Persiapkan Menyambut Tahun Baru 2019

Tanggal 31 Desember2018 tinggal sebentar lagi. Persiapan apa yang sudah kamu lakukan? Kalau masih belum tahu harus mempersiapkan apa, sebaiknya kamu simak terlebih dahulu beberapa hal untuk menyambut tahun baru di bawah ini!

Dalam hitungan beberapa hari lagi, tahun 2018 akan berganti menjadi tahun 2019. Momen pergantian tahun yang datang satu kali dalam setahun ini selalu disambut meriah dan penuh antusias oleh seluruh masyarakat dunia. Ada banyak pesta perayaan yang digelar untuk memeriahkan acara pergantian tahun ini, mulai dari pesta kembang api, pawai, pertunjukan seni, hingga acara musik. Kamu sendiri, akan menyiapkan apa untuk perayaan tahun baru 2019 kali ini?

Ada dua tipe orang saat menyambut tahun baru. Tipe yang pertama adalah orang yang menyiapkan berbagai macam rencana dan ingin menyiapkan pesta perayaan tahun baru secara meriah di rumahnya sendiri. Sedangkan tipe yang satu lagi adalah orang yang lebih suka merayakan tahun baru di luar kota atau luar negeri karena ingin merasakan suasana perayaan tahun baru yang berbeda dari situasi yang ada di lingkungan domisili mereka.

Baik itu mereka yang merayakan tahun baru di rumah maupun di luar kota atau luar negeri, kamu sama-sama harus mempersiapkannya dengan matang karena tanpa adanya perencanaan yang matang, bukan hal yang mustahil kalau perayaan tahun barumu bisa tidak sesuai dengan apa yang kamu bayangkan sebelumnya. Oleh karena itu, TunaiKita akan memberikanmu beberapa hal yang harus kamu persiapkan menyambut tahun baru 2019 sehingga perayaannya nanti bisa berjalan dengan lancar, yaitu:

1. Buat Anggaran Budget Tahun Baru

Mempersiapkan Budget (Sumber: www.creditguard.org)

Hal paling utama yang harus dilakukan untuk mempersiapkan tahun baru adalah membuat anggaran budget terlebih dahulu. Kamu tentunya tidak mau kalau setelah perayaan tahun baru, isi dompet dan tabungan akan menipis alias bokek hanya karena kamu tidak memperhitungkan budget tahun baru dengan matang. Perhitungan anggaran budget tahun baru ini dilakukan supaya akan ada batasan sehingga kamu bisa menahan diri untuk tidak mengeluarkan uang secara sembarangan. Cara membuat anggaran budget tahun baru ini bisa kamu lakukan dengan sederhana.

Baca Juga : Pinjaman KTA Vs Pinjaman Online, Mana Yang Terbaik?

Kamu bisa menentukan terlebih dahulu apakah kamu ingin tahun baru di rumah, di luar kota, atau di luar negeri? Tentunya untuk budget tahun baru di rumah akan lebih murah karena kamu cukup mengeluarkan budget untuk makanan, kembang api, serta dekorasi tahun baru saja. Tapi lain halnya jika kamu merayakan tahun baru di luar kota atau luar negeri, kamu harus memperhitungkan budget untuk tiket kereta atau pesawat dan juga penginapan.

2. Rencanakan Acara Tahun Baru yang Matang

Mengatur Jadwal (Sumber: www.startupdonut.co.uk)

Setelah budget sudah ditentukan, hal yang harus kamu persiapkan menyambut tahun baru 2019 adalah merencanakan acara tahun baru apa yang akan kamu lakukan. Jika kamu akan merencanakan tahun baru di rumah, maka buatlah jadwal acara dan sediakan games-games seru agar suasana menjadi lebih meriah. Games yang kamu adakan bisa berupa board games yang bisa dimainkan oleh banyak orang. Jangan lupa untuk menyediakan musik dan juga kembang api agar suasana lebih meriah. Selain bermain games, kamu bisa menonton film bersama dengan menyiapkan proyektor.

Jika kamu berlibur ke luar kota atau luar negeri, cobalah untuk searching terlebih dahulu popular destination atau attraction tourism yang berada di sekitar tempat menginap. Kenapa harus mencari yang berada di sekitar penginapan? Karena biasanya pada saat malam tahun baru, jalanan akan ramai macet sehingga kamu akan kesulitan untuk pulang ke penginapan. Jadi carilah popular destination atau attraction tourism dekat penginapa yang memiliki acara tahun baru menarik sehingga kamu bisa merasakan sensasi pergantian tahun yang berbeda.

