Ingin Ajukan Pinjaman Cepat Tanpa Syarat Ribet? Cek Langsung di Sini!

pinjaman cepat tanpa syarat

Terdesak butuh dana dadakan? Pastinya pinjaman cepat tanpa syarat ribet akan menjadi pilihan. Bagaimana cara mendapatkannya dan apa saja yang harus disiapkan? Kamu bisa temukan jawaban di bawah ini!

Dalam hidup, kita pasti akan dihadapkan dengan keadaan di mana sedang butuh dana untuk kebutuhan tertentu yang sifatnya mendadak. Sebelum adanya jaringan internet, kita cenderung mengajukan pinjaman kepada orang-orang terdekat, mulai dari teman, keluarga, hingga rekan kerja. Jika pinjaman tersebut tidak didapat, maka kita akan mengajukan pinjaman konvensional melalui bank.

Tapi sayangnya mengajukan pinjaman ke bank tidaklah semudah yang kamu bayangkan karena ada banyak persyaratan yang harus kamu penuhi. Belum lagi adanya proses BI checking terlebih dahulu untuk mengetahui apakah kamu pernah memiliki riwayat hutang sebelumnya. Jika ada, apakah kamu pernah menunggak pembayaran hutang-hutangmu? Pengecekan ini dilakukan oleh bank untuk memastikan supaya kamu adalah orang yang tepat membayar hutang.

Proses yang agak rumit tersebut membuat orang kini lebih sering mengajukan pinjaman secara online. Pinjol alias pinjaman online merupakan pinjaman cepat tanpa syarat ribet sehingga diminati banyak orang. Ditambah lagi jenis pinjaman ini memiliki kemungkinan pengajuan diterima lebih besar karena prosesnya jauh lebih mudah dan cepat berhubung data yang diberikan sudah dalam bentuk digital.

Keuntungan Pinjaman Online

Pinjam Uang (Sumber: Jurnal.id)

Supaya kamu tidak ragu ingin mengajukan pinjaman online, ketahui dulu beberapa kelebihan dari jenis pinjaman yang satu ini, yaitu:

Baca juga: Syarat Dan Ketentuan Pinjaman Uang Yang Bisa Dicicil, Simak Baik-Baik Ya!

  • Proses sangat mudah
  • Proses pencairan dana cepat
  • Tidak perlu jaminan
  • Syarat yang dibutuhkan tidak banyak
  • Peluang untuk disetujui lebih besar
  • Bisa dipergunakan untuk apa saja
  • Banyak pilihan penyedia pinjaman

Pinjaman Cepat Tanpa Syarat Ribet, Cuma Siapkan Ini Saja!

Kartu Tanda Penduduk (Sumber: detik.net.id)

Untuk mengajukan pinjaman cepat tanpa syarat ribet, biasanya hanya dibutuhkan lima syarat utama saja, yaitu:

  • KTP

Syarat pertama yang biasanya harus kamu berikan adalah KTP atau Kartu Tanda Penduduk. Syarat KTP ini ditujukan sebagai tanda kalau kamu merupakan warga negara Indonesia yang cukup umur sehingga bisa mengajukan pinjaman cepat tanpa syarat ribet. Meski ada syarat utama KTP, tapi kamu juga harus memenuhi persyaratan minimal dan maksimal umur yang ditentukan. Untuk minimal umur harus 21 tahun dan maksimum 65 tahun.

  • NPWP

NPWP (vixiest.com)

Selain KTP, ada NPWP yang juga menjadi syarat utama ketika akan mengajukan pinjaman cepat tanpa syarat ribet adalah NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak merupakan tanda kalau kamu merupakan seorang wajib pajak yang selalu membayar pajak tepat waktu. Jika kamu rutin membayar pajak, maka kamu juga bisa membayar cicilan pinjaman cepat tanpa syarat ribet secara tepat waktu alias tidak menunggak.

