Cicilan HP Tanpa Kartu Kredit dengan TunaiKita, Simak Caranya!

Ingin beli hp baru tapi dana yang dimiliki tidak cukup? Kamu bisa membelinya dengan cara mencicil. Tapi bagaimana jika tidak punya kartu kredit? Tenang saja, kamu bisa ikuti cara di bawah ini! 

Kemajuan teknologi membuat gaya hidup masyarakat juga berganti. Jika di era tahun 90-an, kita masih berkomunikasi melalui telepon rumah dan telepon umum, di era milenials ini smartphone atau hp (handphone) menjadi cara berkomunikasi yang dilakukan semua orang. Hp termasuk salah satu jenis gadget yang keberadaannya sudah seperti candu bagi masyarakat.

Hal ini dikarenakan hp tidak lagi berfungsi sebagai alat komunikasi, tapi juga berfungsi sebagai alat pencari informasi. Cukup berbekal hp dan jaringan internet, kamu sudah bisa melakukan banyak hal. Mulai dari mencari lokasi tempat tertentu, mengirim dan membuka email, memesan tiket untuk bepergian, menonton siaran berita secara live, dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya manfaat yang didapat dari memiliki hp, sudah pasti kamu akan lengket dengan gadget yang satu ini.

Ada dua hal yang membuat seseorang memutuskan untuk membeli hp baru yaitu karena hp yang lama rusak atau karena ingin memiliki hp dengan fitur dan terknologi terbaru. Harga hp keluaran terbaru ini harganya sangat bervariasi. Ada yang dibandrol dengan harga mulai dari jutaan hingga belasan juta rupiah.

Berhubung harganya cukup lumayan, maka kamu mau tak mau harus merogoh kocek yang cukup dalam. Biasanya kita akan menabung terlebih dahulu jika ingin membeli hp baru, tapi bagaimana kalau sifatnya urgent karena hp yang kamu pakai saat ini rusak atau tidak bisa digunakan lagi? Mau tak mau kamu harus dengan segera membeli hp baru. Tapi bagaimana jika dana yang ada di tabungan belum terkumpul untuk membeli hp baru?

Dua Pilihan Cicilan HP Tanpa Kartu Kredit

Cicilan HP Tanpa Kartu Kredit (republika.co.id)

Tenang saja Sobat, semua permasalahan pasti akan ada solusinya. Jika kamu tidak ada dana untuk membeli hp baru, maka kamu bisa membelinya dengan cara mencicil. Bukannya mencicil harus dengan kartu kredit? Mencicil hp juga bisa tanpa kartu kredit. Ada dua pilihan cara untuk melakukan cicilan hp tanpa kartu kredit, yaitu:

1. Cicilan HP Tanpa Kartu Kredit Lewat Marketplace

Pilihan pertama cicilan hp tanpa kartu kredit adalah melalui marketplace atau e-commerce. Saat ini sudah banyak marketplace atau e-commerce yang menerapkan sistem pembayaran cicilan tanpa kartu kredit sehingga bisa mempermudah para pelanggan yang ingin membeli barang dengan cara mencicil tanpa perlu menggunakan kartu kredit.

Beberapa marketplace atau e-commerce yang menerapkan sistem cicilan hp tanpa kartu kredit adalah Tokopedia.com, OLX.co.id, Bukalapak.com, kredithandphone.com, Blibli.com, dan Lazada.co.id.

Baca juga: Bingung Cara Kredit Di Tokopedia? Begini Lho Caranya Sobat!

2. Cicilan HP Tanpa Kartu Kredit Lewat Fintech P2P Lending

Pilihan yang kedua adalah dengan cara cicilan hp tanpa kartu kredit melalui situs fintech P2P lending. Cara ini dianggap cukup efisien dan lebih mudah untuk dilakukan. Sistem yang diterapkan berbeda dengan cara cicilan hp tanpa kartu kredit yang pertama karena kamu tidak menggunakan layanan pinjaman dari marketplace melainkan dari perusahaan fintech P2P lending sehingga sistem yang digunakan adalah pinjaman online berbentuk dana tunai.

Jadi nantinya perusahaan fintech P2P lending tersebut akan meminjamkan terlebih dahulu dana yang kamu ajukan, baru kemudian kamu bisa menggunakannya untuk membeli hp. Tapi bukan berarti kamu boleh asal memilih perusahaan fintech P2P lending sembarangan. Pilih perusahaan fintech P2P lending yang terpercaya seperti TunaiKita karena sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga aman karena diawasi oleh pemerintah.

Kelebihan Cicilan HP Tanpa Kartu Kredit dengan TunaiKita

Tunai Kita (Sumber: tunaikita.com)

Tak kenal maka tak sayang, jika kamu masih merasa ragu untuk menggunakan layanan pinjaman dari TunaiKita untuk cicilan hp tanpa kartu kredit, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa saja kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi peminjaman dana tunai ini.

