Biaya Liburan ke Maldives

Maldives atau Maladewa merupakan negara kepulauan yang terdiri dari kumpulan atom atau suatu pulau koral yang mengelilingi laguna di Samudera Hindia. Keadaan ekonimo Maldiver bergantung pada dua sector yaitu pariwisata dan perikanan. Tergantung dari pariwisata karena berkat keindahannya, perekonomian negara kepulauan ini bisa “hidup”. Selain itu negara ini sangat dikenal memiliki banyak pantai dengan pemandangan bawah laut yang luar biasa indah dan jernih. Tidak heran jika kepulauan kecil ini bisa menarik 700 ribu wisatawan setiap tahunnya.

Maldives menjadi favorit sebagian besar orang di dunia berkat keindahan dan kejernihan air lautnya. Siapa yang tidak ingin tinggal degan pemandangan laut biru beratapkan langit biru berawan putih? Keinginan ini bisa terwujud ketika pergi ke Maldives. Sayang rasanya jika hanya menghabiskan waktu 3-4 hari berlibur di Maldives. Setidaknya membutuhkan waktu 8-9 hari untuk berlibur di pulau yang sangat indah ini. Jika kamu berencana berlibur ke Maldives/Maladewa, susun anggaran liburan sejak jauh-jauh hari. Bagi yang tidak ingin repot-repot mengurus segala persiapan biaya liburan ke Maldives, bisa menggunakan travel agent/agen perjalanan.

Baca juga: Liburan Hemat Dan Menyenangkan Tanpa Harus Berpikir Tidak Punya Uang Setelahnya

Melihat keindahan yang ditawarkan pulau ini, pastinya kamu berpikir berapa biaya yang dibutuhkan untuk berlibur ke Maldives, betul kan? Sudah menjadi hal wajar bagi setiap orang yang ingin berlibur, memikirkan biaya sebelum berlibur. Perencanaan keuangan liburan penting untuk dipikirkan dan dirancang terlebih dahulu agar mengetahui keadaan keuangan untuk memenuhi kebutuhan ke depannya. Namun jangan salah Sobat TunaiKita, teryata sejak tahun 2011, pemerintah setempat sudah memberikan berbagai kemudahan bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Maldives/Maladewa. Salah satu kemudahannya adalah menyediakan transportasi dan penginapan murah.

Bagi kamu yang ingin merasakan Maldives dengan harga miring, kamu bisa ikuti tips dan trik dari TimiKimi berikut ini:

Harga Tiket ke Maldives Murah Meriah

Sebelum melakukan perjalanan ke Maldives, rajin-rajin berburu tiket pesawat murah. Bisa dari event travel fair atau situs pemesanan online. Biasanya, beberapa travel agent dan maskapai penerbangan menawarkan promo harga tiket ke Maldives murah ke tujuan liburan tertentu.

Akomodasi

Untuk menekan angka budget akomodasi selama di Maldives, Sobat TunaiKita bisa menginap di rumah penduduk local secara gratis. Kamu bisa cari info penginapan gratis ini melalui media social komuitas traveller, Couchsurfing. Jika tidak bisa menemukan rumah Couchsurfing, ada berbagai pilihan motel yang disediakan pemerintah dengan range harga Rp500-700 ribu/malamnya. Harga yang cukup murah untuk penginapan di Maldives, kan?

Transportasi Umum

Untuk sebuah negara kepulauan, sudah seharusnya Maldives/Maladewa menyediakan berbagai macam kapal ferry seagai transportasi umum. Tersedia kapal ferry umum dari bandara yang akan mengantar ke pulau-pulau tujuan dan dikenakan biaya Rp15.000. jika kamu menggunakan kapal kargo, biaya yang dikenakan sekitar Rp56.000-Rp84.000. Harga dua jenis kapal tersebut jauh lebih murah jika dibandingkan dengan menggunakan speedboat yang dikenakan biaya Rp1.400.000. nah mau pilih yang murah atau mahal?

Menginap di Resor Saat Hari Kerja

Jika kamu ingin merasakan sehari saja menginap di resor Maldives/Maladewa, pilihlah menginap saat hari kerja, dari Senin-Kamis. Budget biaya liburan ke Maldives yang perlu kamu keluarkan untuk menginap saat weekdays sekitar Rp1.680.000/malamnya. Tentunya dengan budget tersebut kamu bisa menikmati berbagai fasilitas mewah seperti berkeliling dengan perahu, snorkelling, berenang bersama lumba-lumba, makanan mewah & lezat, serta berbagai fasilitas lainnya. Mahal? Tentu saja. Namun semuanya terbayar dengan melihat keindahan pulau Maldives/Maladewa.

