Kredit Tanpa Agunan Mandiri 2019: Cara Mengajukan dan Syaratnya

Kredit Tanpa Agunan Mandiri

Ingin mengajukan kredit tanpa agunan tapi bingung bank mana yang cocok untukmu? ­Bank Mandiri punya kredit tanpa agunan yang bisa kamu lirik. Ketahui serba-serbinya dari keunggulan, cara mengajukan, dan syarat-syaratnya di sini!

Dalam dunia perbankan, pinjaman dana tunai digolongkan menjadi dua yakni pinjaman dana tunai dengan agunan atau yang lebih dikenal dengan nama kredit multiguna dan pinjaman dana tunai tanpa agunan atau yang dikenal dengan nama kredit tanpa agunan. Dibanding kredit multiguna, kredit tanpa agunan dinilai lebih popular karena tidak mengharuskanmu untuk mengagunkan jaminan aset sehingga prosesnya bisa lebih cepat.

Salah satu bank yang memiliki produk kredit tanpa agunan adalah Bank Mandiri. Produk kredit tanpa agunan Mandiri dinamakan kredit serbaguna. Dinamakan kredit serbaguna karena bisa kamu pergunakan untuk kebutuhan apa saja, mulai dari untuk biaya pendidikan, pernikahan, kesehatan, renovasi rumah, berlibur, modal usaha, dan lain sebagainya. Berhubung bisa dipergunakan untuk keperluan apa saja, tak heran kalau produk ini menjadi primadona dan banyak diburu.

Keunggulan kredit tanpa agunan Mandiri

Kredit Tanpa Agunan Mandiri (Sumber: www. bankmandiri.co.id)

Tak kenal maka tak sayang. Berhubung kamu belum mengenal dengan baik kredit tanpa agunan Mandiri, maka TunaiKita akan mengenalkannya kepadamu agar kamu bisa mengetahui apa saja keunggulan yang dimiliki oleh produk perbankan ini, yaitu:

1. Limit pinjaman tinggi

Kredit tanpa agunan Mandiri memiliki limit pinjaman yang terbilang relatif tinggi karena jumlahnya minimal Rp 5.000.000 dan maksimum bisa mencapai Rp 200.000.000. Tapi ingat kalau nominal pengajuanmu belum tentu disetujui sepenuhnya. Misalkan saja kamu mengajukan pinjaman kredit tanpa agunan Mandiri Rp 100.000.000, Bank Mandiri bisa saja hanya memberikanmu pinjaman Rp 80.000.000 karena nominal pinjaman juga dipengaruhi dari skor kredit dan juga minimal penghasilan bulanan

Baca Juga : Cara Mendapatkan Kredit Usaha Rakyat Yang Mudah

2. Jangka waktu pinjaman sangat fleksibel

Keunggulan yang kedua adalah jangka waktu peminjaman yang sangat fleksibel. Kamu diberikan pilihan masa tenor antara 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, 30 bulan, dan 36 bulan. Jika kamu memiliki rekening payroll Mandiri, maka ada keuntungan lebih untukmu karena kamu bisa mendapatkan masa tenor yang lebih lama yakni hingga 60 bulan (5 tahun) lamanya.

3. Suku bunga kompetitif

Bunga yang Rendah (Sumber: charity.lovetoknow.com)

Suku bunga yang dimiliki kredit tanpa agunan Mandiri sangat kompetitif sehingga kamu tak perlu khawatir bunganya mencekik. Agar bisa mendapatkan gambaran, sebelum mengajukan pinjaman, kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan staf Bank Mandiri untuk melakukan simulasi perhitungan cicilan sehingga kamu bisa mengetahui berapa kira-kira cicilan yang harus kamu keluarkan per bulannya. Saat ini bunga cicilan kredit tanpa agunan Mandiri dipatok 1,75%.

4. Minimal penghasilan bulanan yang kecil

Tidak seperti bank penyedia kredit tanpa agunan lainnya yang mematok syarat minimal penghasilan bulanan yang terlampau besar seperti minimal Rp 5.000.000, kredit tanpa agunan Mandiri hanya mematok minimal syarat penghasilan bulanan Rp 2.500.000 saja. Ini dikarenakan supaya produk kredit tanpa agunan Mandiri bisa dijangkau oleh semua kalangan masyarakat, mulai dari kalangan menengah ke atas hingga menengah ke atas.

5. Proses pencairan cepat

Keunggulan terakhir yang pastinya akan membuat kamu merasa diuntungkan adalah proses pencairan kredit tanpa agunan tidak memakan waktu lama sehingga bagi orang-orang yang sedang butuh dana darurat atau dana pinjaman tunai dadakan, produk ini sangat cocok untukmu. Proses pencairan dana bisa berlangsung antara 1-3 hari kerja saja.

