Kamu seorang Beach Hopping? Ingin liburan ke pantai tapi jenuh dengan lokasi yang itu-itu saja? Di artikel kali ini, TimiKimi ingin membahas pantai-pantai menawan yang tersembunyi dan belum banyak diketahui di Indonesia.

 

Sebagai warga negara Indonesia harus bangga dong dengan pesona alamnya. Jadi tidak perlu jauh-jauh berlibur ke luar negeri. Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak pantai yang tidak diragukan lagi keindahannya. Sampai saat ini pun banyak wisatawan asing yang ingin berwisata ke Indonesia demi mengunjungi pantai-pantai tersebut.

 

Tapi tahukah kamu? Indonesia masih memiliki pantai yang memiliki pemandangan luar biasa menawan dan masih belum diketahui oleh banyak orang. Apa aja sih? Yuk simak ulasan TimiKimi di bawah ini.

 

  1. Pantai Pulau Merah

 

Pantai pertama yang masih belum diketahui adalah Pantai Pulau Merah. Pantai yang berlokasi di Banyuwangi ini identik dengan pasir putih dan airnya yang benar-benar jernih. Selain itu ciri khas dari pantai ini adalah bukit kecil yang berada di tengah-tengah pantai. Jika air laut sedang surut, kamu bisa mengunjungi bukit ini dengan berjalan kaki. Saat kamu ke pantai ini pada sore hari, kamu akan mendapatkan view terbaik pada saat matahari terbenam.

 

  1. Pantai Ora

Pantai kedua yang mungkin belum kamu ketahui adalah Pantai Ora. Pantai ini berlokasi di kawasan Maluku Tengah. Jika mengunjungi pantai ini, kamu akan langsung dimanjakan dengan air laut yang bening seperti kaca sehingga kamu bisa secara langsung menikmati indahnya pemandangan terumbu karang di dalamnya.

 

  1. Pantai Adonara

Jika kamu berwisata ke Flores, jangan sampai lupa mengunjungi pantai yang satu ini. Salah satu pantai eksotis yang ada di Indonesia ini bernama pantai Adonara. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih bersih dan pemandangan sangat indah yang akan menyejukkan mata kamu.

 

  1. Pantai Kenawa

Pantai keempat yang masih jarang diketahui oleh wisatawan adalah pantai Kenawa. Pantai ini terletak di Pulau kecil bernama Kenawa yang terletak di Kabupaten Sumbawa Barat. Pulau Kenawa sendiri juga belum banyak diketahui. Tidak heran kalau pantainya pun masih sangat bersih dan belum banyak wisatawan yang tahu. Terumbu karang dan biota laut yang indah akan membuatmu ingin diving atau snorkeling untuk melihat kekayaan alam yang tiada tara.

 

  1. Pantai Teluk Kiluan

Pantai yang satu ini berada di Lampung. Jika kamu mengunjungi Pantai Teluk Kiluan, kamu akan merasakan suasana pantai yang sunyi dan menikmati pemandangannya yang menawan. Kamu tidak akan rugi, karena kamu juga akan disuguhi dengan atraksi lumba-lumba dan paus di tengah laut. Jika beruntung, kamu juga akan melihat penyu, karena mereka jarang naik ke permukaan laut. Selain pantai Teluk Kiluan di Lampung, ada pula Pantai Pasir timbul yang berada di Pulau Mekko. Pantai ini dinamakan Pantai Pasir Timbul karena setiap kali airnya surut, pasir pantai akan timbul ke permukaan. Kamu juga akan suka dengan bening air laut di sini.

 

  1. Pantai Sawarna

Pantai keenam yang masih jarang diketahui adalah Pantai Sawarna. Pantai yang satu ini masih asri karena masih sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan. Selain memiliki pemandangan yang tidak kalah indah dengan pantai yang lainnya, kamu juga akan dibuat takjub dengan deburan ombak yang menabrak-nabrak batu-batu besar di sekitar pantai yang berlokasi di Banten ini.

 

Nah Sobat, itu dia pantai-pantai indah yang masih belum diketahui oleh banyak orang di Indonesia. Jika kamu seorang Beach Hopping, kamu harus mengunjungi pantai-pantai ini lho Sobat.

 

Penulis: Indah Sari