Cara Rawat Tubuh Agar Tetap Bugar Hadapi Hari Senin Jadi Menyenangkan

Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah pekerja paling produktif di dunia. Karena hampir kebanyakan masyarakatnya menghabiskan waktu untuk bekerja. Akhir pekan pun masih banyak yang bekerja. Hari Senin pun menjadi berat untuk dijalani, sehingga mebuat kamu membenci hari Senin!

Sobat, suka sebel kalau hari Minggu kenapa cepat banget habisnya? Sedangkan besoknya sudah Senin lagi. Padahal waktu kita buat sampai ke Hari Minggu lama banget ya rasanya.

Ya, hari Senin memang sering terasa berat untuk dijalani. Karena kamu merasa masih ingin santai-santai di rumah kan? Rasanya malas sekali menerima kenyataan harus kembali ke rutinitas biasanya, menerima banyak kerjaan, atau mengerjakan tugas sekolah atau kuliah. Belum lagi, harus merasakan berdesakan di dalam kereta atau macetnya jalanan ibu kota di hari Senin. Rasanya berat sekali, kan?

Nah, mau sampai kapan kamu menjadi orang yang membenci hari Senin? Padahal hari Senin gak salah apa-apa. Tenang aja, Sobat, TimiKimi punya tips cara rawat tubuh agar tetap bugar hadapi hari senin, agar Seninmu lebih terasa menyenangkan dan kamu merasa lebih fresh menjalani aktifitasmu. Apa aja ya kira-kira? Simak yuk!

Baca juga: Akhir Pekan Liburan Di Museum, Yuk!

Cara Merawat Tubuh Agar Tetap Bugar Hadapi Hari Senin yang Bisa Kamu Lakukan

TimiKimi punya informasi untuk kamu agar tetap bugar menghadapi hari Senin, simak ya, Sobat!

1. Jangan Terlalu Mengagungkan Weekend

Source: Pinterest

Cara rawat tubuh agar tetap bugar hadapi hari Senin yang pertama yaitu jangan terlalu mengagungkan weekend, Sobat. Weekend memang menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu semua orang. Karena saat itulah kamu bisa melupakan beban pekerjaan dan bersenang-senang. Sobat, tahu tidak? Semakin kamu merasa tertekan pada pekerjaan dan sangat menanti akhir pekan, itu justru akan membuat kamu makin stres. Mulailah dengan jangan terlalu menunggu akhir pekan, toh weekend pasti akan datang juga kok, Sobat!

Agar Senin kamu tidak terlalu mengharu-biru, kamu bisa memulai dengan merubah kebiasaan. Kamu bisa menjadwalkan kegiatan asik di tengah hari kerja. Tidak perlu membuat rencana yang terlalu repot, cukup makan malam bersama teman saja itu akan menyenangkan, lho. Yang penting ada hal yang kamu bisa nantikan selain weekend.

2. Play Hard, Rest Well

Source: Pinterest

Pada akhir pekan kamu mempunyai 2 hari libur. Kamu bisa memilih satu hari saja untuk kamu bersenang-senang. Kamu bisa melakukan apapun yang kamu inginkan dan sampai jam berapapun.

Di hari berikutnya, kamu hanya tinggal diam di rumah dan beristirahat. Jika memang kamu ingin tetap melakukan kegiatan, kamu bisa mengundang teman-temanmu untuk sekedar mengobrol atau menonton film bersama. Kalau kamu terlalu menghabiskan waktu di luar, yang ada kamu malah kelelahan dan malas menyambut hari Senin.

3. Hindari Tidur Sampai Terlalu Siang

Source: Pinterest

Godaan untuk tidur lebih lama di akhir pekan memang sulit untuk ditolak, tapi tidur terlalu lama justru akan membuatmu pusing dan lemas, lho. Walau sedang libur, cobalah untuk tetap bangung sesuai jadwal setiap hari, ini merupakan cara rawat tubuh agar tetap bugar hadapi hari Senin yang juga bisa kamu lakukan, lho! Dengan begitu kamu akan tetap merasa penuh energi untuk menjalani akhir pekan. Waktu libur tidak harus digunakan untuk malas-malasan kan?

Baca juga: Cara Mendapatkan Tiket Murah Walau Sedang Tidak Promo

4. Siapkan Hal yang Kamu Perlukan Malam Sebelumnya

Source: Pinterest

Cara rawat tubuh agar tetap bugar hadapi hari Senin yang berikutnya adalah kamu perlu siapkan hal yang kamu perlukan untuk bekerja malam sebelum kamu memulai aktivitas. Tidak ada salahnya untuk kamu mengatur keperluanmu malam sebelumnya, kenapa? Agar rasa sebalmu terhadap hari Senin tidak terlalu berlebih. Siapkan semua berkas dan peralatan di samping tempat tidurmu, agar esok paginya tidak perlu kelabakan menyiapkan barang-barang yang harus kamu bawa.

