Kamu Single? Siapa Bilang Kamu Tidak Bisa Merayakan Hari Valentine?

Hari Valentine memang selalu ditunggu oleh setiap pasangan diberbagai belahan dunia, pasalnya Valentine selalu identik dengan menghabiskan waktu bersama pasanganmu. Tapi, bagaimana dengan kamu yang jomblo? Nampaknya, Hari Valentine adalah momen yang tidak begitu spesial. Rencana keluar rumah pun untuk sekedar makan malam atau nonton film, urung kamu lakukan karena banyaknya pasangan diluar sana yang merayakan Valentine. Yang ada hanya membuatmu galau. Karena statusmu yang single membuat kamu malas keluar rumah atau bahkan untuk melakukan hal apapun. Kamu hanya menjadi bahan ejekan mereka yang berpasangan.

Disaat pasangan lain sedang sibuk mencari referensi kado yang bagus untuk pasangan mereka. Kamu pun hanya bisa menghabiskan waktu bersembunyi dari kerumunan pasangan yang merayakan Valentine. Tenang, untuk kamu yang tidak punya pasangan atau single pada saat Hari Valentine tidak perlu khawatir.Kamu juga masih bisa menghabiskan waktumu untuk melakukan hal-hal yang seru. Merayakan Valentine tidak harus bersama pasangan kan? Nah, TimiKimi punya referensi kegiatan apa saja yang bisa kamu lakukan di Hari Kasih Sayang nanti.

Baca juga: Fakta Unik Dibalik Perayaan Hari Valentine Yang Harus Kamu Ketahui

Rayakan Valentine Gak Harus dengan Pasangan

Source: Google

Momen Valentine memang identik dengan hal-hal yang romantis yang bisa kamu lakukan dengan pasangan. Namun, lain hal untuk kamu yang masih jomblo. Meski kamu jomblo bukan berarti kamu tidak bisa merayakan Valentine, lho. Kamu bisa melakukan kegiatan yang seru saat Hari Valentine, walaupun tanpa pasangan. Penasaran apa saja? Simak apa saja referensi yang TimiKimi kasih untuk kamu ya!

1. Menikmati Diskon Valentine

Source: Google

Menjelang Valentine, biasanya setiap toko di pusat perbelanjaan memberikan penawaran diskon untuk para pasangan yang akan merayakan Valentine. Tapi tenang Sobat, bukan berarti kamu yang jombo tidak bisa menikmati diskon tersebut. Untuk itu, kamu bisa menghabiskan waktumu untuk berbelanja memanfaatkan diskon yang ada. Dengan begitu kamu bisa lupa dan menghiraukan ejekan temanmu yang punya pasangan. Kamu bisa membeli barang-barang yang kamu inginkan sebagai hadiah Valentine untuk dirimu sendiri.

2. Olahraga

Source: Google

Menghabiskan waktu di pusat kebugaran atau gym, nampaknya menjadi pilihan tepat untuk kamu para single yang ingin menghindar dari para pasangan yang merayakan Valentine. Selain membuat baik untuk tubuhmu, rasanya tidak mungkin pasangan menghabiskan waktu di tempat gym untuk merayakan Valentine, mereka biasanya menghabiskan waktu dengan makan malam bersama, pergi ke bioskop atau pergi ke tempat romantis lainnya.

3. Datang ke Acara Musik

Source: Pinterest

Untuk kamu yang suka musik, dari pada kamu hanya diam saja di rumah lebih baik cari acara musik terupdate yang bisa kamu datangi. Karena, tidak jarang band-band indie membuat mini konser spesial Hari Valentine. Mana tahu, kamu bisa bertemu jodoh disana kan.

4. Movie marathon di Kamar

Source: Pinterest

Untuk kamu yang tidak mau menghabiskan waktu di luar rumah karena malas bertemu ‘love bird’ yang sedang merayakan Valentine. Menonton DVD menjadi pilihan yang tepat untuk kamu, Pilih film-film yang seru dan kamu bisa melakukan movie marathon di rumah. Jangan lupa, sebagai pelengkapnya siapkan camilan seperti popcorn, pizza, hotdog, apapun yang kamu suka.

