Penggemar DC, sudah pada tahu kan kalau Aquaman akan segera rilis di Indonesia? Dalam DCEU, Aquaman pertama kali muncul dalam Batman vs Superman. Aquaman sendiri merupakan salah satu superhero ikonik dari DC.  Nah, di artikel kali ini TimiKimi akan membahas tentang fakta-fakta menarik tentang Jason Momoa, pemeran utama Aquaman, yang wajib kamu ketahui. Apa aja sih? Simak ulasannya di bawah yuk!

Model Keturunan Hawai

source: Google

Jason Momoa punya nama yang terbilang panjang, Joseph Jason Namakaeha Momoa. Pria kelahiran Honolulu ini memiliki darah asli Hawaii dari sang Ayah, sementara Ibunya adalah keturunan Irlandia, Jerman, dan Indian. Sebelum terjun ke dunia film, Momoa sudah terlebih dahulu menggeluti dunia model. Momoa pertama kali muncul dalam serial televisi yaitu Baywatch pada 1999-2001.

Menjadi Pemeran di Game of Thrones season 1

source: Google

Jika kamu penggemar dan pengikut setia Game of Thrones, pastinya kamu sudah tidak asing dengan aktor tampan yang satu ini bukan? Untuk mendapat perannya di serial Game of Thrones sebagai Khal Drogo yang ganas, Momoa menampilkan tari perang Haka yang biasanya dilakukan oleh suku Maori di medan perang. “Pertama kali aku melakukannya, mereka (para sineas) sangat ketakutan. Tapi mereka ingin aku kembali supaya mereka bisa merekamnya,” kata Jason Momoa dalam sebuah wawancara dengan New York Times. Ternyata berkat Haka ini pula Jason Momoa mendapat peran tersebut di musim perdana Game of Thrones.

Pernah Kuliah Jurusan Biologi

source: Google

Siapa yang mengira bahwa sosok garang ini pernah menekuni jurusan biologi saat duduk di bangku kuliah. Momoa pernah mengambil jurusan “Wildlife Biology” di Colorado State University. Akan tetapi, Momoa memutuskan untuk keluar dan tidak menyelesaikan kuliahnya karena ingin kembali ke Hawaii untuk memperbaiki hubungannya yang renggang dengan sang Ayah.

Ayah dari Dua Orang Anak

source: Google

Jason Momoa telah menjalin hubungan dengan aktris Lisa Bonet sejak tahun 2005, namun pasangan ini baru menikah pada Oktober tahun ini. Keduanya telah memiliki dua anak. Si putri sulung diberi nama Lola Iolani Momoa yang kini berusia sepuluh tahun, dan putra bungsunya, Nakoa-Wolf Manakauapo Namakaeha Momoa berusia delapan tahun. Sebelum menikah dengan Jason Momoa, Lisa Bonet adalah mantan istri musisi Lenny Kravitz, dan keduanya dikaruniai seorang putri, Zoe Kravitz.

Bekas Luka di Alis

source: Google

Salah satu ciri khas Jason Momoa adalah alis kirinya yang terbelah. Ternyata Jason Momoa bukan sengaja membentuk alisnya, ini adalah bekas luka yang membuat alisnya terlihat seperti dikuris. Dilansir dari Yahoo!, bekas luka ini ternyata didapat Jason Momoa saat berkelahi di bar bertahun-tahun lalu. Kala itu matanya dipukul dengan gelas kaca yang kemudian pecah berkeping-keping.

Nah Sobat, Itu dia fakta-fakta menarik tentang Jason Momoa, pemeran Aquaman yang harus kamu ketahui. Belum punya rencana di akhir pekan ini? Mungkin kamu bisa menjadikan film ini sebagai pilihan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

 

Penulis: Indah Sari