pinjaman renovasi rumah

Kurangnya dana bukan alasan untuk menunda renovasi rumah, apalagi jika hunianmu perlu segera diperbaiki. Tenang Sobat, kamu tidak perlu khawatir, ada banyak penyedia layanan pinjaman uang yang bisa dimanfaatkan untuk merenovasi rumah kamu. Pinjaman renovasi rumah apa saja kah yang bisa kamu manfaatkan? TimiKimi punya ulasannya berikut ini.

Kondisi cuaca cepat sekali berubah belakangan ini, membuat rumah menjadi rentan akan atap bocor, dinding retak, warna dinding kusam dan mengelupas, dan lain sebagainya. Dengan kondisi rumah banyak yang rusak di berbagai area, itu artinya sudah saatnya untuk renovasi rumah.

Dana tentu saja menjadi hal utama yang paling dibutuhkan ketika kamu ingin merenovasi rumah. Ada dua sumber dana yang bisa kamu pilih, baik itu melalui dana darurat, maupun dari dana yang memang sudah kamu siapkan untuk renovasi rumah. Tapi, bagaimana kalau dana yang kamu sediakan masih kurang, atau bahkan kamu memang tidak mempersiapkan dana untuk renovasi rumah? Pinjaman renovasi rumah bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin mempercantik hunian.

Pinjaman Renovasi Rumah yang Bisa Kamu Pilih

Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Source: Google

Kredit Tanpa Agunan (KTA) merupakan layanan pinjaman dari bank, di mana kamu bisa mengajukan pinjaman renovasi rumah hanya dengan mengumpulkan sejumlah dokumen persyaratan, lalu mendapatkan pinjaman berupa dana tunai dari bank. Meskipun terbilang cukup mudah karena kamu tidak perlu merelakan barang berharga yang kamu punya untuk dijadikan jaminan. Namun, limit yang diberikan cenderung kecil dan periode pembayaran lebih pendek dibandingkan pinjaman dengan agunan.

Baca juga: Cek Biaya Bangun Rumah Minimalis Tahun 2019, Habis Berapa Ya?

Selain itu, proses persetujuan pengajuannya juga memakan waktu lebih lama, bahkan hingga berbulan-bulan. Hal ini, karena proses verifikasi dokumen yang cukup memakan waktu. Karena tidak ada jaminan yang harus diberikan, maka bank harus betul-betul teliti dalam memeriksa kelayakan nasabah sebelum diberikan pinjaman. Untuk bisa mengajukan KTA, kamu harus memiliki kartu kredit dengan masa pakai minimal satu tahun terlebih dahulu.

KPR Renovasi

Source: Google

Pinjaman renovasi rumah yang bisa kamu pilih selanjutnya yaitu KPR renovasi. Produk pinjaman satu ini merupakan turunan dari Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang bisa digunakan dengan tujuan khusus untuk renovasi rumah. Dalam pinjaman ini, biasanya sejumlah bank bekerja sama dengan perusahaan semen. Selain mendapatkan pinjaman uang, kamu juga bisa sekaligus konsultasi dengan perusahaan semen tersebut tentang tips renovasi rumah yang efisien dan efektif. Lumayan banget kan bisa sekaligus konsultasi.

Top Up KPR

Source: Google

Selain KPR renovasi, biasanya bank juga menawarkan layanan top up KPR. Jenis pinjaman ini, kamu bisa mengajukan plafon pinjaman KPR ke bank, kemudian bank akan melakukan appraisal atau penilaian kembali dari harga rumahmu. Selisih nilai awal KPR-mu dan nilai appraisal akan digunakan sebagai pinjaman renovasi rumahmu. Namun, layanan top up KPR hanya berlaku untuk kamu yang sudah membayar setengah dari seluruh cicilan KPR-mu. Misalnya kamu mengajukan KPR selama 10 tahun, maka dari itu pinjaman renovasi rumah ini hanya berlaku untuk kamu yang sudah membayar cicilan KPR selama 5 tahun untuk bisa mengajukan layanan top up KPR.

Pinjaman Uang Online

Source: Google

Banyaknya penyedia layanan pinjaman online sekarang ini memudahkanmu untuk mengajukan pinjaman langsung cair tanpa ribet. Pasalnya, kamu bisa mengajukan pinjaman tanpa jaminan dan syarat apapun. Kamu hanya cukup menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Selain itu, proses pencairannya dananya pun cukup cepat, setelah pengajuan, beberapa saat kemudian kamu akan mendapat pemberitahuan apakah pinjamanmu disetujui atau tidak. Bila disetujui, danamu akan langsung cair.