  • Tidak Perlu Kartu Kredit

Kelebihan dari pinjaman online TunaiKita adalah kamu tidak diharuskan untuk memiliki kartu kredit. Berbeda dengan sistem pinjaman lain yang biasanya mensyaratkan adanya kepemilikan kartu kredit terlebih dahulu. Jika ada syarat kartu kredit kenapa kamu harus repot-repot mengajukan pinjaman dana tunai lagi bukan?

  • Tidak Perlu Uang Muka

Tak sedikit ada perusahaan penyedia pinjaman yang mensyaratkan adanya uang muka sebagai tanda jadi untuk mencairkan pinjaman. Di TunaiKita, kamu tidak perlu mengeluarkan uang muka sepeser pun. Jadi tak perlu pusing memikirkan berapa biaya yang perlu dipersiapkan di awal.

  • Nilai Pinjaman Cukup Tinggi

Cicilan (kompas.com)

Kelebihan lainnya dari pinjaman TunaiKita adalah plafon dana yang disediakan untukmu terbilang cukup tinggi. Untuk dana pinjaman yang diberikan minimum Rp1 juta dan maksimum Rp20 juta. Jadi pastikan kalau harga hp yang akan kamu beli tidak kurang atau tidak lebih dari nominal yang sudah ditentukan ya!

  • Jangka Waktu Peminjaman Lama

Untuk jangka waktu pinjaman yang diberikan juga tergolong cukup lama karena bisa mencapai 180 hari (6 bulan). Pilih jangka waktu pinjaman yang tepat dan sesuai dengan kemampuan. Jangan karena ingin cicilan cepat lunas, lantas kamu langsung mengambil jangka waktu yang lebih cepat. Jika penghasilan bulananmu terbatas, lebih baik ambil cicilan maksimum supaya cicilan bisa dibayarkan tepat waktu hingga lunas.

  • Syarat yang Diberikan Mudah Dipenuhi

Kartu Tanda Penduduk (Sumber: www.serujambi.com)

Syarat yang harus dipenuhi sangatlah mudah sehingga tidak merepotkanmu. TunaiKita hanya mensyaratkan tiga hal supaya kamu dapat mengajukan pinjaman, yaitu KTP (Kartu Tanda Pengenal), NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), dan nomor rekening bank lokal seperti BCA, BNI, BRI, Bank Mandiri, Bank Mega, Bank Permata, dan Bank Danamon.

  • Proses Sangat Mudah dan Cepat 

Berhubung syaratnya tidak ribet dan mudah dipenuhi, pastinya proses pengajuannya juga sangat mudah dan cepat. Jika persyaratan dokumen sudah kamu lengkapi, dana bisa cair dalam jangka waktu 1-7 hari kerja.

Cara Mengajukan Cicilan HP Tanpa Kartu Kredit dengan TunaiKita

TunaiKita (Sumber: www.tunaikita.com)

Sekarang sudah tertarik untuk mengajukan cicilan hp tanpa kartu kredit dengan TunaiKita? Bagaimana kalau kamu langsung menyimak cara mengajukannya di bawah ini!

  • Pilih hp yang kamu inginkan dan caritahu harganya
  • Siapkan syarat dokumen yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman
  • Download aplikasi TunaiKita melalui PlayStore atau AppStore
  • Lakukan registrasi terlebih dahulu sebelum login
  • Setelah berhasil login, pilih nominal pinjaman dan jangka waktu peminjaman yang diinginkan
  • Lengkapi persyaratan yang diminta dan klik ajukan pinjaman
  • Tunggu pihak TunaiKita melakukan konfirmasi dan mengecek kelengkapan data serta syarat dokumen
  • Jika dana sudah berhasil ditransfer ke rekening bank lokal milikmu, kini saatnya kamu membeli hp yang kamu inginkan menggunakan dana tersebut

Bagaimana Sobat? Mudah bukan? Prosesnya tidak membutuhkan waktu yang lama dan berbelit-belit kok. Tapi ingat, setelah membeli hp baru, jangan lupa untuk membayar cicilan tepat waktu karena jika cicilan bulanan tidak dibayar tepat pada waktunya, maka ada denda yang akan dikenakan kepadamu.

Lebih baik, setelah menerima gaji bulanan, kamu jangan langsung mempergunakannya untuk hal-hal yang lain, tapi sisihkan terlebih dahulu untuk membayar cicilan hp tanpa kartu kredit milikmu. Dengan begitu, kamu bisa membayar tepat waktu hingga lunas.

Semoga informasi dari TimiKimi bisa berguna untukmu ya Sobat! Selamat membeli hp baru!