Intip Kelebihan yang Dimiliki Pinjaman Tunaiku Amar Bank

Tunaiku Amar Bank

Tunaiku menjadi salah satu produk Amar Bank yang cukup populer di kalangan masyarakat karena memiliki banyak kelebihan. Apa saja kelebihannya? Simak penjelasannya di bawah ini berikut dengan cara mengajukannya!

Dalam hidup ini, terkadang kita dihadapkan dengan situasi kesulitan keuangan yang sifatnya cukup mendesak seperti kekurangan biaya untuk membayar rumah sakit, membayar uang kuliah, merenovasi rumah yang terkena bencana alam, dan lain sebagainya. Saat datang keadaan-keadaan seperti ini, uang yang ada pada tabungan pasti menjadi andalan sumber dana. Tapi bagaimana jika jumlah uang dalam tabungamu tidak mencukupi alias masih kurang? Langkah apa yang bisa kamu lakukan? Salah satu jalan adalah dengan cara mengajukan pinjaman dana tanpa jaminan.

Salah satu penyedia pinjaman dana tanpa jaminan yang bisa kamu pilih adalah Amar Bank. Amar Bank atau Bank Amar Indonesia merupakan bank asal Surabaya yang didirikan sejak tahun 1991. Amar Bank memiliki salah satu produk pinjaman tanpa jaminan dengan nama Tunaiku Amar Bank. Melalui produk Tunaiku Amar Bank bisa memberikanmu pinjaman dengan nominal dana mulai dari Rp2 juta hingga Rp20 juta. Untuk masa jangka waktu cicilan yang diberikan oleh Tunaiku Amar Bank adalah 6 bulan sampai 20 bulan.

Supaya bisa lebih yakin sebelum mengajukan pinjaman Tunaiku Amar Bank, kamu harus mengetahui terlebih dahulu beberapa kelebihan yang dimiliki produk pinjaman ini, yaitu:

1. Tanpa Jaminan

Tidak Menggunakan Agunan (Sumber: newsapi.com.au)

Kelebihan yang pertama adalah tidak adanya jaminan atau agunan yang diberikan sehingga kamu tidak perlu repot-repot mengagunkan aset tertentu seperti mobil, rumah, atau surat-surat berharga. Inilah yang menjadi alasan utama pinjaman Tunaiku Amar Bank banyak dilirik oleh masyarakat karena tidak semua orang memiliki agunan yang bisa dijaminkan saat mengajukan pinjaman.

Baca Juga : Pengajuan Pinjaman Ditolak Bank? Tenang, Ada Pinjaman Tanpa Jaminan Non Bank

2. Bisa Dipergunakan untuk Apa Saja

Tidak seperti jenis pinjaman seperti KPR (Kredit Pemilikan Rumah) yang dikhususkan untuk membeli rumah, Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) untuk membeli kendaraan, KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang hanya diperbolehkan untuk modal usaha, pinjaman Tunaiku Amar Bank bisa kamu pergunakan untuk keperluan apa saja, mulai dari renovasi rumah, biaya rumah sakit, biaya memperbaiki kendaraan, dan lain sebagainya. Tapi ingat ya Sobat kalau sebaiknya kamu tidak menggunakan pinjaman Tunaiku Amar Bank untuk keperluan belanja konsumtif.

3. Proses yang Cepat

Proses Pinjaman yang Cepat (Sumber: noobpreneur.com)

Berhubung tidak menggunakan agunan, maka proses pinjaman Tunaiku Amar Bank tergolong sangat cepat karena tidak perlu proses penaksiran aset agunan. Ditambah lagi, pinjaman Tunaiku Amar Bank ini bisa diajukan secara online sehingga sudah pasti prosesnya jauh lebih cepat. Jika dokumen persyaratan yang kamu berikan sudah lengkap, maka dalam waktu 24 jam pengajuan bisa langsung diproses. Sedangkan untuk pencairan dananya, dibutuhkan waktu 1-3 hari kerja saja. Proses yang cepat ini akan sangat menguntungkan bagi orang-orang yang membutuhkan dana cepat.

4. Aman dan Terpercaya

Meskipun pengajuannya bisa dilakukan secara online, tapi pinjaman Tunaiku Amar Bank ini tergolong aman dan bisa dipercaya dikarenakan Amar Bank sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), jadi semua aktivitas pinjam meminjamnya sudah sesuai dengan standar ketentuan yang telah ditetapkan. Ditambah lagi Amar Bank reputasi yang baik dan kredibilitasnya juga tergolong tinggi.

5. Tidak Perlu Kepemilikan Kartu Kredit

Tidak Memerlukan Kartu Kredit (Sumber: www.allbusiness.com)

Pinjaman tanpa agunan yang dimiliki oleh bank biasanya mensyaratkan kepemilikan kartu kredit dengan masa pemakaian aktif minimal 1 tahun. Hal ini kerap kali menjadi penghalang orang-orang yang ingin mengajukan pinjaman tanpa agunan. Tapi syarat kepemilikan kartu kredit tidak berlaku pada pinjaman Tunaiku Amar Bank. Meskipun tidak memiliki kartu kredit dari bank manapun, kamu masih tetap bisa mengajukan pinjaman Tunaiku Amar Bank.

6. Tanpa Slip Gaji

Selain tidak mensyaratkan kepemilikan kartu kredit, Tunaiku Amar Bank juga tidak mensyaratkan slip gaji atau surat keterangan penghasilan. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan bagi orang-orang yang baru mulai bekerja serta pekerja freelance, wirausaha, atau profesional yang tidak ada slip gaji. Sebagai gantinya, kamu cukup memberikan surat keterangan kerja saja.