Baca juga: Film Horor Indonesia Yang Tidak Terlupakan

5. Memanjakan Diri

Source: Google

Disaat pasangan lain sibuk bertukar hadiah, siapa bilang jomblo tidak bisa memberi hadiah juga? Kamu bisa memberikan hadiah sebagai bentuk kasih sayang untuk dirimu sendiri di Hari Valentine. Salah satunya memanjakan diri, kamu bisa pergi ke salon, spa, melakukan perawatan wajah, ataupun massage. Selain akan membuatmu rileks, itu juga akan membuatmu lupa akan pasangan-pasangan Valentine.

6. Pergi ke Tempat Bermain

Source: Google

Untuk menghindari bertemu dengan para pasangan yang sedang berbunga-bunga di Hari Valentine, kamu bisa mengajak teman-temanmu yang juga single untuk menghabiskan waktu di tempat bermain. Kamu bisa pergi ke Dufan atau Jungle Land di Bogor. Di tempat ramai seperti itu kamu tidak akan merasa iri dengan pasangan-pasangan yang kamu lihat. Yang ada kamu bakalan asik sendiri dengan permainan yang bisa memacu adrenalinmu.

7. Memasak

Source: Pinterest

Kadang memasak menjadi terapi yang efektif untuk menjauhkanmu dari kesedihan. Habiskan waktu untuk berbelanja dan masak. Kamu juga bisa mengundang teman-teman single-mu untuk makan bersama. Atau kamu bisa membuat kue atau cokelat dan menghiasnya dengan tema Valentine. Kamu bisa membagikannya kepada temanmu atau bahkan kamu bisa menjualnya.

8. Mengunjungi Kakek dan Nenek

Source: Google

Kalian pasti kangen berat kan dengan kakek dan nenek? Mereka juga pasti kangen dengan cucunya. Kunjungi kakek dan nenekmu dan ajak mengobrol mereka. Kamu bisa membicarakan hal apapun bersama kakek dan nenek, cerita nostalgia, makna kehidupan, atau bercanda. Hangatnya suasana dan canda tawa mereka membuat Hari Valentine kamu makin spesial. Kamu juga bisa memberikan sweater hangat untuk kakek dan nenekmu sebagai hadiah Valentine. Hari Valentine bukan untuk pasangan muda saja kan?.

9. Bermain dengan Hewan Peliharaan

Source: Google

Siapa bilang merayakan Valentine hanya bisa dilakukan bersama pasangan atau keluarga saja? Dengan hewan peliharaanmu bisa juga lho Sobat. Hewan peliharaanmu juga wajib disayang-sayang. Sesibuk apapun kamu tetap harus ada waktu untuk bermain bersamanya. Di Hari Kasih Sayang ini kamu juga bisa memberikan hadiah untuk hewan peliharaanmu, seperti mangkuk makan baru, mainan baru, atau kamu bisa membawanya ke salon agar penampilannya semakin manis di hari yang spesial.

10. Bersih-bersih Kamar

Source: Pinterest

Mau pergi keluar tapi malas karena kamu pasti akan bertemu pasangan-pasangan yang akan merayakan Valentine, atau bahkan kamu belum punya rencana apapun di Hari Valentine? Kamu bisa mencoba melakukan bersih-bersih atau mendekor ulang kamarmu. Banyaknya kegiatan pasti membuatmu tidak punya waktu untuk membersihkan kamar, apalagi untuk mendekor ulang kan? Hal ini juga bisa membuatmu lupa dan gak galau lagi lho Sobat.

11. Online Dating

Source: Pinterest

Kamu bisa memanfaatkan teknologi yang ada. Ya, kamu bisa menggunakan online dating sebagai alternatif untuk menghabiskan waktumu. Bila kamu match dengan orang-orang di dating apps, ajaklah mereka bertemu dan menghabiskan Hari Valentine bersama. Ajak dia ke tempat yang seru dan menarik atau hanya sekedar makan malam. Siapa tahu kan dari sekedar bertemu dan menghabiskan waktu, bisa jadi dia jodohmu.

Baca juga: Sayang Ayah, Kan? Yuk Berikan Ayah Kado Terbaik

Nah, untuk kalian para jomblo jangan berkecil hati karena tidak bisa merayakan Hari Valentine bersama pasangan. Masih banyak hal-hal yang bisa kamu lakukan selain dengan pasangan seperti ulasan yang TimiKimi berikan di atas. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi, Sobat. Semoga di Hari Valentine selanjutnya kamu sudah ada pasangan untuk merayakannya ya!