Ingin mencari tempat pinjaman uang cepat tanpa ada syarat yang ribet? Ada beberapa tempat yang bisa kamu pilih. Kamu bisa lihat pilihannya di sini!

Melakukan pinjaman uang pasti pernah dilakukan siapa saja. Pasalnya dalam hidup, kita kerap kali dihadapkan dengan keadaan yang tidak terduga sehingga membutuhkan dana mendadak. Misalkan saja ketika rumah yang ditinggali terkena bencana alam, anak yang tidak masuk sekolah negeri sehingga harus mendaftar di sekolah swasta, kecelakaan yang mengakibatkan harus di rawat inap di rumah sakit, dan lain sebagainya. Biasanya kita akan mengandalkan dana yang ada pada tabungan, tapi bagaimana jika dananya tidak mencukupi?

Salah satu jalan yang bisa diambil adalah mengajukan pinjaman. Jika pinjam ke kerabat atau teman dekat tidak bisa didapat, orang cenderung akan memanfaatkan pinjaman uang cepat tanpa syarat secara online. Jenis pinjaman ini dinamakan dengan kredit tanpa agunan online (KTA online) karena kamu tidak membutuhkan jaminan. Berhubung tidak ada jaminan, maka prosesnya tidak membutuhkan waktu yang lama karena tidak ada penaksiran aset yang diagunkan. Rata-rata pinjaman uang cepat tanpa syarat prosesnya antara 1-14 hari kerja saja.

Perhatikan ini saat akan mengajukan pinjaman yang cepat tanpa syarat

Ada banyak sekali tempat pinjaman uang cepat tanpa syarat secara online yang bisa kamu pilih, tapi tentu saja kamu tidak boleh asal atau sembarangan memilih karena pinjaman uang cepat tanpa syarat secara online ini sangat rentan terhadap resiko kejahatan. Oleh karena itu kamu harus jeli dalam memilihnya. Saat akan memilih, coba perhatikan terlebih dahulu beberapa hal yang ada di bawah ini ya Sobat!

Baca Juga : Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Bisa Dimanfaatkan Untuk 7 Hal Ini

1. Kredibilitas tempat pinjaman

Otoritas Jasa Keuangan (Sumber: muslimobsession.com)

Pertama selalu perhatikan kredibilitas dari tempat pinjaman yang akan kamu ajukan. Cari tempat pinjaman uang cepat tanpa syarat yang diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) karena lebih aman dan terpercaya. Kamu juga bisa mengecek keberadaan kantor dari tempat pinjaman uang cepat tanpa syarat melalui Google Maps. Cari tahu juga lewat teman atau kerabat dekat serta forum-forum mengenai cara kerja dan sistem yang berlaku dalam tempat pinjaman uang cepat tanpa syarat tersebut.

2. Bunga pinjaman yang dikenakan

Bunga Pinjaman (Sumber: www.teachwire.net)

Hal yang satu ini memang patut kita waspadai karena besaran bunga akan menentukan nominal dana yang kita bayarkan nanti. Tak jarang ada tempat pinjaman uang cepat tanpa syarat yang memberikan bunga terlampau tinggi karena mereka bisa mencairkan dana dalam hitungan jam saja sehingga menarik minat dari calon peminjam. Tapi perlu kamu ketahui kalau biasanya kemudahan yang diberikan ini harus kamu bayar dengan bunga pinjaman yang cukup tinggi. Jadi selalu perhatikan berapa bunga yang dikenakan dan bagaimana cara perhitungannya. Apakah perhitungan bunga tersebut menggunakan sistem bunga flat yang tidak berubah hingga masa akhir pembayaran atau menggunakan sistem bunga floating yang bunganya mengikuti bunga pasar.

3. Masa tenor yang dipilih

Masa Tenor (Sumber: smcdsb.on.ca)

Selain bunga, kamu juga harus memperhatikan pemilihan masa tenor. Untuk pinjaman uang cepat tanpa syarat, biasanya masa tenor yang ditawarkan berkisar antara 3, 6, 9, 12, hingga 60 bulan. Masa tenor yang tergolong cukup pendek ini membuatmu harus benar-benar memperhitungkan berapa kemampuan finansialmu untuk dapat membayar cicilan pinjaman uang cepat tanpa syarat per bulannya tersebut. Semakin pendek masa tenor yang diambil, semakin tinggi nominal cicilan pokok yang harus kamu bayar. Untuk dapat mengetahuinya secara pasti, lakukanlah simulasi perhitungan terlebih dahulu.

Baca Juga : Wajib Tahu, Ini Tips Mengetahui Aplikasi Pinjaman Online Yang Aman

4. Persyaratan dokumen yang diberikan

Dokumen Persyaratan (Sumber: www.thaicontracts.com)

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah persyaratan dan dokumen yang diberikan karena beda tempat penyedia pinjaman uang cepat tanpa syarat, berbeda pula syarat yang diberikan. Cari tempat yang tidak memberikan syarat yang ribet supaya kamu bisa dengan mudah memenuhinya dan pinjamanmu bisa diproses dengan cepat. Jangan sampai nantinya hanya karena ada satu syarat yang tidak bisa terpenuhi lalu pinjamanmu ditolak begitu saja.