Tapi tentu saja untuk dapat mencairkan dana dengan cepat, kamu harus sudah memberikan syarat dan dokumen yang lengkap sehingga memudahkan pihak Bank Mandiri dalam memproses pengajuan kredit tanpa agunan Mandiri milikmu. Jika ingin mengajukan, lebih baik ajukan pada hari Senin atau Selasa sehingga paling lambat kemungkinan cairnya bisa hari Kamis atau Jumat.

Syarat dan dokumen pengajuan kredit tanpa agunan Mandiri

Mempersiapkan Dokumen untuk Kredit Tanpa Agunan (Sumber: www.accountingweb.com)

Jika ingin mengajukan kredit tanpa agunan Mandiri, ada beberapa syarat dan dokumen yang harus kamu penuhi terlebih dahulu agar pengajuanmu bisa lolos, yaitu:

Baca Juga : Mana Yang Lebih Baik Untuk Transaksi? Uang Tunai Atau Kartu Kredit?

  • Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Indonesia
  • Minimal umur 21 tahun dan maksimum umur 55 tahun pada saat pelunasan
  • Berstatus karyawan tetap atau professional dengan masa kerja minimal 1 tahun
  • Memiliki penghasilan minimal Rp 2.500.000 per bulan (untuk nasabah payroll Mandiri)
  • Memiliki penghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan (untuk nasabah non payroll Mandiri)
  • Mengisi formulir aplikasi dengan lengkap
  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Slip gaji atau surat keterangan penghasilan yang asli
  • Surat Izin Praktek untuk profesional
  • Surat Izin Pendirian Usaha untuk Pengusaha
  • Rekening koran selama 3 bulan terakhir

Cara mengajukan kredit tanpa agunan Mandiri

Kredit Tanpa Agunan Mandiri (Sumber: www.medcom.id)

Jika semua syarat dan dokumen kredit tanpa agunan Mandiri sudah ada di tanganmu, kini saatnya kamu mengajukannya. Ada dua cara pengajuan kredit tanpa agunan Mandiri yang bisa kamu lakukan, yaitu dengan cara offline dengan mendatangi langsung kantor cabang Bank Mandiri terdekat yang ada di daerahmu dan satu lagi dengan cara online untuk menghemat waktu dan tenaga.

Mengajukan kredit tanpa agunan Mandiri secara online bisa dilakukan dengan cara mengakses situs resmi Bank Mandiri melalui www.bankmandiri.co.id atau situs fintech ternama yang sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga aman dan terpercaya. Kamu cukup mengajukan pengajuan dengan mengisi data dan melengkapi kelengkapan dokumen. Nantinya akan ada staf Bank Mandiri yang menghubungi untuk melakukan verifikasi. Jika data sudah berhasil diverifikasi maka selanjutnya pengajuan akan diproses oleh pihak Bank Mandiri dan kamu hanya perlu menunggu. Kalau pengajuan sudah mendapat persetujuan, maka dana akan ditransfer secara otomatis ke rekening Bank Mandiri milikmu.

Pinjaman tunai selain kredit tanpa agunan Mandiri online

Tunai Kita (Sumber: tunaikita.com)

Selain kredit tanpa agunan Mandiri online, kamu juga bisa mengajukan pinjaman tunai online melalui aplikasi TunaiKita yang juga terjamin keamanannya karena sudah terdaftar di OJK sehingga kredibilitasnya bisa dipercaya. Plafon pinjaman yang bisa diberikan oleh TunaiKita mulai dari Rp 1.000.000 hingga Rp 20.000.000. Jangka waktu peminjaman yang bisa kamu pilih mulai dari 10 hari hingga 180 hari. Lantas bagaimana dengan syaratnya? Tak perlu bingung karena syarat yang diperlukan lebih sedikit dari kredit tanpa agunan Mandiri.

Baca Juga : Wajib Tahu! Ini Cara Aman Mendapatkan Pinjaman Uang  Online Terpercaya

Kamu cukup berusia minimal 21 tahun pada saat peminjaman dan maksimum 55 tahun pada saat pelunasan cicilan, memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), dan rekening bank lokal seperti BRI, Mandiri, BNI, BCA, Bank Permata, Bank Mega, dan Danamon.

Untuk cara pengajuannya sangat mudah. Kamu cukup mendownload terlebih dahulu aplikasi TunaiKita yang ada di PlayStore secara gratis lalu melakukan registrasi dengan mengisi data pribadi beserta informasi yang dibutuhkan. Kalau sudah melakukan registrasi dan sudah bisa login, kamu bisa memilih nominal pinjaman dan menentukan jangka waktu pinjaman. Setelah itu ‘saya mau pinjam’. Nantinya kamu tinggal menunggu proses verifikasi dari pihak TunaiKita. Jika verifikasi berhasil dilakukan dan proses pengajuan disetujui, maka dana pinjamanmu akan segera ditransfer ke rekening pribadi milikmu. Mudah bukan?

Semoga informasi di atas bisa sangat berguna untukmu ya Sobat ketika sedang membutuhkan dana pinjaman.