Butuh Pinjaman Bulanan Online Langsung Cair, Ini Kelebihan dan Kekurangannya!

Pinjaman bulanan online langsung cair termasuk dalam pinjaman jangka pendek. Di era serba digital seperti sekarang ini sudah banyak penyedia pinjaman jangka pendek secara online. Nah, bagaimana mencari pinjaman bulanan online langsung cair dan apa saja kah yang harus diperhatikan? Simak ulasannya berikut ini ya!

Meminjam dengan pilihan pembayaran cicilan bulanan menjadi pilihan menarik. Karena memungkinkan kamu membayar sesuai kondisi keuangan. Kebutuhan uang tunai yang mendesak sering kali tidak bisa ditunda lagi. Kebutuhan dana mendesak seperti itu harusnya bisa atasi dengan selalu mempersiapkan dana cadangan. Namun, yang sering kali terjadi, dana darurat tidak memadai. Bahkan yang lebih buruk lagi, kamu sama sekali tidak mempunyai dana darurat dalam keuangan pribadimu.

Bila sudah begitu, ada dua pilihan yang bisa kamu pilih. Pertama, mengandalkan barang berharga yang kamu miliki untuk mendapatkan dana tunai. Aset berharga yang bisa digadaikan antara lain emas, kendaraan bermotor, sertifikat, deposito, dan barang berharga lainnya. Kedua, kamu bisa menjual barang berharga yang dimiliki. Bagaimana bila kedua opsi tersebut tidak tersedia juga? Alternatif yang bisa kamu pilih yaitu meminjam uang.

Dengan sudah tersedianya layana pinjaman secara online, kamu kini tidak perlu ribet meminjam uang. Pasalnya, pinjaman bulanan online langsung cair sangat mudah dan cepat prosesnya, lho! Nah, sebelum kamu mengajukan pinjaman ada baiknya perhatikan apa saja kelebihan dan kekurangan dari pinjaman bulanan online langsung cair. Simak ulasan TimiKimi berikut ini ya!

Pinjaman Bulanan Online Langsung Cair: Kelebihan dan Kekurangannya

Source: Google

Banyaknya penyedia layanan pinjaman online sekarang ini memudahkanmu untuk mengajukan pinjaman langsung cair tanpa ribet. Pasalnya, kamu bisa mengajukan pinjaman tanpa jaminan dan syarat apapun. Kamu hanya cukup menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Selain itu, proses pencairannya dananya pun cukup cepat, setelah pengajuan, beberapa saat kemudian kamu akan mendapat pemberitahuan apakah pinjamanmu disetujui atau tidak. Bila disetujui, danamu akan langsung cair.

Namun, sebelum mengajukan kamu harus perhatikan dulu kelebihan dan kekurangan dari pinjaman bulanan online langsung cair. Apa saja? Berikut diataranya:

Kelebihan Pinjaman Bulanan Online Langsung Cair

Source: Google

Pinjaman online kini sudah banyak dikenal masyarakat Indonesia, selain itu setiap harinya jumlah penggunaannya semakin bertambah. Hal ini dikarenakan keunggulan yang dimiliki oleh pinjaman online bulanan online tanpa syarat, diantaranya:

Baca juga: Cari Tahu Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Mengajukan Pinjaman Online Bunga Rendah, Yuk!

1. Pesyaratan yang Mudah

Pada umumnya syarat pinjaman di bank membutuhkan syarat yang banyak dan susah. Bahkan tidak jarang untuk mengurus semua persyaratan tersebut tidak cukup dalam sehari saja. Berbeda dengan persyaratan yang diberikan oleh penyedia pinjaman online, karena persyaratan yang mudah. Biasanya penyedia pinjaman online hanya memberikan syarat seperti identitas diri atau KTP dan NPWP saja. Hal ini tentu sangat memudahkan calon peminjam dalam mengajukan permohonan pinjaman.

2. Proses yang Cepat

Salah satu hal yang paling disenangi oleh para calon penerima pinjaman online adalah syarat dan prosesnya yang cepat dan mudah. Tidak perlu memakan waktu lama dan berbelit-belit untuk mengajukan pinjaman secara online. Jika pinjamanmu disetujui, dalam hitungan jam saja dana yang kamu ajukan sudah bisa sudah bisa langsung cair, lho!

3. Bunga Pinjaman yang Rendah

Di sini kamu juga harus memperhatikan suku bunga pada masing-masing penyedia pinjaman online, Sobat. Untuk urusan bunga yang ditanggug oleh para nasabah yang mendapatkan pinjaman termasuk dalam bunga yang cukup. Sehingga tidak heran bila peminat pinjaman online terus bertambah setiap harinya. Selain praktis dan bisa diakses di mana saja, ternyata bunga yang ditawarkan pun cukup rendah.

Baca juga: Jadikan Pinjaman Uang Online Langsung Cair Untuk Suntikan Modal Bisnismu

Kekurangan Pinjaman Bulanan Online Langsung Cair

Source: Google

Memang pinjaman online tidak membutuhkan jaminan apapun untuk mengajukannya. Meskipun begitu, selain banyak kelebihan yang dimiliki pinjaman online, ada juga kekurangannya. Beberapa kekurangan ini mungkin akan menjadi masalah bagi sebagian orang. Namun, ada juga yang tidak terlalu mempermaslahkannya.

