Pinjam Uang 5 Juta Cepat Cair Tanpa Jaminan, Ini 5 Pilihan Penyedianya!

Pinjaman Online Pribadi

Cari pinjaman uang Rp5 juta dengan segera karena sedang dalam situasi terdesak? Tenang saja, ada beberapa pilihan tempat yang bisa menyediakan pinjaman kepadamu. Simak pilihannya dibawah ini!

Siapapun pasti pernah dihadapakan dalam situasi darurat yang tidak terduga sebelumnya. Misalkan saja ketika kamu atau keluargamu ada yang sakit hingga harus dirawat inap di rumah sakit sementara tidak ada asuransi kesehatan yang bisa mencover biaya rumah sakit, atau ketika kamu harus membayar ganti rugi akibat kecelakaan yang menyebabkan rusaknya kendaraan seseorang, dan lain sebagainya. Situasi-situasi tidak terduga seperti itu bisa saja terjadi dan membuat kamu mengalami kesulitan ekonomi. Kalau sudah seperti ini apa yang bisa kamu lakukan?

Hal pertama yang akan dilakukan pasti mengecek saldo rekening tabungan. Ada berapa dana simpanan yang bisa digunakan untuk keperluan tersebut. Tapi kalau dana yang ada pada tabungan jumlahnya tidak seberapa bagaimana? Salah satu pemecahannya adalah dengan mengajukan pinjaman dana. Jika nominal dana yang kamu butuhkan sekitar Rp5 juta, ada beberapa penyedia pinjaman yang bisa kamu pilih, yaitu:

1. Kantor

Pinjam Kantor (www.ft.com)

Pinjam uang 5 juta cepat bisa kamu dapat di kantor tempatmu bekerja dengan cara kasbon. Cara ini dirasa paling aman dan cepat untuk dilakukan dengan segera karena kamu cukup mendatangi bagian keuangan untuk mengajukan pinjaman kasbon. Nantinya cicilan dana pinjam uang 5 juta cepat bisa dipotong langsung dari gaji bulananmu selama jangka waktu cicilan yang telah disepakati. Kelebihan dari pinjam uang 5 juta cepat di kantor adalah tidak adanya bunga yang dikenakan. Tapi sayangnya untuk mengajukan kasbon kantor, biasanya ada syarat yang harus kamu penuhi yakni memiliki masa kerja setidaknya 1 tahun di kantor tersebut.

Baca Juga : Pilihan Pinjaman Tanpa Jaminan Non Bank Tanpa Kartu Kredit  

2. Koperasi

Koperasi (Sumber: Tribunnews.com)

Jika masa kerja tidak memenuhi syarat alias kamu masih tergolong anak baru di kantor tempatmu bekerja saat ini, ada tempat lain yang bisa kamu datangi, yakni koperasi simpan pinjam. Untuk syarat pengajuan pinjam uang 5 juta cepat melalui koperasi, kamu harus menyediakan KTP (Kartu Tanda Penduduk), NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), Kartu Keluarga (KK), bukti surat penghasilan, dan bukti rekening listrik. Tidak seperti pinjam uang 5 juta cepat di kantor, koperasi memberikan bunga kepada peminjamnya, tapi bunga yang dikenakan tidaklah tinggi.

Jika di daerah sekitarmu tidak ada koperasi atau kamu tidak tergabung dalam anggota koperasi, maka kamu bisa mengajukan pinjam uang 5 juta cepat melalui koperasi online. Ada beberapa koperasi online yang aman dan terpercaya seperti www.koperasimapan.com, www.sahabat-ukm.com, www.koperasidanarahayu.com, dan www.5garuda.com.

3. Tarik Tunai Kartu Kredit

Tarik Tunai (www.kanalaceh.com)

Jika kamu memiliki kartu kredit, maka kamu bisa menggunakan fitur layanan tarik tunai kartu kredit untuk mendapatkan pinjam uang 5 juta cepat. Cara ini memang tidak terlalu disarankan, karena bunga yang dikenakan akan jauh lebih tinggi. Tapi jika sudah dalam keadaan yang sangat terdesak, kamu bisa melakukan tarik tunai kartu kredit. Untuk meminimalisasi dampak bunga yang tinggi ini, kamu jangan mengambil pembayaran minimum cicilan. Ketika pembayaran minimum cicilan diambil, maka otomatis masa tenor yang kamu ambil juga semakin lama dan berdampak pada bunga yang harus dibayarkan selama berbulan-bulan tersebut. Lebih baik kamu mengambil pembayaran maksimum agar bunga yang dikenakan sedikit dan hutang bisa cepat dilunasi.

4. Kredit tanpa agunan

KTA (static.breakingnews.co.id)

Pinjam uang 5 juta cepat juga bisa kamu dapatkan melalui pinjaman kredit tanpa agunan atau yang lebih dikenal dengan nama KTA. Kredit tanpa agunan merupakan jenis pinjaman cepat yang tidak membutuhkan jaminan atau agunan sebagai salah satu syarat pengajuan pinjaman sehingga prosesnya juga lebih mudah. Penyedia kredit tanpa agunan diberikan oleh bank, baik itu bank swasta maupun bank negeri. Jumlah pinjaman online yang diberikan minimal Rp5 juta hingga ratusan juta rupiah. Meski dikatakan mudah prosesnya, tapi syarat yang diajukan cukup banyak, mulai dari KTP, NPWP, slip gaji, rekening koran, dan kepemilikan kartu kredit aktif minimal 1 tahun penggunaan.

