Jadikan Pinjaman Uang Online Langsung Cair untuk Suntikan Modal Bisnismu

pinjaman uang online langsung cair

Kekurangan modal saat menjalankan bisnis memang selalu menjadi hambatan yang terasa mengesalkan. Padahal kita ingin bisnis berjalan dengan sempurna, tapi kalau dana modalnya kurang bagaimana? Tenang saja, kamu bisa manfaatkan pinjaman uang online langsung cair untuk tambahan modal bisnis. Simak kelebihan dan kekurangannya, cara pengajuan, dan pilihan penyedianya!

Menjadi pengusaha memang bisa menjadikan kita mendapatkan penghasilan yang melebihi karyawan biasa. Meski demikian, bukan berarti pengusaha bisa mendapatkan penghasilan lebih tersebut tanpa adanya kerja keras. Perlu kamu ketahui kalau ada banyak hal yang menjadi rintangan dan halangan ketika sedang menjalankan usaha, mulai dari persaingan yang ketat, barang dagangan tidak laku, hingga kekurangan modal untuk produksi. Modal memang menjadi salah satu hal terbesar yang bisa membuat para pengusaha pusing kepala. Inilah yang menyebabkan hampir semua pengusaha pasti mengajukan pinjaman untuk bisa mendapatkan modal bisnis.

Berhubung jaman sudah semakin canggih, maka pengusaha lebih memilih untuk mengajukan pinjaman uang online langsung cair. Sebenarnya, apa itu pinjaman uang online langsung cair? Pinjaman uang online langsung cair merupakan jenis pinjaman yang diberikan dalam bentuk uang tunai dan diajukan secara online. Jenis pinjaman ini memang sangat digemari masyarakat sehingga tak heran kalau para pengusaha lebih memilih pinjaman uang online langsung cair dibanding jenis pinjaman lainnya.

Baca juga: Waspada Aplikasi Pinjaman Online Yang Nakal, Kenali Ciri-Cirinya!

Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman Uang Online Langsung Cair

Aplikasi Pinjaman Online (www.chinability.com)

Sama seperti jenis pinjaman lainnya, pinjaman uang online langsung cair juga memiliki kelebihan dan kekurangannya, yaitu:

  • Proses Mudah

Kelebihan utama dari pinjaman uang online langsung cair adalah prosesnya yang jauh lebih mudah jika dibandingkan pinjaman offline yang mengharuskanmu untuk datang ke cabang bank terdekat terlebih dahulu untuk mengajukan pinjaman. Hanya dengan menggunakan gadget dan jaringan internet, maka pengajuan pinjaman online langsung cair bisa langsung dilakukan. Dengan begitu, kamu bisa lebih menghemat waktu dan tenaga karena proses pengajuannya bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja.

  • Dana Cair dalam Hitungan Hari

Dana pinjaman bisa cair dalam jangka waktu hitungan hari yakni antara 1-3 hari kerja saja. Jika kamu sudah pernah mengajukan pinjaman, prosesnya bahkan bisa berlangsung hanya dalam hitungan jam. Jadi ketika sedang dalam keadaan terdesak dan butuh dana mendadak, maka pinjaman uang langsung cair bisa langsung kamu manfaatkan. Hal ini dikarenakan tidak ada agunan yang diberikan sehingga tidak perlu proses penaksiran aset terlebih dahulu. Ditambah lagi, semua data diberikan secara digital sehingga bisa langsung segera diproses.

  • Syarat Tidak Ribet

Kartu Tanda Penduduk (Sumber: detik.net.id)

Persyaratan dokumen yang disyaratkan oleh pinjaman uang online langsung cair ini juga tidaklah ribet karena pada dasarnya mereka ingin memberikan pinjaman yang bisa dengan mudah diajukan oleh semua orang. Rata-rata persyaratan yang diberikan oleh penyedia pinjaman online langsung cair hanyalah kepemilikan KTP (Kartu Tanda Penduduk), NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), slip gaji atau surat keterangan penghasilan, dan rekening tabungan. Dengan persyaratan yang tidak ribet dan mudah dipenuhi, maka siapa saja bisa mengajukan pinjaman online.

  • Plafon Terbatas

Berhubung pinjaman uang online langsung cair dananya bisa dicairkan dalam waktu 1-3 hari kerja, maka plafon pinjaman yang diberikan tidak terlalu besar. Tidak seperti kredit tanpa agunan yang memberikan plafon pinjaman hingga Rp500 juta, pinjaman uang online langsung cair hanya bisa memberikanmu plafon pinjaman hingga Rp20-30 juta saja. Tapi sebenarnya plafon pinjaman yang tidak terlalu besar ini bisa menjadi kelebihan karena untuk kredit tanpa agunan, minimal plafon pinjaman yang harus diajukan adalah Rp5 juta sehingga bagi kamu yang butuh dana di bawah Rp5 juta tidak akan bisa mengajukan pinjaman. Berbeda dengan pinjaman uang online langsung cair yang mematok minimal dana pinjaman Rp1 juta saja.

Baca Juga : Syarat Dan Ketentuan Pinjaman Uang Yang Bisa Dicicil, Simak Baik-Baik Ya!

