Intip 7 Bisnis Sampingan Dengan Modal Pinjaman Uang 2 Juta Tanpa Jaminan

pinjam uang 2 juta tanpa jaminan

Sekarang ini kita sudah memasuki era perkembangan teknologi. Bagi orang yang ingin berbisnis, tak butuh modal banyak karena cukup dengan pinjam uang 2 juta tanpa jaminan, kamu sudah bisa membuka bisnis. Yuk, intip ide bisnis yang bisa kamu ikuti di rumah!

Semua orang tentu ingin mempunyai bisnis atau usaha sampingan. Namun, terkadang semua itu tidak dapat diwujudkan karena terhalang oleh modal yang tidak cukup. Padahal untuk memulai sebuah bisnis tidak harus dengan modal yang besar. Kamu bisa pinjam uang 2 juta tanpa jaminan untuk memulai sebuah bisnis. Dengan modal pinjam uang 2 juta rupiah saja kamu sudah bisa mempunyai usaha sampingan.

Ada banyak jenis usaha sampingan yang bisa kamu jalani hanya dengan modal pinjam uang 2 juta tanpa jaminan dan bisa kamu lakukan di rumah, lho! Bicara soal jenis usaha sampingan, apa saja bisa jadi usaha kok, terlepas apakah itu barang, jasa, atau apapun. Hanya saja, ada baiknya jika kamu memahami lebih dalam seputar usaha yang ingin kamu jalani. Nah, supaya kamu tidak bingung apa saja usaha dengan modal pinjaman uang 2 juta tanpa jaminan? Simak ulasan TimiKimi berikut ini ya!

Pinjam Uang 2 Juta Tanpa Jaminan? Bisa Untuk Modal Bisnis, Lho!

Source: Google

Untuk kamu yang belum punya modal untuk memulai bisnis, pinjam uang 2 juta tanpa jaminan menjadi solusinya. Dengan perkembangan teknologi sekarang ini, banyaknya penyedia layanan pinjaman online, memudahkan kamu untuk mendapatkan modal untuk bisnis sampinganmu. Pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat, selain mudah, proses pencairannya pun cukup cepat, lho! Namun, sebelum mengajukan pinjaman, kamu tentu harus mengetahui terlebih dahulu bisnis apa yang ingin kamu jalani. Berikut ide bisnis modal kurang dari 2 juta, diantaranya:

Baca juga: Inspirasi Bisnis Yang Menjanjikan Untuk Bulan Ramadhan, Pasti Laris Manis!

1. Katering

Source: Google

Bisnis ini bisa menjadi bisnis sampingan baik itu untuk kamu yang seorang karyawan maupun ibu rumah tangga. Terlebih lagi untuk kamu yang hobi masak, kamu bisa menjadikan hobimu sebagai peluang bisnis yang bagus. Kamu bisa berjualan menu makanan rumahan untuk makan siang. Jika kamu karyawan, bisa mendirikan usaha katering makan siang atau malam khusus untuk yang lembur. Atau bisa dalam bentuk katering makanan sehat maupun makanan enak lainnya.

Untuk kamu ibu rumah tangga tidak usah khawatir, kamu bisa membuka warung makan di rumah. Agar cepat laku, jangan patok harga terlalu mahal, Sobat! Usahakan harga makanan yang kamu jual kisaran Rp15 ribu atau di bawah harga rumah makan sekitarmu. Kalau ada 30 orang yang berlangganan katering kamu, sudah pasti akan sangat menguntungkan buat kamu.

2. Waralaba Makanan dan Minuman

Source: Google

Bisnis yang satu ini lebih cocok dijadikan bisnis sampingan ibu rumah tangga. Pasalnya, ibu rumah tangga lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Membuka semacam booth minuman atau makanan di jam tertentu, pastinya sangat baik untuk menambah rupiah di setiap bulannya. Di jaman sekarang ini, tidak sedikit lho waralaba makanan dan minuman yang menyediakan paket ini dengan modal tidak lebih dari 2 juta.

Enaknya berbisnis di sektor ini kamu tidak perlu repot-repot memikirkan merek makanan atau minumannya. Tinggal bayar, seluruh peralatan, booth, dan lainnya akan dikirim langsung ke rumahmu, lho! Sangat mudah bukan?

3. Jual Menu Sarapan

Source: Google

Menjual menu sarapan akan sangat menguntungkan untuk kamu yang ingin berbisnis dengan modal kurang dari 2 juta. Pasalnya, banyak orang yang tidak sempat untuk membuat sarapan di rumah, karena harus berangkat kerja pagi sekali. Kamu bisa membuat aneka macam gorengan, nasi uduk atau nasi kuning, dengan menu seperti telur, semur tahu, nasi goreng dan lainnya.

