Kebutuhan pokok terdiri dari sandang, pangan, dan papan. Namun, untuk para millennials agaknya kebutuhan sudah mulai bertambah. Selain sandang, pangan, dan papan, jalan-jalan atau travelling pun sudah menjadi suatu kebutuhan yang harus dipenuhi. Lalu, bagaimana cara millennials bisa cepat punya rumah? Simak ulasan berikut ya!

Generasi millennial saat ini berpeluang besar untuk mempunyai rumah atau tempat tinggal sendiri, lho! Mengapa? Karena sebagian besar millennial rata-rata berusia 25-35 tahun yang berarti mencapai 40 persen dari jumlah populasi, sehingga permintaan hunian akan semakin meningkat. 

Namun, dengan gaya hidup millennial sekarang ini apakah impian untuk memiliki hunian sendiri bisa terwujud? Padahal faktanya, kenaikan harga properti lebih cepat dari kenaikan penghasilan yang kamu dapat, lho. Artinya, di usia yang produktif dengan penghasilan yang kamu miliki saat ini, generasi millennial memiliki kemampuan untuk membeli rumah atau properti sendiri.

Lalu, bagaimana cara agar millennial dapat membeli rumah dengan cepat? Nah, kali ini TunaiKita akan membahas cara cepat agar generasi millennial cepat membeli rumah, simak ulasannya berikut ini yuk!

Ingin Cepat Punya Rumah? Lakukan Cara Ini Yuk!

1. Buat Perencanaan

Source: Google

Usia muda bukan alasan untuk kamu tidak bisa mempunyai rumah sendiri. Justru saat di usia muda dan lajang seperti ini kesempatan kamu untuk melakukan perencanaan. Karena di masa lajang ini prioritas hidupmu masih jauh lebih sederhana, dibandingkan saat ketika kamu sudah berkeluarga. Tahap pertama yang harus kamu lakukan untuk cepat punya rumah yaitu membuat perencanaan, agar kamu tahu berapa banyak tabungan yang harus kamu perlukan

Baca juga: Cek Biaya Bangun Rumah Minimalis Tahun 2019, Habis Berapa Ya?

2. Investasi

Source: Google

Impian untuk cepat punya rumah akan segera terwujud jika kamu mempunyai modal yang cukup. Nah, selain tabungan kamu juga bisa menyisihkan sebagian dari penghasilanmu untuk berinvestasi. Ada banyak cara yang bisa kamu coba Sobat, salah satunya dengan membeli reksadana. Atau kamu juga bisa membeli barang dengan nilai investasi baik, seperti emas. 

3. Lokasi Terbaik

Source: Google

Semua orang pasti ingin cepat punya rumah dengan lokasi yang aman, nyaman, strategis, dan dekat dengan tempat kerja. Namun, agaknya sulit dicapai di kota besar seperti Jakarta. Selain, lahan yang tidak cukup tersedia, harga hunian di tengah kota umumnya sangatlah tinggi. Sehingga mustahil rasanya untuk mewujudkan impian mempunyai hunian dengan lokasi terbaik. 

Nah, kamu bisa mencari pilihan lokasi di pinggiran kota Jakarta. Masih banyak lahan kosong yang tersedia untuk membangun hunian yang nyaman. Selain itu, harga hunian di pinggiran kota Jakarta masih cukup terjangkau. 

4. Bangunan Vertikal Mulai jadi Pilihan

Source: Google

Jika kamu sulit untuk mendapatkan tempat tinggal dengan harga terjangkau dan lokasi terbaik, tempat tinggal dengan bangunan vertikal seperti apartemen bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu, Sobat. Apartemen saat ini sedang banyak dipilih sebagai tempat tinggal yang aman, nyaman, serta harga terjangkau. Selain itu, saat ini banyak apartemen yang menyediakan berbagai fasilitas yang menarik, mulai dari fasilitas hiburan seperti mall dan sebagainya. Jika semua kebutuhan dan fasilitas dapat terpenuhi, tinggal di apartemen bisa jadi solusi yang tepat untuk kamu. 

5. Pilih Tenor yang Sesuai

Source: Google

Terakhir, yang bisa kamu lakukan untuk cepat punya rumah yaitu pastikan kamu memilih tenor yang sesuai dengan kemampuanmu. Kamu bisa mengambil jangka waktu cicilan sesuai dengan proyeksi besaran penghasilan yang kamu dapat. Jangan sampai, proses mencicil rumah atau apartemen justru menyiksamu karena tak memiliki uang pegangan sama sekali ya, Sobat!

Baca juga: Cara Jitu Mengatur Keuangan Rumah Tangga Untuk Pasangan Muda

Butuh Modal untuk Bangun Rumah Impian? TunaiKita Siap Bantu Kamu!

TunaiKita

TunaiKita bisa menjadi pilihan sebagai solusi untuk kebutuhan keuangan, khususnya dalam membangun rumah impianmu. TunaiKita merupakan aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK sehingga terjamin keamanannya. Pinjaman yang diberikan mulai dari Rp500 ribu hingga Rp20 juta dengan tenor yang diberikan hingga 6 bulan.

Proses pinjaman di TunaiKita pun cukup mudah dan cepat. Kamu hanya butuh mengupload foto diri langsung, Kartu Tanda Penduduk (KTP), NPWP, serta surat penghasilan atau slip gaji.

TunaiKita menyediakan beberapa produk pinjaman yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginanmu.  Ada dua jenis pinjaman yang ada di TunaiKita yaitu jangka pendek dan cicilan. Kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Jenis pinjaman jangka pendek dan cicilan terbagi lagi dari beberapa produk. Untuk pinjaman jangka pendek terdiri dari:

  • Pinjaman Jangka Pendek

Untuk kamu yang ingin mengajukan pinjaman jangka pendek, TunaiKita mempunyai pilihan pinjaman sesuai kebutuhan kamu. Untuk besaran nominal pinjamanya sendiri, kamu bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp400 ribu hingga Rp5 juta. Dengan tenor mulai dari 10 hari hingga 30 hari.

  • Pinjaman Jangka Panjang

Sedangakan pinjaman jangka panjang, TunaiKita mempunyai dua produk pinjaman yang bisa kamu pilih, diantaranya:

1. Sakti+

Jumlah pengajuan yang bisa kamu ajukan mulai dari Rp. 4 juta hingga Rp. 20 juta dengan tenor 3 hingga 6 bulan. Biaya jasa harian yang dikenakan 2,75% hingga 7,75%. Sama dengan produk jangka pendek kamu juga bisa mendapatkan TK$ Rewards sebesar 2% berlaku untuk pinjaman selanjutnya.

2.  Premiere+

Produk berikutnya, jumlah pengajuan mulai dari Rp. 4 juta hingga Rp. 20 juta dengan tenor 3 hingga 6 bulan. Dengan biaya jasa harian yang dikenakan sebesar 3% hingga 8%. Dan kamu akan mendapatkan TK$ Rewards sebesar 3% yang berlaku untuk peminjaman selanjutnya.

Baca juga: Ingin Cicil Rumah Tanpa Bunga? Coba Ajukan KPR Mandiri Syariah!

Niat dan Hemat

Untuk mempunyai hunian impian memang tidak mudah membutuhkan dana yang tidak sedikit. Dengan perencanaan yang matang dan niat yang kuat, mempunyai hunian yang nyaman di masa depan tidak lagi hanya sekedar mimpi. Yuk, buat perencanaan dari sekarang dan hidup hemat! Semoga informasi yang TimiKimi berikan dapat membantu dan bermanfaat untuk Sobat.