3. Jika Merayakan Tahun Baru di Luar Rumah, Cek Situasi Lalu Lintas

Mengecek Peta (Sumber: www.theverge.com)

Kita kerap kali tidak mempedulikan bagaimana nanti situasi yang akan dihadapi ketika merayakan tahun baru karena terlalu bersikap antusias. Tak jarang ada kejadian terjebak kemacetan jika kamu merayakan tahun baru di luar rumah. Untuk menyikap hal ini, kamu harus selalu mengecek kondisi lalu lintas ada. Apakah lokasi tempat kamu merayakan tahun baru akan terjadi kepadatan arus lalu lintas atau tidak? Kamu bisa mengeceknya melalui Google Maps atau Waze.

Jika sudah tahu situasi jalanan seperti apa, kamu bisa memilih sarana transportasi yang cocok untuk kamu bepergian ke tempat tujuan. Jika arus lalu lintas cenderung padat, lebih baik kamu menggunakan kendaraan umum atau kendaraan online karena tidak perlu pusing-pusing memikirkan tempat parkir. Tapi jika situasi tergolong lancar, kamu bisa membawa kendaraan pribadi.

Baca Juga : Tips Dan Trik Agar Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Langsung Cair

4. Kesehatan Itu Nomer Satu, Jadi Jangan Lupa Utamakan Kondisi Badan

Memperhatikan Kesehatan (Sumber: www.nps.org.au)

Terlena oleh euforia perayaan tahun baru memang sering dirasakan semua orang. Terkadang kita tidak memperhatikan kesehatan diri sendiri sehingga setelah selesai perayaan tahun baru, badanmu akan terasa tidak enak karena terkena masuk angin hingga penyakit magh. Jika sudah seperti ini, ketika masuk kantor lagi, dirimu tidak efektif bekerja. Jadi, kesehatan harus selalu dinomorsatukan ya Sobat! Berhubung perayaan tahun baru akan membuat kamu begadang semalaman hingga pukul 24.00 lebih, maka usahakan untuk mengisi perut terlebih dahulu agar terhindar dari masuk angin dan minum vitamin supaya kondisi badan tetap fit. Kenakan pakaian yang hangat karena cuaca saat ini terbilang cukup ekstrim.

Kalau kamu bepergian ke luar kota atau luar negeri, bawalah selalu obat-obatan dasar seperti obat sakit kepala, obat magh, obat masuk angin, dan juga obat mabuk perjalanan. Dengan membawa amunisi obat-obatan yang lengkap, kita bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan sampai kamu jatuh sakit saat merayakan tahun baru sehingga kesenanganmu bisa terganggu.

5. Resolusi Tahun Baru Wajib Dibuat Sebagai Doa yang Akan Terwujud

Membuat Resolusi (Sumber: www.atscale.com)

Merayakan tahun baru tidak akan lengkap tanpa adanya resolusi yang harus dilakukan di tahun mendatang. Membuat resolusi tahun baru seolah sudah menjadi tradisi yang wajib dilakukan karena bisa diibaratkan sebagai doa yang akan diwujudkan di tahun depan. Ketika membuat resolusi tahun baru, jangan lupa untuk memasukkan resolusi finansial di tahun depan karena bagaimanapun juga kondisi finansialmu harus lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Baca Juga : 5 Tempat Pinjaman Uang Cepat Tanpa Syarat Yang Ribet

Resolusi finansial ini bisa berupa mencicil rumah, mendapat penghasilan yang lebih besar, membuka usaha sampingan, hingga melakukan investasi. Dengan membuat resolusi finansial, kehidupan keuangan bisa mengalami kemajuan dan juga siapa tahu nantinya kamu bisa mencapai kemerdekaan finansial di tahun depan. Agar resolusi bisa terwujud, cobalah untuk membuat jadwal resolusi yang dibagi menjadi dua semester, yakni resolusi untuk bulan Januari hingga Juni dan resolusi untuk bulan Juli hingga Desember. Dengan begitu, ketika pada semester terakhir ada resolusi di semester awal yang belum terpenuhi, maka kamu bisa mewujudkannya terlebih dahulu.

Setelah membaca kelima hal yang harus kamu persiapkan menyambut tahun baru 2019 di atas, semoga nantinya kamu dapat merayakan tahun baru dengan lancar bersama dengan orang-orang tersayang. Selamat tahun baru Sobat!