5. Perhatikan ketentuan yang berlaku

Ketentuan yang Berlaku (Sumber: kreditpintar.com)

Terakhir adalah perhatikan ketentuan yang berlaku di tempat pinjaman uang cepat tanpa syarat. Mulai dari sistem pembayaran cicilan, denda yang berlaku jika telat membayar, penalti  yang dikenakan, dan lain sebagainya. Penting untuk memperhatikan apa saja ketentuan yang diberlakukan agar nantinya kamu bisa membayar cicilan dengan lancar hingga masa akhir tenor peminjaman. Jika kamu tidak memperhatikan ketentuan yang berlaku, bukan hal yang aneh lagi jika di tengah perjalanan, kamu bisa mengalami kendala.

5 Pilihan Tempat Pinjaman Uang Tanpa Syarat yang Ribet

Bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman uang tanpa syarat yang ribet, ada lima tempat pilihan yang bisa kamu pertimbangkan karena kebanyakan syaratnya bisa kamu penuhi. Untuk lebih jelasnya lagi, kamu bisa langsung lihat apa saja tempat pilihannya!

1. Amar Bank

Amar Bank (Sumber: amarbank.co.id)

Amar Bank memberikan pinjaman uang cepat tanpa syarat dengan minimal plafon pinjaman Rp2 juta hingga maksimum pinjaman Rp20 juta dengan masa tenor pembayaran hingga 20 bulan. Untuk persyaratan yang diajukan tidaklah ribet. Kamu cukup menyertakan KTP (Kartu Tanda Penduduk), surat keterangan kerja saja, keterangan domisili (bisa berupa tagihan listrik atau telepon). Bunga yang dipatok oleh Amar Bank adalah perhitungan bunga flat 3% hingga masa akhir cicilan.

2. KEB Hana Bank

Selanjutnya ada KEB Hana Bank yang akan memberikanmu pinjaman mulai dari Rp5 juta hingga Rp200 juta. Masa tenor yang bisa kamu ambil hingga 60 bulan. Proses pencairan dananya sangat cepat karena hanya memakan waktu 3 hari kerja saja. Untuk peryaratan yang harus kamu penuhi adalah KTP, slip gaji (surat keterangan penghasilan), rekening koran 3 bulan terakhir.

 3. DBS Indonesia

DBS Indonesia (Sumber: dbs.com)

Jika ingin plafon pinjaman yang lebih besar, kamu bisa mengajukan pinjaman melalui DBS Indonesia yang memberikan pinjaman tanpa syarat ribet dengan plafon pinjaman mencapai Rp300 juta. Jangka waktu peminjaman yang ditentukan mulai dari 12, 24, hingga 36 bulan. Persyaratan yang diberikan hanyalah KTP, slip gaji, dan rekening koran selama tiga bulan terakhir.

4. Bank Panin

Selanjutnya ada Bank Panin yang bisa memberikan pinjaman yang cepat tanpa syarat melalui produk layanannya bernama kredit express. Pinjaman dari Bank Panin ini bisa memberikanmu limit pinjaman hingga Rp500 juta dengan masa tenor mulai dari 12 bulan, 24 bulan, hingga 36 bulan. Untuk syarat yang harus kamu penuhi adalah kepemilikan KTP, slip gaji (minimal penghasilan Rp2 juta per bulan), NPWP, rekening koran 3 bulan terakhir, dan memiliki tabungan Bank Panin.

Baca Juga : Mencari Dan Butuh Pinjaman Kilat? Ini Lho Rekomendasinya!

5. TunaiKita

Tunai Kita (Sumber: tunaikita.com)

Terakhir ada pinjaman uang cepat tanpa syarat yang berasal dari aplikasi fintech terpercaya yakni TunaiKita. Kenapa dikatakan terpercaya? Karena TunaiKita berada di bawah pengawasan OJK sehingga keamanannya sudah pasti terjamin. Melalui TunaiKita, kamu bisa mendapatkan pinjaman uang cepat tanpa syarat mulai dari Rp1 juta hingga Rp20 juta. Masa tenor yang diberikan mulai dari 10 hari hingga 180 hari (6 bulan). Syarat  yang harus kamu penuhi hanyalah KTP, NPWP, dan memiliki rekening bank lokal (BCA, Mandiri, BNI, BRI, Danamon, Permata Bank, dan Bank Mega).

Selalu bandingkan lebih dari satu tempat pinjaman uang tanpa syarat

Sebelum mengajukan pinjaman uang cepat tanpa syarat, ada baiknya kamu membandingkan beberapa tempat terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar kamu bisa mendapatkan penawaran terbaik dengan bunga yang rekatif rendah dan persyaratan yang tidak ribet sehingga nantinya tidak ada penyesalan di kemudian hari. Jadi jangan malas membandingkannya ya Sobat!