Ketahui 7 Kelebihan Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Langsung Cair Sebelum Mengajukan

Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Langsung Cair

Ada banyak jenis pinjaman dana yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan pinjaman. Salah satunya adalah pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair. Apa saja kelebihan yang dimilikinya? Simak penjelasannya berikut cara mengajukannya di sini!

Apa yang akan kamu lakukan saat sedang butuh dana pinjaman saat sedang dalam keadaan terdesak? Biasanya orang cenderung akan mengajukan pinjaman kepada orang-orang terdekatnya. Cara ini dianggap sebagai cara klasik karena kita memang cenderung meminjam dana kepada keluarga, teman, hingga rekan kerja. Tapi cara tersebut saat ini sudah semakin ditinggalkan oleh masyarakat semenjak populernya pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair.

Apa Itu Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Langsung Cair?

Pinjaman Kilat

source: Google

Pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair merupakan salah satu jenis pinjaman dana tunai yang tidak memerlukan jaminan atau agunan sebagai syarat utama peminjamannya. Dengan begitu, dana bisa cair dalam waktu yang cepat karena tidak ada proses penaksiran agunan.

Secara umum ada dua tempat untuk mengajukan pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair, yaitu melalui bank dengan produk kredit tanpa agunan (KTA) dan melalui perusahaan fintech berjenis P2P lending.

Kelebihan Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Langsung Cair

Pinjam Uang (Sumber: Jurnal.id)

Sebelum mengajukan pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair, ada baiknya kamu mengetahui apa saja kelebihan-kelebihan yang dimiliki jenis pinjaman ini supaya nantinya kamu tidak menyesal telah mengajukan pinjaman. Lantas apa saja kelebihannya? Mari kita lihat bersama-sama yuk Sobat!

1. Tidak Ada Jaminan

Kelebihan yang pertama adalah tidak adanya jaminan yang harus kamu persiapan. Tidak semua orang memiliki aset berharga yang bisa digadaikan seperti kendaraan bermotor, rumah, hingga tanah. Oleh karena itu, dengan adanya jenis pinjaman dana tanpa jaminan ini, orang-orang yang tidak punya aset akan sangat tertolong.

Perlu kamu ketahui kalau aset yang akan kamu gadaikan nanti juga harus dicek terlebih dulu keabsahannya. Jadi bisa dikatakan tidaklah mudah untuk mengajukan pinjaman dengan jaminan. Dengan mengajukan pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair, kamu tidak perlu repot dan memusingkan hal tersebut.

Baca juga: Kamu Baru Bisa Ajukan Pinjaman Online Pribadi Jika Sudah Lakukan 6 Hal Ini!

2. Proses Pengajuan Bisa Secara Online

source: Google

Kelebihan selanjutnya adalah proses tidak hanya bisa diajukan secara offline, tapi juga online sehingga bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Berhubung dilakukan secara online, maka kamu harus ekstra hati-hati dalam memilih penyedia pinjaman supaya terhindar dari resiko penipuan online. Pilih penyedia yang sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Dengan begiti, penyedia tersebut sudah diawasi oleh pemerintah sehingga semua proses transaksinya aman dilakukan.

3. Mudah Dilakukan dan Tidak Ribet

Membuat Blog dan Website (Sumber: aploqtranslations.com)

Tidak seperti pinjaman dengan agunan, untuk pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair, proses pengajuannya sangat mudah dilakukan dan tidak ribet karena tahapannya tidaklah banyak. Apalagi jika kamu melakukannya secara online. Selain bisa dilakukan di mana saja, waktu yang dibutuhkan untuk mengajukan juga tergolong singkat karena kamu tidak perlu antri lama terlebih dahulu di bank.

4. Bisa Digunakan untuk Apa Saja

Membuka Bisnis (www.kiplinger.com)

Tidak seperti jenis pinjaman lain seperti kredit pemilikan rumah (KPR), kredit kendaraan bermotor (KKB), atau kredit usaha rakyat (KUR) yang hanya bisa digunakan untuk kebutuhan-kebutuhan tertentu saja, pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair bisa dipergunakan untuk keperluan apa saja.

Mulai dari untuk biaya pernikahan, biaya pendidikan, biaya berobat, biaya renovasi rumah, hingga biaya modal usaha. Kelebihan inilah yang membuat pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair sangat populer dan digemari.

5. Plafon Pinjaman Cukup Besar

Plafon Pinjaman (dream.co.id)

Plafon pinjaman yang diberikan oleh pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair juga tergolong cukup besar. Jika kamu mengajukan pinjaman melalui bank, maka dana yang didapat bisa mencapai ratusan juta rupiah. Tapi minimun pinjamannya adalah Rp5 juta.

