Dapatkan Kode Promo Tokopedia Gratis Ongkir Selama Bulan Ramadhan

kode promo tokopedia gratis ongkir

Menjadi marketplace ternama yang banyak dilirik masyarakat Indonesia, Tokopedia menghadirkan banyak promo menarik seperti gratis ongkir yang bisa kamu dapatkan selama bulan Ramadhan ini. Apa saja kode promo Tokopedia gratis ongkir 2019? Yuk, lihat!

Nama Tokopedia rasanya sudah dikenal oleh semua kalangan masyarakat Indonesia. Marketplace yang memiliki logo berwarna hijau ini terus saja berkembang setiap tahunnya. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya penjual yang bergabung dan pembeli yang memilih untuk berbelanja di Tokopedia. Kepopuleran Tokopedia bukanlah tanpa alasan. Hampir setiap bulannya, Tokopedia memberikan beragam keuntungan bagi para penggunanya, baik itu penjual maupun pembeli. Khususnya untuk pembeli, jika kamu berbelanja di Tokopedia, pasti kamu akan merasakan keuntungan yang ada di bawah ini:

  • Mudah Digunakan

Belanja di Tokopedia (duniamarketplace.blogspot.com)

Tampilan situs Tokopedia.com sangat sederhana sehingga mudah diakses serta loadingnya sangat ringan dan cepat. Meski memiliki tampilan sederhana, tapi sangat informatif alias semua informasi bisa kamu dapatkan saat pertama kali membuka laman tersebut. Ditambah lagi, sistemnya sangat easy user. Jadi bisa diguakan oleh anak muda maupun orang tua.

Ketika akan mendaftar akun Tokopedia, kamu cukup memasukkan nama lengkap, alamat tempat tinggal, nomor telepon yang bisa dihubungi, dan alamat email yang sering digunakan.

Baca juga: Kode Promo Tokopedia: Banyak Cashback, Beli Pulsa Lebih Hemat!

  • Memiliki Banyak Penjual

Hingga saat ini, tercatat ada ribuan penjual atau merchant yang bekerjasama dengan Tokopedia. Ribuan penjual yang tergabung dalam Tokopedia tersebut menjual beragam jenis barang dagang, mulai dari pakaian, gadget, elektronik, kamera, makanan, minuman, peralatan rumah tangga, otomotif, serta produk digital lainnya seperti pulsa, tiket, kendaraan bermotor, dan lain sebagainya. Berhubung semuanya serba ada di Tokopedia, maka kamu tak perlu repot-repot lagi mencari barang kebutuhanmu di tempat yang terpisah ketika akan berbelanja.

  • Bisa Mengetahui Reputasi Penjual

Usaha Modal Kecil (financesonline.com)

Ketika akan berbelanja online, kamu jangan melihat reputasi marketplacenya saja, tapi juga reputasi penjual atau toko online yang bergabung. Meskipun marketplace tersebut memiliki reputasi yang bagus, tapi penjual yang bergabung di dalamnya belum tentu rekomended. Di Tokopedia, kamu bisa mengetahui reputasi penjual dari logo merchant yang disematkan pada nama toko.

Pilih toko yang memiliki logo ‘gold merchant’ karena reputasinya cukup bagus. Selain itu, kamu juga bisa melihat tingkat keberhasilan transaksi, berapa jumlah produk yang sudah terjual, kapan penjual terakhir online, dan juga ulasan dari pembeli.

  • Adanya Sistem Pre Order

Sering sulit mendapatkan suatu barang tertentu karena limited edition atau harus dibuat terlebih dahulu? Di Tokopedia ada layanan sistem pre order yang bisa kamu gunakan. Tapi sebelum memesan, pastikan untuk chat penjual terlebih dahulu dan bertanya berapa lama kira-kira waktu yang dibutuhkan untuk proses pembuatan barang yang kamu pesan. Maksimum pengerjaan produk pre order ini adalah 30 hari. Meski menggunakan sistem pre order, tapi kamu harus membayar lunas barang yang akan dibeli karena tidak ada DP alias uang muka terlebih dahulu.

  • Fitur Retur Gratis dan Pembatalan Pesanan

Barang yang kamu pesan tidak sesuai dengan apa yang tertera pada deskripsi barang? Tenang saja, kamu bisa mengembalikan barang tersebut kepada penjual karena adanya sistem retur gratis di Tokopedia. Selain itu, jika kamu sudah terlanjur memesan, tapi belum direspon atau diproses oleh penjual, maka kamu berhak membatalkan pesanan. Caranya dengan mengklik tombol pengajuan pembatalan pada status pemesanan.

Baik itu retur gratis atau pembatalan pesanan, kamu harus menunggu proses maksimal 2 x 24 jam. Jika pengembalian barang atau pembatalan pesanan disetujui oleh pihak Tokopedia, maka dana akan dikembalikan ke dalam saldo dana yang ada di Tokopedia dan bisa kamu gunakan untuk pembelian selanjutnya.

