Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat Tanpa Ribet

Mungkin banyak dari kita yang sering bertanya-tanya cara mendapatkan uang dengan cepat. Siapa yang tidak ingin memiliki uang tambahan dengan cara yang mudah? Akan tetapi, kebanyakan cara yang ditawarkan bisa dikatakan meragukan, misalnya ajakan untuk berinvestasi di sebuah produk yang masih belum jelas  asal-usulnya dan memiliki risiko yang tidak bisa diukur. Hal ini bisa saja merugikan kamu Sobat, terutama dalam hal finansial.

Di artikel kali ini, TimiKimi akan membahas tentang bagaimana cara mendapatkan uang dengan cepat tanpa ribet. Simak ulasan di bawah ya!

Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat Tanpa Harus Ribet

Tidak bisa dipungkiri, masih banyak dari kita yang merasa kondisi finansial masih belum tertata dengan baik. Penghasilan setiap bulannya masih saja terasa kurang bahkan tidak cukup. Akan tetapi tidak jarang juga, mereka yang berpenghasilan lebih dari cukup tapi masih mengeluhkan kehabisan uang di akhir bulan. Sebenarnya, kamu bisa mendapatkan uang dengan cepat jika kamu tahu bagaimana cara mensiasatinya. Tapi sebelum itu, berikut hal-hal yang harus kamu lakukan.

Baca juga: Pinjaman Uang Tunai Beserta Jenisnya Di Indonesia

  1. Buat Perencanaan Keuangan

Hal pertama yang harus kamu lakukan tentu saja merancang sebuah perencanaan keuangan yang matang. Dengan adanya perencanaan keuangan, kamu bisa mengatur dan melacak pengeluaran kamu.

Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat

source: Google

Catat seluruh prioritas pengeluaran kamu di awal bulan dan di akhir bulan kamu juga harus mereview ulang seluruh rinciannya. Hal ini akan sangat membantu mengatur keuangan kamu di bulan setelahnya.

  1. Kurangi Pengeluaran yang Tidak Perlu

Hal kedua yang harus kamu lakukan adalah, mengurangi pengeluaran yang tidak perlu. Gaya hidup yang terlalu konsumtif sudah seharusnya kamu kurangi atau jika memungkinkan, kamu tinggalkan. Dengan merubah kebiasaan boros, tanpa kamu sadari kamu akan mengumpulkan uang dengan jumlah yang lumayan. Bahkan, kamu bisa mengumpulkan puluhan juta setiap tahunnya Sobat!

Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat

source: Google

Misalnya, mulai biasakan makan masakan yang ada di rumah. Jika setiap harinya kamu membeli makanan di luar seharga Rp 25 ribu, maka setiap harinya kamu mengeluarkan sekitar Rp 75 ribu untuk makan siang. Solusinya, kamu bisa membawa bekal dari rumah dan makan makanan di rumah.

Bentuk penghematan yang lain adalah transportasi. Jika biasanya kamu mengendarai kendaraan pribadi, kamu bisa menghemat pengeluaran dengan menaiki transportasi umum. Ini akan menghemat banyak sekali uang karena kamu tidak harus membayar bahan bakar, parkir gedung ataupun biaya masuk pintu tol.

  1. Jangan Sepelekan Dana Darurat
Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat

source: Google

Jangan pernah berpikir karena kamu masih muda, lalu kamu enggan mengurus dana darurat. Penting untuk mempersiapkan dana darurat dari jauh-jauh hari. Dana darurat diperuntukkan untuk hal-hal yang bersifat mendesak. Nah, jadi setelah pusing memikirkan cara cepat mendapatkan uang kemudian mendapatkan penghasilan yang mumpuni dari sana, jangan lupa ya kelola dana darurat kamu.

  1. Ikuti Asuransi Kesehatan
Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat

source: Google

Mumpung masih muda, yuk perhatikan kesehatanmu lebih baik supaya di masa tua akan terhindar dari penyakit. Di samping menjaga kesehatan dengan pola makan sehat, bergizi, seimbang dan teratur serta berolahraga secara rutin, kamu perlu perlindungan kesehatan. Sedini mungkin kamu memiliki asuransi kesehatan, maka biaya yang kamu tanggung semakin murah. Selalu ingat bahwa kesehatan itu penting dan untuk sehat itu mahal. Mendapatkan penghasilan setelah memilih cara mendapatkan uang dengan cepat, maka alokasikan penghasilanmu untuk dana asuransi kesehatan.

Baca juga: Pekerjaan Unik Dengan Gaji Fantastis, Berminat?

