Akan Tayang Akhir Februari, Dilan 1991 Siap Bikin Baper!

Siapa nih yang sudah tidak sabar menunggu gombalan romantis namun bikin hati terenyuh dari Dilan? Tenang Sobat, kamu bisa melihat keromantisan antara Dilan dan Milea di film sekuel lanjutan dari Dilan 1990. Ya, Dilan 1991 yang akan tayang pada 28 Februari 2019. Sobat TimiKimi, sudah siap baper?

Film Dilan 1991 yang dingkat dari novel best seller karya Pidi Baiq akan tayang 28 Februari 2019. Masih sama seperti Dilan 1990, sosok Dilan kembali diperankan oleh Iqbal Ramadhan dan Milea diperankan oleh Vanesha Prescilla. Setelah sebelumnya sukses meraup 6,2 juta penonton dalam sekuel pertamanya. Akankah Dilan 1991 meraup kesuksesan yang sama? Bagaimana menurut Sobat?

Film garapan sutradara Fajar Bustomi ini dipercayai akan mengulang kesuksesan Dilan 1990, karena banyaknya yang tidak sabar menunggu kelanjutan dari kisah cinta Dilan dan Milea di Dilan 1991. Selain Iqbal Ramadhan dan Vanesha Prescilla, pemain lain yang masih kembali berperan yakni Happy Salma, Ira Wibowo, Farhan, Giulio Parengkuan, Zara ‘JKT48’, serta Yoriko Angeline. Selain itu ada juga wajah baru yang akan meramaikan Dilan 1991, seperti Bucek Depp berperan sebagai ayah Dilan dan Maudy Koesnaedy sebagai Tante Anis.

Baca juga: 8 Orang Indonesia Yang Berhasil Mengharumkan Nama Bangsa Di Luar Negeri

3 Alasan Wajib Nonton Dilan 1991

Source: Google

Film Dilan 1991 akan segera tayang di seluruh bioskop di Indonesia serentak mulai tanggal 28 Februari 2019 mendatang. Sosok Dilan sangat dicintai penggemarnya karena pembawannya yang cool, jenaka dan romantis, ditambah lagi gombalan-gombalannya yang khas. Nah, berikut ini alasan mengapa kamu harus nonton film Dilan 1991, dijamin bikin baper!

1. Nostalgia tahun 90-an

Source: Google

Dilan 1991 adalah kisah dengan latar belakang tempat di Bandung. Tidak hanya menciptakan dan membawa kembali suasana Bandung pada tahun 90-an. Para pemain dan kru bekerja sama untuk sebisa mungkin membawa gaya tahun 1990 kembali di layar lebar. Dari mulai properti yang digunakan para pemain diatur sedemikian mirip dengan tahun 90-an. Selain itu semua pemain yang terlibat dilatih bagaimana anak tahun 90 bersikap dan bertutur kata bahkan bergaya.

Yang paling kental terasa era 90-an yaitu motor Honda CB 100 atau dikenal dengan Honda Gelatik yang biasa Dilan gunakan. Motor keluaran tahun 70-an ini sudah tidak dapat dibilang muda, bahkan beberapa sparepart originalnya sudah mulai langka. Tapi jangan heran, walaupun tua tapi untuk soal akselerasi motor ini masih mumpuni lho, Sobat. Dibalik modelnya yang klasik dan elegan, Honda CB 100 ini sangat mudah untuk dimodifikasi.

Selain Honda CB 100, denim jacket yang Dilan kenakan juga bakal bawa kamu nostalgia, lho. Denim jacket yang sering Dilan kenakan sangat khas digunakan anak muda tahun 90-an. Jaket ini sangat cocok dikenakan untuk naik motor biar kamu makin keren.

2. Bukan sekedar kisah romantis

Source: Google

Tidak hanya sebatas film yang bercerita tentang anak SMA, namun nyatanya film ini bercerita lebih dari itu semua. Tentang keluarga, persahabatan yang juga ada dalam film ini yang sama pentngnya untuk dinikmati. Memang, film ini identik dengan cerita cinta remaja. Namu, karena sosok Dilan yang jenaka sehingga membuat film ini berbeda dengan film romansa lainnya. Ditambah lagi tokoh pemain pendukung yang ada dalam film ini. Cerita persahabatan juga sangat kental diceritakan dan kehangatan keluarga.