Baca Juga : Tips Dan Trik Memilih Pinjaman Online Terbaik Yang Aman

Jika kamu membutuhkan pinjaman renovasi rumah, maka pinjaman uang online bisa jadi pilihan tepat. Sebab, dibandingkan pilihan penyedia pinjaman lain di atas, pinjaman online memberikan  proses yang lebih cepat dan mudah. Bahkan, jika kamu mengajukan pinjaman hari ini, dana bisa langsung cepat cair. Namun, kamu harus pintar-pintar dalam memilih layanan penyedia pinjaman online. Sebab, mulai banyak fintech nakal yang mengenakan bunga terlampau tinggi, padahal tenornya sangat singkat. Selain itu, masih banyak fintech yang belum terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Nah, jika kamu ingin memilih pinjaman online sebagai pilihan untuk merenovasi rumah, pilihlah fintech yang sudah terdaftar di OJK dan sudah pasti terpercaya.

TunaiKita siap Bantu Kamu Renovasi Rumah Impian

Source: TunaiKita

TunaiKita bisa menjadi pilihan sebagai solusi pinjaman renovasi rumahmu. TunaiKita merupakan aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK sehingga terjamin keamanannya. Pinjaman yang diberikan mulai dari Rp500 ribu hingga Rp20 juta dengan tenor yang diberikan hingga 6 bulan.

Pesatnya perkembangan teknologi memang telah menjadi fenomena yang tidak bisa dihindari, terlebih lagi banyaknya penyedia pinjaman online. Salah satu penyedia pinjaman online yaitu TunaiKita. Proses pinjaman di TunaiKita cukup mudah dan cepat. Yang dibutuhkan hanya foto diri langsung, Kartu Tanda Penduduk (KTP), NPWP, serta surat penghasilan atau slip gaji. TunaiKita menyediakan beragam produk pinjaman yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan, diantaranya:

1. Sakti

Kamu bisa mengajukan pinjaman uang mulai dari Rp. 500 ribu hingga Rp. 5 juta dengan tenor 10-30 hari. Serta biaya jasa harian 0,4% hingga 0,5%. Jika kamu melakukan pembayaran kamu bisa mendapatkan yang namanya TK$ Rewards sebesar 4%  berlaku untuk pinjaman selanjutnya.

2. Fast

Sedangkan produk Fast, tidak jauh berbeda dengan Sakti. Kamu bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp. 500 ribu hingga Rp. 5 juta dengan tenor 10 hingga 30 hari. Dengan biaya jasa harian sebesar 0,5%. Kamu juga akan mendapatkan TK$ Rewards sebesar 4% berlaku untuk pinjaman selanjutnya.

Baca Juga : Belajar Dari Pengalaman Tidak Membayar Pinjaman Online, Jangan Sampai Terjadi Kepadamu!

Sedangkan untuk produk cicilan yang bisa kamu ajukan yaitu:

3. Sakti+

Jumlah pengajuan yang bisa kamu ajukan mulai dari Rp. 4 juta hingga Rp. 20 juta dengan tenor 3 hingga 6 bulan. Biaya jasa harian yang dikenakan 2,75% hingga 7,75%. Sama dengan produk jangka pendek kamu juga bisa mendapatkan TK$ Rewards sebesar 2% berlaku untuk pinjaman selanjutnya.

4. Premiere+

Produk berikutnya, jumlah pengajuan mulai dari Rp. 4 juta hingga Rp. 20 juta dengan tenor 3 hingga 6 bulan. Dengan biaya jasa harian yang dikenakan sebesar 3% hingga 8%. Dan kamu akan mendapatkan TK$ Rewards sebesar 3% yang berlaku untuk peminjaman selanjutnya.

Siapkan Dana Khusus untuk Renovasi Rumah

Menyiapkan dana khusus untuk renovasi rumah sangat penting untuk kamu lakukan. Pasalnya, sama dengan membangun rumah, renovasi untuk lebih mempercantik rumah pun membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu, segera siapkan dana khusus untuk renovasi rumah mulai dari sekarang ya!