  • Memiliki Penghasilan Tetap

Selanjutnya kamu juga harus memiliki penghasilan tetap setiap bulannya. Biasanya akan ada kolom data yang mengharuskanmu mengisi status pekerjaan saat ini dan juga nominal penghasilan bulanan yang kamu miliki. Jenis pekerjaan yang kamu lakukan tidak menjadi masalah dalam pinjaman cepat tanpa syarat ribet asalkan kamu memiliki penghasilan tetap. Tapi jangan sekali-kali memalsukan data milikmu! Kamu harus mengisinya secara benar dan jujur karena kalau kedapatan kamu mengisi data diri yang tidak benar, maka pihak penyedia akan langsung memasukkanmu ke dalam blacklist.

  • Slip Gaji

Slip Gaji (sunny.co.uk)

Selain memiliki penghasilan tetap, kamu biasanya akan diminta menyertakan dokumen slip gaji saat mengajukan pinjaman uang cepat tanpa syarat ribet. Lantas bagaimana kalau kita bukanlah karyawan biasa? Jika kamu termasuk golongan profesional atau wirausaha, kamu bisa menyertakan rekening koran atau fotokopi buku tabungan selama tiga bulan terakhir sebagai laporan keuanganmu kepada pihak penyedia pinjaman. Kamu juga bisa memberikan SPT Tahunan.

Baca juga: Cara Ajukan Pinjaman Pribadi Tanpa Syarat Yang Ribet Dan Pilihan Penyedianya

  • Rekening Pribadi

Terakhir ada syarat memiliki rekening bank milik pribadi. Kenapa tidak bisa menggunakan rekening milik orang lain? Hal ini dimaksudkan supaya pihak penyedia bisa melakukan sinkronasi atau verifikasi data dengan mudah. Ada beberapa penyedia yang mensyaratkan pemilikan rekening bank lokal seperti yang ditetapkan oleh TunaiKita. Beberapa bank lokal yang kamu miliki bisa bank BCA, BNI, BRI, Bank Mandiri, Bank Mega, Bank Permata, dan Bank Danamon. Jadi kalau kamu belum memiliki rekening bank sendiri, maka langsung buat dengan segera ya!

Cara Ajukan Pinjaman Cepat Tanpa Syarat Ribet

Pinjaman (tstatic.net)

Lalu untuk mengajukannya bagaimana? Kamu cukup mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini!

  • Cari dan Bandingkan Penyedia Pinjaman Pribadi Tanpa Syarat

Cara yang paling pertama sudah pasti kamu harus mencari penyedia pinjaman pribadi tanpa syarat yang ribet terlebih dahulu. Tapi jangan cuma mencari satu penyedia saja. Kamu harus mencari setidaknya dua sampai tiga penyedia pinjaman supaya bisa membandingkan mana yang memberikan penawaran paling terbaik. Dengan begitu, kamu tidak akan merasa dirugikan dan menyesal di kemudian hari.

  • Penuhi Syarat Dokumen yang Diperlukan

Dokumen yang Diberikan (au.res.keymedia.com)

Selanjutnya adalah memenuhi syarat dokumen yang diperlukan. Berhubung syarat yang diberikan tidak terlalu banyak, maka kamu bisa segera menyiapkannya. Jika kamu mengajukan secara online, maka siapkan syarat dokumen dalam bentuk digital alias sudah discan terlebih dahulu. Tapi kalau kamu mengajukan secara offline dengan datang langsung ke kantor penyedia, maka siapkan syarat dokumen dalam bentuk fotokopi.

  • Tentukan Nominal Pinjaman dan Jangka Waktu Peminjaman

Setelah itu, tentukan berapa nominal yang akan kamu pinjam. Rata-rata pinjaman pribadi tanpa syarat ini bisa memberikan plafon pinjaman mulai dari Rp1 juta atau Rp5 juta hingga ratusan juta rupiah, tergantung dari penyedianya. Ajukan nominal pinjaman seperlunya! Jangan mudah tergoda untuk mengajukan pinjaman lebih besar karena beban hutang pasti lebih berat.