5. Pinjaman online

Tunaikita (Tunaikita.com)

Penyedia pinjam uang 5 juta cepat yang terakhir adalah melalui pinjaman online. Pinjaman online memang sedang populer dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia karena bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja, prosesnya mudah, dan syarat yang diberikan tidaklah ribet. Salah satu penyedia pinjaman online yang bisa kamu lirik adalah TunaiKita yang bisa memberikan pinjaman mulai dari Rp1 juta hingga Rp20 juta dengan masa tenor peminjaman 10 hari hingga 120 hari.

Syarat pengajuan pinjam uang 5 juta melalui TunaiKita tidak banyak, kamu cukup menyiapkan KTP, NPWP, dan nomor rekening bank lokal milikmu seperti Bank Mandiri, Bank Mega, Bank Danamon, Bank Permata, BRI, BNI, dan BCA. Untuk cara pengajuannya sangat mudah, kamu cukup mendownload aplikasi TunaiKita yang ada di PlayStore. Lakukan registrasi terlebih dahulu untuk melakukan login. Setelah berhasil login, maka lakukan pengisian data diri dan dokumen persyaratan secara lengkap. Kalau sudah, kamu tinggal memasukkan nominal pinjaman dan masa tenor cicilan yang kamu inginkan. Jika pengajuan pinjam uang 5 juta cepat diterima oleh pihak TunaiKita, maka dana akan langsung ditransfer ke nomor rekening yang sudah kamu berikan sebelumnya. Bagaimana Sobat, tidak ribet bukan?

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mengajukan Pinjam Uang 5 Juta

Mendapatkan Pinjaman (medium.com)

Agar pengajuan pinjam uang 5 juta tidak mengalami penolakan oleh pihak penyedia pinjaman modal usaha, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, yaitu:

  • Jangan sampai salah mengisi data diri

Pertama jangan sampai kamu salah ketika mengisi data diri karena nantinya data diri akan dicocokkan dengan KTP. Jadi pastikan kalau kamu mengisi nama lengkap, tanggal lahir, alamat rumah, dan lain sebagainya dengan benar. Cek ulang lagi supaya tidak akan ada kesalahan yang kamu buat!

  • Pastikan dokumen persyaratan yang diberikan bisa terbaca

Selain data diri yang harus dicek ulang, dokumen yang diberikan juga harus kamu cek lagi ketika akan diberikan kepada pihak penyedia. Biasanya kita tidak teliti dan memberikan dokumen dalam bentuk fotokopi atau scan yang buram atau tidak jelas terlihat isinya. Dokumen yang buram tidak akan terbaca oleh pihak penyedia sehingga pengajuanmu bisa langsung ditolak.

  • Berikan nomor telepon yang selalu bisa dihubungi

Terakhir ini sering tidak kita abaikan. Ketika mengajukan pinjam uang 5 juta cepat, pastinya akan ada nomor telepon yang kamu berikan kepada pihak penyedia pinjaman. Tapi bagaimana jika nomor telepon yang kamu berikan tidak bisa dihubungi? Tujuan dari pihak penyedia pinjaman menghubungimu adalah untuk melakukan konfirmasi data serta meminta kelengkapan dokumen jika masih ada yang kurang. Jadi, kalau kamu tidak bisa dihubungi, bagaimana mereka akan melakukan verifikasi data?

Selalu bayar cicilan tepat waktu dan jangan sampai menunggak

Membayar Cicilan (medcom.id)

Saat kamu memutuskan untuk mengajukan pinjam uang 5 juta cepat, itu tandanya kamu harus siap dan menyanggupi diri untuk membayar cicilan per bulannya. Oleh karena itu, agar cicilan bisa dibayar tepat waktu dan kamu tidak melakukan penunggakan cicilan, maka ambillah nominal cicilan yang bisa kamu sanggupi. Untuk mengetahuinya, lakukanlah perhitungan terlebih dahulu.

Misalkan saja kamu pinjam uang senilai Rp5 juta dan dana yang bisa kamu sisihkan per bulannya adalah Rp500 ribu, maka jangan ambil cicilan 10 bulan karena ingat kalau ada bunga yang harus kamu bayarkan juga di dalamnya. Jadi dana cicilan yang harus dibayar pasti akan melebihi angka Rp500 ribu karena ditambah bunga. Supaya aman, ambillah cicilan antara 12 bulan hingga 15 bulan lamanya supaya kamu bisa membayar cicilan tepat waktu hingga lunas.

Sekarang kamu sudah mengerti bukan kalau harus mengajukan pinjam uang 5 juta cepat di mana dan bagaimana caranya. Semoga pinjam uang 5 juta cepat milikmu cepat diproses dan cepat cair ya Sobat!