Menetap di Pulau Lokal

Memilih pulau local menjadi pilihan yang sangat tepat ketika kamu ingin menekan budget selama berlibur di Maldives. Fasilitas di pulau lokal juga tidak kalah dengan fasilitas hotel lho Sobat TunaiKita. Harga lebih murah dengan fasilitas yang sama, dua faktor yang menguntungkan bukan? Pulau-pulau lokal di Maldives ini adalah Maafushi, Rashhoo, Thukushoo, dan Himmafushi.

Makanan Lokal

Di setiap pulau tersedia restoran dan kafe sederhana yang bisa kamu kunjungi. Makanan yang diberikan range harga murah dari Rp42.000-Rp70.000. salah satu menu yang ditawarkan adalah ikan dan kari yang disajikan dengan nasi/roti. Jadi buat kamu yang khawato tidak ada nasi di Maldives, jangan khawatir karena penduduk lokal menyediakan makanan pokok kita. Satu yang harus kamu perhatikan adalah kehalalan dari makanan yang akan kamu makan.

Visa

Tidak perlu khawatir soal visa Sobat TunaiKita. Kabar gembiranya, untuk berlibur ke Maldives/Maladewa, kamu tidak perlu lagi mengurus visa. Seluruh wisatawan bisa masuk dengan bebas ke Maldives/Maladewa sebagai turis dalam jangka waktu 30 hari. Tidak pusing lagi kan sekarang?

Mata Uang Lokal

Hal satu ini memang harus kamu perhataikan karena bertransaksi di Maldives/Maladewa tergolong rumit. Pasalnya, pulau-pulau lokal tidak menyediakan mesin ATM dan tidak semua hotel serta restoran menerima pembayaran dengan kartu ATM atau Kredit. Sebagian besar transaksi di Maldives menggunakan mata uang lokal yaitu Rufiyaa atau Dolar AS (USD) dengan nilai tukar yang berbeda-beda. Sebaiknya bawa uang tunai dalam satuan Rufiyaa.

Baca juga: Liburan Di Bawah Budget 3 Juta Rupiah

Kemudian, kira-kira apa saja aktivitas yang bisa dilakukan selama di Maldives/Maladewa selain jalan-jalan ke pantai dan menikmati indahnya laut?

Sebagian besar turis yang berkunjung ke Maldives tidak ingin melewatkan berbagai kegiatan seru dan menarik dalam air seperti berenang, snorkelling, dan menyelam. Jika kamu ingin melakukan kegiatan air, kamu bisa membawa peralatan sendiri atau meminjam peralatan snorkelling secara gratis dari hotel. Untuk biaya diving/menyelam sendiri dipatok mulai dari USD40/Rp579.760 sekali menyelam, sewa kayak, sampai piknik ke pulau resort dengan biaya USD150/Rp2.174.100.

Setiap hotel memiliki paket wisata berbeda yang bisa dipilih oleh turis sesuai kemauan dan budget biaya liburan ke Maldives 2018. Ada hotel yang menawarkan paket menonton lumba-lumba, memancing malam hari, berenang bersama ikan hiu, dan paket lainnya. Namun jika kamu malas mengeluarkan biaya yang terlalu besar karena dirasa membuang-buang uang, cukup menikmati keindahan pantai dan jernihnya laut biru sambil berenang serta merasakan ombak.

Buat kamu yang ingin tetap liburan ke Maldives tapi belum cukup biaya liburani ke Maldives, ajukan pinjaman di TunaiKita. Gimana cara ajukan pinjaman?

1. Unduh aplikasi TunaiKita

Hingga saat ini, TunaiKita baru tersedia untuk pengguna android. Jadi, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi TunaiKita di playstore.

2. Mengisi Data Pribadi

Setelah mengunduh aplikasi TunaiKita di smartphone kamu, kamu harus mengisi data pribadi dan informasi yang dibutuhkan ke dalam aplikasi. Tahapan ini cukup mudah dan jelas, karena TunaiKita menyediakan tampilan aplikasi yang mudah dipahami serta mudah digunakan.

3. Proses Verifikasi

Setelah melengkapi data pribadi dan informasi yang dibutuhkan, yang harus kamu lakukan adalah menunggu proses verifikasi. Proses ini membutuhkan waktu hitungan jam saja dan kamu akan segera menerima notifikasi melalui sms atau e-mail perihal informasi apakah pengajuan pinjaman uang online kamu disetujui atau tidak.

4. Dana Cair ke Rekening

Jika pinjaman uang online kamu disetujui, maka uang akan cair ke rekening kamu. Pencairan dana bisa melalui berbagai rekening yaitu BCA, Bank Mandiri, BNI, BRi, Bank Danamon, Bank Permata, dan Bank Mega.

Syarat Pengajuan

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Memiliki KTP dan NPWP
  3. Memiliki rekening bank lokal atas nama pribadi
  4. Tinggal atau berdomisili di area yang terjangkau oleh TunaiKita. Untuk list kotanya bisa dilihat di sini.

Yuk ajukan pinjaman kamu sekarang!

Penulis: Melati Maha