Pinjaman Kilat

Pinjaman kilat, apa yang Sobat TunaiKita pikirkan ketika mendengar dua kata ini? Mungkin sebagian besar berpikir jika pinjaman kilat adalah pinjaman berupa uang yang langsung cair tanpa syarat apapun. Tidak salah dengan pemikiran tersebut. Namun arti sebenarnya dari pinjaman kilat adalah sebuah layanan yang memberikan uang pinjaman kepada calon peminjam dengan proses approval yang sangat singkat. Pinjaman kilat memungkinkan siapapun untuk mendapatkan akses dana yang dibutuhkan. Mengapa? Karena dalam prosesnya tidak membutuhkan data sebanyak pengajuan pinjaman di bank. Maka dari itu sudah banyak masyarakat yang menggunakan jasa layanan peminjaman uang kilat.

 

Perlu diakui bahwa tidak semua ekbutuhan bisa dipenuhi sendiri. Jika tidak memiliki tabungan, tentu saja orang tersebut akan lakukan pengajuan pinjaman untuk keadaan darurat seperti kecelakaan atau sakit. Mereka pasti membutuhkan uang tambahan yang tidak akan disangka untuk mengobati pengobatan.

 

Selain kecelakaaan atau sakit, ternyata banyak masyarakat yang memerlukan tambahan uang untuk keperluan lain seperti biaya konsumtif. Melihat tingginya antusiasme masyarakat dalam pinjam meminjam uang, banyak pihak yang muncul dan menawarkan layanan berupa pinjaman kilat seperti pinjaman online P2P atau istilah gampang yang disebut dengan perusahaan fintech. Sudah ada sekitar 70 fintech di Indonesia yang menyediakan jasa layanan peminjaman uang kilat.

 

Lalu, TimiKimi mau kasih rekomendasi buat kamu yang membutuhkan pinjaman kilat:

 

Pinjaman Tanpa Agunan

Jenis pinjaman tanpa agunan ini biasanya ditawarkan oleh lembaga penyedia pinjaman kilat seperti perusahaan fintech. Menjamurnya perusahaan fintech membuat bayak orang yang memiliki kesempatan dan kemudahan meminjam uang secara kilat tanpa syarat serta proses yang panjang. Meminjam uang di fintech ahrus ingat dengan suku bunga dan ketepatan waktu pembayaran ya Sobat TunaiKita. Jangan sampai jatuh temponya terlewatkan karena kamu bisa dikenakan denda peminjaman.

 

Baca juga: Pinjaman Uang Tunai Beserta Jenisnya Di Indonesia

 

Cara Kerja Pinjaman Kilat

Pinjaman kilat ini bisa didapatkan dengan mudah yaitu mendownload aplikasi fintech yang ingin kamu pinjam. Kemudian lengkapi data-data yang diminta perusahaan fintech d an setelah verifikasi berhasil, tinggal lakukan pengajuan yang ada pada aplikasi.

 

Pinjaman Kilat

source: Google

 

Cara Mengajukan Pinjaman di TunaiKita

 

  1. Unduh aplikasi TunaiKita

Hingga saat ini, TunaiKita baru tersedia untuk pengguna android. Jadi, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi TunaiKita di playstore.

 

  1. Mengisi Data Pribadi

Setelah mengunduh aplikasi TunaiKita di smartphone kamu, kamu harus mengisi data pribadi dan informasi yang dibutuhkan ke dalam aplikasi. Tahapan ini cukup mudah dan jelas, karena TunaiKita menyediakan tampilan aplikasi yang mudah dipahami serta mudah digunakan.

 

  1. Proses Verifikasi

Setelah melengkapi data pribadi dan informasi yang dibutuhkan, yang harus kamu lakukan adalah menunggu proses verifikasi. Proses ini membutuhkan waktu hitungan jam saja dan kamu akan segera menerima notifikasi melalui sms atau e-mail perihal informasi apakah pengajuan pinjaman uang online kamu disetujui atau tidak.

 

  1. Dana Cair ke Rekening

Jika pinjaman uang online kamu disetujui, maka uang akan cair ke rekening kamu. Pencairan dana bisa melalui berbagai rekening yaitu BCA, Bank Mandiri, BNI, BRi, Bank Danamon, Bank Permata, dan Bank Mega.

