Pinjaman Dana Kilat untuk Mudik Lebaran, Cuma di Sini Tempatnya!

Pinjaman Dana Tanpa Jaminan

Lebaran tinggal menghitung hari, bagi kamu yang akan mudik sudah harus mempersiapkan budget khusus. Tapi kalau budget yang ada kurang bagaimana? Kamu bisa mengajukan pinjaman dana kilat di sini!

Setelah berpuasa dan beribadah selama satu bulan penuh, kita akan merayakan hari raya lebaran. Menuju perayaan hari raya ini, ada satu fenomena unik yang ada di Indonesia yakni fenomena mudik lebaran. Dalam KBBI, mudik diartikan sebagai pulang ke kampung halaman. Yup, mudik lebaran yang dilakukan masyarakat Indonesia memang merupakan perjalanan pulang ke kampung halaman supaya bisa merayakan hari raya lebaran bersama dengan keluarga besar.

Meski tidak diketahui sejak kapan adanya mudik lebaran, tapi pastinya tradisi ini sudah dilakukan secara turun temurun sejak lama. Berhubung sudah menjadi tradisi, maka masyarakat Indonesia akan merencanakan mudik lebaran dari jauh-jauh hari dikarenakan biaya yang diperlukan terbilang cukup besar.

Biaya yang harus dikeluarkan untuk mudik lebaran tidak hanya terbatas pada biaya tiket mudik, baik itu menggunakan kereta api, pesawat, bus, hingga mobil pribadi. Tapi juga biaya makan selama di perjalanan, biaya oleh-oleh, hingga biaya selama kamu berada di kampung halaman. Banyaknya biaya yang harus dikeluarkan ini membuat dana THR (Tunjangan Hari Raya) kerap kali tidak mencukupi. Lantas kalau tidak mencukupi bagaimana?

Baca juga: Pinjam Uang 2 Juta Tanpa Jaminan Untuk Mudik Lebaran, Cek Caranya!

Pinjaman Dana Kilat Boleh Digunakam untuk Mudik Lebaran, Asalkan…

Uang Rupiah (detik.net.id)

Tak sedikit orang yang dana THRnya tidak mencukupi kemudian mengajukan pinjaman dana kilat. Kita pasti akan bertanya-tanya sebenarnya bolehkah pinjaman dana kilat ini boleh digunakan untuk keperluan mudik lebaran? Sebenarnya kita boleh-boleh saja mengajukan pinjaman dana kilat untuk keperluan mudik lebaran asalkan bisa mengembalikannya secara tepat waktu hingga cicilan lunas sehingga tidak terjadi tunggakan hutang yang menumpuk dikarenakan denda keterlambatan membayar cicilan pinjaman dana kilat.

Lalu di manakah kita bisa mengajukan pinjaman dana kilat? Pinjaman kilat bisa didapatkan dengan mengajukan pinjaman online yang diberikan oleh perusahaan fintech. Kenapa tidak mengajukan pinjaman melalui bank? Perlu kamu ketahui kalau pinjaman yang diberikan oleh bank biasanya proses pencairannya akan jauh lebih lama dibanding pinjaman online. Inilah yang menjadi alasan kenapa pinjaman online juga sering dijuluki dengan nama pinjaman dana kilat.

Baca juga: Pinjaman Dana Tunai Cepat Kian Diburu Jelang Lebaran, Apa Alasannya?

Tips Agar Pinjaman Dana Kilat untuk Mudik Bisa Lolos

Pinjaman Dana Tunai (asiawebdirect.com)

Lantas bagaimana supaya pinjaman dana kilat untuk mudik lebaran nanti bisa cepat lolos dengan mudah? Coba cek dulu tipsnya dari TimiKimi di bawah ini!

  • Pastikan Histori Kredit Bersih

Pertama adalah pastikan kalau kamu memiliki histori kredit yang bersih. Penyedia pinjaman dana kilat tidak akan memberikan pinjaman kepada orang yang memiliki histori kredit yang buruk. Histori kredit adalah riwayat semua kredit yang pernah kamu miliki sebelumnya. Jika saat ini masih ada cicilan kredit tersebut yang menunggak alias belum dibayar, segera selesaikan supaya tidak ada tunggakan lagi sehingga histori kredit jadi bersih.

  • Pilih Penyedia Pinjaman Online dan Bandingkan Bunganya

Selanjutnya adalah pilih tempat penyedia pinjaman dana kilat yang ingin kamu ajukan. Tapi ingat, jangan cuma satu mencarinya. Setidaknya cari lebih dari dua hingga tiga supaya kamu bisa membandingkan, mana yang akan memberikan penawaran terbaik untukmu karena beda bank penyedia pinjaman, maka syarat, jumlah pinjaman, masa tenor, hingga bunga yang diberikan juga berbeda-beda. Jadi carilah yang paling menguntungkanmu nanti, supaya beban hutang jadi ringan.

