Hemat Biaya Transportasi dengan Gunakan Kode Promo Grab Bike April 2019

Bagi masyarakat Indonesia, terutama yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, berkendara dengan motor jauh lebih efisien dan menghemat waktu. Inilah yang jadi alasan utama ojol sangat digemari. Bagi pengguna ojol, ada kode promo Grab Bike yang bisa kamu gunakan di bulan April 2019 ini. Yuk lihat!

Fenomena ojol alias ojek online memang sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia, terutama bagi orang-orang yang tinggal di kota-kota besar yang rentan dengan kemacetan lalu lintas. Kehadiran ojol mampu menjadi penolong saat sedang terburu-buru di saat jalanan padat dengan arus lalu lintas. Berhubung ojol menggunakan kendaraan berjenis sepeda motor, maka bisa menyelip di sela-sela kemacetan atau bisa mencari jalan alternatif lain yang lokasinya masuk ke dalam jalanan sempit alias gang.

Di Indonesia, ada dua perusahaan yang menaungi ojol ini yakni Gojek dan Grab. Tapi kali ini TimiKimi akan membahas mengenai Grab. Grab menyediakan jasa ojol yang dinamakan dengan nama Grab Bike. Layanan ini sebenarnya sudah ada sejak Grab didirikan yakni pada tahun 2012 dan hingga saat ini masih saja tetap berjaya.

Sebenarnya ada alasan utama kenapa Grab Bike masih tetap bisa digemari oleh masyarakat Indonesia yakni karena hampir setiap bulan, Grab selalu memberikan diskon yang bisa diapply dengan cara memasukkan kode promo Grab Bike saat memesan layanan tersebut. Dengan adanya potongan harga yang diberikan oleh Grab, maka sudah pasti orang-orang tidak akan meninggalkan layanan yang satu ini.

Metode Pembayaran yang Bisa Digunakan untuk Grab Bike

Promo Grab Bike (fintechnews.sg)

Tapi sebelum membahas mengenai kode promo Grab Bike, alangkah baiknya kalau kamu mengetahui terlebih dahulu sistem atau metode pembayaran yang bisa digunakan pada layanan Grab Bike. Grab Bike memiliki tiga metode pembayaran yang berbeda-beda, yaitu:

  • Pembayaran dengan Uang Tunai

Metode pembayaran dengan menggunakan uang tunai. Metode ini adalah metode pembayaran yang paling banyak digunakan orang. Jadi ketika kamu memesan Grab, selalu pilih tombol cash supaya bisa melakukan pembayaran secara tunai.

  • Pembayaran dengan OVO

Metode pembayaran yang kedua adalah dengan menggunakan OVO. OVO merupakan dompet digital yang bisa dipergunakan untuk melakukan pembayaran Grab. Kamu bisa melakuka isi ulang OVO melalui pengemudi, ATM, internet banking, dan mobile banking. Maksimum saldo yang ada dalam OVO adalah Rp1 juta untuk pengguna OVO Club dan Rp10 juta untuk pengguna OVO Premier.

  • Pembayaran dengan OVO Point

Metode pembayaran selanjutnya adalah dengan menggunakan OVO Point. Apa bedanya dengan OVO biasa? OVO Point merupakan poin yang telah kamu kumpulkan ketika menggunakan pembayaran dengan OVO. Poin yang sudah dikumpulkan bisa digunakan untuk membayar Grab Bike atau layanan Grab yang lain. Dengan begitu, kamu tak perlu dana sama sekali.

  • Pembayaran dengan Kartu Kredit

Metode pembayaran yang terakhir adalah dengan menggunakan kartu kredit. Kartu kredit yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran Grab adalah yang berlabel Visa/ MasterCard. Jika ingin menggunakan kartu kredit, tambahkan dulu metode pembayaran kartu kredit dengan memasukkan nomor kartu dan masa kadaluarsanya.

Baca juga: Menghitung Berapa Sebenarnya Biaya Hidup Di Jakarta Tahun 2019

Syarat dan Ketentuan Berlakunya Kode Promo Grab Bike April 2019

Promo Grab Bike (www.grab.com)

Supaya dapat menikmati kode promo Grab Bike terbaru, ada beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku pada kode promo Grab Bike di bulan April 2019 ini, yaitu:

  • Kode promo Grab Bike biasanya hanya bisa digunakan 1-3 kali saja setiap melakukan pemesanan.
  • Beberapa kode promo Grab hanya bisa digunakan di akun-akun yang sering menggunakan layanan Grab atau akun yang mendapatkan notifikasi kode promo Grab Bike. Jadi sering-seringlah untuk mengecek notifikasi yang ada pada aplikasi Grab milikmu.
  • Kode promo Grab hanya bisa digunakan di beberapa kota saja.
  • Kode promo Grab terbaru juga memiliki masa berlaku dan juga kuota yang terbatas jadi lebih baik jangan menunda-nunda untuk menggunakannya.
  • Syarat metode pembayaran saat menggunakan kode promo Grab kebanyakan menggunakan metode pembayaran OVO, tapi ada juga yang menggunakan tunai.
  • Kalau kamu melakukan cancel order, maka promo masih bisa digunakan kembali saat pemesanan berikutnya

Baca juga: Biaya Nikah Di Gedung Vs Di Rumah, Manakah Yang Lebih Hemat?

