Beberapa tahun belakangan, kosmetik menjadi hal yang paling digemari oleh kalangan millennials perempuan. Ditambah lagi fenomena influencer yang gemar mengulas berbagai produk kecantikan, mulai dari segi kualitas, harga jual hingga promo menarik yang tidak jarang membuat banyak orang tertarik untuk membelinya.

 

Seperti yang kita ketahui, ada banyak sekali merek-merek kosmetik yang ikut meramaikan dunia kecantikan saat ini seperti Maybelline, Loreal Paris, Nyx dan merek-merek lainnya yang bisa kita temukan di hampir seluruh pusat perbelanjaan di kota-kota besar. Masih banyak juga yang salah mengira bahwa merek kosmetik yang disebutkan tadi merupakan produk asal Indonesia. Akan tetapi, produk-produk ini berasal dari luar lho Sobat.

 

Nah, kali ini TimiKimi akan membahas tentang 5 merek kosmetik lokal dengan kualitas terbaik tapi dengan harga yang masih terjangkau. Produk-produk ini akan cocok untuk kamu yang suka dandan tapi tidak memiliki budget besar.

 

Tips Repot Buat Kamu yang Suka Dandan-TunaiKita

 

 

Apa aja sih? Untuk kamu yang belum tahu, simak ulasan di bawah yuk.

 

Wardah

Wardah merupakan salah satu brand unggulan dari PT Paragon Technology Innovation. Mengusung visi sederhana yaitu memenuhi kebutuhan kosmetik yang halal. Wardah menyediakan produk perawatan wajah, make up, dan perawatan khusus untuk haji dan umrah. Salah satu produk andalannya yaitu Wardah Exclusive Matte Lip Cream.

Harga untuk produk yang dipasarkan oleh Wardah berkisar dari Rp 12.000,- sampai dengan Rp 100.000,-

 

Make Over

Make Over merupakan sister brand dari Wardah. Merek lokal yang satu ini lebih terfokus ke produk make up yang cocok untuk digunakan sehari-hari atau pun profesional. Dengan mengusung konsep Beauty Beyond Rules, Make Over memasarkan produk make up secara lengkap mulai dari produk untuk wajah, mata, bibir hingga brush, eyelash curler, dan sharpener. Make Over Intense Matte Lip Cream merupakan salah satu produk Make Over yang banyak digemari oleh konsumen.

Sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan Wararga untuk produk yang dipasarkan oleh Make Over berkisar dari Rp 39.000,- sampai dengan Rp 400.000,-

 

Pixy

PIXY merupakan merek kosmetik yang diproduksi oleh PT Mandom Indonesia Tbk yang merupakan bagian dari Mandom Corporation Japan. Seluruh produk PIXY dibuat dengan standarisasi kualitas dan teknologi terkini dari Jepang serta sudah tersertifikasi Halal oleh LPPOM MUI.

Harga untuk produk yang dipasarkan oleh Wardah berkisar dari Rp 17.000,- sampai dengan Rp 100.000,-

 

Rollover Reaction

Rollover Reaction sering dikira merek kosmetik dari luar negeri karena branding-nya yang terkesan sangat modern. Produk yang pertama kali mereka rilis melalui Instagram dan website mereka adalah SUEDED! Lip and Cheek Cream yang berbentuk seperti lip cream yang juga bisa digunakan sebagai blush on dan juga eyeshadow. Keberhasilan brand lokal yang satu ini membuat Rollover Reaction berkembang pesat hingga mereka telah merilis berbagai produk kecantikan dan membuka gerai sendiri di Plaza Indonesia.

Harga untuk produk yang dipasarkan oleh Rollover Reaction berkisar dari Rp 109.000,- sampai dengan Rp 150.000,-

 

BLP Beauty

BLP Beauty adalah brand milik Lizzie Parra, salah satu beauty influencer pertama di Indonesia yang viral melalui blog, Instagram, dan YouTube. Passionnya terhadap dunia kecantikan mendorong dirinya untuk menciptakan cosmetic brand sendiri dengan merilis Lip Coat sebagai produk pertamanya.

Saat ini, BLP sudah mengembangkan produknya ke jenis-jenis kosmetik lain seperti Lip Stain, Eyeshadow Pen, Eyebrow Pencil, dan bulu mata palsu. Kamu bisa membeli produk BLP melalui website BLP, blpbeauty.com, dan Sociolla.

Harga untuk produk yang dipasarkan oleh BLP Beauty berkisar dari Rp 139.000,-

 

Nah Sobat, itu dia 5 merek kosmetik lokal terbaik. Selain harganya yang bisa dikatakan terjangkau, produk-produk yang TimiKimi bahas tadi berasal dari kerja keras anak-anak bangsa lho Sobat. Jadi, tidak ada salahnya untuk menggunakan dan memajukan produk lokal, kan?

 

Kamu juga bisa nih Sobat, mengajukan pinjaman ke TunaiKita untuk membeli produk-produk di atas lho. Gimana sih caranya? Cukup download aplikasi TunaiKita dan pilih produk pinjaman sesuai kebutuhan kamu.

 

Semoga membantu!

 

Penulis: Indah Sari