Masih Tayang di Bioskop, Film-film Seru ini Bisa Temani Akhir Pekanmu

Sudah punya agenda untuk mengisi akhir pekan ini? Kalau belum, TunaiKita punya beberapa rekomendasi film yang tayang di bulan September ini, lho. Apa saja? Simak ulasan daftar film-film seru yang cocok menemani akhir pekan kamu berikut ini ya!

Untuk Sobat pecinta film sejati, di bulan September ini kamu akan dimanjakan dengan beberapa film seru dan menarik dari berbagai genre. Mulai dari horor, drama, komedi hingga action, baik itu film dari dalam negeri maupun luar negeri akan meramaikan bioskop-bioskop di seluruh Indonesia. 

Nah, untuk kamu yang masih bingung ingin nonton film apa yang seru di akhir pekan ini. Tenang, TunaiKita punya beberapa rekomendasi film-film seru yang tayang di bulan September ini. 

Film-Film Seru di Bulan September yang Wajib Kamu Tonton

1. IT Ends Chapter 2

IT Chapter Two’s Ending Explained (www.radiotimes.com)

Salah satu film yang masih tayang di bulan September yaitu IT Ends Chapter 2. Masih ingat dengan Pennywise, badut penari yang gemar membunuh anak-anak kecil? IT Ends Chapter 2 merupakan lanjutan dari IT tahun 2017 lalu, masih teringat jelas bagaimana ketakutannya segerombolan anak-anak yang bernama Losers Club dalam melawan Pennywise. Walaupun dalam film IT pertama Losers Club tidak bisa memusnahkan Pennywise untuk selamanya, namun mereka mampu membuat Pennywise tidak muncul selama bertahun-tahun. 

Dua tahun setelah penayangan film IT pertama, kini film produksi Warner Bros Pictures menghadirkan kelanjutan kisah film IT. Dengan alur cerita yang cukup menarik perhatian, IT Ends Chapter 2 ini dikisahkan 27 tahun sejak Losers Club mengalahkan Pennywise. Kini, Pennywise kembali meneror kota Derry. Anggota Losers yang kini telah dewasa dan sudah lama tidak berkumpul bersama lagi. 

Mike, satu-satunya anggota Losers Club yang masih tinggal di kota Derry, meminta teman-temannya untuk datang kembali ke kota masa kecil mereka karena banyak anak kecil yang telah menghilang. Bagaimanakah kisah IT Ends Chapter 2, akankah lebih seru dibandingkan kisah IT pertama? Jangan lupa untuk luangkan waktu akhir pekanmu dengan menonton film ini ya, Sobat!

Baca juga: 7 Podcast Indonesia Ini Dijamin Bikin Hari Kamu Makin Menyenangkan

2. Hustlers

Hustlers (youtube.com)

Film Hustlers masuk dalam daftar film-film seru yang akan TunaiKita ulas. Film ini mengisahkan sekelompok wanita cantik yang berprofesi sebagai penari striptis yang membuat perhitungan dengan para pelanggan mereka di Wall Street. Film yang bergenre comedy-crime, merupakan kisah yang diiangkat dari tulisan viral di majalah New York yang di tulis oleh Jessica Presseler.

Dua penipu, berbeda kelas. Satunya adalah wanita sosok wanita yang selalu tampil elegan bernama bernama Josephine Chesterfield (Anne Hathaway). Satunya lagi adalah Penny Rust (Rebel Wilson). Tak sengaja keduanya dipertemukan. Saling mengenal dan saling mencoba untuk mengetahui trik masing-masing untuk menipu. Pertemuan ini menggiring keduanya bersepakat dengan “mengerjai” pria yang tidak mereka sukai. Tak mudah memang. Pasalnya, dua penipu ini memiliki dua karakter yang berbeda.

Ketika Josephine punya gaya yang ‘halus’ maka hal yang tidak sama terjadi pada Penny. Alhasil, keduanya harus belajar bagaimana membuat sebuah trik yang unik untuk menipu. Salah satunya adalah ketika Penny yang sedang menggunakan gaun hitam, menyamar di antara tumpukan sampah-sampah yang juga dibungkus plastik hitam untuk menghindari dikejar oleh beberapa orang.

Permasalahan tidak sampai di situ saja. Ada saja hal-hal konyol dan aneh yang akan membuat kita semua tertawa. Penasaran kan seperti apa filmnya? Jangan lupa nonton Hustlers sebelum filmnya berakhir ya!

3. Ad Astra

Ad Astra is about lonely Brad Pitt in space. It’s also about an absent God. (www.vox.com)

Cukup lama rasanya tak menyaksikan film tentang penjelajahan misi luar angkasa yang menarik. Tanggal 20 September 2019 lalu, satu film tentang penjelajahan luar angkasa sudah tayang di bioskop. Film terbaru yang diperankan Brad Pitt sebagai seorang astronot yang menyelesaikan sebuah misteri dalam kesendirian.

Ad Astra merupakan sambungan kalimat “Ad astra per aspera” adalah sebuah rangkaian kalimat dalam bahasa Latin yang berarti “Menuju bintang melalui jerih payah.” 

