Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet Cukup Dengan Tiga Syarat

Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet

Sedang dalam keadaan terdesak dan butuh pinjaman online langsung cair tanpa ribet? Kamu bisa memilih yang syaratnya sedikit sehingga prosesnya tidak ribet dan mudah cair. Berikut pilihan tempatnya beserta trik supaya pinjaman bisa cepat disetujui.

Dalam hidup terkadang kita dihadapkan dengan situasi yang sangat terdesak yakni ketika kita atau anggota keluarga sedang sakit sehingga harus masuk rumah sakit, mengalami kecelakaan, terkena bencana alam, dan lain sebagainya. Ketika menghadapi situasi yang seperti itu, kita pasti akan memerlukan dana darurat yang akan digunakan untuk membiayai atau membayar segala keperluan tersebut. Tapi sayangnya, tidak semua orang punya dana darurat yang bisa digunakan saat dalam keadaan terdesak. Kebanyakan orang justru akan mengajukan pinjaman online langsung cair tanpa ribet. Pinjaman online langsung cair tanpa ribet merupakan jenis pinjaman yang diajukan secara online, baik itu melalui website atau aplikasi yang harus didownload terlebih dahulu di PlayStore atau AppStore.

Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet

Supaya kamu bisa mengenal jenis pinjaman online langsung cair tanpa ribet, terlebih dahulu kamu harus memahami apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya. Langsung kita lihat saja yuk!

  • Pengajuan Mudah

Pinjaman Online Bisa Cepat Cair (Sumber: multimonthloans.co.uk)

Kelebihan utama pinjaman uang online langsung cair tanpa ribet adalah pengajuannya yang sangat mudah. Kamu tidak perlu repot datang ke bank terdekat untuk mengajukan pinjaman. Cukup dengan membuka situs penyedia pinjaman online langsung cair tanpa ribet atau mendownload aplikasinya, kamu sudah bisa mengajukan pinjaman dari mana saja dan kapan saja.

  • Proses Pencairan Cepat

Berhubung semua prosesnya dilakukan secara online maka proses pencairan dana bisa jadi lebih cepat. Kenapa bisa demikian? Jika kamu perhatikan, semua data dan dokumen persyaratan yang diberikan kepada pihak penyedia adalah data dalam bentuk digital sehingga bisa langsung dilakukan verifikasi dan dana bisa langsung dicairkan ke rekening milikmu.

  • Pinjaman yang Diberikan Terbatas Jumlahnya

Pinjam Uang (Sumber: Jurnal.id)

Sementara itu, kekurangan dari pinjaman online langsung cair tanpa ribet adalah jumlah pinjaman yang sangat terbatas. Rata-rata hanya bisa memberikan pinjaman dana hingga puluhan juta saja. Berbeda dengan pinjaman tanpa agunan dari bank yang bisa memberikan pinjaman kepadamu hingga ratusan juta rupiah. Jadi bisa dikatakan kalau pinjaman online langsung cair tanpa ribet ini hanya dapat kamu pergunakan untuk keperluan yang tidak membutuhkan dana besar.

  • Masa Tenor Terbilang Pendek

Selain dana yang diberikan sangat terbatas jumlahnya, masa tenor yang diberikan juga terbilang pendek karena jenis pinjaman online langsung cari tanpa ribet ini masa tenornya dihitung berdasarkan hari. Rata-rata maksimum masa tenor yang diberikan hanyalah 180 hari (6 bulan) hingga 360 hari (12 bulan). Oleh karena itu, berhubung masa tenornya pendek, sebelum mengajukannya kamu harus menghitung dengan benar berapa jumlah dana yang bisa kamu sisihkan setiap bulannya.

  • Syarat yang Diberikan Sangat Mudah Dipenuhi

Pinjaman online langsung cair tanpa ribet memiliki persyaratan yang terbilang sangat sedikit sehingga kamu tak perlu repot memenuhi dan menyiapkan banyak kelengkapan dokumen yang diperlukan. Kenapa syarat yang diberikan sedikit dan mudah dipenuhi? Hal ini dikarenakan supaya masyarakat bisa dengan mudah mengajukan dan mendapatkan pinjaman online langsung cair tanpa ribet.

Baca juga: Mengenal Pinjaman Online Cepat P2P Lending, Kelebihan Dan Cara Mengajukannya

Tiga Syarat Utama Pengajuan Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, pinjaman online langsung cair tanpa ribet ini memiliki persyaratan yang sangat mudah untuk dipenuhi. Contohnya saja seperti pinjaman dari TunaiKita yang hanya meminta tiga syarat utama, yaitu:

1. KTP

Kartu Tanda Penduduk (Sumber: www.serujambi.com)

Syarat pertama adalah kepemilikan KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang nantinya akan digunakan sebagai tanda pengenal identitas. Selain itu, KTP juga digunakan sebagai tanda kalau kamu sudah cukup umur untuk mengajukan pinjaman online langsung cair tanpa ribet. Kamu harus menscan atau memfoto KTP asli milikmu. Pastikan kalau nomor NIK (Nomor Induk Kependudukan), nama lengkap, tanggal lahir, dan alamat bisa terbaca dengan jelas.