  • Pembayaran Sangat Mudah

Tokopedia (cloudfront.net)

Metode pembayaran di Tokopedia sangat beragam sehingga bisa memudahkan kamu ketika akan melakukan pembayaran. Terdapat empat jenis metode pembayaran yang ditawarkan, mulai dari membayar melalui transfer bank, kartu kredit, minimarket, hingga cicilan tanpa kartu kredit.

Kamu bisa menggunakan layanan Kredivo untuk program cicilan tanpa kartu kredit di Tokopedia. Limit yang diberikan maksimal Rp 20 juta dengan pembayaran cicilan mulai dari 3, 6, dan 12 bulan. Tapi sebelumnya kamu harus memiliki akun Kredivo terlebih dahulu. Ajukan pendaftaran Kredivo secara online melalui situs fintech terpercaya seperti HaloMoney.co.id.

Baca juga: Caritahu Kode Promo Tokopedia 2019 Yang Bikin Belanjamu Jadi Lebih Hemat

  • Banyak Promo yang Diberikan

Tak hanya toko-toko yang ada di mall saja yang bisa memberikan banyak hujan promo, marketplace seperti Tokopedia juga berlomba-lomba memberikan promo untuk menarik para pelanggannya. Jenis promo yang diberikan bermacam-macam, mulai dari potongan harga, buy 1 get 1, cashback, cicilan 0% untuk pembayaran menggunakan kartu kredit tertentu, hingga kode promo Tokopedia gratis ongkir.

3 Hal yang Harus Diperhatikan Ini Saat Menggunakan Kode Promo Tokopedia Gratis Ongkir

Tokopedia (tokopedia.net)

Pada dasarnya Tokopedia.com merupakan media yang mengumpulkan dan memfasilitasi para penjual agar bisa memperdagangkan barang dagangannya secara online kepada banyak kalangan. Sebelum berbelanja online di Tokopedia, ada tiga hal yang perlu kamu perhatikan agar nantinya proses pembelian yang kamu lakukan bisa berjalan dengan lancar, yaitu:

  • Baca dengan teliti syarat dan ketentuan berlaku

Terkadang kita terlalu senang mengetahui adanya promo yang berlaku di Tokopedia sehingga tidak terlalu memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku untuk promo tersebut. Cek tanggal berlaku kode promo Tokopedia, minimal dan maksimum pembelian, serta berlaku untuk pembelian apa saja.

  • Cek Kredibilitas Toko

Kedua adalah selalu mengecek kredibilitas toko. Meskipun transaksi pembelian di Tokopedia.com terbilang sangat aman, tapi bukan berarti produk yang dijual oleh penjual yang bergabung di Tokopedia.com ini sesuai dengan yang kamu harapkan. Tak sedikit orang mengajukan komplain kepada merchant karena barang tak sesuai. Oleh karena itu, untuk menyikapinya, selalu cari toko yang memiliki badge ‘gold merchant’, memiliki tingkat reputasi paling tidak silver atau gold, keberhasilan transaksi di atas 90%, terakhir online minimal 1 hari, dan mendapatkan review bagus dari orang-orang yang sudah pernah berbelanja di merchant tersebut.

  • Manfaatkan Kartu Kredit untuk Dapat Diskon

Biasanya beberapa kartu kredit akan memberikan diskon tambahan ketika kamu berbelanja di Tokopedia.com. Jadi usahakan untuk selalu mengecek apakah promo yang berlaku tersebut juga berlaku untuk pembayaran dengan jenis kartu kredit tertentu.

Baca juga: Intip Kode Promo Tokopedia Hari Ini, Lumayan Untuk Irit Belanja Ramadhan

Kode Promo Tokopedia Gratis Ongkir Ramadhan 2019

Kode Promo Tokopedia Ramadhan (tokopedia.net)

Di bulan Ramadhan ini, pastinya pengeluaranmu akan membengkak karena banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Oleh karena itu, supaya pengeluaranmu tidak membengkak, lebih baik kamu berbelanja di Tokopedia karena harga barang-barang yang dijual tergolong murah dan kamu tak perlu repot pergi keluar rumah serta mengantri di kasir untuk melakukan pembayaran. Ditambah lagi, saat ini sedang ada kode promo Tokopedia gratis ongkir. Kamu bisa memasukkan kode promo ‘ONGKIRPUAS’ saat melakukan check out pembayaran.

Untuk syarat dan ketentuannya adalah kode promo Tokopedia gratis ongkir ini hanya bisa digunakan di aplikasi Tokopedia dan toko dengan Power Badge dan Official Store saja. Untuk minimum transaksi yang disyaratkan adalah minimal Rp100 ribu pada tanggal 6-16 Mei 2019 dan tanpa minimum transaksi pada tanggal 17 Mei 2019. Ingat, kode promo Tokopedia gratis ongkir tidak dapat digabungkan dengan promo Tokopedia lainnya, termasuk promo kupon THR (Tokopedia Hadiah Ramadan).