Hobi Bersepeda Kembali Hype, Intip Jenis Sepeda yang Nyaman untuk Pemula

Bersepeda menjadi salah satu hobi yang hype kembali ditengah pandemi ini. Bersepeda juga menjadi olahraga yang luar biasa karena bisa membuat kamu tetap aktif. Nah, agar kamu tetap nyaman bersepeda bagaimana cara memilih sepeda yang nyaman untuk pemula? Berikut ulasannya!

Kegiatan bersepeda di tengah pandemik semakin terlihat mencolok. Tidak sedikit mulai dari orang tua hingga anak-anak mengayuh sepeda di tiap jalan baik sore maupun siang. Model dan harga kerap dijadikan pertimbangan banyak orang mencari sepeda yang cocok. Padahal, model yang tepat belum tentu sesuai dengan kebutuhan bersepedamu.

Bersepeda tidak hanya digunakan untuk berolahraga, sepeda juga digunakan layaknya transportasi seperti mobil atau motor untuk bepergian. Selama masa pandemi ini, tren bersepeda semakin meningkat. Bersepeda dirasa menjadi solusi yang tepat bagi masyarakat yang ingin beraktivitas di masa karantina mandiri.

Nah, bagi kamu para pemula yang ingin memulai hobi bersepeda simak ulasan TimiKimi tentang tips memilih sepeda yang nyaman untuk digunakan untuk pemula berikut ini ya!

Tips Memilih Sepeda Nyaman untuk Pemula


https://www.shutterstock.com/image-photo/bike-summer-sunset-on-tiled-road-433516981

Sobat untuk kamu para pemula yang ingin mulai bersepeda, agar tidak kecewa nantinya karena salah memilih sepeda yang kurang nyaman untuk digunakan. Nah, berikut tipsnya untuk kamu:

1. Sesuaikan sepeda dengan kebutuhan atau kontur jalan

Ada berbagai jenis sepeda di pasaran. Beda jenis sepeda, beda juga kegunaannya. Sepeda yang tepat tergantung di mana kamu akan bersepeda. Jangan sampai kamu memilih jenis sepeda gunung untuk digunakan mengelilingi jalanan aspal perkotaan. Pada umumnya, ada beberapa jenis sepeda yang tersedia di pasaran, sebagai berikut mengutip situs The National Bicycle Dealer Association.

Baca juga: Ini 6 Tips Cara Atasi Bisnis Nyaris Bangkrut

  • Mountain bike, sepeda yang dirancang untuk penggunaan di jalanan tanah dan berbatu serta jalur-jalur curam di pegunungan. Sepeda umumnya hadir dengan kerangka yang lebih kuat dan tahan goncangan.
  • Road bike, sepeda yang dirancang untuk penggunaan di jalanan-jalanan perkotaan dan dirancang untuk berfokus pada kecepatan. Sepeda jenis ini umumnya hadir dengan bentuk setang yang melengkung ke bawah dan menempatkan pengendara dalam posisi aerodinamis.
  • Hybrid bike, sepeda ini berada di antara road bike dan mountain bike. Tak bisa secepat road bike, juga tak tahan goncangan seperti mountain bike. Sepeda ini cocok bagi kamu yang ingin bersepeda hanya untuk alasan kebugaran.

Bagi kamu yang ingin bersepeda mengelilingi jalan-jalan perkotaan, kamu bisa memilih jenis road bike, fixie, dan lain-lain yang bisa digunakan untuk jalan-jalan santai. Sementara bagi kamu yang ingin bersepeda di jalur yang lebih menantang, pilih lah jenis sepeda gunung.

2. Perhatikan ukuran sepeda

https://www.shutterstock.com/image-photo/happy-funny-young-couple-riding-on-295431728

Ukuran frame menjadi salah satu pertimbangan penting dalam memilih sepeda. Sebagian besar produsen sepeda memiliki grafik ukuran yang mencantumkan ukuran frame berdasarkan tinggi badan pengendara. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan standover dan jarak dari kursi ke setang.

Perlu diketahui juga, kursi yang berada jauh di bawah setang akan membuat perjalanan terasa lebih nyaman. Sementara kursi yang sejajar dengan setang membuatmu bisa memberikan lebih banyak tenaga untuk mengayuh pedal.

Baca juga: 6 Pengeluaran Rumah Tangga Yang Bisa Bikin Dompet Kering!

TunaiHebat Bisa Penuhi Semua Kebutuhan Hobi Bersepedamu

TunaiKita

TunaiKita merupakan platform teknologi peer-to-peer yang bekerjasama dengan sumber pembiayaan untuk menyediakan dana pinjaman. TunaiKita kini hadir dan menyediakan produk pinjaman yang bisa penuhi semua keinginanmu. Tersedia dana pinjaman mulai dari 5 hingga 10 juta rupiah, dengan proses yang cepat dan mudah.

TunaiHebat adalah produk pinjaman yang dikhususkan untuk Sobat TunaiKita yang ingin memenuhi kebutuhan lifestyle, seperti traveling, upgrade gadget terbaru, beli peralatan rumah tangga, renovasi rumah, beli perhiasan untuk melamar pacar, hingga penunjang hobi apapun yang kamu suka.

Karena sekarang hobi bersepeda sedang hype kembali, dan sepeda dengan kualitas yang baik ternyata harganya cukup merogoh kantong lumayan dalam nih Sobat. Untuk itu, TunaiKita hadir dengan dengan produk baru yaitu TunaiHebat yang bisa penuhi semua kebutuhanmu. TunaiHebat bisa menjadi penunjang hobi bersepedamu.

Baca juga: Quality Time Juga Butuh Modal, Yuk Pelajari Cara Kelola Dana Untuk Akhir Pekan!

Tunggu Apa Lagi, #TunaikanIngin dengan TunaiHebat Sekarang!

TunaiHebat merupakan pinjaman yang disediakan untuk kamu yang ingin tunaikan semua keinginanmu. Kamu bisa traveling, renovasi rumah, beli barang elektronik, hingga penunjang hobi bersepedamu. Yuk segera ajukan pinjaman TunaiHebat sekarang dan rasakan manfaatnya. Download aplikasi TunaiKita di GooglePlay sekarang!