Pinjaman Online Tanpa Jaminan dan Kartu Kredit? Emang Bisa? Cari Tahu Caranya Yuk!

pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit

Sekarang ini mencari pinjaman di bank menjadi salah satu pilihan utama masyarakat Indonesia. Karena dapat membantu perekonomian masyarakat terutama jika sedang membutuhkan dana mendesak. Tetapi karena persyaratannya yang cukup rumit ditambah lagi prosesnya yang lama membuat pinjaman di bank menjadi agak tersingkirkan. Seiring dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, sekarang semua dibuat menjadi cepat dan mudah dan juga dilakukan secara online. Sehingga bukan lagi hal yang mustahil jika kamu ingin mendapatkan pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit.

Masa sih bisa mendapatkan pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit?

Tentu bisa, Sobat. Mendapatkan pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit akan sangat menguntungkan buat kamu. Karena apabila mengajukan pinjaman dengan jaminan atau kepemilikan kartu kredit bisa sangat membebankan kamu bila tidak displin membayar angsuran. Mau untung malah jadi susah kan?

Syarat Pinjaman Online Tanpa Jaminan dan Kartu Kredit

Source: Google

Meski pinjam uang online tidak serumit seperti kamu meminjam uang di bank, tentunya ada syarat yang harus kamu penuhi agar pinjamanmu disetujui, Sobat. TimiKimi punya ulasannya lho, disimak ya!

1. Warga Negara Indonesia

Source: Google

Untuk kamu yang ingin mengajukan pinjaman online, syarat utama yang harus kamu penuhi yakni kamu harus mempunyai Kartu Tanda Penduduk Warga Negara Indonesia (KTP WNI) dan kamu juga harus menetap di wilayah Indonesia. Jika kamu tidak mempunyai KTP kamu belum bisa untuk mengajukan pinjaman online tersebut. Jadi jika kamu tidak atau belum punya KTP belum bisa mengajukan pinjaman ya Sobat.

Baca juga: 5 Syarat Utama Yang Biasanya Harus Dimiliki Saat Ajukan Pinjaman Cepat Online

2. Batas Usia

Batas usia mengajukan pinjaman yaitu kamu juga harus minimal berusia 21 tahun dan maksimal berusia 55 tahun. Walaupun ada beberapa penyedia layanan pinjaman online yang melonggarkan ketentuan, usia di atas 18 tahun boleh mengajukan pinjaman. Untuk kamu yang belum berusia 21 tahun sebaiknya jangan mengajukan pinjaman ya. Dikarenakan berkaitan dengan kematangan pola pikir, usia 21 tahun keatas pemikirannya cenderung lebih matang dibandingkan usia 18 tahun.

3. Batas Penghasilan

Penyedia layanan pinjaman online mempunyai ketentuannya masing-masing terutama untuk batas penghasilan tetap per bulan dari calon nasabah. Kondisi perekonomian masing-masing daerah juga menentukan batas minimal penghasilan tetap calon nasabahnya. Dalam hal ini Upah Minimum Regional (UMR) menjadi salah satu penentunya.

Jika batas penghasilan per bulan kamu di atas UMR, maka kemungkinan besar pinjaman yang kamu ajukan akan disetujui. Begitupun sebaliknya, jika penghasilan per bulan kamu di bawah UMR pengajuan pinjaman mu sudah pasti akan sulit disetujui.

4. Slip Gaji

Source: Google

Bagi kamu seorang karyawan yang mempunyai gaji tetap syarat ini sudah pasti bisa kamu penuhi, karena jika kamu tidak mempunyai jaminan ataupun kartu kredit untuk meminjam kamu tetap bisa mengajukan pinjaman kok. Pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit ini sangat cocok untuk mu yang membutuhkan dana mendesak. Kamu cukup melampirkan surat penghasilanmu untuk melakukan pengajuan.

Baca juga: Wajib Tahu, Ini Tips Mengetahui Aplikasi Pinjaman Online Yang Aman

Karena teknologi yang semakin canggih, tentunya proses pengajuan pinjaman semua dilakukan secara online. Kamu cukup mengunduh aplikasi pinjaman online pilihan mu. Sobat,  TimiKimi beritahu ya cara pengajuan pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit seperti apa.