1. Tidak Cocok Untuk Pinjaman Jangka Waktu Panjang

Pinjaman online agaknya tidak cocok untuk kamu yang ingin mengajukan pinjaman dalam jangka waktu yang panjang. Pasalnya, bunga yang akan dibebankan akan terus bertambah. Namun, untuk pinjaman yang mencapai satu tahun atau sampai tiga tahun, sebaiknya kamu jangan menggunakan pinjaman ini. Meskipun bunga yang ditawarkan tergolong rendah, namun pinjaman ini akan memberikan bunga yang terus bertambah jika kamu memilih pinjaman dalam jangka waktu yang lama.

2. Tidak Cocok Untuk Kamu yang Butuh Dana Besar

Untuk kamu yang mencari pinjaman dalam jumlah besar untuk membuka bisnis dan lain sebagainya. Maka pinjaman online satu ini kurang tepat untuk kamu. Karena meskipun kamu bisa mengajukan pinjaman online daam jumlah yang cukup banyak, namun tetap saja jumlah yang disediakan terbatas, berbeda dengan mengajukan pinjaman uang di bank konvensional. Bank menyediakan jumlah pinjaman Rp100 juta hingga Rp500 juta. Selain itu juga bunga yang akan dibebankan semakin besar, jika kamu mengajukan pinjaman dana yang besar.

3. Banyaknya Website yang Menawarkan Pinjaman Online Sehingga Rawan Penipuan

Meskipun pinjaman online menawarkan banyak kemudahan bagi para calon penerima pinjaman. Namun, tidak bisa dipungkiri jika banyak website atau situs pinjaman online yang palsu. Oleh karena itu, sebelum memilih website mana yang akan kamu tuju, sebaiknya kamu riset mengenai pinjaman online pilihan kamu terlebih dahulu, untuk mendapatkan pinjaman online paling terpercaya dan kredibel.

Ingat ya, Sobat! Pilihlah pinjaman online yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Jika kamu menemukan penyedia pinjaman online yang meminta sejumlah uang terlebih dahulu sebelum proses pencairan dana, hati-hati kamu pataut curiga dengan pinjaman online tersebut. Pasalnya, tidak ada penyedia pinjaman online yang mengharuskan kamu untuk membayar sejumlah uang.

Baca juga: Cek Strategi Memilih Pinjaman Online Tanpa Jaminan, Solusi Tepat Kebutuhan Finansialmu!

Dapatkan Pinjaman Cepat Langsung Cair, TunaiKita Siap Bantu Kamu!

Sobat, untuk kamu yang membutuhkan pinjaman, TunaiKita siap bantu kamu, lho! TunaiKita merupakan sebuah platform pinjaman online tanpa jaminan, yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan bergerak di bawah P2P lending. Kamu cukup mengunduh aplikasinya yang tersedia di playstore atau AppStore untuk mengajukan pinjaman. Proses peminjaman di TunaiKita cukup mudah dan cepat. Yang dibutuhkan hanya foto diri langsung, Kartu Tanda Penduduk (KTP), NPWP, serta surat penghasilan atau slip gaji.

TunaiKita

TunaiKita menyediakan beberapa produk pinjaman yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginanmu.  Ada dua jenis pinjaman yang ada di TunaiKita yaitu jangka pendek dan cicilan. Kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Jenis pinjaman jangka pendek dan cicilan terbagi lagi dari beberapa produk. Untuk pinjaman jangka pendek terdiri dari:

  • Sakti

Kamu bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp. 500 ribu hingga Rp. 5 juta dengan tenor 10-30 hari. Serta biaya jasa harian 0,4% hingga 0,5%. Jika kamu melakukan pembayaran kamu bisa mendapatkan yang namanya TK$ Rewards sebesar 4%  berlaku untuk pinjaman selanjutnya.

  • Fast

Sedangkan produk Fast, tidak jauh berbeda dengan Sakti. Kamu bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp. 500 ribu hingga Rp. 5 juta dengan tenor 10 hingga 30 hari. Dengan biaya jasa harian sebesar 0,5%. Kamu juga akan mendapatkan TK$ Rewards sebesar 4% berlaku untuk pinjaman selanjutnya.

Sedangkan untuk produk cicilan yang bisa kamu ajukan yaitu:

  • Sakti+

Jumlah pengajuan yang bisa kamu ajukan mulai dari Rp. 4 juta hingga Rp. 20 juta dengan tenor 3 hingga 6 bulan. Biaya jasa harian yang dikenakan 2,75% hingga 7,75%. Sama dengan produk jangka pendek kamu juga bisa mendapatkan TK$ Rewards sebesar 2% berlaku untuk pinjaman selanjutnya.

Baca juga: Pinjam Uang 20 Juta Tanpa Jaminan, Bisa? Ikuti Cara Jitu Ini!

  • Premiere+

Produk berikutnya, jumlah pengajuan mulai dari Rp. 4 juta hingga Rp. 20 juta dengan tenor 3 hingga 6 bulan. Dengan biaya jasa harian yang dikenakan sebesar 3% hingga 8%. Dan kamu akan mendapatkan TK$ Rewards sebesar 3% yang berlaku untuk peminjaman selanjutnya.

Nah Sobat, sebelum kamu mengajukan pinjaman kamu harus ceramat dalam memilih penyedia pinjaman online. Pilihlah tempat meminjam uang yang aman dan terpercaya ya, Sobat!