Hari Ibu sudah di depan mata, sudahkah Sobat mempersiapkan hadiah untuk Ibu di Hari Ibu nanti? Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, merupakan momen spesial untuk seluruh Ibu di Indonesia. Untuk, kamu yang masih bingung ingin memberikan hadiah apa untuk Hari Ibu nanti, berikut 6 jenis bunga yang cocok diberikan untuk hadiah Hari Ibu. Simak ulasannya berikut ini ya!

Sudah menjadi hal yang umum ketika bunga dikaitkan dengan wanita. Sebagian besar wanita pasti menyukai bunga dengan alasan keindahannya, baunya yang harum, memiliki makna tertentu, memberi kesan romantis, dan lain sebagainya. Sehingga bunga menjadi pilihan yang tepat untuk diberikan kepada seorang wanita.

Bertepatan dengan Hari Ibu pada tanggal 22 Desember tahun ini, tentunya sebagai seorang anak kita semua ingin membahagiakan Ibu dimomen spesialnya. Meskipun bunga merupakan hadiah yang terbilang cukup mainstream namun tidak dapat dipungkiri bahwa bunga merupakan salah satu favorit para Ibu.

Bunga dapat dijadikan simbol bentuk apresiasi dari kita anak-anaknya atas jasa Ibu selama ini. Selain itu, bunga juga dapat mewakili kasih sayang dan cinta Ibu yang tidak dapat terbalas sampai kapanpun. Berikut 6 jenis bunga yang cocok kamu berikan sebagai hadiah Hari Ibu nanti, berikut ulasannya.

6 Jenis Bunga yang Cocok Untuk Hadiah Hari Ibu

1. Bunga Anggrek

6 Tips Merawat Bunga Anggrek Supaya Cepat Berbunga (paktanidigital.com)

Bunga Anggrek adalah bunga yang melambangkan cinta dan kecantikan. Bunga yang bernama latin Phalaenopsis spp ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menunjukkan mahkotanya. Dengan kata lain, bunga Anggrek adalah bunga yang cantik dan awet, meski proses pemekarannya lama dan hal ini sesuai dengan filosofi seorang ibu dengan kecantikannya dan kasih sayangnya telah merawat kita hingga dewasa. Ada berbagai macam warna bunga Anggrek seperti pink, kuning, putih, merah, ungu, dan biru.

Sementara semua anggrek melambangkan cinta dan keindahan, warna anggrek dapat mengubah makna bunga yang dimaksud. Berikut di antaranya:

Biru – Anggrek datang dalam setiap warna tetapi biru, tetapi ada anggrek berwarna biru. Anggrek-anggrek ini mewakili kelangkaan
Merah – Anggrek merah melambangkan hasrat dan keinginan, tetapi juga dapat melambangkan kekuatan dan keberanian.
Pink – Anggrek merah muda melambangkan rahmat, sukacita dan kebahagiaan dan juga bisa melambangkan kepolosan dan feminitas.
Putih – Anggrek putih merepresentasikan penghormatan dan kerendahan hati, kepolosan dan kemurnian, serta keanggunan dan keindahan.
Ungu – Ungu anggrek melambangkan kekaguman, rasa hormat, martabat dan royalti.
Kuning – Kuning atau anggrek mewakili persahabatan, kebahagiaan, dan awal yang baru.
Oranye – Oranye anggrek melambangkan antusiasme, keberanian, dan kebanggaan.
Hijau – Anggrek hijau dianggap membawa keberuntungan dan berkah. Mereka mewakili kesehatan yang baik, alam dan umur panjang.

Baca juga: 6 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menjadi Vegetarian

2. Bunga Lily

4 Trik Membuat Kuncup Bunga Lily Menjadi Mekar (outerbloom.com)

Bunga Lily memiliki warna dan jenis yang cukup beragam. Bunga ini melambangkan kecantikan serta rasa hormat pada seseorang. Sehingga, bunga Lily cocok dijadikan hadiah untuk seorang ibu untuk menggambarkan rasa hormat kamu pada ibu dan mengungkapkan kecantikan luar dalamnya seorang Ibu. Bunga Lily memiliki makna tersendiri berdasarkan warnanya, yaitu:

  • Warna Putih

Warna putih pada umumnya memiliki arti suci dan bersih, seperti itu jugalah makna yang terkandung dalam bunga Lily putih. Dengan kata lain, bunga Lily putih mengandung makna kesucian, kemurnian, ketulusan, kemuliaan, kehidupan baru, dan persahabatan. Salah satu jenis bunga Lily berwarna putih ialah Casablanca Lily yang terkenal anggun dan menawan.

