Siapa yang tidak tahu Game of Thrones? Serial televisi yang diadaptasi dari novel saga karangan George R.R. Martin. Sejak perilisannya tahun 2011, Game of Thrones mampu menarik perhatian banyak penikmat serial televisi, khususnya peminat tayangan bergenre medieval drama.

Serial ini juga memiliki riwayat kritik yang sangat baik dari para kritikus televisi. Hal ini dikarenakan Game of Thrones menyajikan plot cerita yang unik, kualitas akting para aktornya pun luar biasa, dan eksekusi adegan serta special effect yang apik. Hingga musim keenamnya serial ini berhasil lolos di banyak penghargaan seperti: memenangkan kategori Outstanding Drama Series di ajang 38th Primetime Emmy Awards, dan mendapat 4 nominasi ajang Golden Globe for Best Television Series-Drama.

Pada April 2016, Sang kreator, David Benioff dan D.B. Weiss, mengatakan bahwa mereka berencana mengerjakan 13 episode terakhir serial ini, 7 episode pada season 7 dan 6 episode di season 8. Musim ketujuh serial ini baru saja berakhir 27 Agustus lalu. Dan seiring dengan terkuaknya satu persatu misteri cerita sejak musim pertama hingga keenam, para penggemar serial ini berharap musim ketujuh ini mampu menyajikan plot-twist yang mencengangkan, namun hingga episode terakhir season 7, Game of Thrones justru memberikan banyak plot-hole yang makin membuat para penggemarnya bertanya-tanya dan sibuk dengan teori mereka mengenai apa yang terjadi.

Fakta-Fakta Menarik Tentang Game of Thrones Season 8

Source: Google

Para penggemar Game of Thrones pasti sudah tidak sabar menunggu musim terakhir yang akan rilis pada 14 April 2019. Kabarnya dalam season ke-8 ini akan menjawab semua pertanyaan para pencinta GoT. Sambil menunggu perilisan tersebut, kita simak yuk fakta-fakta mengenai Game of Thrones yang akan tayang sebentar lagi. Penasaran kan? Berikut ulasannya!

1. Peluang Kematian Daenerys Targaryen Paling Besar

Source: Google

Tahu kan rasanya bagaimana ketika karakter favorit kamu mati terlalu awal? Layaknya kematian Eddard ‘Ned’ Stark di season pertama, membuat semua orang cukup terkejut dan kecewa. Nah, bukan hanya Ned Stark, ‘Mother of Dragons’ Daenerys Targaryen juga dikabarkan memiliki peluang kematian yang besar di musim terakhir ini. Situs Datarobot sempat memprediksi kematian lewat alogaritma dan dikatakan peluangnya mencapai 83,77 persen, lebih tinggi dibandingkan dengan keluarga Stark.

Baca juga: 7 Film Indie Karya Anak Bangsa Terbaik

2. Alat Penghancur Drone

Source: Google

Meskipun sudah selesai syuting, para pemain tidak pernah sedikit pun membeberkan cerita di musim terakhir ini. Bahkan, kabarnya sang sutradara telah membuat banyak ending untuk mencegah naskah sebenarnya bocor lewat internet. Uniknya, crew dari Game of Thrones sampai punya alat tersendiri untuk menghancurkan drone. Hal ini disebabkan banyak penggemar yang mengintip menggunakan drone. Wah, niat sekali ya?

3. Teaser yang Menyatukan Tokoh Utama House of Stark

Source: Google

Teaser Crypts of Winterfell menampilkan tiga tokoh utama Game of Thrones dari klan House oof Stark yaitu Jon Snow, Sansa, dan Arya Stark yang tengah berada dalam sebuah ruang gelap dengan tiga patung menyerupai mereka. Teaser tersebut ditutup dengan pengumuman tanggal perilisan yaitu 14 April mendatang. Tiga tokoh utama dan dialog dari para mendiang raja dan ratu House Stark dalam satu teaser, penasaran filmnya akan seperti apa ya?

4. Jumlah Film Paling Sedikit di Antara Tujuh Musim Sebelumnya

Source: Google

Meski jumlah film paling sedikit, musim terakhir Game of Thrones ini tidak sama dengan musim-musim sebelumnya. Apa saja kah? Musim ke-8 alias musim terakhir dari seri GoT ini sendiri merupakan yang terpendek dari semua tujuh musim sebelumnya. Karena, musim ke-8 ini hanya terdiri dari enam film seri. Sebelumnya, tujuh musim GoT selalu menghadirkan 10 film seri, kecuali musim ke-7.

5. Orang-Orang Kuat di Belakang Layar

Source: Google

Sutradara pemenang Emmy Awards David Nutter untuk film seri terakhir dari GoT season yang berjudul Mother’s Cry, merupakan orang yang bertanggung jawab untuk season ke-8 ini. Di samping David, pencipta original soundtrack GoT Ramin Djawali juga kembali memperkuat musim terakhir ini. Di sisi lain, novelis George R.R Martin juga diajak bekerjasama untuk merancang cerita supaya tetap sama dengan versi novelnya. Selain jajaran cast yang bertabur bintang, adanya orang-orang handal di belakang laya ini membuat aura GoT semakin menegangkan.

Baca juga: Akan Tayang April 2019, Avengers: Endgame Hadirkan 7 Fakta Yang Mengejutkan

6. Akan Ada Banyak Adegan Aksi dan Perang yang Epik

Source: Google

Game of Thrones Season 8: Crypts of Winterfell ini dipastikan akan menjadi film yang dramatis. Karena selain menjadi akhir babak, film ini juga dikabarkan akan menampilkan beberapa adegan aksi dan peperangan yang epik lho, Sobat! Seperti yang sudah diketahui, dalam akhir musim ke-7, Night King bersama Winter Walker-nya tengah maju tanpa henti menuju The Wall. Yang lebih membuat mereka semakin kuat yaitu kehadiran seekor naga yang dibangkitkan. Sementara di lain pihak Daenerys Targaryen dan Snow, dua tokoh yang dikucilkan, telah bersiap untuk merebut kembali Wateros sekaligus melawan Night King.

7. Ending yang Bisa Jadi Perdebatan

Source: Google

Pemeran Sansa Stark, Sophie Turner mengungkapkan, akhir kisah dari Game of Thrones akan membuat para fans terpech belah. Menurut Sophie, dirinya percaya bahwa akan ada sebagian fans yang akan menyukai bagaimana kisah GoT berakhir, sementara sebagian lainnya akan membencinya.

“Akan ada banyak air mata. Aku pikir, kamu tahu, sebagai seorang aktris, film itu benar-benar memuaskan bagi kamu,” cetus Sophie Turner kepada IGN.

‘Tapi, siapa yang tahu apakah ending film itu akan memuaskan bagi para penggemar? Aku pikir, banyak penggemar yang akan kecewa dan banyak penggemar lainnya yang akan gembira. Itu akan sangat menarik untuk melihat raksi orang-orang. Tetapi bagiku pribadi, membaca naskah bertuliskan End of Game of Thrones, sudah membuatku benar-benar emosional.”

Baca juga: Rekomendasi Serial Netflix Yang Harus Kamu Tonton

Penasaran kan, kira-kira seperti apa ending dari Game of Thrones ini? Tenang Sobat! Kamu gak perlu tunggu lama kok, 14 April mendatang Game of Thrones Season 8 akan segera tayang.