Manfaat Memiliki Asuransi Keluarga Terbaik dan Pilihan Penyedianya yang Bisa Dipercaya

asuransi kesehatan keluarga

Asuransi kesehatan menjadi perlindungan yang bisa melindungi keluarga dan juga keuanganmu. Tapi pada kenyataannya masih sedikit masyarakat Indonesia yang tidak memiliki asuransi kesehatan keluarga. Supaya kamu bisa lebih yakin, simak dulu manfaat asuransi kesehatan keluarga dan pilihan perusahaannya yang bisa kamu percaya!

Keluarga adalah harta yang paling berharga. Jika ada salah satu anggota keluargamu sakit dan terpaksa harus dirawat di rumah sakit, pastinya kamu akan merasa sedih. Ketika salah satu anggota keluarga sakit, bukan hanya perasaan sedih yang menghampiri, tapi juga ada perasaan was-was dan khawatir, apakah dana yang ada pada tabungan cukup atau tidak untuk membayar biaya rumah sakit. Masyarakat Indonesia sebenarnya memiliki dua jenis perlindungan kesehatan, yakni BPJS kesehatan dan asuransi kesehatan. BPJS kesehatan memang bisa melindungimu, tapi sayangnya perlindungan yang diberikan sifatnya terbatas dan tidak bisa digunakan secara mendadak karena mau tak mau kamu harus melalui beberapa proses birokrasi terlebih dahulu supaya bisa menikmati layanan kesehatan dari pemerintah tersebut.

Lantas kalau kita atau anggota keluarga sedang dalam keadaan darurat dan harus segera masuk UGD bagaimana? Di sinilah peran asuransi kesehatan keluarga untuk melindungimu dan anggota keluarga yang lain. Asuransi kesehatan keluarga bisa diandalkan saat kamu harus segera dirawat di rumah sakit. Jadi baik itu BPJS kesehatan dan asuransi kesehatan, kamu harus memiliki keduanya.

Manfaat Memiliki Asuransi Kesehatan Keluarga

Asuransi Keluarga (www.1sthealthnow.com)

Masih belum yakin ingin memiliki asuransi kesehatan keluarga? Kamu bisa melihat terlebih dahulu apa saja manfaat yang bisa didapat dari asuransi keluarga, yaitu:

Baca Juga : Jangan Disepelekan, Ini Pentingnya Miliki Asuransi Aset Sebagai Proteksi Dini

  • Premi Lebih Murah

Manfaat yang pertama dari memiliki asuransi kesehatan keluarga adalah kamu bisa mendapatkan premi yang lebih murah karena biasanya ada paket yang ditawarkan, yakni suami, istri, dan anak. Jika biasanya kamu harus membayar premi asuransi kesehatan sebesar Rp500 ribu per orang, kalau mengambil paket asuransi kesehatan keluarga maka premi yang harus dibayarkan hanya Rp1 juta saja untuk satu keluarga (3 orang).

  • Keuangan Keluarga Selalu Stabil

Pinjaman Uang Cepat (www.christianfamilynashville.com)

Manfaat yang kedua yang didapat dari asuransi kesehatan keluarga adalah keuangan keluarga menjadi lebih stabil karena kamu tak perlu pusing memikirkan harus mengeluarkan dana lebih ketika ada salah satu anggota keluarga yang terpaksa harus dirawat inap di rumah sakit. Dengan begitu, tabungan yang ada seperti tabungan pendidikan anak juga tidak akan tersentuh.

  • Bisa Mendapatkan Perawatan yang Maksimal

Ketika salah satu anggota keluarga ada yang sakit dan harus dirawat inap di rumah sakit, kita pasti akan ditawarkan ingin mendapatkan perawatan kelas berapa. Berhubung dana yang dimiliki terbatas, pastinya kita akan berpikir keras dan menghitung berapa dana yang kamu miliki. Tapi dengan adanya asuransi kesehatan keluarga, kamu bisa memberikan perawatan yang maksimal kepada anggota keluarga yang sedang sakit karena biaya yang dikeluarkan akan dicover oleh pihak asuransi.

Asuransi Kesehatan Keluarga Terbaik yang Bisa Kamu Pilih

Asuransi Kesehatan (www.libertyinsurance.in)

Ada banyak sekali perusahaan asuransi kesehatan keluarga yang ada di Indonesia, tapi tak semuanya memiliki reputasi yang bagus di mata masyarakat. TimiKimi akan memberikanmu lima rekomendasi asuransi kesehatan keluarga yang bisa kamu pilih, yaitu:

Baca juga: Manakah Yang Lebih Baik, BPJS Kesehatan Atau Asuransi Kesehatan?

