Pinjaman Online Cepat

Di saat membutuhkan dana mendadak, pinjaman uang online cepat selalu disarankan oleh banyak orang karena tak hanya prosesnya saja yang cepat. Tapi juga cara pengajuannya sangat mudah. Sayangnya untuk mengajukan pinjaman uang online ini tidaklah mudah karena tak sedikit ada pengajuan yang ditolak. Supaya pengajuan bisa lolos dengan mudah, cek dulu caranya di bawah ini!

Mengajukan pinjaman kerap kali dilakukan oleh beberapa orang saat sedang terdesak butuh dana mendadak. Hal ini dilakukan supaya kebutuhan yang datangnya mendadak tersebut bisa terpenuhi. Jika pada beberapa tahun yang lalu, kita cenderung mengajukan pinjaman kepada kerabat, teman dekat, atau bank tempat di mana kita menabung, tapi dalam jangka waktu beberapa tahun belakangan ini terjadi perubahan yang terlihat sangat jelas sejak semakin canggihnya teknologi. Yup, seiring dengan masuknya internet, maka mengajukan pinjaman dengan cara lama sudah mulai ditinggalkan karena orang lebih memilih untuk mengajukan pinjaman secara online.

Ada beberapa faktor dan alasan kenapa pinjaman uang online sangat digemari masyarakat. Alasan yang paling pertama adalah karena mudah dan cepat mengajukannya sehingga kamu tak perlu repot lagi datang ke bank atau tempat penyedia. Cukup andalkan gadget dan jaringan internet saja, kamu sudah bisa mengajukan pinjaman dari mana saja dan kapan saja. Alasan lainnya bisa juga karena proses pencairan dananya yang sangat cepat sehingga cocok untuk digunakan saat sedang butuh dana terdesak.

Baca juga: Intip Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Yang Mudah Dan Cepat

5 Cara Dapatkan Pinjaman Uang Online Cepat

Ambil Pinjaman Online (www.telegraph.co.uk)

Tapi sayangnya, tidak semua pengajuan pinjaman uang online cepat ini bisa kamu diterima begitu saja oleh pihak penyedia. Tak jarang ada orang yang pengajuan pinjaman uang online miliknya ditolak mentah-mentah. Supaya hal ini tidak terjadi kepadamu, coba cek dulu yuk cara mendapatkan pinjaman uang online cepat yang ada di bawah ini!

1. Pastikan Histori Kredit Bersih

Cara yang pertama adalah pastikan kalau kamu memiliki histori kredit yang bersih. Penyedia pinjaman uang online cepat tidak akan memberikan pinjaman kepada orang yang memiliki histori kredit yang buruk. Histori kredit adalah riwayat semua kredit yang pernah kamu miliki sebelumnya, misalkan saja kredit kendaraan bermotor (KKB), kredit pemilikan rumah (KPR), kredit usaha, hingga kartu kredit. Jika saat ini masih ada cicilan kredit tersebut yang menunggak alias belum dibayar, segera selesaikan supaya tidak ada tunggakan lagi sehingga histori kredit jadi bersih.

2. Pilih Penyedia Pinjaman dan Bandingkan Bunganya

Bunga yang Rendah (Sumber: charity.lovetoknow.com)

Selanjutnya adalah memilih tempat penyedia pinjaman uang online cepat yang ingin kamu ajukan. Tapi ingat, jangan cuma satu mencarinya. Setidaknya cari lebih dari dua hingga tiga supaya kamu bisa membandingkan, mana yang akan memberikan penawaran terbaik untukmu karena beda bank penyedia pinjaman, maka syarat, jumlah pinjaman, masa tenor, hingga bunga yang diberikan juga berbeda-beda. Jadi carilah yang paling menguntungkanmu nanti, terutama bunganya. Carilah penyedia pinjaman yang memberikan bunga terendah supaya beban hutang jadi ringan.

3. Penuhi Persyaratan dan Dokumen yang Diminta

Dokumen yang Diberikan (au.res.keymedia.com)

Jika sudah mencari tempat penyedia pinjaman uang online cepat, penuhi persyaratan dan dokumen yang diminta oleh pihak bank. Kalau kamu mengajukannya secara offline, maka sediakan dokumen dalam bentuk fisik. Tapi jika mengajukannya secara online melalui website resmi penyedia pinjaman uang online cepat, maka siapkan dokumen berbentuk digital yang sudah discan terlebih dahulu. Sebagai bahan acuanmu, ada beberapa syarat yang biasanya diminta oleh penyedia pinjaman uang online cepat, yaitu:

  • KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  • Slip gaji
  • Nomor rekening bank milik pribadi

Baca juga: Tips Dan Trik Memilih Pinjaman Online Terbaik Yang Aman

4. Tentukan Nominal dan Jangka Waktu Pinjaman

Jangka Waktu Pendek (outwardfromnothingness.com)

Mengajukan nominal pinjaman uang online cepat yang sesuai dengan batas minimum dan maksimum plafon pinjaman sangatlah perlu karena biasanya ada pengajuan pinjaman uang online cepat yang ditolak karena nominal pinjaman yang diajukan tidak sesuai dengan ketentuan penyedia. Tapi meskipun penyedia pinjaman memberikan maksimum plafon pinjaman yang sangat tinggi, tapi bukan berarti kamu bisa menentukan pinjaman dana tinggi karena bank juga akan menyesuaikan plafon pinjaman dengan penghasilan bulananmu. Jadi, ajukan saja seperlunya karena pinjaman yang lebih bisa membuat beban hutangmu jadi lebih banyak.