  • Jangka Waktu Peminjaman Singkat

Memilih Waktu Weekdays (Sumber: calendars-templates.eu)

Plafon pinjaman yang tidak terlalu besar juga mempengaruhi masa tenor yang diberikan oleh pinjaman uang online langsung cair. Biasanya masa tenor yang ditawarkan mulai dari hitungan 10 hari hingga 180 hari. Semakin lama masa tenor yang kamu ambil, maka semakin besar bunga cicilan yang harus dibayarkan. Jadi sebaiknya ketika mengambil pinjaman uang online langsung cair, kamu juga memperhitungkan masa tenor yang diambil dan sesuaikan dengan kemampuan membayar cicilannya.

Cara Pengajuan Pinjaman Uang Online Langsung Cair

Pinjaman Online (Sumber: merchantmaverick.com)

Tertarik ingin mengajukan pinjaman uang online langsung cair? Kamu bisa ikuti beberapa cara yang ada di bawah ini:

  • Tentukan Nominal Pinjaman dan Jangka waktu Pinjaman

Pertama-tama tentukan terlebih dahulu nominal pinjaman yang akan digunakan untuk modal bisnis. Jangan sampai dana yang dipinjam kurang sehingga kamu terpaksa harus mencari tambahan pinjaman atau dana yang dipinjam lebih sehingga beban hutang jadi lebih banyak. Selain nominal pinjaman, kamu juga harus menentukan jangka waktu peminjaman. Lebih baik mengambil jangka waktu pinjaman yang lama sehingga cicilan lebih ringan dan bisa dibayar hingga lunas.

  • Pilih Penyedia yang Terpercaya

Cara yang kedua adalah dengan memilih penyedia pinjaman yang terpercaya. Jangan cuma mencari satu penyedia saja. Kamu harus mencari setidaknya dua sampai tiga penyedia pinjaman supaya bisa membandingkan mana yang memberikan penawaran paling terbaik. Dengan begitu, kamu tidak akan merasa dirugikan dan menyesal di kemudian hari.

  • Penuhi Syarat Dokumen yang Diperlukan

Membaca Ketentuan (Sumber: www.nerdwallet.com)

Selanjutnya adalah memenuhi syarat dokumen yang diperlukan. Berhubung syarat yang diberikan tidak terlalu banyak, maka kamu bisa segera menyiapkannya. Meski syarat yang diberikan penyedia pasti berbeda-beda. Tapi rata-rata memberikan syarat KTP (Kartu Tanda Penduduk), NPWP ( Nomor Pokok Wajib Pajak), slip gaji asli, dan rekening bank milik pribadi.

  • Baca Ketentuan yang Berlaku

Terakhir adalah membaca dengan baik apa saja ketentuan yang berlaku pada pinjaman uang langsung cair. Ada beberapa ketentuan yang harus kamu perhatikan seperti tanggal pembayaran, cara pembayaran, biaya penalti, biaya denda, biaya administrasi, dan lain sebagainya. Dengan membaca ketentuan dengan jelas, maka kamu tidak akan bingung selama proses peminjaman berlangsung.

Baca Juga : Pilihan Pinjaman Uang Online Langsung Cair yang Bisa Kamu Pilih

Pinjaman Dana (Sumber: www.tunaikita.com)

Pilihan penyedia pinjaman uang online langsung cair yang bisa kamu pilih adalah TunaiKita yang merupakan jenis pinjaman online yang bisa dimanfaatkan untuk menambah modal usahamu. Dengan begitu, kamu tak perlu risau lagi kekurangan modal untuk usaha. TunaiKita sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga semua prosesnya diawasi. Plafon pinjaman yang diberikan oleh TunaiKita mulai dari Rp1 juta hingga Rp20 juta. Sedangkan masa tenornya hingga 180 hari (6 bulan). Syarat yang harus kamu penuhi adalah KTP (Kartu Tanda Penduduk), NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), dan rekening bank lokal seperti Bank Mandiri, Bank Permata, Bank Mega, Bank Danamon, BCA, BRI, dan BNI.

Untuk mengajukan pinjaman online di TunaiKita juga sangat mudah. Pertama-tama, kamu harus mendownload aplikasi TunaiKita. Kemudian lakukan registrasi terlebih dahulu agar bisa login. Setelah berhasil login, kamu harus mengisi data diri secara lengkap dan mengupload dokumen yang disyaratkan. Kalau sudah, kamu tinggal memilih nominal pinjaman yang diinginkan dan beserta jangka waktu peminjamannya. Kalau sudah, lalu klik mulai pengajuan. Tunggu pengajuan diproses dalam jangka waktu 1-3 hari kerja. Jika pengajuan disetujui, maka dana akan langsung cair melalui rekening tabungan yang sudah kamu berikan sebelumnya. Tidak sulit bukan caranya?

Jadi mulai sekarang, kalau kamu kekurangan dana untuk modal bisnis, ajukan pinjaman online langsung cair saja melalui TunaiKita. Semoga pengajuanmu langsung diterima dan semoga bisnismu berjalan dengan lancar Sobat!