bridge.

Baca juga: Ajak Pasangan Kencan Ke 7 Restoran Ini Yuk! Mewah Tapi Murah!

2. Hutan Mangrove, Pantai Indah Kapuk

Siapa bilang hutan tidak bisa menjadi tempat romantis untukmu dan pasangan. Di Hutan Mangrove yang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk ini, kamu bisa mendapatkan suasana yang romantis karena suasananya tidak terlalu ramai. Kamu bisa berjalan kaki sambil bergandengan tangan dan menikmati suasana asri di Hutan Mangrove. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menyewa perahu untuk mengarungi sungai yang menembus hutan bakau. Jika ingin menginap, ada penginapan pondok kayu yang suasananya juga sangat romantis di malam hari.

3. Taman Suropati

Taman Suropati (gadismanisdibalikjendela.blogspot.com)

Ingin ngedate di tempat yang murah meriah? Ajak saja pasanganmu untuk pergi ke Taman Suropati yang ada di Menteng, Jakarta Pusat. Taman ini memang sangat terkenal sebagai taman yang menghadirkan suasana romantis bagi pasangan yang ingin ngedate. Suasananya sangat asri dan sejuk karena ada banyak tanaman hijau di sini. Ditambah lagi ada burung merpati yang memang sangkarnya terletak di beberapa sudut taman ini. Waktu terbaik untuk ngedate di Taman Suropati adalah pada saat sore hari karena kalau siang, mataharinya terasa cukup terik.

4. Pulau Macan, Kepulauan Seribu

Buat yang ingin ngedate sambil liburan bersama pasangan, kamu bisa mengajak doi untuk datang ke Pulau Macan di Kepulauan Seribu. Pulau Macan ini termasuk salah satu tempat romantis di Jakarta yang menawarkan suasana eksotis dan serasa bukan berada di Jakarta lagi. Kamu bisa menginap di penginapan yang letaknya tepat berada di bibir pantai. Penginapan di sini memiliki bangunan yang sangat tradisional karena berbahan baku kayu dan bambu.

Baca juga: Paket Pernikahan Murah Di Jakarta Cuma Rp50 Juta, Memangnya Bisa?

5. Wisata Kota Tua

Mendengar namanya pasti kamu merasa tidak asing. Bahkan mungkin saja beberapa di antara kamu ada yang enggan untuk datang ke sini karena suasananya terbilang cukup ramai dan tidak romantis. Kamu salah nih Sobat! Siapa bilang wisata ke Kota Tua Jakarta ini tidak romantis. Kamu bisa mulai dengan berkeliling dengan naik sepeda ontel berboncengan berdua, lalu mendatangi Museum Wayang atau Museum Fatahillah yang lokasinya berdekatan. Setelah itu, kamu bisa mampir untuk makan di Cafe Batavia yang suasananya sangat romantis sekali. Jika masih ingin ngedate yang lama lagi, datangi saja Toko Merah atau Petak Sembilan sambil berjalan bergandengan tangan.

6. Jakarta Aquarium Neo Soho

Jakarta Aquarium Neo Soho (blogunik.com)

Tempat romantis di Jakarta juga bisa kamu dapatkan di dalam mall lho Sobat. Ada aquarium besar di mall Neo Soho, Jakarta Barat yang suasananya di dalamnya sangat romantis karena kamu akan merasa seperti puteri duyung yang sedang berkencan bersama pangeran. Kamu dan pasangan bisa berjalan sambil memandangi indahnya kehidupan dalam air yang di dalamnya ada ikan dan hewan laut seperti ikan pari tutul, ikan hiu, hurita, dan lain masih banyak lagi.

7. Rumah Keramik F. Fidayanto

Nuansa romantis juga bisa kamu dapatkan jika ngedate di Rumah Keramik F. Fidayanto yang terletak di kawasan Depok. Di sini kamu bisa melihat berbagai macam kerajinan keramik yang apik. Kamu juga bisa belajar membuat keramik tanah liat berdua dengan pasangan layaknya dalam film Ghost yang dibintangi Demi Moore dan Patrick Swayzie. Hasil dari kerajinan keramik yang kamu buat berdua juga bisa dibawa pulang dan dijadikan kenang-kenangan.

8. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah (www.outlookindia.com)

Menjadi salah satu tempat wisata favorit keluarga, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ternyata juga bisa dijadikan sebagai tempat romantis di Jakarta yang cocok untuk ngedate bareng pasangan. Di lahan seluas 150 hektar ada banyak spot untuk ngedate romantis. Beberapa di antaranya adalah kereta gantung, nonton film di Keong Mas, museum kupu-kupu dan serangga, taman burung, hingga mendatangi istana anak yang membuatmu serasa menjadi tuan puteri.

Baca juga: Biaya Nikah Di Gedung Vs Di Rumah, Manakah Yang Lebih Hemat?

9. Dunia Fantasi

Dunia Fantasi atau yang lebih sering dijuluki dengan nama Dufan merupakan wahana bermain yang paling sering dijadikan sebagai tempat berwisata keluarga dan juga tempat ngedate bersama pasangan. Meski sebagai taman bermain, tapi bukan berarti lokasi ini bukan menjadi tempat romantis di Jakarta. Perlu kamu ketahui kalau ada banyak pasangan yang memilih untuk ngedate di Dufan ini. Alasannya adalah karena ada banyak wahana permainan yang bisa menghadirkan momen romantis bagi para pasangan.

10. Tugu Kunstkring Paleis

Tugu Kunstkring Paleis (www.mldspot.com)

Tugu Kunstkring Paleis merupakan restoran mewah dengan suasana romantis yang sangat cocok untuk ngedate bareng pasangan. Suasana di sini memang dibuat layaknya sebuah kerajaan. Jadi ketika kamu datang bersama pasangan, maka kamu akan merasa sebagai raja dan ratu dalam sehari. Kamu juga bisa berfoto dengan pasangan dengan  latar yang apik dan pastinya instagramable. Tapi ingat, untuk dapat menikmati semua hal tersebut, pastinya kamu wajib untuk mengeluarkan kocek yang cukup dalam.

Selalu Siapkan Budget yang Cukup Saat Ngedate Bersama Pasangan

Sebelum ngedate bersama dengan pasangan, kamu jangan lupa untuk menyiapkan budget yang cukup terlebih dahulu. Coba hitung berapa dana yang akan dikeluarkan, mulai dari membayar tiket masuk, transportasi, hingga makan. Jangan sampai saat ngedate kamu kehabisan dana dan membuatmu malu sendiri karena harus meminjam dana dari pasangan. Jadi perhitungkan dengan benar budget yang diperlukan ya!