1. Prudential

Bukan hal yang asing lagi kalau Prudential punya produk asuransi kesehatan keluarga yang patut kamu lirik. Ada beberapa jenis produk asuransi kesehatan terbaik, mulai dari PRUhospital & surgical cover plus, PRUmed cover, PRU Prime Healthcare, PRUmed cover syariah, PRUprime healthcare syariah, dan PRUhospital & Surgical cover plus syariah. Jumlah rekanan rumah sakit Prudential berjumlah lebih dari 500 rumah sakit yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

2. Manulife

Perusahaan asuransi yang satu ini terbilang pemain lama yang sudah ada di Indonesia sejak tahun 1985. Asuransi kesehatan keluarga yang dimiliki Manulife memiliki manfaat rawat jalan, biaya konsultasi, tes lab, perawatan gigi, melahirkan, hingga fisioterapi. Produk asuransi kesehatan terbaik Manulife yang bisa kamu pilih adalah MiUltimate Health Care yang memberikan perlindungan tak hanya ketika kamu berada di Indonesia saja, tapi juga luar negeri.

3. Allianz

Allianz (www.insiderecent.com)

Meski Allianz terkenal dengan produk asuransi jiwanya, tapi perusahaan asuransi ini juga punya produk asuransi kesehatan keluarga dengan pelayanan yang tak kalah bagusnya yaitu Allianz SmartHealth Light Titanium. Jumlah rekanan rumah sakit di Indonesia yang bekerjasama dengan Allianz mencapai 1000 rumah sakit. Bagi kamu yang ingin menjalani pengobatan di luar negeri, Allianz menyediakan kamar premium dengan tarif hingga Rp 6 juta per malam.

4. Sinarmas MSIG

Sinarmas MSIG merupakan salah satu perusahaan asuransi asal Indonesia yang punya produk asuransi terlengkap, mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, kendaraan, hingga ada juga asuransi kredit perdagangan. Produk asuransi kesehatan keluarga terbaik yang dimiliki Sinarmas MSIG terdiri dari empat golongan, yaitu Simas Sehat Gold, Simas Sehat Executive, Simas Sehat Income, dan Simas Sehat Platinum. Meskipun masing-masing punya keunggulan, tapi semuanya menggunakan sistem cashless yang memudahkan kamu dalam keadaan darurat karena tidak perlu mengeluarkan dana terlebih dahulu.

5. AXA Mandiri

AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang bekerjasama dengan Bank Mandiri. Keunggulan dari asuransi kesehatan keluarga AXA Mandiri ini adalah tanpa medical checkup, dan apabila nantinya tidak ada klaim selama masa kontrak, maka premi yang sudah kamu bayarkan akan kembali 100%. Jika kamu mengambil produk Mandiri Hospitalife, maka kamu hanya membayar premi selama 4 tahun saja, tapi manfaat pertanggungan yang bisa kamu nikmati adalah hingga 12 tahun.

Gaji Belum Turun Tapi Harus Segera Bayar Premi, Ini Solusinya!

Indonesian Rupiah (bwbx.io)

Premi asuransi kesehatan keluarga harus selalu dibayarkan tepat waktu. Jika telat membayar, maka akan ada sanksi yang dikenakan seperti dibekukannya asuransi sehingga tidak bisa digunakan sebelum kita membayar premi. Kalau gajimu belum cair, lebih baik kamu mengajukan pinjaman online cepat terlebih dahulu untuk membayar premi asuransi kesehatan keluarga. Nanti kalau gaji sudah turun, kamu bisa membayar hutang pinjaman online tersebut. Salah satu pinjaman online yang bisa kamu tuju adalah TunaiKita. TunaiKita merupakan aplikasi pinjaman online yang bisa memberikan pinjaman mulai dari Rp1 juta hingga Rp20 juta dengan jangka waktu cicilan sampai 180 hari (6 bulan). Pinjaman online dari Tunai kita sangat terjamin keamanannya karena sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Jadi semua prosesnya terkontrol dan diawasi, mulai dari pengajuan, pencairan, pembayaran, hingga penagihan.

Baca Juga : Ketahui Cara Memilih Asuransi Mobil Terbaik Untuk Melindungi Kendaraanmu

Lantas bagaimana jika ingin mengajukan pinjaman online TunaiKita? Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Siapkan persyaratan yang diminta seperti KTP, NPWP, dan rekening bank lokal (BCA, BNI, BRI, Bank Mandiri, Bank Permata, Bank Danamon, dan Bank Mega).
  • Download aplikasi TunaiKita yang tersedia di PlayStore atau AppStore
  • Lakukan registrasi dengan mengisi data diri yang lengkap
  • Setelah itu baru login ke dalam aplikasi
  • Pilih nominal pinjaman yang diinginkan beserta jangka waktu cicilan yang disanggupi
  • Klik mulai ajukan dan lengkapi persyaratan yang diminta dengan menguploadnya
  • Tunggu pihak TunaiKita memproses pengajuan pinjaman, jika pinjaman disetujui maka dana akan langsung cair melalui rekening tabungan lokal milikmu

Kalau dananya sudah cair, kamu bisa langsung segera membayar premi asuransi kesehatan keluarga supaya manfaatnya asuransi dirasakan secara maksimal.