Baca Juga : Wajib Tahu! Kelebihan Dan Kekurangan Pinjaman Online Langsung Cair

7. Bunga yang Dikenakan Tetap

Bunga yang Dikenakan (Sumber: www.nofusshomeloans.com.au)

Pinjaman tanpa agunan biasanya memiliki sistem perhitungan bunga floating yang mengikuti perkembangan suku bunga pasaran sehingga tidak ada patokan pasti berapa bunga yang dikenakan. Lain halnya dengan pinjaman Tunaiku Amar Bank yang menggunakan sistem bunga tetap setiap bulannya sebesar 3% hingga masa akhir tenor cicilan. Bunga 3% ini berlaku untuk semua plafon pinjaman dan masa tenor yang diambil. Jadi meskipun kamu mengambil pinjaman Rp5 juta, perhitungannya akan sama dengan pinjaman Rp20 juta.

8. Tidak Ada Proses BI Checking

Tidak seperti kebanyakan bank yang selalu melakukan proses BI Checking ketika kamu mengajukan pinjaman jenis apapun. Pinjaman Tunaiku Amar Bank tidak melakukan BI Checking sehingga kamu tidak perlu takut jika tidak lolos BI Checking. Hal ini dikarenakan plafon pinjaman yang diberikan tidak terlalu besar. Selain itu, pinjaman Tunaiku Amar Bank memiliki segmentasi pasar yang berbeda sehingga proses yang diberlakukan pasti berbeda.

9. Syarat yang Tidak Ribet

Syarat yang Diberikan (Sumber: www.newsanyway.com)

Pinjaman Tunaiku Amar Bank memiliki persyaratan yang sangat mudah dipenuhi dan tidak ribet. Untuk syarat yang harus kamu penuhi hanyalah berstatus Warga Negara Indonesia (WNI), memiliki usia 21 tahun dan maksimal 60 tahun pada saat pelunasan, memiliki pekerja dengan penghasilan minimal Rp3 juta, memiliki KTP, memiliki rekening bank pribadi, dan berdomisili di daerah JABODETABEK, Sidoarjo, Surabaya, dan Gresik.

10. Tidak Ada Biaya Penalti

Hampir semua bank menerapkan adanya biaya penalti jika pembayaran cicilan dibayar lebih cepat atau dilunasi lebih awal. Biaya penalti yang dikenakan ini jumlahnya juga cukup besar karena menggantikan bunga yang seharusnya kamu bayar pada cicilan-cicilan berikutnya. Tapi untuk pinjaman Tunaiku Amar Bank, kamu tidak akan dikenakan biaya penalti sepeser pun jika melakukan pelunasan lebih awal.

Cara Mengajukan Pinjaman Tunaiku Amar Bank

Tunaiku Amar Bank (Sumber: tunaiku.com)

Setelah mengetahui ada kelebihan-kelebihan apa saja yang dimiliki Tunaiku Amar Bank, kamu langsung mengajukan pinjaman Tunaiku Amar Bank. Cara mengajukannya sangat mudah. Kamu cukup mengunjungi situs resmi Amar Bank dan melakukan registrasi untuk dapat login. Jika sudah login, kamu tinggal mengisi data diri dan form pinjaman. Jika sudah, nantinya akan ada kurir yang mengantarkan dokumen untuk ditandatangani. Kalau sudah, maka pinjaman Tunaiku Amar Bank baru akan diproses. Jika pinjaman diterima, maka dana akan langsung cair ke rekening pribadi milikmu.

Baca Juga : Hindari Pinjaman Online Pribadi Untuk 5 Keperluan Ini

Pilihan Pinjaman Selain Tunaiku Amar Bank

Tunai Kita (Sumber: tunaikita.com)

Selain Tunaiku Amar Bank, ada pilihan pinjaman lain yang bisa kamu manfaatkan yakni TunaiKita. TunaiKita merupakan aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sehingga sudah dapat dipastikan keamanannya dan kredibilitasnya. Dana pinjaman yang diberikan oleh TunaiKita mulai dari Rp1 juta hingga Rp20 juta dengan jangka waktu peminjaman mulai dari 10 hari hingga 180 hari lamanya. Syarat yang dibutuhkan hanyalah minimal berusia 21 tahun dan maksimum 55 tahun pada saat pelunasan, memiliki KTP, NPWP, dan rekening bank lokal seperti Mandiri, BCA, BNI, BRI, Danamon, Bank Mega, dan Bank Permata.

Lalu bagaimana cara mengajukannya? Kamu cukup mengunduh aplikasi TunaiKita yang ada di PlayStore lalu melakukan registrasi dengan mengisi data diri dan informasi yang dibutuhkan. Setelah itu, kamu tinggal login dan memilih nominal pinjaman serta menentukan jangka waktu peminjaman. Kalau sudah, tinggal klik ‘saya mau pinjam’ dan tunggu proses verifikasi berlangsung. Jika pengajuanmu diterima, maka dalam jangka waktu 1-3 hari kerja dana pinjaman akan ditransfer langsung melalui rekening pribadimu. Mudah bukan?

Ingat selalu untuk melakukan perhitungan yang matang sebelum mengajukan pinjaman apapun supaya nantinya kamu bisa mengetahui secara pasti kemampuan keuanganmu untuk membayar cicilan per bulannya. Selamat mengajukan pinjaman Sobat!