 

Syarat Pengajuan

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Memiliki KTP dan NPWP
  3. Memiliki rekening bank lokal atas nama pribadi
  4. Tinggal atau berdomisili di area yang terjangkau oleh TunaiKita. Untuk list kotanya bisa dilihat di sini.

Kenapa TunaiKita menjadi lembaga pinjaman uang online yang terpercaya?

 

TunaiKita merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Financial Technology paling besar di Indonesia. Terdapat beberapa alasan mengapa TunaiKita menjadi lembaga pinjaman uang online yang terpercaya.

 

  1. Proses Cepat

Proses pengajuan di TunaiKita bisa dikatakan sangat mudah cepat. Hanya dengan mengunduh aplikasi TunaiKita di playstore dan memasukkan data diri serta dokumen-dokumen yang dibutuhkan, kamu sudah bisa melakukan pengajuan pinjaman uang online dengan proses verifikasi yang cepat, yaitu 24 jam saja Sobat.

 

  1. Syarat Mudah

Melalui TunaiKita, pinjaman tunai online bisa didapatkan dengan mudah tanpa jaminan apapun. Kamu hanya perlu memasukkan data diri dan dokumen-dokumen wajib seperti KTP dan NPWP. Agar pengajuan pinjaman uang online kamu bisa diproses lebih cepat dan kemungkinan untuk dicairkan lebih besar, maka kamu harus melengkapi dokumen lain seperti slip gaji, surat keterangan kerja, kartu keluarga dan dokumen-dokumen lain yang nantinya akan lebih mempermudah proses pengajuan-mu.

 

  1. Pilihan Produk Pinjaman

Selain proses yang cepat dan syarat yang mudah, TunaiKita juga memiliki beragam produk pinjaman uang online yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk jenis produknya kamu bisa lihat melalui link di bawah ini.

 

Baca juga: Pinjaman Uang Pribadi Tanpa Slip Gaji Di Indonesia

 

TunaiKita memberikan nominal pinjaman mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 20 juta. Selain itu, TunaiKita juga memberikan jangka tenor yang fleksibel hingga 6 bulan lho Sobat.

 

Pinjaman Kilat

source: Google

 

  1. Mengutamakan Kualitas, Pelayanan dan Keamanan Data Pelanggan

Meski mengutamakan kecepatan, bukan berarti TunaiKita mengenyampingkan kualitas produk dan pelayanan. Memberikan yang terbaik untuk seluruh pelanggan sudah menjadi hal utama yang juga menjadi prioritas bagi TunaiKita. TunaiKita akan melayani keluhan dan pertanyaan pelanggan selama 7 hari dalam seminggu melalui line telepon, live chat dan juga e-mail melalui cs@tunaikita.com.

 

Keamanan data pelanggan juga terjamin jika kamu melakukan pengajuan pinjaman uang online di TunaiKita. Kamu tidak perlu khawatir data pribadimu akan disebarluaskan, karena TunaiKita memberikan pinjaman bertanggung jawab untuk seluruh pelanggan. TunaiKita mengikuti regulasi pinjaman yang berlaku di Indonesia sehingga akan menjamin semua data pribadi yang dikirimkan.. Pihak TunaiKita tidak akan membagikan informasi pelanggan kepada pihak manapun sebelum ada persetujuan dari kedua belah pihak.

 

  1. Terdaftar di OJK

Jika kamu ingin melakukan pengajuan pinjaman uang online, pastikan terlebih dahulu apakah KTA online tersebut terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. TunaiKita sendiri beroperasi di Indonesia dibawah kerangka perundang-undangan POJK/77 tentang peer-to-peer lending.

 

TunaiKita juga turut serta berperan aktif dalam mendukung kegiatan-kegiatan OJK dan secara mandiri melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan literasi keuangan di Indonesia, TunaiKita berharap agar masyarakat lebih #melekfintech dan lebih mengerti manfaat-manfaat juga ketentuan-ketentuan yang harus diperhatikan dalam menggunakan layanan jasa keuangan fintech.

 

 

Penulils: Melati Maha