Cara Cari Uang Cepat Dalam 1 Hari Selama Bulan Ramadhan, Memangnya Bisa?

Cara Cari Uang Cepat Dalam 1 Hari

Ingin cepat dapat uang untuk biaya mudik lebaran? Tak perlu risau, kamu bisa melirik cara cari uang cepat dalam 1 hari selama bulan Ramadhan dari TimiKimi di bawah ini!

Bulan Ramadhan telah tiba. Biasanya pada saat bulan Ramadhan, ada banyak kebutuhan yang diperlukan sehingga pengeluaran bulanan pasti akan bertambah menjadi dua kali lipat. Apalagi menjelang datangnya hari raya lebaran. Kita pasti akan keluar dana untuk membeli bahan-bahan makanan, membeli peralatan ibadah, hingga membeli tiket untuk mudik lebaran. Inilah yang menjadi salah satu alasan diberikannya THR (Tunjangan Hari Raya). Tapi pada kenyataannya, meski ada uang THR, dana yang dibutuhkan masih saja kurang.

Beberapa orang akan memilih jalan untuk mengencangkan ikat pinggang alias mengirit pengeluaran. Tapi banyak juga yang memilih untuk menerapkan cara cari uang cepat dalam 1 hari supaya bisa menambah dana pemasukan agar pengeluaran tidak menjadi minus.

Cara Cari Uang Cepat Dalam 1 Hari Selama Bulan Ramadhan

Uang Rupiah (detik.net.id)

Sebenarnya cara cari uang cepat dalam 1 hari ini bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan karena di bulan Ramadhan yang juga dijuluki sebagai bulan penuh berkah ini, kamu bisa meraup keuntungan dengan cara cari uang cepat dalam 1 hari. Bagaimana caranya? Simak langsung aja yuk!

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang Melalui Internet Saat Bulan Ramadhan

  • Reseller Baju Muslim Grosir

Cara cari uang cepat dalam 1 hari adalah dengan menjadi reseller baju muslim. Tapi resellernya haruslah dalam bentuk grosir sehingga untung yang didapat bisa lumayan besar. Minimal kamu harus menjualnya selusin (12 buah) atau 1 kodi (20 buah). Kamu bisa bekerja sama dengan para pemilik toko baju muslim supaya bisa mendapat mode baju muslim yang beragam dan juga potongan diskon.

  • Jual Kue Kering Kiloan

Cara cari uang cepat dalam 1 hari bisa juga dengan menjual kue kering kiloan. Ketika bulan Ramadhan, permintaan akan kue kering pasti akan meningkat pesat. Orang-orang membeli kue kering untuk disantap, diberikan kepada orang, hingga dijual kembali. Kenapa tidak menjual kue kering yang sudah dalam bentuk toples? Perlu kamu ketahui kalau ternyata peminat kue kering kiloan dibanding kue kering toples jauh lebih besar. Hal ini dikarenakan harganya jauh lebih murah sehingga lebih sesuai budget.

  • Jasa Katering Berbuka Puasa

Bisnis Katering (Sumber: squarespace.com)

Cara cari uang cepat dalam 1 hari selanjutnya adalah membuka jasa katering buka puasa untuk orang kantor atau acara buka puasa bersama. Untung yang didapat tidaklah kecil karena porsi yang dipesan pasti dalam jumlah. Tapi pastikan kamu sudah bekerjasama dengan katering atau rumah makan tertentu yang bisa memberikan potongan harga cukup besar. Lebih bagus lagi jika ada teman atau saudaramu yang bisa memasak dan mau diajak bekerjasama, pastinya untung yang didapat bisa lebih banyak.

  • Agen Tiket Mudik

Berhubung pada saat bulan Ramadhan selalu ada tradisi mudik yang tidak bisa dilewatkan oleh masyarakat Indonesia, maka kamu tak boleh membiarkan peluang tersebut dari cara cari uang cepat dalam 1 hari darimu. Kamu bisa menjadi agen tiket mudik yang menawarkan jasa penyedia tiket untuk mudik. Tugas dari agen tiket mudik ini mulai dari mencarikan tiket dengan harga terjangkau untuk calon pembeli hingga memberikan konsultasi jam keberangkatan terbaik pada saat mudik.

