Ajak Pasangan Kencan ke 7 Restoran Ini Yuk! Mewah Tapi Murah!

Momen makan berdua dengan pasangan adalah hal yang spesial untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama. Hampir semua pasangan tentu akan bersemangat mempersiapkan diri dengan penuh suka cita, dan ingin berpenampilan terbaik. Agar memberikan kesan terbaik dan tidak terlupakan.

Restoran menjadi tempat yang cocok untuk kamu menghabiskan waktu bersama orang yang kamu sayangi, baik itu keluarga, teman, ataupun kekasih di akhir pekan. Namun, di jaman sekarang banyak orang yang memilih restoran bukan hanya dilihat dari menu-munu lezat yang ditawarkan saja. Tetapi suasana dan tempat yang unik juga sebagai pertimbangan.

Selain menikmati makanan dan minuman yang rasanya lezat, kamu juga bisa berfoto-foto bersama teman ataupun keluarga untuk bisa kamu posting di media sosial. Suasana yang nyaman memang penting, karena kamu akan memerlukan waktu yang tidak sebentar untuk menikmati makanan dan berbincang. Namun, bagaimana jika isi kantongmu pas-pas? Apakah rencana kencan makan bersama harus dibatalkan? Jangan khawatir Sobat! TimiKimi punya beberapa rekomendasi restoran murah dan mewah untuk kamu, simak yuk!

Restoran Murah tapi Mewah Cocok untuk Kencan

1. Twin House Coffee & Kitchen

Source: Google

Tempat ini cocok sekali untuk kamu yang ingin memanjakan lidah sambil menikmati asrinya alam di tengah hiruk pikuk ibukota Jakarta. Sekarang ini mudah rasanya menemukan tempat-tempat menarik untuk bersantap di Jakarta. Mulai dari restoran sekelas fine dining hingga yang berkonsep food truck. Nah, kalau kamu bosan dengan konsep restoran yang itu-itu saja, Twin House bisa menjadi pilihan yang pas.

Yang unik dari restoran ini, selain di dalam ruangan, kamu bisa bersantap menikamti makanan secara lesehan seperti piknik di halaman rumah yang asri di payungi pepohonan rindang. Asyik dan romantis ya, Sobat? Tidak kalah dengan suasana outdoor, area makan di dalam ruangan juga memiliki daya tarik tersendiri dengan desain interior yang menggabungkan nuansa rustic dan vintage.

Menu yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari citarasa wester hingga eastern. Dari hidangan pembuka, menu utama, hingga penutup. Tenang, kamu tidak perlu merogoh kocek banyak kok. Harga menu makanan utama berkisar mulai dari Rp45 ribu saja, lho! Murah banget kan?

Baca juga: Manjakan Diri Setelah Gajian Dengan Santap Di Restoran All You Can Eat Jakarta Terbaik

2. SIKU Dharmawangsa

Source: Google

Restoran ini memiliki konsep sebuah taman kecil yang dihias dengan selera tinggi berlokasi di area Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Kamu dan pasangan bisa menghabiskan sore hari dengan menikmati makanan yang lezat. SIKU Dharmawangsa terbagi menjadi dua area yakni outdoor dan indoor, area outdoor cocok untuk kamu yang ingin makan sambil piknik. Sedangkan pada area indoor disediakan kelas untuk ibu dan anak-anak, kelas yang tersedia ada Yoga, Zumba, Pound Fit atau Belly Dance.

Makanan di sini juga beragam, mulai dari snacks homemade risolle dan frech fries. Ada juga menu utama seperti nasi goreng, miso burger, hingga gurame cabe manis. Harganya pun relatif terjangkau, untuk tori katsu kamu hanya merogoh kocek Rp53 ribu per porsi.

3. Sky Garden Cafe

Source: Google

Restorn mewah dan murah selanjutnya Sky Garden Cafe, di sini kamu bisa bersantai dan bersantap makanan lezat yang terletak di rooftop Rasuna Icon Hotel, Kuningan. Tempat ini menyajikan pilihan menu mulai dari western, oriental, dan Indonesia yang bisa kamu santap sambil menikmati pemandangan kota Jakarta dari atas.

Restoran rooftop dengan nuansa taman hijau ini menyajikan pemandangan indah denga ditemani kerlap-kerlip gedung yang ada di sekitar Kuningan sehingga makan malam kamu dan pasangan pun menjadi lebih romantis. Jika kamu ingin datang ke restoran romantis in, datanglah sekitar jam 17.00 atau jika kamu ingin datang saat malam hari, pastikan kamu sudah melakukan reservasi terlebih dahulu ya!

4. Casadina Kitchen & Bakery

Source: Google

Setelah penat dengan pekerjaan kantor, menikmati makan bersama pasangan bisa menjadi relaksasi. Tak perlu menyiksa dengan memilih restoran mahal, karena nyatanya yang diperlukan kamu berdua adalah ketenangan dan keintiman yang menambah keeratan hubungan.