Jika nominal pinjaman uang online sudah ditentukan, kini saatnya kamu jangka waktu pinjaman. Untuk jangka waktu pinjaman biasanya ditetapkan antara 3 bulan 60 bulan. Semakin tinggi plafon pinjaman, maka semakin lama maksimum jangka waktu cicilannya.

  • Lakukan Simulasi Perhitungan Cicilan

Menghitung Modal (www.paymentsense.com)

Melakukan simulasi perhitungan pinjaman pribadi tanpa syarat sangat perlu dilakukan. Tujuannya adalah supaya kamu bisa mengetahui kemampuan keuangan yang dimiliki. Bagaimana cara melakukan simulasi perhitungan cicilan pinjaman? Kamu bisa mencari di Google perhitungan cicilan secara online.

  • Baca Ketentuan yang Berlaku dengan Teliti

Langkah yang terakhir adalah membaca ketentuan yang berlaku karena beda penyedia pinjaman pribadi tanpa syarat yang ribet, pasti berbeda pula ketentuan yang dikenakan. Jadi perhatikan dan baca dengan teliti ketentuan-ketentuan seperti minimum dan maksimum plafon pinjaman, minimum dan maksimum jangka waktu peminjaman, biaya denda keterlambatan, biaya penalti, cara pembayaran, dan lain sebagainya.

Pinjaman Cepat Tanpa Syarat di TunaiKita, Cukup Siapkan 3 Syarat Saja!

TunaiKita (Sumber: www.tunaikita.com)

Tak mau repot dengan syarat dan ketentuan yang banyak? Tenang saja Sobat! Ada pinjaman uang yang bisa dicicil cukup dengan tiga syarat saja yakni KTP, NPWP, dan rekening bank lokal. Memangnya di mana tempatnya? Kamu bisa mengajukan pinjaman uang yang bisa dicicil melalui TunaiKita. TunaiKita adalah aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK sehingga keamanannya sudah pasti terjamin. Mulai dari proses pengajuan, pencairan, pembayaran, hingga penagihannya diawasi oleh OJK.

Baca juga: Wajib Tahu! 5 Syarat Utama Pinjaman Tunai Cepat Tanpa Survey

TunaiKita memberikan pinjaman dana mulai mulai dari Rp1 juta hingga Rp20 juta dengan masa tenor pinjaman mencapai 180 hari (6 bulan). Untuk cara pengajuannya sangatlah mudah karena kamu cukup mendownload aplikasi TunaiKita yang ada di PlayStore atau AppStore. Setelah itu, lakukan registrasi dan login ke dalam aplikasi TunaiKita. Nantinya kamu tinggal mengajukan nominal pinjaman beserta dengan jangka waktu yang diinginkan. Kalau sudah dilakukan, maka lengkapi dokumen yang disyaratkan dan klik ajukan.

Semua proses pengajuan yang ada pada aplikasi memang sengaja dibuat semudah mungkin supaya kamu tidak bingung saat mengajukannya. Untuk proses pencairan dana pinjaman, jika pengajuan diterima, kamu bisa langsung mendapatkannya dalam jangka waktu 1-3 hari kerja saja. Dana yang sudah cair akan langsung ditransfer ke rekening tabungan bank lokal yang kamu miliki seperti Bank Mandiri, Bank Mega, Bank Permata, Bank Danamon, BCA, BRI, dan BNI.

Ingat selalu saat kamu meminjam pinjaman cepat tanpa syarat ini, kamu harus mengembalikannya tepat waktu. Jangan sampai menunggak pembayaran karena bisa mengakibatkan adanya tumpukan hutang dan berpengaruh pada riwayat kreditmu nanti. Selamat mengajukan pinjaman cepat tanpa syarat dan semoga pengajuanmu diterima!