Pinjam Uang 20 Juta Tanpa Jaminan, Bisa? Ikuti Cara Jitu Ini!

pinjam uang 20 juta tanpa jaminan

Ingin mengajukan pinjam uang 20 juta tanpa jaminan yang cepat dan mudah? Perhatikan dulu resikonya lalu simak cara lengkap mengajukannya supaya bisa langsung diterima beserta dengan pilihan penyedianya!

Mengajukan pinjaman menjadi salah satu cara saat kamu sedang berada dalam situasi butuh dana secepatnya. Rata-rata orang akan menggunakan dana darurat atau tabungan untuk mengadapi situasi seperti ini. Tapi biasanya dana darurat tersebut tidaklah mencukupi atau mungkin beberapa di antara kamu justru ada yang tidak memiliki dana darurat atau tabungan yang bisa digunakan dalam keadaan mendesak. Baik itu keperluannya untuk membayar biaya uang kuliah, modal usaha, biaya pesta pernikahan, biaya rumah sakit, biaya memperbaiki kendaraan, dan lain sebagainya.

Jika dana yang diperlukan hanya sekitar jutaan, biasanya kita akan segera mengajukan pinjaman ke orang-orang terdekat seperti keluarga, teman, hingga rekan kantor. Tapi bagaimana jika dana yang dibutuhkan jumlahnya bisa mencapai Rp20 juta? Untuk mendapatkan pinjam uang 20 juta, kamu bisa memilih menggunakan agunan aset berharga atau tidak. Kebanyakan dari kamu pastinya lebih memilih untuk mengajukan pinjam uang 20 juta tanpa jaminan karena jika menggunakan jaminan pasti proses yang dibutuhkan akan berlangsung lama.

Perhatikan Resiko Ini Saat Ajukan Pinjam Uang 20 Juta Tanpa Jaminan

Pinjam Uang 20 Juta Tanpa Jaminan (kabarone.com)

Ada baiknya sebelum kamu mengajukan pinjaman uang 20 juta tanpa jaminan, kamu ketahui dulu apa saja resiko yang akan dihadapi, yaitu:

  • Bunga yang Terlampau Tinggi

Pinjam uang 20 juta tanpa jaminan memiliki bunga yang bisa dikatakan cukup tinggi. Hal ini dikarenakan tidak adanya jaminan yang kamu berikan kepada pihak penyedia sehingga mereka terpaksa menetapkan bunga yang lebih tinggi dibanding pinjaman tanpa BI checking. Oleh karena itu, sebelum mengajukan pinjam uang 20 juta tanpa jaminan, kamu harus membandingkan dan memilih penyedia yang memberikan penawaran bunga paling rendah.

  • Masa Tenor Pendek

Pilih Waktu Pinjaman (Sumber: www.myjewishlearning.com)

Resiko kedua adalah masa tenor dari pinjam uang 20 juta tanpa jaminan tergolong masa tenor pendek karena rata-rata hanya memberikan waktu kepadamu untuk membayar cicilan mulai dari 3 bulan hingga 36 bulan saja. Masa tenor pendek ini dipengaruhi dari nominal plafon pinjaman yang terbatas karena hanya Rp20 juta. Jika kamu mengambil pinjaman hingga ratusan juta rupiah, sudah pasti masa tenor yang ditawarkan bisa mencapai 60 bulan (5 tahun) lamanya.

  • Kemungkinan Ditolak

Resiko terbesar saat mengajukan pinjam uang 20 juta tanpa jaminan adalah kemungkinan pengajuanmu mengalami penolakan. Tak sedikit orang yang pengajuan pinjam uang 20 juta tanpa jaminannya ditolak. Alasannya bisa bermacam-macam, mulai dari tidak memenuhi syarat, dokumen yang diberikan tidak lengkap, hingga memiliki histori kredit yang buruk. Oleh karena itu, saat akan mengajukan, pastikan kamu memenuhi syarat dan memberikan dokumen secara lengkap.

Pilihan Pinjam Uang 20 Juta Tanpa Jaminan

Buat kamu yang ingin mengajukan pinjam uang 20 juta tanpa jaminan, TimiKimi punya beberapa pilihan penyedia pinjaman yang bisa kamu pilih seperti yang ada di bawah ini:

1. KTA

KTA (www.ktadbsbandung.com)

Pilihan pinjam uang 20 juta tanpa jaminan yang pertamaadalah KTA (Kredit Tanpa Agunan). KTA ini dikeluarkan oleh bank sehingga sudah pasti aman. Sesuai dengan namanya, pinjaman KTA memang tidak membutuhkan jaminan sebagai syarat utamanya sehingga cocok untuk kamu yang tidak memiliki aset. Syarat lainnya yang perlu dipenuhi antara lain KTP, NPWP, slip gaji atau surat keterangan penghasilan, rekening koran, hingga kartu kredit dengan limit tertentu.Hampir semua bank di Indonesia menyediakan KTA sebagai produk andalan mereka. Tapi ingat, kamu harus memilih yang menawarkan penawaran terbaik, baik itu dari segi bunga hingga ketentuan lainnya.