Bahan-bahan yang diperlukan cukup terjangkau, sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan modal yang besar. Kamu juga tidak perlu menyewa kedai atau rumah makan, cukup berjualan di depan rumah dan bermodalkan meja dan kursi saja.

4. Bisnis Online

Source: Google

Beberapa tahun belakangan ini bisnis online menjadi salah satu bisnis yang sangat booming. Pasalnya, menjalankan bisnis online tidak perlu modal yang besar. Selain itu bisnis ini pun sangat mudah untuk dilakukan, kamu bisa menjalankan bisnis online dimana saja. Kamu hanya membutuhkan device dan internet saja, lho! Ada banyak jenis bisnis online yang bisa kamu lakukan di rumah, yaitu bisnis dropshipping, menjadi blogger atau publisher, membuat toko online, bisnis afiliasi dan masih banyak lagi.

Bisnis online yang kebanyakan dilakukan masyarakat Indonesia biasanya melakukan sistem dropship. Ini sangat mudah dilakukan, karena kamu hanya perlu memasarkan produk dari penjual dan meneruskan pemesanan dan pembayaran dari pembeli ke penjual. Meski tampak mudah, bisnis ini tidak bisa disepelekan. Sebagai dropshipper kamu harus memahami spesifikasi barang yang dijual, serta memilih supplier terpercaya. Karena, kualitas produk dan pelayanan supplier berdampak pada reputasi online shop Sobat juga, lho.

Baca juga: Syarat Dan Ketentuan Pinjaman Uang Yang Bisa Dicicil, Simak Baik-Baik Ya!

5. Pembuat Konten

Source: Google

Ini merupakan pekerjaan yang cukup banyak ditawarkan untuk para freelancer. Jadi untuk kamu yang karyawan pun bisa mengambil pekerjaan sampingan ini. Modal yang diperlukan pun hanya komputer atau laptop saja. Konten yang bisa kamu buat itu beragam, yang paling umum adalah tulisan blog. Berbeda dengan tulisan di media, tulisan di blog-blog dibuat harus bersifat SEO friendly.

Tujuannya, agar tulisan di situs yang kamu tulis muncul dalam mesin pencarian Google. Dan ketika banyak yang mengklik tulisamu, traffic atau jumlah pengunjung situs baru tersebut akan bertambah. Usaha sampingan yang praktis bukan? Kamu juga bisa pinjam uang 2 juta tanpa jaminan untuk modal membeli laptop sebagai penunjang bisnis sampinganmu.

6. Jual Pulsa Elektrik

Source: Google

Siapa yang tidak menggunakan handphone, hampir semua orang memiliki smartphone dan sebagian besar penduduk Indonesia menggunakan kartu pra bayar. Nah, ini juga merupakan bisnis modal kecil untung besar yang bisa kamu lakukan lho, Sobat. Selain tanpa modal yang besar, bisnis ini pun punya waktu yang fleksibel dan sangat mudah untuk dilakukan.

Kamu hanya perlu mendaftar ke provider pulsa elektornik, kemudian melakukan deposit dari modal awal. Setelah itu kamu sudah bisa menjual pulsa elektronik dengan harga yang bisa memberikan kamu keuntungan.

7. Bisnis Aneka Minuman

Source: Google

Selain usaha makanan, usaha minuman juga menarik untuk dicoba. Kamu bisa membuat kreasi minuman yang kamu ciptakan. Misalnya, kamu bisa menjual aneka campuran kopi kekinian, aneka minuman dengan cokelat, bahkan jamu kekinian. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, Sobat. Dengan modal pinjam uang 2 juta tanpa jaminan saja, kamu sudah bisa berbisnis minuman teh Thailand.

Baca juga: 10 Bisnis Anak Muda Yang Sedang Hits, Mau Ikutan Berbisnis Juga?

Modal Bisnis Kurang dari 2 Juta Masih Bisa Dikembangkan

Itulah beberapa ide bisnis yang bisa kamu lakukan di rumah. Semua bisnis bisa dimodifikasi atau dikembangkan lagi. Sebelum kamu memulai bisnis, ada baiknya kamu pikirkan lebih matang. Jika kamu memutuskan untuk pinjam uang 2 juta tanpa jaminan di lembaga penyedia pinjaman online, kamu perhatikan dulu apakah pinjaman online atau fintech tersebut kredibel atau tidak. Jangan asal pilih pinjaman online langsung cair tanpa ribet ya, Sobat!