Jika kamu sudah melakukan hal-hal di atas, berikut ini cara mendapatkan uang dengan cepat yang bisa kamu lakukan.

  1. Freelancer

Cara mendapatkan uang dengan cepat dalam sehari yang pertama adalah dengan menjadi seorang freelancer. Ada banyak sekali profesi yang bisa kamu jalani sebagai seorang freelancer, mulai dari menjadi penulis, photographer, designer dan lain sebagainya.

Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat

source: Google

Memang pekerjaan yang TimiKimi sebutkan di atas tidak semudah yang dibayangkan. Akan tetapi, biasanya para freelancer akan memilih pekerjaan yang sesuai dengan passion mereka sehingga disaat mengerjakannya akan terasa jauh lebih mudah.

Kamu bisa memasarkan skill atau keahlianmu melalui LinkedIn atau media sosial lain yang kamu gunakan. Jangan ragu-ragu mencantumkan portofolio yang kamu miliki agar kamu semakin dilirik oleh perusahaan yang membutuhkan tenagamu.

  1. Influencer

Generasi millennials pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah influencer. Tapi jika kamu belum tahu apa itu influencer, influencer merupakan orang-orang yang punya followers atau audience yang cukup banyak di social media dan mereka punya pengaruh yang kuat terhadap followers mereka, seperti artis, selebgram, blogger, youtuber, dan lain sebagainya.

Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat

source: Google

Saat ini vendor dan produsen mulai melirik bisnis lewat internet. Nah, jika kamu adalah seorang seleb di sosial media dan memiliki banyak followers, tentu saja kamu bisa mendapatkan uang jajan hanya dengan bermodal smartphone. Dengan melakukan endorsement produk di akun sosial media milikmu, dijamin kamu akan mendapat uang jajan tambahan dengan mudah. Mau coba, Sobat?

  1. Event Organizer
Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat

source: Google

Buat kamu yang senang merancang sebuah acara, menjadi seorang event organizer merupakan cara mendapatkan uang dengan cepat paling tepat. Meski tidak terkesan mudah atau cepat, akan tetap menyenangkan dan tidak ribet karena kamu melakukannya dengan senang hati. Ditambah lagi, biasanya client akan memberi bayaran di muka dimana bayaran tersebut bisa kamu gunakan untuk modal awal menyelenggarakan event. Jadi, kamu tidak perlu mengeluarkan modal sendiri Sobat.

  1. Dropshipper

Untuk kamu yang belum tahu, dropshipping merupakan istilah kekinian untuk seseorang yang menjual kembali produk orang lain. Ini bisa menjadi pilihan kamu dalam mengumpulkan uang tambahan. Hanya membutuhkan smartphone, jaringan internet dan kemampuan menggunakan sosial media, kamu sudah bisa menjadi seorang dropshipper.

Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat

source: Google

Kamu bisa membuka toko online-mu sendiri tanpa harus mengeluarkan modal. Kamu tidak perlu mengeluarkan modal untuk memiliki barang jualan, karena kamu tidak perlu membeli barang untuk dijual. Dengan begini, kamu bisa mendapatkan uang dengan mudah dan cepat.

Baca Juga : Pinjaman Uang Tunai Beserta Jenisnya Di Indonesia

  1. Maksimalkan Aplikasi Microtasking
Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat

source: Google

Cara terakhir adalah dengan memaksimalkan aplikasi microtasking. Periksa smartphone kamu dan pastikan apakah sudah didukung dengan aplikasi microtasking? Beberapa aplikasi smartphone sudah banyak yang menawarkan layanan microtasking dengan imbalan berupa uang tunai atau pulsa. Hanya dengan melakukan tugas khusus yang diberikan di aplikasi itu, kamu bisa mendapatkan uang. Contoh aplikasinya adalah Snapcart yang akan memberikan kamu cashback dari struk belanjaan yang kamu foto, atau Cashtree yang memberikan kamu pulsa.

Nah Sobat, itu dia cara mendapatkan uang dengan cepat tanpa ribet yang bisa kamu coba dan terapkan. Hal yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah mengatur keuangan terlebih dahulu dengan membuat anggaran keuangan, menyiapkan dana darurat dan mengikuti asuransi kesehatan.

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan peluang untuk mengembangkan kreatifitas semakin besar, maka bukan hal yang tidak mungkin jika kamu bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah dengan lebih mudah tanpa harus kerja kantoran. Ada banyak jalan menuju Roma, bukan begitu Sobat?

 

Semoga membantu!

 

Penulis: Indah Sari