  • Warna Kuning

Warna kuning dapat memberikan kesan ceria dan bahagia. Maka dari itu, bunga Lily kuning sering bermakna sebagai lambang perasaan yang bahagia. Selain itu, arti bunga Lily kuning juga mengandung makna persahabatan. Namun, jika memberikan bunga Lily secara berlebihan, bunga ini justru diartikan sebagai kepalsuan dan perasaan depresi. Salah satu jenis bunga Lily berwarna kuning ialah Yellow Daylily. 

  • Warna Merah

Kalau mawar merah diidentikan sebagai lambang cinta, beda halnya dengan bunga Lily merah. Yup, bunga Lily merah dikenal sebagai simbol kemakmuran dan kekayaan yang berlimpah. Warna merah selalu dilambangkan sebagai sumber kekuatan, gairah, dan energi yang besar. Itulah yang mendasari bunga Lily merah diartikan sebagai simbol kemakmuran dan kekayaan.

Baca juga: Ini Lho Akibatnya Kalau Kamu Nggak Perhatian Sama Asupan Makanan

3. Bunga Tulip

12 Fakta menarik tentang bunga tulip (www.merdeka.com)

Keindahan bunga Tulip memang sangat menarik. Bunga yang menjadi maskot dari Negara Belanda yang dikenal dengan keanekaragaman warnanya. Kamu dapat memberikan bunga Tulip sebagai hadiah untuk diberikan kepada Ibu saat Hari Ibu karena bunga Tulip melambangkan suatu kehidupan baru dan rasa dermawan.. Selain dalam bentuk buket bunga, kamu juga dapat memberikan kepada Ibunda dalam bentuk bunga vas.

4. Bunga Matahari

5 Makna dan Filosofi Bunga Matahari yang Belum Banyak Diketahui (woop.id)

Bunga Matahari yang menghasilkan biji kuaci kesukaan hamtaro ini juga memiliki filofosi yang cocok untuk menggambarkan sosok seorang Ibu lho, Sobat. Bunga Matahari juga melambangkan keceriaan, gembira, dan kesetiaan. Cocok banget kan filosofinya untuk menggambarkan sosok Ibu yang selalu tampak ceria di depan anak-anaknya dan tidak pernah menampakkan rasa sedih serta lelahnya.

5. Bunga Aster

Ingin Budidaya Bunga Aster? Ini Dia 5 Langkah Mudahnya (paktanidigital.com)

Jangan khawatir jika budgetmu kecil, Sobat. Bunga Aster yang melambangkan kelembutan dan kecantikan bisa kamu berikan juga kepada Ibumu ketika Hari Ibu nanti. Bunga yang memiliki jenis dan warna bermacam-macam ini layaknya kelembutan hati seorang Ibunda yang selalu menyebar rasa cinta yang tulus kepada keluarga.

6. Bunga Anyelir

Mengungkap Kepribadian Perempuan Penyuka Bunga Carnation! (m.fimela.com)

Anyelir adalah bunga yang melambangkan cinta. Kamu bisa memberikan satu buket bunga Anyelir sebagai hadiah untuk Hari Ibu sebagai tanda cinta kasih terhadap Ibu.

Jika kamu berniat membelikan bunga anyelir untuk Ibu, warna anyelir yang paling tepat diberikan untuk adalah pink, di mana warna ini melambangkan cinta abadi antara kamu dan Ibu. Jangan lupa sisipkan kartu yang berisi ungkapan perasaanmu kepada Ibu. Selain bunga, kamu juga dapat memberikannya secara bersamaan dengan hadiah lain seperti perhiasan, cokelat, atau benda lain yang diinginkan Ibu.

Baca juga: 7 Buah Ini Miliki Manfaat Luar Biasa Untuk Kesehatan Tubuh

Berbagai jenis bunga bisa kamu berikan untuk mengungkapkan perasaanmu kepada Ibu. Mungkin memang sekedar simbol dan sederhana, namun Ibumu akan selalu menghargainya. Bunga mana yang akan kamu persembahkan di Hari Ibu nanti? Selamat Hari Ibu untuk semua Ibu hebat di Indonesia.