Sobat tahu tidak? Mempersiapkan kebutuhan hari Senin di malam sebelumnya dapat mengurangi tingkat stres di pagi hari. Kamu bisa punya waktu lebih banyak untuk membuat sarapan, juga bisa meningkatkan mood kamu.

5. Tidur Cukup dan Bangun Lebih Pagi di Hari Senin

Source: Pinterest

Kamu harus mendapatkan waktu tidur yang cukup untuk menyambut Senin. Jangan tidur terlalu malam di hari Minggu. Pasang alarm-mu agar kamu tidak terlambat bangun, yang ada kamu malah mengacaukan jadwal yang telah kamu atur sedemikian rupa. Bangun lebih awal di hari Senin juga bisa jadi pilihan yang bagus, kamu jadi punya waktu lebih untuk mempersiapkan diri atau kamu bisa menyiapkan sarapan sebelum berangkat ke kantor atau kampus.

6. Sarapan Dulu Sebelum Memulai Aktivitas

Source: Pinterest

Mengawali hari dengan perut keroncongan dan menahan lapar bukan hal yang tepat, Sobat. Supaya hal ini tidak terjadi, penuhi kebutuhan nutrisimu sebelum melakukan kegiatan. Karena sesibuk apapun Seninmu, selalu usahakan untuk sarapan. Sarapan akan membuat energi akan terisi, sehingga kamu tidak lesu dan letih. Kamu bisa sarapan dengan minum jus atau teh hangat, serta roti isi.

7. Putar Musik Penambah Semangat

Source: Pinterest

Putarlah musik favortmu saat kamu sedang bersiap ke kantor atau pada saat kamu mandi. Kalau kamu suka nyanyi, tidak ada salahnya bernyanyi mengikuti alunan musik. Kamu juga bisa menggerakan badanmu mengikuti irama untuk meningkatkan mood. Dan juga bisa putar lagu sepanjang perjalanan kamu menuju ke kantor atau kampus. Dijalan pasti kamu akan menemukan yang namanya macet. Agar macet tidak merusak mood kamu, putarlah lagu favoritmu!

Baca juga: Perpanjang SIM Online Tanpa Antri Dan Gak Pakai Ribet, Ini Lho Caranya!

8. Berolahraga Sebelum Beraktivitas

Source: Pinterest

Tahu kah kamu Sobat? Berolahraga sebelum melakukan aktivitas dapat meningkatkan hormon endorphin yang berpengaruh terhadap kebahagianmu sepanjang hari. Menyisihkan waktu untuk menggerakan badan dan berolahraga di pagi hari sangatlah penting untuk kamu tetap bugar dan tetap semangat menghadapi hari Senin. Jangan jadikan kesibukanmu menjadi alasan ya, Sobat.

9. Keluarkan Penampilan Terbaikmu

Source: Pinterest

Ingin Senin yang lebih menyenangkan? Kamu bisa melakukan hal sederhana untuk mewujudkannya. Mulailah berhias diri untuk mendapatkan penampilan terbaikmu. Kamu bisa mix and match style-mu agar terlihat lebih cantik dan menarik. Karena beraktivitas dengan penampilan menarik akan mengingkatkan semangatmu dan membuatmu tampak lebih siap menjalani hari. Orang-orang yang melihat penampilanmu pun akan senang melihatnya, bukan?

10. Hadiahi Diri Sendiri Di Akhir Hari

Source: Pinterest

Tidak ada salahnya kamu menghadiahi diri sendiri, setelah apa yang kamu lalui begitu berat dan berliku di hari Senin. Selepas jam kantor, kamu bisa membeli es krim kesukaanmu atau makan enak seperti steak yang sudah kamu idamkan. Jika waktu gajian belum tiba? Kamu bisa pulang dan menonton ulang serial TV favoritmu. Lakukan apapun yang membuat kamu senang, kamu berhak mendapat hadiah karena sudah berhasil melalui keenggananmu melawan hari Senin.

Baca juga:  8 Orang Indonesia Yang Berhasil Mengharumkan Nama Bangsa Di Luar Negeri

Ubah ‘I hate Monday’ jadi ‘I Love Monday’

Setelah kamu mengetahui cara rawat tubuh agar tetap bugar hadapi hari Senin. Kamu bisa menerapkannya di kehidupanmu, Sobat. Bisa dipastikan tidak ada lagi rasa malas pada dirimu untuk menghadapi hari Senin. Hari Senin kamu akan jauh lebih menyenangkan. Semoga hari-hari Sobat TimiKimi akan selalu menyenangkan ya!