  • Buka aplikasi pinjaman online yang sudah kamu unduh/download
  • Kemudian pilih jumlah pinjaman yang kamu butuhkan. Ingat ya Sobat, ajukan pinjaman sesuai dengan kapasitas penghasilan yang kamu dapatkan setiap bulannya
  • Setelah itu ikuti langkah peminjamannya dan kamu lampirkan semua syarat yang diperlukan untuk pengajuan peminjaman. Dari mulai KTP, NPWP, dan Surat penghasilan/slip gaji
  • Jika pengajuan sudah selesai, selanjutnya kamu akan diberi notifikasi melalui email atau mereka akan menghubungimu lewat telepon jika ada dokumen lain yang dibutuhkan
  • Selanjutnya pihak pinjaman online akan memeriksa semua dokumen, jika disetujui pinjamanmu bisa langsung cair pada hari dimana kamu mengajukan pinjaman.

Pilihan Limit Pinjaman yang Ada di TunaiKita

Source: TunaiKita

Pesatnya perkembangan teknologi memang telah menjadi fenomena yang tidak bisa dihindari, terlebih lagi banyaknya penyedia pijaman online. Salah satu penyedia pinjaman online yaitu TunaiKita. Proses peminjaman di TunaiKita cukup mudah dan cepat. Yang dibutuhkan hanya foto diri langsung, Kartu Tanda Penduduk (KTP), NPWP, serta surat penghasilan atau slip gaji.

TunaiKita menyediakan beberapa produk pinjaman yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginanmu.  Ada dua jenis pinjaman yang ada di TunaiKita yaitu jangka pendek dan cicilan. Kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Jenis pinjaman jangka pendek dan cicilan terbagi lagi dari beberapa produk. Untuk pinjaman jangka pendek terdiri dari:

  • Sakti

Kamu bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp. 500 ribu hingga Rp. 5 juta dengan tenor 10-30 hari. Serta biaya jasa harian 0,4% hingga 0,5%. Jika kamu melakukan pembayaran kamu bisa mendapatkan yang namanya TK$ Rewards sebesar 4%  berlaku untuk pinjaman selanjutnya.

  • Fast

Sedangkan produk Fast, tidak jauh berbeda dengan Sakti. Kamu bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp. 500 ribu hingga Rp. 5 juta dengan tenor 10 hingga 30 hari. Dengan biaya jasa harian sebesar 0,5%. Kamu juga akan mendapatkan TK$ Rewards sebesar 4% berlaku untuk pinjaman selanjutnya.

Sedangkan untuk produk cicilan yang bisa kamu ajukan yaitu:

  • Sakti+

Jumlah pengajuan yang bisa kamu ajukan mulai dari Rp. 4 juta hingga Rp. 20 juta dengan tenor 3 hingga 6 bulan. Biaya jasa harian yang dikenakan 2,75% hingga 7,75%. Sama dengan produk jangka pendek kamu juga bisa mendapatkan TK$ Rewards sebesar 2% berlaku untuk pinjaman selanjutnya.

  • Premiere+

Produk berikutnya, jumlah pengajuan mulai dari Rp. 4 juta hingga Rp. 20 juta dengan tenor 3 hingga 6 bulan. Dengan biaya jasa harian yang dikenakan sebesar 3% hingga 8%. Dan kamu akan mendapatkan TK$ Rewards sebesar 3% yang berlaku untuk peminjaman selanjutnya.

Baca juga: Pinjaman Online Tanpa Jaminan Anti Gagal, Ini Triknya!

Pahami Prosedur yang Berlaku Sebelum Meminjam

Pinjaman tanpa jaminan dan kartu kredit bisa bisa digunakan untuk keperluan mendesak dan akan sangat membantu untuk kamu jika menggunakannya secara bijak. Sebelum mengajukan pinjaman ada baiknya pahami dulu prosedur dan syarat-syarat yang berlaku agar tidak menjadi beban dikemudian hari.

Tapi sudah seharusnya jika kamu ingin mengajukan pinjaman pastikan kamu terdaftar sebagai warga negara Indonesia. Kemudian kamu juga sudah harus melewati batas usia yang ditetapkan karena kematangan sesorang dilihat dari usia 21 tahun keatas, juga pastikan kamu mempunyai penghasilan tetap. Jika kamu tidak mempunya penghasilan tetap setiap bulannya, bagaimana bisa kamu melakukan pinjaman sedangkan untuk kebutuhan sehari-hari saja tidak ada kan?

Itulah Informasi yang bisa TimiKimi berikan, semua kembali lagi pada pilihan kamu sendiri. Tetapi jangan sampai pilihan yang kamu pilih malah menambah beban masalah untuk kamu.