Pinjaman Dana Tunai Cepat Kian Diburu Jelang Lebaran, Apa Alasannya?

pinjaman dana tunai cepat

Menjelang perayaan lebaran, masyarakat Indonesia semakin banyak yang mengajukan pinjaman dana tunai cepat. Sebenarnya apa alasan mereka mengajukan pinjaman menjelang hari raya tersebut? Coba kita lihat apa saja alasan yang paling banyak dialami!

Bulan Ramadhan merupakan bulan di mana umat muslim diwajibkan untuk berpuasa selama satu bulan penuh yang akan ditutup dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri atau yang lebih dikenal dengan sebutan lebaran. Menjelang perayaan lebaran ini atau sekitar satu minggu sebelumnya, biasanya pengeluaran pasti akan bertambah berkali-kali lipat. Hal ini dikarenakan momen yang datang hanya satu kali setahun ini tak ingin dilewatkan begitu saja sehingga tak sedikit orang pada akhirnya terpaksa harus mengajukan pinjaman dana tunai cepat menjelang hari raya lebaran.

Alasan Orang Mengajukan Pinjaman Dana Tunai Cepat Jelang Lebaran

Uang Rupiah (detik.net.id)

Selain karena alasan momen yang hanya datang satu kali setahun tersebut, ternyata masih ada alasan lainnya yang juga menjadi penyebab orang mengajukan pinjaman dana tunai cepat menjelang lebaran, yaitu:

  • Ingin Beli Tiket Kendaraan

Alasan yang pertama adalah karena ingin membeli tiket kendaraan untuk mudik lebaran. Berhubung mudik sudah menjadi tradisi, mudik lebaran memang tidak akan terlewatkan oleh masyarakat Indonesia. Tentu saja dari jauh-jauh hari kamu harus sudah memesan dan membayar tiket untuk mudik jika kamu akan mudik menggunakan transportasi umum seperti kereta api, bus, pesawat terbang, dan kapal.

Baca juga: 5 Pinjaman Mudah Yang Bisa Diandalkan Untuk Buka Bisnis Ramadhan

Jika kamu membeli pada hari keberangkatan, maka bisa dipastikan kalau kamu tidak akan kedapatan tiket karena tiket-tiket mudik tersebut pasti sudah habis ludes terjual. Oleh karena itu, daripada tidak kedapatan tiket mudik, maka biasanya orang akan mengajukan pinjaman dana tunai cepat supaya tiket bisa terbeli.

  • THR Belum Turun

Source: Google

Alasan kedua adalah karena THR (Tunjangan Hari Raya) belum turun juga. Di Indonesia memang ada tunjangan khusus untuk hari raya lebaran bagi karyawan, baik itu karyawan swasta maupun pegawai negeri. THR ini diberikan supaya kamu bisa memenuhi kebutuhan menjelang lebaran seperti membeli kue kering, ketupat lebaran, baju muslim, peralatan shalat, dan lain sebagainya.

Jika menunggu THR sampai turun, maka waktu untuk berbelanja kebutuhan lebaran tidak akan sempat lagi. Oleh karena itu, orang-orang yang belum cair THRnya akan memilih untuk mengajukan pinjaman cepat tanpa syarat. Dengan alasan yang satu ini biasanya hutang cicilan akan segera dilunasi begitu dana THR turun.

  • Modal Bisnis Lebaran

Alasan berikutnya adalah karena ingin menjadikan pinjaman dana tunai cepat tanpa jaminan sebagai modal bisnis lebaran. Yup, pinjaman yang mereka ajukan memang sengaja dialokasikan untuk membuka bisnis menjelang lebaran karena saat bulan Ramadhan, apalagi menjelang hari raya lebaran, sektor bisnis bisa meraup untung berkali lipat.

Bisnis menjelang lebaran yang dilakukan kebanyakan adalah bisnis kue kering, parcel atau hantaran, baju muslim, peralatan shalat, sewa mobil, penitipan hewan, hingga jasa bersih-bersih. Dengan adanya suntikan modal dari pinjaman uang tunai cepat, maka bisnis bisa dijalankan dengan lancar dan dari keuntungannya bisa kamu manfaatkan untuk kebutuhanmu menjelang lebaran sehingga kamu tak akan kehabisan dana karena adanya penghasilan tambahan dari bisnis tersebut.

  • Memperbaiki Kendaraan untuk Mudik

Mobil (topbank.vn)

Seperti yang sudah dikatakan di atas, masyarakat Indonesia memang tidak bisa lepas dari tradisi musik lebaran. Jika tidak mudik dengan transportasi umum, mereka pasti akan mudik dengan kendaraan pribadi. Tapi untuk melakukan mudik lebaran dengan kendaraan pribadi, pastinya kamu harus memastikan kendaraan milikmu aman untuk digunakan selama perjalan mudik.