Ikuti Langkah Ini untuk Gunakan Kode Promo Grab Bike

Kode Promo Grab Bike (vulcanpost.com)

Bingung bagaimana cara menggunakan kode promo Grab Bike ini? Tak perlu bingung Sobat karena cara menggunakannya sangatlah mudah. Kamu cukup mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini saja!

  • Buka aplikasi Grab milikmu. Jik belum ada, segera download di PlayStore atau AppStore
  • Pilih layanan Grab Bike
  • Masukkan lokasi penjemputan dan tujuan
  • Masukkan kode promo Grab Bike pada kolom ‘promo’
  • Kode promo Grab Bike yang bisa dipakai akan memiliki tanda checklist hijau. Jika tidak bisa digunakan akan memiliki tanda seru merah
  • Klik kode promo Grab Bike yang bertanda checklist hijau
  • Klik tombol pencari pengemudi dan tunggu notifikasi kalau Grab sudah menemukan pengemudi untukmu

Selama pemesanan, kamu bisa melihat lokasi perjalanan pengemudi atau lokasi tujuan dengan menggunakan realtime GPS yang terdapat pada aplikasi sehingga kamu bisa memantau pengemudi sudah berada di mana atau kamu juga bisa mengetahui jalan menuju lokasi tujuan sehingga tidak akan tersesat selama perjalanan.

Baca juga: Caritahu Kode Promo Tokopedia 2019 Yang Bikin Belanjamu Jadi Lebih Hemat

Kode Promo Grab Bike Terbaru  April 2019

Promo Grab Bike (www.checkinjakarta.id)

Setelah tahu cara menggunakan kode promo Grab Bike, kamu bisa langsung menggunakannya dengan memasukkan kode-kode berikut:

  • DECACORN

Nikmati diskon 70% hingga Rp7 ribu untuk 10x penggunaan Grab Bike di Jakarta. Kode promo DECACORN penggunaannya terbatas karena maksimal hanya boleh 2x sehari saja. Kode promo ini hanya berlaku jika menggunakan metode pembayaran OVO dan hanya bisa digunakan hingga tanggal 6 April 2019 saja.

  • OVOGBJKT

Dapatkan diskon 70% atau maksimal Rp7 ribu dari total tarif Grab Bike untuk 1x perjalanan mulai dari pukul 09.00 sampai dengan 23.59. Kode promo Grab Bike ini hanya berlaku hingga tanggal 7 April 2019.

  • HOREGAJIANJKT

Dapatkan diskon 60% hingga Rp8 ribu jika menggunakan Grab Bike mulai dari pukul 09.00 sampai 23.59. Kode promo ini hanya bisa digunakan maksimal 2x saja. Kamu bisa menggunakan metode pembayaran tunai atau OVO.

  • AYOGRABOVO

Selanjutnya ada kode promo Grab Bike ‘AYOGRABOVO’ yang bisa memberikan kamu potongan diskon hingga 70% hingga maksimal Rp8 ribu jika menggunakan metode pembayaran OVO . Kode promo Grab Bike ini hanya bisa digunakan maksimum 3x dan per harinya hanya diperbolehkan 1x saja. Promo hanya berlaku pada pukul 09.00 hingga 23.59 hingga tanggal 7 April 2019.

  • AYOGRAB

Jika tidak memiliki saldo OVO, kamu juga bisa mendapatkan diskon hingga 70% atau maksimum Rp8 ribu dengan menggunakan metode pembayaran tunai. Gunakan kode promo Grab Bike ‘AYOGRAB’ pada saat pembayaran. Kode promo ini hanya berlaku 3x saja pada jam 09.00 hingga 23.59. Sama seperti kode promo sebelumnya, kode promo AYOGRAB masa kadaluarsanya hingga tanggal 7 April 2019.

Selalu Update Informasi Kode Promo Grab Bike Terbaru

Kode Promo Grab (businessinsider.sg)

Berhubung setiap bulannya, Grab selalu memberikan promo-promo yang menguntungkan untuk penggunanya, maka kamu jangan sampai ketinggalan agar bisa mendapatkan manfaatnya. Ikuti terus updatean informasi mengenai kode promo Grab Bike terbaru dengan memfollow akun twitter dan instagram TunaiKita ya Sobat!