Dalam beberapa bulan belakangan ini, istilah NKCTHI sedang ramai menjadi perbincangan banyak orang. Istilah NKCTHI mulai akrab di kalangan millennials berkat akun instagram @nkcthi yang mencuri perhatian dengan quotes dan tulisan-tulisan menyentuhnya. Bahkan Marchella, penulis dan pemilik dari akun instagram @nkcthi, tidak pernah menyangka tulisan-tulisannya berhasil menarik minat 462.000 orang yang mengikuti akun instagramnya.

 

Pada Oktober 2018 lalu NKCTHI atau Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini resmi diterbitkan dalam bentuk buku dan sukses mendapatkan respon positif dari banyak kalangan. Berawal dari interactive instagram story yang sering dilakukannya dengan membuka sesi ‘cerita apa kita hari ini?’, Marchella berhasil menarik followersnya agar lebih dekat dengannya dan membuat mereka membagikan berbagai cerita. Mulai dari cerita patah hati, jatuh cinta, kehilangan, hingga cerita tentang mimpi.

 

Untuk kamu yang belum tahu, terdapat beberapa fakta dibalik Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang akan TimiKimi ulas di artikel kali ini. Apa aja sih?

 

Penulis Generasi 90an

Untuk kamu yang belum tahu, sebelum sukses dengan Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Marchella sudah dikenal melalui bukunya Generasi 90an. Jika kamu termasuk generasi 90an, tentu kamu sudah tidak asing dengan buku yang sempat booming beberapa tahun yang lalu. Belum lama, Marchella juga merilis Generasi 90an jilid 2.

 

Dipersiapkan Selama 2 Tahun

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini merupakan hasil karya dari Marchella dengan tema yang berbeda dengan dua buku sebelumnya. Jika Generasi 90an dan Generasi 90an jilid 2 membahas tentang hal-hal yang sukses membuat kita bernostalgia tentang masa remaja, NKCTHI merupakan novel flash fiction yang dibuat berdasarkan kumpulan pengalaman banyak orang.

Marchella menggarap buku ini selama 2 tahun sampai akhirnya Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini diluncurkan ke pasar. Tokoh utama dalam novel ini adalah seorang Ibu bernama Awan. Menceritakan seorang ibu yang ingin menyampaikan pesan kepada anak dan cucunya di masa depan dengan membuat sebuah surat. Setiap halamannya ditulis dengan penuh makna dan dekat dengan kehidupan sehari-hari. Sehingga tak heran cerita dalam novel NKCTHI ini sukses besar membuat para pembacanya banjir air mata.

 

Berawal dari Instagram

Seperti yang sempat TimiKimi singgung sebelumnya, buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini, berawal dari akun instagram dengan nama yang sama. Akun instagram yang diberi nama @nkcthi ini sudah ada sejak Februari 2018.

Marchella membagikan konten berupa gambar ilustrasi lengkap dengan quotes sederhana tentang kehidupan. Selain itu, interactive stories yang sering dibuka oleh akun instagram ini juga sangat menarik perhatian. @nkcthi membuat pertanyaan di Instagram Story tentang permasalahan yang biasa ditemukan di kehidupan sehari-hari. Jadi, secara tidak langsung @nkcthi menjadi sarana curahan hati seluruh pengikutnya.

 

Bestselling Book Sebelum Sempat Beredar

Processed with VSCO with a6 preset

Berkat kesuksesannya melalui akun instagram @nkcthi, popularitas Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini semakin melonjak naik. Tidak heran kenapa buku ini sudah menjadi incaran banyak orang sebelum sempat beredar di pasaran. Saat masa pre-order dibuka, buku ini langsung terjual habis hanya dalam hitungan menit.

 

Cetakan ke Enam

Penjualan perdana buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini dimulai pada hari Sabtu, 27 Oktober 2018. Sama seperti pre-order bukunya, buku karya Marchella FP ini berhasil terjual lebih dari 2 ribu eksemplar hanya dalam waktu satu jam.

Total rekapitulasi penjualan di seluruh Pulau Jawa juga menunjukkan angka mencengangkan yaitu lebih dari 5 ribu eksemplar terjual habis hanya dalam waktu sehari. Hingga sekarang buku NKCHTI telah memasuki cetakan keenam.

 

Playlist Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Hal yang paling menarik dari buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini adalah, Marchella selaku penulis juga mempersiapkan playlist dengan nama yang sama. Marchella merekomendasikan para pembaca untuk membaca buku NKCTHI sambil mendengarkan lagu-lagu di playlist yang telah dibuat. Dalam playlist-nya tersebut Marchella telah memilihkan lagu-lagu yang dapat membangun emosi para pembacanya.

 

Nah Sobat, itu dia 6 fakta menarik di balik buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Tak sedikit dari para pembaca NKCTHI yang meneteskan air mata membaca buku NKCTHI ini. Jika kamu sedang mencari bacaan menarik, mungkin kamu bisa mencoba buku ini Sobat. Tapi ingat, dikarenakan buku ini cepat sekali habis di pasaran, ada baiknya kamu memeriksa ketersediaannya terlebih dulu sebelum mengunjungi toko buku.

 

Semoga membantu!

 

Penulis: Indah Sari