Bingung Cara Kredit di Tokopedia? Begini Lho Caranya Sobat!

cara kredit di Tokopedia

Suka belanja online di Tokopedia? Tapi lagi banyak pengeluaran atau belum gajian? Tenang, TimiKimi punya cara kredit di Tokopedia.

Di jaman serba mudah sekarang ini kita bisa mendapatkan apapun dengan cepat dan mudah, terutama untuk berbelanja. Siapa yang tidak suka belanja online? Sobat pasti sudah pernah belanja online bukan?

Cara Kredit di Tokopedia Buat Kamu yang Suka Belanja Online

Source: Google

Maraknya marketplace di Indonesia, memudahkan kita untuk mendapatkan apapun yang kita butuhkan. Kamu bisa mendapatkan apapun yang kamu butuhkan mulai dari sepatu, pakaian, bahkan alat elektronik juga bisa kamu dapatkan. Dengan berbelanja online kamu tidak perlu lagi repot-repot ke luar rumah. Tinggal download aplikasinya kemudian pilih barang-barang yang kamu inginkan. Sangat mudah bukan? Tapi bagaimana kalau kamu sedang banyak pengeluaran tapi tetap ingin berbelanja online? Tenang Sobat, Tokopedia punya fasilitas pembayaran dengan sistem cicilan yang bisa kamu gunakan untuk cara pembayaran dengan sistem cicilan.

Adanya fasilitas pembayaran dengan sistem cicilan tentunya akan sangat mempermudah kamu yang ingin tetap berbelanja tetapi pengeluaran sedang banyak-banyaknya atau waktu gajian masih lama tetapi diskon yang ditawarkan Tokopedia merayu kamu untuk tetap berbelanja karena sayang kan kalau dilewatkan? Nah Sobat, di artikel kali ini TimiKimi akan membocorkan tentang cara kredit di Tokopedia. Gimana sih caranya? Simak ulasan TimiKimi berikut yuk!

Baca juga: Caritahu Kode Promo Tokopedia 2019 Yang Bikin Belanjamu Jadi Lebih Hemat

1. Pastikan Kamu Sudah Memiliki Aplikasi Tokopedia

Cara kredit di Tokopedia yang pertama, tentunya kamu sudah harus memiliki aplikasi Tokopedia di smartphone kamu. Jika kamu masih belum memiliki aplikasi Tokopedia, kamu bisa download aplikasi Tokopedia di Playstore atau AppStore, kemudian pilih ‘Daftar’ untuk membuat akun Tokopedia. Kamu diharuskan untuk mengisi data diri seperti nama lengkap, alamat, serta nomor telepon. Langkah ini bisa kamu lewati jika sebelumnya kamu sudah memiliki akun Tokopedia. Hal yang harus kamu lakukan hanya tinggal log in menggunakan e-mail atau username.

2. Pilih Barang yang Kamu Inginkan

Setelah daftar dan memiliki akun, langkah selanjutnya yang kamu lakukan untuk kredit di Tokopedia yaitu memilih barang-barang yang kamu inginkan. Ada banyak kategori barang yang bisa kamu pilih. Mulai dari fashion wanita, fashion pria, baju anak, alat elektronik, makanan dan minuman, pulsa bahkan sampai tiket konser pun kamu bisa membelinya di Tokopedia. Tinggal disesuaikan saja dengan apa yang kamu butuhkan.

3. Pilih Metode Pembayaran Kartu Kredit

Cara kredit di Tokopedia tanpa kartu kredit yang berikutnya yakni, sebelum kamu ke proses checkout, pastikan kamu sudah ajukan kartu kredit terlebih dahulu. Di sana ada banyak pilihan kartu kredit yang bisa kamu pilih sesuai yang dengan kartu kredit yang kamu punya. Kemudian jangan lupa juga isi detail informasi kartu kredit mu, seperti nomor kartu kredit, masa berlaku, dan nomor CCV. Jika sudah, setelah pengajuan kartu kredit, kamu bisa kembali ke keranjang belanjaan mu dan lakukan proses checkout untuk barang yang kamu pilih.

4. Aktifkan Tombol Cicilan Kartu Kredit

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah kamu perlu mengaktifkan tombol ‘Cicilan Kartu Kredit’ pada bagian bawah informasi yang telah kamu isi untuk memilih pembayaran cicilan dan kamu juga bisa memilih durasi cicilan yang diinginkan. Ada beberapa pilihan durasi cicilan yang bisa Sobat pilih biasanya pilihan durasi cicilan terdiri dari 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan dengan minimal angsuran yang berbeda-beda di setiap kartu kredit.

5. Klik Bayar

Setelah Sobat mengaktifkan cicilan kartu kredit, yang harus dilakukan adalah tekan tombol bayar yang ada dibawah. Kemudian, sistem Tokopedia akan terhubung dengan sistem bank. Setelah semuanya terhubung, kamu akan mendapat Kode Otorisasi (3D Secure) dari bank. Kamu hanya tinggal memasukan kode tersebut dan klik OK.

Jika kamu pemula dalam menggunakan kartu kredit TimiKimi punya beberapa rekomendasi pilihan kartu kredit untuk kamu, simak yuk apa saja!

Ada banyak pilihan kartu kredit yang bisa sobat pilih, namun kartu kredit manakah yang paling cocok untuk para pemula? Semua tentu tertarik untuk mendapatkan kartu kredit tapi sebelum kamu memutuskan untuk membuat kartu kredit, tanyakan pada diri sendiri apakah kartu kredit cocok untukmu? Semua tergantung pada bijak atau tidaknya Sobat dalam menggunakan kartu kredit. Sobat juga harus bertanggung jawab penuh terhadap kartu kreditmu.