Jadi mau tak mau pastinya kendaraanmu akan masuk bengkel terlebih dahulu dan pastinya akan menghabiskan dana yang tidak main-main jumlahnya. Apalagi kalau jenis kendaraan yang akan kamu bawa adalah mobil pribadi. Pastinya semua bagian harus dicek dan diperbaiki jika ada sedikit saja kerusakan supaya perjalanan mudik lebaran bisa aman terkendali.

  • Biaya Kebutuhan Mudik Lebaran

Alasan lainnya orang mengajukan pinjaman dana tunai cepat adalah karena untuk memenuhi biaya kebutuhan mudik lebaran. Ingat, biaya mudik lebaran ini tidak hanya sebatas transportasi saja. Tapi saat kamu memutuskan akan mudik, pastinya ada kebutuhan-kebutuhan yang menyertainya.

Misalkan saja untuk biaya makan selama di perjalanan, biaya membeli oleh-oleh, dan juga biaya selama kamu berada di kampung halaman seperti untuk uang salam tempel dan juga biaya jalan-.jalan bersama dengan keluarga saat lebaran. Meski terdengar sepele, tapi coba saja kamu perhatikan, orang-orang yang mudik lebaran pasti isi kantongnya lebih terkuras dibanding yang tidak mudik alias merayakan lebaran di rumah sendiri.

Amankah Mengajukan Pinjaman Dana Tunai Cepat Jelang Lebaran?

Pinjam Uang 20 Juta Tanpa Jaminan (kabarone.com)

Setelah melihat beragam alasan di atas, kita akan berpikir apakah sebenarnya aman untuk mengajukan pinjaman dana tunai cepat ini menjelang lebaran? Bukankah pinjaman seperti ini termasuk ke dalam hutang konsumtif yang harus dihindari? Sebenarnya, alasan pinjaman dana tunai cepat di atas semuanya termasuk dalam kebutuhan konsumtif kecuali alasan mengajukan pinjaman untuk modal bisnis lebaran.

Lantas, apakah kita tidak boleh mengajukan pinjaman dana tunai cepat? Mengajukan pinjaman berjenis apapun sebenarnya dibolehkan asalkan kamu memiliki komitmen untuk membayar hutang cicilan pinjaman secara tepat waktu hingga lunas. Mengajukan pinjaman dana tunai cepat juga dibolehkan asalkan kamu memiliki penghasilan tetap setiap bulannya sehingga ada dana yang bisa digunakan untuk membayar hutang. Jadi kalau tidak punya penghasilan, jangan coba-coba mengajukan pinjama ya!

Baca juga: Pinjam Uang 2 Juta Tanpa Jaminan Untuk Mudik Lebaran, Cek Caranya!

Ambil Pinjaman Dana Tunai Cepat Secara Online yang Mudah Cair

Source: TunaiKita

Lalu di manakah kita bisa mendapatkan pinjaman dana tunai cepat? Kamu bisa mengajukan pinjaman melalui TunaiKita yang merupakan aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK sejak tahun 2017. Ada dua jenis pinjaman online yang diberikan oleh TunaiKita, yakni Pinjaman Jangka Pendek dan Pinjaman Cicilan.Untuk pinjaman jangka pendek terbagi lagi menjadi dua yakni Pinjaman Sakti dan Pinjaman Fast yang menyediakan pinjaman dana mulai dari Rp500 ribu hingga Rp5 juta dengan jangka waktu cicilan 10-30 hari. Sedangkan untuk Pinjaman Cicilan juga terbagi menjadi dua yakni Pinjaman Sakti+ dan Pinjaman Premier+ yang memberikan dana pinjaman mulai dari Rp4 juta hingga Rp20 juta dengan jangka waktu cicilan mulai dari 3-6 bulan lamanya. Syarat mengajukannya cukup siapkan KTP, NPWP, dan rekening bank lokal milik pribadi seperti rekening bank BCA, BNI, BRI, Bank Mandiri, Bank Mega, Bank Permata, dan Bank Danamon. Untuk cara mengajukannya cukup ikuti langkah di bawah ini!

  • Download aplikasi TunaiKita di PlayStore atau AppStore
  • Lakukan registrasi dan lengkapi data
  • Setelah berhasil registrasi, lakukan login
  • Isi nominal pinjaman yang diinginkan dan masa tenor yang disanggupi
  • Klik mulai ajukan

Sekarang kamu hanya perlu menunggu pinjamanmu diproses oleh pihak TunaiKita. Jika data diri yang diberikan dan dokumen sudah lengkap, maka dana bisa cair dalam hitungan hari saja. Dana yang cair akan langsung ditransfer melalui rekening bank lokal milikmu yang nomornya sudah kamu berikan sebelumnya.

Langkah-langkah pengajuannya tidaklah sulit bukan? Jadi kalau kamu butuh dana pinjaman menjelang lebaran ini, TunaiKita bisa menjadi solusi cerdasnya. Semoga pengajuanmu nanti bisa lolos dan dananya bisa cepat kamu pergunakan menjelang lebaran ini!