  • Agen Sewa Mobil Mudik

Ada agen tiket mudik, ada juga agen sewa mobil mudik yang bisa kamu jadikan sebagai cara cari uang cepat dalam 1 hari. Biasanya menjelang hari raya lebaran atau sekitar 1 minggu sebelumnya, maka orang-orang yang tidak memiliki tiket mudik akan beralih pada sarana transportasi kendaraan pribadi seperti mobil. Tapi tak semua orang memiliki mobil pribadi sehingga langkah yang diambil sudah pasti menyewa mobil untuk mudik. Nah, kamu bisa menjadi agen sewa mobil mudik yang menawarkan mobil untuk mudik.

Baca juga: 5 Pinjaman Mudah Yang Bisa Diandalkan Untuk Buka Bisnis Ramadhan

Trik Cara Cari Uang Cepat dalam 1 Hari

Bisnis Modal Kecil (www.verticalresponse.com)

Jika sudah memilih cara cari uang cepat dalam 1 hari mana yang cocok untukmu saat bulan Ramadhan ini, kamu bisa menerapkan beberapa trik dari TimiKimi agar lebih cepat lagi mendapatkan pundi-pundi uang, yaitu:

  • Manfaatkan Sosial Media

Trik yang pertama sudah pasti kamu wajib memanfaatkan semua sosial media yang kamu miliki, mulai dari Facebook, Twitter, hingga Instagram. Buat pengumuman kalau saat ini kamu membuka bisnis atau menyediakan layanan jasa tertentu. Dengan menggunakan media sosial, kamu bisa menjangkau calon pelanggan atau pembeli dengan lebih luas.

  • Promo dan Diskon Wajib Diadakan

Bukan tanpa alasan kalau saat bulan Ramadhan, tempat perbelanjaan seperti supermarket atau toko-toko tertentu akan gila-gilaan memberikan diskon atau promo. Hal ini dilakukan untuk menarik minat para calon pelanggan. Dengan begitu penjualan mereka akan melesat naik. Kamu jangan mau kalah juga! Adakan promo dan diskon, tapi dengan batasan waktu tertentu sehingga orang akan merasa harus cepat membelinya sebelum masa promo atau diskon berakhir.

  • Adakan Harga Paket

Jangan lupa untuk mengadakan harga paket karena dengan harga paket, calon pelanggan atau pembeli akan merasa diuntungkan. Sementara kamu juga bisa mendapatkan untung banyak karena bisa menjual lebih banyak. Misalkan saja jika kamu memilih cara cari uang cepat dalam 1 hari dengan cara menjadi reseller baju muslim. Jika kamu menjual 1 lusin baju muslim + kerudung 1 lusin, maka harganya akan lebih murah 10%.

Baca juga: Inspirasi Bisnis Yang Menjanjikan Untuk Bulan Ramadhan, Pasti Laris Manis!

Butuh Modal untuk Cari Uang Saat Bulan Ramadhan? Ini Solusinya!

Source: TunaiKita

Jika kekurangan modal untuk mencari uang selama bulan Ramadhan, kamu bisa mengandalkan pinjaman online yang mudah dan cepat. Salah satu pinjaman online yang bisa dituju adalah TunaiKita. TunaiKita merupakan aplikasi pinjaman online yang aman dan terpercaya karena sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Untuk dana yang bisa didapat dari pinjaman TunaiKita bisa mencapai angka maksimun Rp20 juta. Sedangkan untuk jangka waktu cicilan yang bisa dipilih hingga mencapai 180 hari (6 bulan). Syarat pengajuan dari pinjaman online TunaiKita sangatlah simpel. Kamu hanya memerlukan tiga syarat utama saja, yakni KTP (Kartu Tanda Pengenal), NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), dan nomor rekening bank lokal seperti BCA, BNI, BRI, Bank Mandiri, Bank Permata, Bank Danamon, dan Bank Mega.

Setelah ketiga syarat pengajuan di atas sudah dipersiapkan, kamu bisa mengikuti langkah-langkah mudah yang ada di bawah ini:

  • Download aplikasi TunaiKita di PlayStore atau AppStore
  • Lakukan registrasi dengan mengisi data diri berupa nama lengkap, alamat email, dan nomor telepon
  • Lakukan login ke dalam aplikasiIsi persyaratan dokumen yang diminta
  • Tentukan nominal pinjaman yang diinginkan dan masa tenor pinjaman yang kamu sanggupi
  • Klik ajukan dan tunggu pihak TunaiKita memproses pengajuan pinjaman online 24 jam

Itulah informasi mengenai cara cari uang cepat dalam 1 hari beserta dengan pilihan penyedia pinjamannya. Semoga bisa berguna untukmu nanti Sobat!