Baca juga: Pilihan Pinjaman Tanpa Jaminan Non Bank Tanpa Kartu Kredit 

Source: Google

Kartu kredit selalu dipandang negatif padahal sebenarnya kartu kredit merupakan fasilitas yang sangat berpotensi bila dimanfaatkan dengan baik. Pilihlah kartu kredit yang cocok untuk kamu. Carilah kartu kredit yang punya banyak penawaran menarik, berikut beberapa pilihan kartu kredit bagi para pemula:

1. BCA Everyday Card

Source: Google

BCA Everyday Card mempunyai beberapa fitur menarik untuk kamu. Apabila kamu pengguna kartu kredit ini kamu akan mendapatkan cashback 5% di SPBU (non subsidi – Shell, Total, dan Pertamina). Untuk kamu yang ingin belanja bulanan juga mendapat cashback 5% di Supermarket (Carrefour/Transmart, Lottemart, Giant, dan Hypermart). Persyaratan yang harus kamu penuhi untuk mendapatkan kartu kredit ini yakni pendapat bulanan minimal sebesar Rp.3000.000, pemegang kartu minimal berusia 21 tahun dan usia maksimal pemgang kartu berusia 65 tahun.

2. BNI Silver Visa/Mastercard

Source: Google

Kartu kredit yang dikeluarkan oleh Bank BNI juga mempunyai beberapa fitur yang bisa didapatkan bagi para pemegang kartu kredit ini yaitu diskon hingga 20% dan cashback hingga Rp. 150.000 untuk pembelian tiket Garuda Indonesia secara online di garuda-indonesia.com. Syarat pengajuan untuk mendpatkan kartu ini pun sama kamu berpenghasilan bulanan minimal Rp. 3000.000, minimal berusia 21 tahun.

3. CIMB Niaga Matercard Classic

Source Google

Dengan adanya kartu kredit CIMB Niaga Mastercard Classic ini kamu tidak perlu repot membawa uang tunai sebab kartu kredit ini merupakan kartu yang memberikan kemudahan dan kepraktisan untuk belanja sehari-hari. Keuntungan yang akan kamu dapatkan yaitu fasilitas 0% cicilan selama 3 bulan minimum transaksi pembelanjaan Rp. 500.000.

4. Maybank White Card

Source: Google

Kartu Kredit Maybank White Card memiliki fitur bonus yang menarik seperti cashback sebesar 2% di SPBU, supermarket, dan minimarket dengan belanja minimum Rp. 25.000. Kamu hanya bisa mendapatkan cashback maksimum sebesar Rp. 50.000 per kategori. Serta program cicilan 0% yang bisa kamu gunakan sepanjang tahun. Syarat pengajuan yang kamu harus penuhi minimal pendapatan bulanan Rp. 3000.000, usia minimal 21 tahun, dan WNI.

5. Carrefour Mega Card

Source: Google

Ada banyak fasilitas keuntungan yang akan kamu dapatkan jika kamu mengajukan kartu kredit Bank Mega ini diantaranya:

  • Diskon dan promo Trans Fashion, kamu dapat menikmati diskon 10% untuk pembelian barang dengan harga normal atau cicilan 0% (6 bulan) dan promo menarik lainnya disemua outlet Trans Fashion
  • Diskon dan promo Metro Departement Store, diskon 10% bisa kamu dapatkan dengan minimum transaksi belanja Rp. 1.000.000atau cicilan 0% (6 bulan) di Metro Departement Store
  • Diskon dan promo Trans Luxury Bandung & Trans Resort Bali, diskon 50% untuk kamu yang ingin menginap di weekdays (Minggu-Kamis) dan diskon 50% di weekends (Jumat-Sabtu dan malam sebelum hari libur) serta promo menarik lainnya di Trans Luxury Bandung dan Trans Resort Bandung
  • Diskon Trans Studio, diskon 25% untuk entrance fee (maksimal 4 tiket per hari/kartu kredit)
  • Diskon Coffee Bean and Tea Leaf, diskon 30% bisa kamu nikmati jika kamu melakukan pembelian minimum Rp. 75.000 dan diskon 50% untuk pembelian minimum Rp. 150.000
  • Diskon Baskin Robin, untuk kamu pecinta es krim Mega Card punya diskon 30% untuk minimum pembelian Rp. 75.000 dan diskon 50% untuk minimum pembelian Rp. 150.000
  • Diskon Carrefour & Transmart Carrefour, diskon 10% untuk semua produk berlaku untuk elektronik dan produk promosi diseleruh Carrefour dan Transmart Carrefour di Indonesia kecuali susu bayi di bawah 1 tahun, telur curah, rokok, gadget (handphone, smartphone, tablet, dan laptop) dan pulsa telepon

Baja juga: Bolehkah Melunasi Hutang Kartu Kredit Dengan Pinjaman Cepat Online?

Pilihlah Kartu Kredit yang Sesuai dengan Kebutuhanmu

Nah sobat, itu dia cara pengajuan kredit di Tokopedia yang bisa kamu ajukan. Belum gajian bukan berarti tidak bisa belanja kok, adanya fasilitas pembayaran cicilan dengan sistem kredit memudahkan sobat untuk berbelanja. Selamat mencoba!