Meski terdengar sepele, tapi menentukan jangka waktu cicilan sangat penting dilakukan. Dengan menentukan jangka waktu cicilan, maka kamu bisa mengetahui berapa nominal dana yang harus kamu sisihkan per bulannya buntuk membayar cicilan. Semakin lama jangka waktu yang diambil, maka semakin kecil nominal cicilan per bulan, tapi jumlah keseluruhan hutang akan lebih besar karena ada bunga yang dibayarkan juga semakin besar. Tapi jika kamu mengambil jangka waktu yang pendek, maka nominal cicilan per bulan jadi lebih besar. Tapi keseluruhan hutang akan jadi lebih kecil karena bunga yang dibayarkan jadi lebih sedikit.

5. Baca dengan Teliti Ketentuan yang Berlaku

Mempelajari Ketentuan (swncdn.com)

Masing-masing penyedia pinjaman pasti memiliki ketentuan yang berbeda-beda dalam produk pinjaman dana cepar. Misalkan saja dokumen persyaratan harus diberikan dalam bentuk digital, adanya biaya administrasi dan provisi yang harus dibayarkan terlebih dahulu, hingga bagaimana sistem pemberian dana pinjaman. Semua ketentuan-ketentuan ini pasti akan tercantum dan diberikan oleh pihak penyedia pinjaman uang online cepat. Hanya saja kita kerap kali malas untuk membacanya dan melewatkan kolom ini begitu saja.

Padahal dengan membaca teliti ketentuan yang diberikan oleh penyedia pinjaman uang online cepat, kita akan terhindar dari melewatkan ketentuan yang bisa membuat pinjaman ditolak. Misalkan saja kalau dokumen yang diberikan haruslah dalam bentuk fisik sementara kamu malah memberikan dokumen bentuk digital. Jadi pastikan terlebih dahulu untuk membaca dengan teliti ketentuan yang berlaku.

Baca juga: 5 Aplikasi Pinjaman Online Yang Aman Dan Proses Cairnya Cepat

Pinjaman Uang Cepat Online yang Mudah Bisa Didapat di Sini!

Pinjaman Dana (Sumber: www.tunaikita.com)

Jika bingung ingin mengajukan pinjaman uang online cepat ke mana, bagaimana kalau kamu mengajukan pinjaman melalui TunaiKita. TunaiKita merupakan aplikasi pinjaman online terbaik yang sudah terdaftar di OJK sejak tahun 2017. Ada dua jenis pinjaman online yang diberikan oleh TunaiKita, yakni Pinjaman Jangka Pendek dan Pinjaman Cicilan.Untuk pinjaman jangka pendek terbagi lagi menjadi dua yakni Pinjaman Sakti dan Pinjaman Fast yang menyediakan pinjaman dana mulai dari Rp500 ribu hingga Rp5 juta dengan jangka waktu cicilan 10-30 hari. Sedangkan untuk Pinjaman Cicilan juga terbagi menjadi dua yakni Pinjaman Sakti+ dan Pinjaman Premier+ yang memberikan dana pinjaman mulai dari Rp4 juta hingga Rp20 juta dengan jangka waktu cicilan mulai dari 3-6 bulan lamanya.

Syarat mengajukannya cukup siapkan KTP, NPWP, dan rekening bank lokal milik pribadi seperti rekening bank BCA, BNI, BRI, Bank Mandiri, Bank Mega, Bank Permata, dan Bank Danamon. Untuk mengajukan pinjaman online di TunaiKita juga sangat mudah. Pertama-tama, kamu harus mendownload aplikasi TunaiKita. Kemudian lakukan registrasi terlebih dahulu agar bisa login. Setelah berhasil login, kamu harus mengisi data diri secara lengkap dan mengupload dokumen yang disyaratkan. Kalau sudah, kamu tinggal memilih nominal pinjaman yang diinginkan dan beserta jangka waktu peminjamannya. Kalau sudah, lalu klik mulai pengajuan. Tunggu pengajuan diproses dalam jangka waktu 1-3 hari kerja. Jika pengajuan disetujui, maka dana akan langsung cair melalui rekening tabungan yang sudah kamu berikan sebelumnya.