Pulo Cinta merupakan salah satu kawasan wisata yang sekarang ini menjadi incaran para turis baik domestik atau mancanegara. Pulau yang sering disebut-sebut sebagai Maldives versi  Indonesia ini menyajikan keindahan serta panorama eksotis dari laut yang ada di daerah Gorontalo. Para wisatawan akan dimanjakan dengan pesona resort dan juga air laut yang jernih serta bersih. Sangat pas untuk kamu kunjungi bersama pasangan atau jika ingin berbulan madu.

Pulo Cinta adalah sebuah eco resort yang dibangun di atas pulau mini asli berbentuk hati. Perlu diingat bahwa Pulo Cinta ini bukan gugusan kepulauan seperti negara Maldives yang terdiri dari pulau-pulau kecil. Pulo Cinta hanya terdiri dari 15 villa ramah lingkungan yang dibangun di atas air berbentuk hati dan difungsikan sebagai restoran & lounge.

 

Untuk menuju ke Pulo Cinta, kamu membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari bandara Gorontalo. Meski memakan waktu lumayan lama, tapi segalanya akan terbayar lunas setelah melihat keindahan Pulo Cinta yang sangat menawan.

Ada banyak pilihan transportasi untuk menuju pulau ini. Jika kamu ingin menggunakan pesawat,  hanya ada 2 maskapai yang melayani penerbangan langsung ke Gorontalo dari Jakarta saja. Sementara dari kota-kota lain harus transit terlebih dahulu. Jika berangkat dari Jakarta, maskapai yang menyajikan rute langsung ke Gorontalo berangkat pada pukul 2 pagi dan 7 pagi. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 2 jam. Sedangkan untuk rute lain harus transit terlebih dahulu di kota Makassar.

 

Ini akan menjadi pilihan rute yang pas untuk kamu yang ingin jalan-jalan dan berkeliling terlebih dahulu di sekitar Makassar. Sembari menunggu waktu keberangkatan, kamu bisa jalan-jalan melihat dan mengelilingi kota Makassar. Setelah sampai di Bandara Jalaludin, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan taksi atau meminta fasilitas dari pengelola Pulo Cinta Resort untuk menjemput kamu di bandara. Dari bandara kamu akan dibawa menuju ke Pelabuhan Boalemo dan akan memakan waktu sekitar 2 jam dari bandara menuju ke dermaga pelabuhan.

Dari Pelabuhan Boalemo, kamu akan diajak menuju ke Dermaga Pulo Cinta. Sepanjang perjalanan, nikmatilah keindahan laut yang bersih dan jernih. Tentu saja pesona Pulo Cinta dari kejauhan juga bisa kamu rasakan disini. Perjalanan menuju ke Pulo Cinta dari Boalemo akan memakan waktu sekitar 15 menit. Setelah sampai kamu bisa check in dan menikmati keindahan kawasan wisata ini.

 

Selain disuguhkan pemandangan yang menakjubkan, kamu bias snorkeling, sunbathing, menikmati matahari terbenam, dan yang paling menarik adalah stargazing di malam hari. Pulo Cinta juga terkenal dengan langit malamnya yang dipenuhi dengan bintang.

Khusus untuk kamu yang baru menikah dan bingung memilih destinasi berbulan madu, Pulo Cinta mungkin akan menjadi pilihan yang pas Sobat. TimiKimi sudah memiliki informasi perkiraan biaya yang harus kamu persiapkan jika kamu ingin berbulan madu ke pulau ini.

 

1 Bedroom Villa

Tersedia : (10 unit)

Area Villa    : 92 meter persegi

Harga Villa :

Sekitar Rp 3,500,000.-/malam/villa (Hari Biasa)

Sekitar Rp 4,500,000.-/malam/villa (Sabtu & Minggu)

 

Harga di atas untuk 2 orang

 

Harga termasuk :

  • Antar Jemput Airport (2 jam perjalanan darat dari airport ke dermaga  & 15 menit

perjalanan dengan boat ke Pulocinta) berlaku untuk minimum menginap 2 malam

  • Biaya antar jemput Airport untuk tamu yang hanya menginap 1 malam Rp. 500.000,-
  • Romantic Dinner (minimum menginap 2 malam)
  • Makan pagi, siang, malam dan Snack
  • Kopi, Teh & Air Mineral
  • Peminjaman alat snorkeling

 

Nah, itu dia Sobat ulasan tentang Pulo Cinta yang mungkin bisa kamu jadikan sebagai destinasi liburan. TimiKimi jamin deh, liburanmu akan sangat berkesan jika kamu mengunjungi pulau ini.

 

Semoga membantu Sobat!

 

Penulis: Indah Sari