Casadina Kitchen & Bakery ini bak oasis di tengah hiruk pikuk Ibukota. Dengan tempat yang nyaman dengan jendela besar yang menghadap ke kolam renang dan dikelilingi tanaman hijau. Interiornya sendiri juga sangat nyaman dengan plafon kayu dan furnitur, musik yang menenangkan dan santai. Tak diragukan lagi, restoran ini merupakan oasis yang sempurna untuk melepaskan diri kepenatan.

Terletak di sebelah pintu masuk Apartemen Taman Rasuna, dekat mal Epicentrum Walk membuat resto ini terlihat mewah dan elegan. Casadina Kitchen & Bakery buka setiap hari sehingga kamu bisa sarapan pagi bersama pasangan sebelum pergi ke kantor. Menu yang disajikan beragam dari menu Asia, Indonesia, India, Italia, Grill, Breakfast, Pastry, Cake, Bread, dan sebagainya.

Baca juga: Ide Peluang Usaha Makanan Yang Menjanjikan Dan Jadi Tren Di Tahun 2019

Salah satu menu populer yang perlu Sobat coba bersama pasangan adalah Dragon Snap, Get Skinny and Green Lush. Jika kamu ingin mentraktir pasta untuk kekasih, disini disediakan aneka homemade pasta yang rasanya lezat dengan harga terjangkau. Misalnya saja,  Casadina Pesto Spaghetti  yang merupakan spaghetti pesto lengkap dengan potongan bacon dan jamur, cuma Rp52 ribu saja per porsi.

5. Historia Food & Bar

Source: Google

Jika kamu ingin menikmati kuliner Betawi yang hampir punah, kamu bisa mencobanya di Historia Food & Bar. Resto ini terletak di Kota Tua sehingga kamu bisa berkunjung terlebih dahulu di Museum Fatahillah. Restorannya dibuat temaram dengan hiasan lukisan dinding bergambarkan zaman kolonial. Meja dan kursi kayu dengan tertata rapih dibagian dalamnya.

Sebagai menu pembuka, Historia sajikan Jalangkote dan Lumpia Oma yang jadi favorit. Sedangkan makanan berat yang bisa kamu pilih ada Nasi Sayur Babanci, Nasi Ayam Sampyok, Ayam Bumbu Kecombrang hingga Bandeng Bakar Sambal Matah. Segarkan tenggorokan dengan segelas Es Tajin hingga Es Jenggala yang segar. Hmm, bikin ngiler kan?

Konsep fotogenic, homey dan kekinian yang dibuat oleh Historia Food & Bar membuat kamu tidak hanya menikmati menunya, namun juga suasananya yang menarik dan nyaman. Tak heran, jika resto ini selalu ramai sehingga jika kamu ingin berkunjung ke restoran murah nan mewah ini harus pintar-pintar memilih waktu yang tepat untuk berkunjung ke Historia Food & Bar.

6. Gastromaquia

Source: Google

Restoran murah tapi mewah selanjutnya yaitu Gastromaquia. Untuk kamu yang menginginkan candle light dinner seperti restoran di Spanyol Tak perlu cari resto dengan harga selangit. Cobalah kunjungi Gastromaquia yang berada di Kawasan Senopati.  Restoran ini terdiri dari dua lantai dengan konsep yang serba putih, serta pencahayaan didominasi oleh pencahayaan natural. T

entunya restoran ini akan sangat cocok untuk kamu yang suka foto-foto, karena Instagrammable! Harga menu yang dibandrol restoran ini bisa dikatakan sesuai dengan cita rasa hidangan, suasana homey dan pelayanan yang sempurna sebanding dengan harganya. Satu hal lagi yang menarik dari Gastromaquia, restoran ini tidak hanya menyediakan dining area dan bar area, namun juga sangat cocok sebagai tempat untuk birthday party dan wedding party.

Menu-menu yang dihidangkan pastinya bercitarasa Spanyol nan eksotis, seperti Chicken Quesadillas Rp65 ribu per porsi, Albondigas – sejenis bola-bola daging dengan saus tomat dan keju mozarella Rp55 ribu, serta Pulpo Al Ajillo – gurita panggang dengan cabai Rp59 ribu. Cukup terjangkau kan?

Baca juga: 10 Bisnis Yang Menjanjikan Bagi Mahasiswa, Cukup Untuk Nambah Uang Saku

Kencan Gak Harus di Restoran Mahal Kok

Kamu tidak perlu bingung lagi untuk mengajak kencan si dia walau budget yang kamu punya pas-pasan. Kunjungi salah satu dari 6 restoran murah dan mewah di Jakarta sesuai keinginan dan kantongmu. Selain seru menikmati suasana yang berbeda, kamu tidak perlu menguluarkan banyak uang.