2. NPWP

Selain KTP, kamu juga harus memiliki NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak). NPWP dibutuhkan untuk pinjaman online langsung cair tanpa ribet karena tidak adanya BI Checking sehingga pihak penyedia meminta NPWP untuk melihat apakah kamu termasuk orang yang taat membayar pajak atau tidak. Jika kamu termasuk orang yang suka menunggak pembayaran, maka pengajuan pinjaman online langsung cair tanpa ribet milikmu bisa terancam ditolak. Sama seperti KTP, kamu juga harus menscan atau memfoto NPWP secara jelas.

3. Rekening Pribadi

Kamu juga wajib memiliki rekening pribadi alias rekening milik sendiri. Kenapa harus punya rekening pribadi? Ini dikarenakan ketika kamu mengambil pinjaman online langsung cair tanpa ribet, maka dana bisa langsung ditransfer melalui rekening pribadi. Untuk pinjaman online langsung cair tanpa ribet melalui TunaiKita, kamu harus memiliki rekening bank lokal seperti BNI, BRI, BCA, Bank Mandiri, Bank Mega, Bank Permata, dan Bank Danamon.

Trik Agar Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet Bisa Disetujui

Meski pinjaman online langsung cair tanpa ribet prosesnya mudah dan pencairannya sangat cepat, tapi bukan berarti ketika kamu mengajukan akan bisa langsung diterima. Tak sedikit ada kasus pengajuan pinjaman online langsung cair tanpa ribet yang ditolak karena beberapa hal. Jadi, supaya nantinya pinjaman online langsung cair tanpa ribet milikmu diterima, TunaiKita punya beberapa trik yang bisa kamu terapkan, yaitu:

  • Cek Kelengkapan Dokumen

Dokumen yang Diberikan (au.res.keymedia.com)

Trik pertama adalah mengecek kelengkapan dokumen persyaratan yang akan diberikan. Ada banyak kasus penolakan pinjaman online langsung cair tanpa ribet yang ditolak hanya karena dokumen yang diberikan tidak lengkap atau karena dokumen buram sehingga tidak terbaca dengan jelas. Jadi sebaiknya sebelum memberikan dokumen persyaratan, kamu harus mengeceknya terlebih dahulu dengan teliti.

  • Ajukan Pinjaman Sesuai dengan Ketentuan

Kita sering mendengar ajukan pinjaman dana yang sesuai dengan kebutuhan, tapi perlu kamu ketahui kalau kita juga harus mengajukan pinjaman yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kententuan apa? Ketentuan yang dimaksud di sini adalah ketentuan minimum dan maksimum jumlah pinjaman alias plafon pinjaman. Misalkan saja untuk TunaiKita, minimum pinjaman adalah Rp1 juta dan maksimalnya adalah Rp20 juta. Jadi kalau kamu mengajukan pinjaman di bawah Rp1 juta atau di atas Rp20 juta, maka sudah pasti pengajuanmu akan ditolak.

  • Pilih Waktu Pengajuan yang tepat

Memilih Waktu Weekdays (Sumber: calendars-templates.eu)

Terakhir adalah memilih waktu pengajuan yang tepat. Meskipun pinjaman online langsung cair tanpa ribet bisa diajukan kapan saja dan di mana saja, bukan berarti kamu bisa seenaknya mengajukan pinjaman. Jika ingin pinjaman cepat diproses dan dana bisa dicairkan dengan segera, maka kamu juga harus memilih waktu pengajuan yang tepat. Untuk waktu pengajuan pinjaman online langsung cair tanpa ribet, disarankan untuk mengajukan pada hari Senin hingga Kamis karena rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk memproses pengajuanmu sekitar 1-3 hari kerja.

Baca juga: Tips Aman Pinjam Uang Online Cepat Di Fintech

Selalu Lakukan Simulasi Perhitungan Sebelum Mengambil Pinjaman Online

Lakukan Perhitungan Bunga (www.thebalance.com)

Kita selalu dianjurkan untuk selalu melakukan simulasi perhitungan terlebih dahulu sebelum mengajukan pinjaman apa saja, termasuk pinjaman online langsung cair tanpa ribet. Hal ini dimaksudkan supaya nantinya kamu bisa mengukur dan mengetahui seberapa jauh kemampuan finansialmu untuk membayar hutang per bulannya. Dengan begitu hutang bisa terbayar tepat waktu tanpa perlu terjadi tunggakan-tunggakan yang bisa membuat skor kreditmu menjadi buruk di mata para penyedia pinjaman.

Semoga informasi di atas bisa berguna untukmu yang ingin mengajukan pinjaman online langsung cari tanpa ribet.