Sedangkan untuk pinjaman melalui perusahaan fintech pinjamannya hanya mencapai puluhan juta. Tapi minimum dana pinjamannya adalah Rp1 juta. Jadi kalau kamu butuh dana yang tidak terlalu banyak, lebih baik kamu mengajukan pinjaman melalui perusahaan fintech.

Baca juga: Perlu Tahu! Kelebihan Dan Kekurangan Pinjaman Tanpa Agunan Online

6. Jangka Waktu Pembayaran Fleksibel

Jangka Waktu Panjang (www.myjewishlearning.com)

Untuk jangka waktu pembayaran pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair sangatlah fleksibel sehingga bisa disesuaikan dengan kemampuan finansialmu. Rata-rata untuk penyedia pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair dari bank, jangka waktu pinjamannya bisa mencapai 60 bulan karena dana yang dipinjam lebih banyak alias bisa mencapai ratusan juta.

Sedangkan untuk penyedia pinjaman dana tanpa jaminan dari perusahaan fintech biasanya hanya mencapai 180 hari karena dana pinjaman yang diberikan tidak sebanyak bank. Sebaiknya pilih jangka waktu pinjaman yang sesuai dengan kemampuanmu membayar pinjaman per bulannya.

Jangan sampai karena kamu ingin segera melunasi cicilan lantas mengambil jangka waktu yang lebih pendek dan berujung pada cicilan yang tertunggak karena jika mengambil jangka waktu pendek pastinya jumlah cicilan jadi lebih besar.

7. Syarat Pinjaman Mudah Dipenuhi

Mempelajari Ketentuan (swncdn.com)

Kelebihan terakhir yang dimiliki pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair adalah syarat yang diberikan sangat mudah dipenuhi dan tidak berbelit-belit. Meski masing-masing penyedia pinjaman memiliki ketentuan syarat sendiri, tapi rata-rata syarat yang diberikan adalah KTP (Kartu Tanda Pengenal), NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), slip gaji, dan rekening koran.

Satu tips penting untukmu, jika memilih untuk mengajukan pinjaman secara online, maka kamu harus menscan terlebih dahulu semua syarat dokumen yang diperlukan karena dokumen yang diminta nanti dalam bentuk digital. Tapi ingat, pastikan hasil scannya bisa terbaca dengan jelas alias tidak buram.

Pinjaman Tanpa Jaminan Melalui TunaiKita yang Aman dan Terpercaya

Pinjaman Kilat

source: Google

Masih bingung ingin mengajukan pinjaman tanpa jaminan ke mana? Tak perlu bingung Sobat karena ada pilihan penyedia pinjaman yang aman dan terpercaya yakni TunaiKita. TunaiKita merupakan aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK sehingga kamu tidak perlu lagi meragukan kredibilitasnya.

TunaiKita memberikan pinjaman dana mulai mulai dari Rp1 juta hingga Rp20 juta dengan masa tenor pinjaman mencapai 180 hari (6 bulan). Syarat untuk mengajukannya hanya tiga, yaitu KTP, NPWP, dan kepemilikan rekening bank lokal seperti BCA, BNI, BRI, Bank Mandiri, Bank Mega, Bank Danamon, dan Bank Permata.

Cara pengajuannya sangatlah mudah karena kamu cukup mendownload aplikasi TunaiKita yang ada di PlayStore atau AppStore. Setelah itu, lakukan registrasi dan login ke dalam aplikasi TunaiKita. Nantinya kamu tinggal mengajukan nominal pinjaman beserta dengan jangka waktu yang diinginkan. Kalau sudah dilakukan, maka lengkapi dokumen yang disyaratkan dan klik ajukan.

Jika pengajuanmu diterima, maka dalam jangka waktu beberapa hari, dana akan masuk ke rekening bank lokal yang sudah kamu berikan sebelumnya. Mudah bukan?

Pikirkan dengan Baik Sebelum Mengajukan Pinjaman dan Selalu Lakukan Perhitungan

Tips Agar Pengajuan Kredit Diterima (klikpajak.id)

Pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair memang menawarkan banyak kelebihan, tapi bukan berarti kita bisa seenaknya mengajukan pinjaman begitu saja tanpa adanya perhitungan yang matang. Lakukan simulasi perhitungan terlebih dahulu supaya nantinya ketika mengajukan pinjaman, kamu bisa membayarnya tepat waktu tanpa menunggukkan cicilan.

Semoga informasi di atas bisa berguna untukmu ya Sobat!