Ada satu hal yang perlu kamu ketahui jika ingin mengajukan pinjam uang 20 juta tanpa jaminan yakni kemungkinan pengajuan pinjam uang 20 juta tanpa jaminan KTA ditolak memang lebih besar karena pihak bank pasti akan melakukan BI checking terlebih dahulu untuk melihat apakah kamu memiliki riwayat kredit yang baik atau buruk. Jika lolos BI checking maka pinjaman bisa diproses, tapi jika tidak maka siap-siap gigit jari ya!

2. Tarik Tunai Kartu Kredit

Tarik Tunai (southernliving.timeinc.net)

Punya kartu kredit? Manfaatkan saja untuk mendapatkan pinjam uang 20 juta tanpa jaminan. Dalam kartu kredit ada fasilitas tarik tunai yang bisa kamu manfaat. Tapi tentu saja limit kartu kreditmu harus tinggi karena dana yang bisa ditarik tunai dari kartu kredit hanya sekitar 40-70% saja. Jadi misalkan limit kartu kreditmu adalah Rp50 juta, maka dana pinjam Rp20 juta hingga Rp35 juta. Jadi pastikan kalau limit kartu kredit yang kamu miliki setidaknya berada di angka Rp50 juta lebih. Tapi ingat, bunga tarik tunai kartu kredit ini tergolong sangat tinggi. Rata-rata kisarannya mencapai 2,25%-4% per bulan. Jadi kamu harus memperhitungkan dengan matang ketika akan memutuskan untuk mengambil pinjaman dari tarik tunai kartu kredit ini.

3. TunaiKita

Tunai Kita (Sumber: tunaikita.com)

Pilihan yang terakhir ada pinjaman online yang diberikan oleh TunaiKita yang didirikan sejak tahun 2017. Sesuai dengan namanya, pinjaman uang online ini dilakukan secara online, baik itu melalui website atau aplikasi milik pihak penyedia. Pastinya kamu merasa kurang yakin dengan pinjaman online karena sangat rentan terhadap penipuan. Kita memang patut merasa waspada karena di luar sana ada banyak kasus-kasus penipuan online yang terjadi saat mengajukan pinjaman. Tapi kamu tenang saja Sobat karena pinjaman online di TunaiKita sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang mengawasi semua prosedur yang ada, mulai dari proses pengajuan, pencairan, pembayaran, sampai penagihan. Dengan adanya pengawasan, maka keamanannya sudah pasti terjamin dan terpercaya serta jauh dari kata resiko penipuan online.

Cara Ajukan Pinjam Uang 20 Juta Tanpa Jaminan TunaiKita, Cukup 3 Langkah!

3 (fonolo.com)

Tertarik ingin mengajukan pinjam uang 20 juta tanpa jaminan dari TunaiKita, kamu tidak perlu repot karena cara pengajuannya sangat mudah untuk diikuti. Cukup ikuti tiga langkah saja yang ada di bawah ini ya!

  • Lengkapi Syarat yang Diberikan

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan semua syarat yang dibutuhkan. Pinjam uang 20 juta tanpa jaminan dari TunaiKita ini bisa kamu peroleh dengan syarat KTP, NPWP, dan nomor rekening bank lokal seperti BCA, BNI, BRI, Bank Mandiri, Bank Mega, Bank Danamon, dan Bank Permata. Sediakan data dalam bentuk digital, baik itu discan atau difoto. Pastikan kalau huruf dan angka yang ada di dalamnya tidak buram dan bisa dibaca dengan sangat jelas karena jika tidak bisa terbaca maka pihak TunaiKita akan kesulitan untuk melakukan verifikasi.

  • Download Aplikasi TunaiKita

Kalau syarat sudah dipenuhi, maka sekarang kamu perlu mendownload aplikasi TunaiKita yang tersedia di PlayStore atau AppStore. Setelah itu, lakukan registrasi dengan mengisi data diri yang benar dan teliti. Ingat-ingat username dan password yang kamu ketik supaya tidak ada masalah saat akan login. Jika sudah melakukan registrasi, maka kamu bisa langsung login ke dalam aplikasi TunaiKita.

  • Tentukan Masa Tenor Peminjaman

Masa Tenor (www.latrobe.edu.au)

Saat sudah berhasil masuk ke dalam aplikasi TunaiKita, pilih nominal pinjam uang 20 juta tanpa jaminan dan juga masa tenor yang disanggupi. Masa tenor yang diberikan oleh TunaiKita ini bisa mencapai 180 hari (6 bulan). Semakin lama masa tenor yang diambil, maka semakin ringan nominal cicilan per bulan, tapi beban bunga yang harus dibayar semakin tinggi. Kebalikannya jika kamu mengambil masa tenor yang singkat, maka nominal cicilan per bulan jadi lebih besar sementara beban bunga yang dibayar akan lebih sedikit. Jadi pastikan untuk melakukan perhitungan dulu. Jika sudah menentukan masa tenor yang tepat, maka klik mulai sekarang dan lengkapi syarat yang dibutuhkan.

Prosesnya tidak sulit bukan? Kamu bisa mengajukan pinjam uang 20 juta tanpa jaminan dari mana saja dan kapan saja karena dilakukan secara online. Jika masih ada yang perlu ditanyakan, kamu bisa langsung menghubungi TunaiKita di nomor telepon 021-1500782. Semoga kamu bisa mendapatkan pinjam uang 20 juta tanpa jaminan secepatnya ya!