3. Untuk pencinta Dilan

Source: Google

Untuk Sobat yang sudah nonton Dilan 1990, sudah pasti penasaran akan seperti apa sekuel lanjutannya nanti. Seperti yang dikatakan pemeran Dilan, Iqbal Ramadhan, untuk pencinta novel Dilan, film ini akan sama persis dengan yang di novel, jadi tidak akan kecewa. Film ini diyakini akan mengulang sukses seperti Dilan 1990, bahkan diharapkan akan lebih banyak lagi penontonnya. Dan sudah pasti Dilan 1991 akan bikin kamu baper, Sobat!

Baca juga: 15 Kado Murah Meriah Untuk Membahagiakan Pasangan Di Hari Valentine

Dilan 1990 dan Dilan 1991 tidak lepas dari sosok Milea. Tentu saja, Milea merupakan wanita yang Dilan sayangi. Sosoknya yang cantik, tutur katanya yang lembut, serta pintar membuat Dilan jatuh cinta. Membuat Milea punya karakter yang spesial melengkapi karakter Dilan yang unik. Nah, berikut ini TimiKimi punya ulasan mengenai lima karakter Milea yang bisa bikin hubungan kamu semanis Dilan dan Milea. Simak yuk!

1. Menghargai usaha pasangan

Source: Google

Karakter Milea yang lugu dan sederhana jelas membuat Dilan mengagumi sosoknya. Diajak makan di pinggir jalan dan naik motor keliling Buah Batu saja sudah membuat Milea sengan banget. Nah, ini salah satu cara Milea menghargai pasangannya untuk membahagiakan dia. Gak perlu jalan atau makan di tempat yang mahal, yang penting selama kamu menghabiskan waktu bersama orang yang kamu sayang semua pasti lebih indah dan menyenangkan. Setuju kan, Sobat?

2. Tegas dalam mengambil keputusan

Source: Google

Milea merupakan cewek yangberani mengambil tindakan. Terbukti ketika Milea membentak Beni di depan umum ketika berkunjung ke Jakarta pada Dilan 1990, Milea dengan tegas memutuskan hubungaanya dengan Beni, karena Beni sudah bertindak kasar. Tegas dalam bertindak itu memang penting, Sobat. Terlebih lagi, jika kamu merasa ada yang salah dengan perlakuan atau tindakan pasanganmu. Apalagi kalau sampai kasar seperti Beni, itu sih sudah jelas kamu tinggalin saja. Cowok kasar tidak bisa ditolerir.

3. Bisa menyesuaikan diri

Source: Google

Sosok Dilan yang unik dan konyol tidak membuat Milea malah jadi risih. Malahan, diajak ngobrol apapun dengan Dilan, Milea bisa asik-asik saja menanggapinya. Hal ini dikarenakan Milea bisa menyesuaikan diri dengan selera humor Dilan yang unik. Milea juga bisa langsung menyesuaikan diri dengan keluarga Dilan. Ini terbukti pada saat Milea pertama kali berkenalan dengan ibu dan adik Dilan, Milea langsung dekat dan akrab.

4. Open-minded

Source: Google

Ketika Milea mengetahui kalau Dilan ternyata anak geng motor dengan segala macam ulahnya. Namun, itu tidak membuat Milea illfeel dan menjauhi Dilan. Justru itu malah membuatnya mencari informasi tentang Dilan dan berusaha membuka hatinya untuk Dilan. Biarpun Dilan panglima tempur geng motor, tapi Dilan punya sisi manis dan romantis.

5. Mengakui kesalahan jika memang salah

Source: Google

Sobat, masih ingat ketika Milea bilang ke Dilan tidak mau ikut jalan-jalan ke ITB bersama Kang Adi, tapi ternyata Milea terpaksa ikut. Dari adegan itu meski Milea tidak bermaksud bohong dengan Dilan, akhirnya Milea mengakui kesalahannya dan merasa bersalah kepada Dilan. Mengakui kesalahan itu tidak ada ruginya lho, Sobat. Jika kamu memang salah, lebih baik mengakuinya. Pasanganmu pasti akan mengerti dan memaafkanmu.

Baca juga: Restoran All You Can Eat Yang Murah Meriah Di Jakarta

Siap Penuhi Bioskop Akhir Februari Nanti

Untuk kamu yang sudah menunggu-nunggu Dilan 1991 jangan lupa untuk datang bioskop tanggal 28 Februari 2019, dan akan tayang serentak diseluruh bioskop di Indonesia. Sepertinya Dilan 1991 akan membuat satu Indonesia baper seperti sebelumnya. Jangan lupa, ajak teman, adik, kakak, atau pasanganmu untuk nonton bersama. Jangan nonton sendiri, nanti buat kamu makin baper!