  • Penuhi Persyaratan dan Dokumen yang Diminta

Syarat Pinjaman Online (entrepreneur.com)

Jika sudah mencari tempat penyedia pinjaman pinjaman dana kilat, penuhi persyaratan dan dokumen yang diminta oleh pihak penyedia pinjaman. Berhubung kamu mengajukannya secara online, maka siapkan dokumen berbentuk digital yang sudah discan terlebih dahulu. Sebagai bahan acuanmu, ada beberapa syarat yang biasanya diminta oleh penyedia pinjaman dana kilat, yaitu: KTP (Kartu Tanda Pendudukk), NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), dan Nomor rekening bank milik pribadi

  • Ajukan Nominal Pinjaman Dana Kilat Seperlunya

Mengajukan nominal pinjaman dana kilat yang sesuai dengan batas minimum dan maksimum plafon pinjaman sangatlah perlu karena biasanya ada pengajuan pinjaman dana cepat yang ditolak karena nominal pinjaman yang diajukan tidak sesuai dengan ketentuan penyedia. Tapi meskipun penyedia pinjaman memberikan maksimum plafon pinjaman yang sangat tinggi, tapi bukan berarti kamu bisa menentukan pinjaman dana tinggi karena penyedia pinjaman juga akan menyesuaikan plafon pinjaman dengan penghasilan bulananmu.

  • Tentukan Jangka Waktu Cicilan yang Sesuai Kemampuan

Masa Tenor (Sumber: www.windowscentral.com)

Meski terdengar sepele, tapi menentukan jangka waktu cicilan sangat penting dilakukan. Dengan menentukan jangka waktu cicilan, maka kamu bisa mengetahui berapa nominal dana yang harus kamu sisihkan per bulannya buntuk membayar cicilan. Semakin lama jangka waktu yang diambil, maka semakin kecil nominal cicilan per bulan, tapi jumlah keseluruhan hutang akan lebih besar karena ada bunga yang dibayarkan juga semakin besar. Tapi jika kamu mengambil jangka waktu yang pendek, maka nominal cicilan per bulan jadi lebih besar. Tapi keseluruhan hutang akan jadi lebih kecil karena bunga yang dibayarkan jadi lebih sedikit.

Baca juga: Ajukan Pinjaman Dana Cepat Dengan Cara Ini Agar Bisa Lolos

Ajukan Pinjaman Dana Kilat untuk Mudik

Source: TunaiKita

Lalu di manakah kita bisa mendapatkan pinjaman dana kilat untuk mudik? Kamu bisa mengajukan pinjaman melalui TunaiKita yang merupakan aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK sejak tahun 2017. Ada dua jenis pinjaman online yang diberikan oleh TunaiKita, yakni Pinjaman Jangka Pendek dan Pinjaman Cicilan.Untuk pinjaman jangka pendek terbagi lagi menjadi dua yakni Pinjaman Sakti dan Pinjaman Fast yang menyediakan pinjaman dana mulai dari Rp500 ribu hingga Rp5 juta dengan jangka waktu cicilan 10-30 hari. Sedangkan untuk Pinjaman Cicilan juga terbagi menjadi dua yakni Pinjaman Sakti+ dan Pinjaman Premier+ yang memberikan dana pinjaman mulai dari Rp4 juta hingga Rp20 juta dengan jangka waktu cicilan mulai dari 3-6 bulan lamanya. Syarat mengajukannya cukup siapkan KTP, NPWP, dan rekening bank lokal milik pribadi seperti rekening bank BCA, BNI, BRI, Bank Mandiri, Bank Mega, Bank Permata, dan Bank Danamon. Untuk cara mengajukannya cukup ikuti langkah di bawah ini!

  • Download aplikasi TunaiKita di PlayStore atau AppStore
  • Lakukan registrasi dan lengkapi data
  • Setelah berhasil registrasi, lakukan login
  • Isi nominal pinjaman yang diinginkan dan masa tenor yang disanggupi
  • Klik mulai ajukan

Sekarang kamu hanya perlu menunggu pinjamanmu diproses oleh pihak TunaiKita. Jika data diri yang diberikan dan dokumen sudah lengkap, maka dana bisa cair dalam hitungan hari saja. Dana yang cair akan langsung ditransfer melalui rekening bank lokal milikmu yang nomornya sudah kamu berikan sebelumnya.

Lakukan Perhitungan Pinjaman Dana Kilat dengan Matang

Melakukan Perhitungan (www.thoughtco.com)

Sebelum mengajukan pinjaman dana kilat, disarankan untuk melakukan perhitungan dengan matang supaya keputusan yang diambil nanti tidak akan membuat kamu menyesal. Buatlah perhitungan secara sederhana dengan membuat daftar pengeluaran selama mudik nanti. Jika perhitungan melebihi budget, maka kamu bisa mengurangi beberapa pos pengeluaran yang tidak diperlukan sehingga hutang yang diambil bisa mencukupi semua kebutuhan selama mudik lebaran.

Semoga perjalanan mudikmu nanti menyenangkan Sobat!