“The Surge” begitu makhluk bumi menyebut loncatan kosmik yang menghantam langit. Hanya saja hantaman kosmik ini tak merusak bumi, namun berada dalam satu tata surya planet yang sama seperti bumi. Roy McBride (Brad Pitt) menjadi korbannya. Sedang bertugas di sekitar ‘telinga Tuhan” Roy dihantam gelombang kosmik. Untung, ia selamat. Salah satu penjelajah luar angkasa terbaik di Spaceomm. Sebuah organisasi yang mengurus masalah luar angkasa. Cerita punya cerita, Roy McBride, terpilih untuk ‘menyelesaikan’ masalah ini.

Baca juga: Habibie & Ainun, Kisah Cinta Paling Romantis

Roy dipaksa menyebrang ke bulan dan kemudian terbang ke Mars. Lalu, apa yang sebenarnya terjadi di Mars? Apa yang menarik dari “The Surge”? Apakah benar, “The Surge” adalah kejadian alam? Atau, “The Surge” merupakan campur tangan dari manusia?

Mengingat, Roy sebenarnya harus dihadapkan pada jejak sang Ayah, Cliffor McBride. Seorang ilmuwan yang kemudian menghilang dari Saturnus untuk menyelesaikan “Project Lima.” Apa hubungan Roy, “Project Lima” dan “The Surge” dan tentu saja Ayahnya (Tommy Lee Jones)?

4. Midsommar

Ari Aster Says Midsommar’s Stomach-Turning Scenes Were Inspired By Real Stories (www.cinemablend.com)

Bagi sebagian orang, musim panas adalah hal yang menyenangkan. Namun, Dani (Florence Pugh) ini semua adalah mimpi buruk. Pikirannya sudah terganggu karena masalah keluarganya. Sekuat tenaga Dani berusaha mencari jalan keluar dari pikiran-pikiran buruk yang menganggunya.

Pelle (Vilhelm Blomgren) mengajak Dani untuk mencari hal-hal baru untuk meratapi kegundahannya. Berlibur di sebuah tempat di Swedia adalah pilihan tayang ditawarkan Pelle. Tak cuma Dani, Pelle mengajak kekasih Dani, yaitu Christian (Jack Reynor) dan teman-temannya untuk berlibur.

Liburan yang memang seharusnya menyenangkan, palagi di musim panas di daratan utara Eropa, yang selama ini tertutup awan tebal, langit mendung dan bersuhu lembab. Perjalanan dari liburan pun dimulai. Josh (William Jackson Harper) salah satu teman Dani ternyata punya misi lain. Ia ingin meneliti kebudayaan penduduk setempat.

Menyenangkan ternyata melihat di satu sisi Swedia saat musim panas. Rumput-rumput hijau, bunga-bunga bermekaran. Minuman-minuman segar seakan-akan menyegarkan tenggorokan. Dipadu dengan perhelatan budaya setempat yang menyenangkan. Meski tak mengerti apa yang dilakukan penduduk di sana, namun Dani, dan Josh justru penasaran. Namun, semuanya berganti ketika seorang kakek tua menjatuhkan dirinya dengan sengaja dari atas tebing. Belum mati, namun kakinya sudah hancur.

Lanjutan kisah Dani dan kawan-kawannya bisa kamu saksikan di bioskop-bioskop kesayanganmu, lho! 

5. Pretty Boys

GELAK TAWA DARI FILM KOMEDI YANG DIBUAT DENGAN HATI (movieden.net)

Pretty Boys merupakan film perdana karya penyanyi Tompi yang bekerja sama dengan rumah produksi Anami Films dan rumah produksi The Pretty Boys Pictures ini, tak disangka menampilkan segi lain dunia industri hiburan dengan akting para pemain yang sangat mumpuni. 

Penonton akan diajak untuk memasuki sebuah dunia yang mungkin hanya bisa diduga-duga saja keadaannya, oleh para penonton. Melalui film Pretty Boys, Desta dan Vincent Ryan Rompies, hendak menunjukkan hal lain yang penting berdasarkan pengalaman mereka, ke dalam skenario yang kocak namun membungkus secara lengkap semua elemen penting inti. 

Televisi yang bisa diakses berbagai kalangan, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak, sekarang ini banyak menampilkan konten yang kurang mendidik. Hal ini cukup disayangkan mengingat generasi muda adalah generasi yang suka meniru apa yang mereka lihat dan dengar. 

Tidak perlu mengernyitkan kening dibalik cara Anugerah dan Rahmat mencapai semua keinginan mereka menjadi sosok terkenal di televisi. Kamu akan dibawa tertawa terbahak-bahak di sepanjang film, terutama di rentang waktu 30 hingga 45 menit pertama untuk satu film debut Tompi yang berdurasi sekitar 1 Jam 40 menit. Salah satu pelepas lelah terbaik kamu minggu ini. Sudah cukup lama rasanya, tidak melihat penampilan Desta dan Vincent di layar lebar. Sudah tayang di bioskop, jangan lupa menonton film ini di bioskop dan bersiap-siaplah tertawa.

Baca juga: 7 Film Motivasi Yang Cocok Untuk Kamu Para Entrepreneur

Isi Akhir Pekan Dengan Film-Film Seru

Yuk, luangkan waktu akhir pekan kamu dengan menonton film-film menarik rekomendasi dari TimiKimi dijamin akhir pekanmu lebih seru dan menyenangkan, Sobat. Selamat berakhir pekan!