Pinjaman Uang Pribadi

Pinjaman uang pribadi sudah menjamur dan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Semua orang di dunia ini ingin terhindari dari masalah keuangan yang menjerat. Entah karena si pegawai merupakan tulang punggung keluarga dengan tanggungan biaya yang besar atau memiliki hutang kartu kredit yang belum bisa dibayar karena gaji tidak cukup untuk melunasi/membayar cicilannya setiap bulan. Kedua masalah keuangan ini hanyalah dua contoh masalah dari beragam masalah yang ada. Bisa saja si pegawai tersebut memiliki masalah keuangan lainnya. Untungnya di zaman sekarang ini, sudah ada teknologi yang memudahkan seseorang mengatasi masalah finansial.

Dalam situasi dan kondisi keuangan yang paling sulit sekalipun, seseorang sudah bisa mengajukan pinjaman pribadi dengan mudah karena adanya praktek/metode yang memberikan pinjaman uang kepada individu dan dikenal dengan sebutan P2P Lending. P2P memungkinkan setiap orang unutuk mengajukan pinjaman untuk kepentingan pribadi tanpa syarat apapun termasuk slip gaji. Sebanyak ± 70 P2P Lending menawarkan jasa meminjamkan uang kepada siapa saja yang membutuhkan dana cepat tanpa jaminan apapun.

Zaman sekarang teknologi sudah semakin maju dan canggih dalam segala aspek termasuk pinjam meminjam uang. Jika zaman dahulu, peminjam uang harus pergi ke bank dengan menyerahkan jaminan untuk meminjam, kini sistem seperti itu sudah tidak lagi diminati karena meminjam uang sudah bisa dilakukan lewat sebuah aplikasi. Ketika meminjam uang ke bank, akan ada kendala utama saat pengajuan. Salah satunya adalah ketika seseorang tidak memiliki slip gaji namun ia sangat membutuhkan uang. Besar kemungkinan lembaga keuangan yang dipilih oleh calon peminjam akan menolak karena yang bersangkutan tidak memiliki slip gaji.

 

Baca Juga: Pinjaman Uang Online Terpercaya Di Indonesia

 

Pinjaman uang pribadi tanpa slip gaji sudah tidak lagi sulit dilakukan karena memang tidak ada hukum yang mengatur perihal ini. Jika dulu bank/lembaga keuangan lainnya mengharuskan slip gaji atau dokumen lainnya, sekarang hanya bermodalkan KTP saja. Mengenai konsepnya, sederhana saja! Proses pengajuan kredit dan persetujuannya dilakukan dalam waktu yang terbilang singkat. Pengajuan dan persetujuan ini cepat karena semua yang dibutuhkan hanya komputer dan tenaga kerja yang memproses permintaan dengan singkat. Bahkan, setelah calon peminjam mengajukan, 10-15 menit kemudian akan ada notifikasi terkait pengajuan pinjamannya.

 

Pinjaman uang pribadi segera yang tidak mengharuskan slip gaji memang mudah dilakukan secara online seiring berkembangnya teknologi. Pinjam meminjam uang sudah menjadi kebutuhan masyarakat luas dengan beragam alasan. Meskipun tanpa jaminan, tetap saja tetap memerlukan persyaratan pokok yaitu KTP. Berikut beberapa lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman uang pribadi tanpa slip gaji:

 

TunaiKita

Pinjaman Uang Pribadi

Pinjaman uang pribadi yang pertama adalah TunaiKita. P2P lending yang satu ini merupakan perusahaan teknologi dan didirikan pada Januari 2017 lalu yang menggunakan prinsip-prinsip dinansial, teknologi mobile, big data, dan machine learning untuk mengerjakan evaluasi kredit. Digital TunaiKita sendiri memiliki lending robot yang memudahkan pengajuan pinjaman dari si peminjam menjadi lebih cepat dan mudah prosesnya tanpa harus langsung survey ke rumah. Perusahaan ini beroperasi di Jakarta di bawah peraturan undang-undang POJK/77 tentang s istem keuangan peer-to-peer lending. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang TunaiKita, langsung kunjungi websitenya di TunaiKita.com

 

Pinjaman Uang Pribadi

 

Ada beberapa produk yang ditawarkan oleh TunaiKita dan peminjam dibebaskan untuk memilih produk sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Jika ingin tahu produk pinjaman apa saja yang ditawarkan oleh TunaiKita, silahkan unduh/download aplikasinya di Google Play Store. Jangan lupa untuk registrasi terlebih dahulu melalui smartphone kamu ya Sobat TunaiKita.

 

Tokopedia

Pinjaman Uang Pribadi

Source: Google

Tokopedia saat ini sudah bekerja sama dengan berbagai bank dan lembaga keuangan terpercaya untuk menyediakan produk pinjaman tanpa slip gaji atau jaminan lainnya. Siapa saja bisa mengajukan pinjaman ini tanpa harus repot-repot pinjam ke bank. Beberapa bank dan lembaga keuangan yang sudah bekerja sama dengan Tokpedia adalah Bank DBS, Bank Permata, CIMB Niaga, Adira Finance, BFI Finance, dan lainnya.

 

Kreditgogo

Pinjaman Uang Pribadi

Source: Google

Pinjaman uang pribadi selanjutnya adalah Kreditgogo. Perusahaan ini bergerak dan menjalankan bidang jasa perbandingan produk keuangan yang menyediakan beragam informasi lengkap mengenai fasiltas kredit untuk berbagai kebutuhan. Berdiri sejak tahun 2000, perusahaan ini masih tetap bertahan dan semakin berkembang dengan visi dan misi dalam menjalankan bisnisnya.

 

Baca Juga: Pinjaman Kamu Ditolak? Yuk Perbaiki Skor Kreditmu!

 

Tunaiku

Tunaiku merupakan salah satu penyedia kredit tanpa agunan/KTA online dari Bank Amar Indonesia. Peminjam dapat mengajukan KTA mulai dari 2 juta-20 juta dengan tenor 6-20 bulan. Setelah proses pengajuan pinjaman diajukan dan disetujui, uang tunai akan langsung ditransfer ke rekening peminjam.

Pinjaman Uang Pribadi

Source: Google

Bank dan lembaga keuangan yang sudah dibahas diatas adalah pinjaman uang pribadi yang tidak meminta slip gaji. Mudah kan mengajukan pinjaman uang online? Tidak ribet dan tidak sulit untuk dilakukan karena hanya bermodalkan KTP. Hal ini semakin memudahkan siapa saja yang membutuhkan uang cepat secara mendesak dan dalam jumlah yang lumayan besar. Walaupun meminjam uang semakin mudah dilakukan, bukan berarti bisa mengajukan pinjaman sesuka hati. Pinjamlah secara bertanggung jawab dan ketika benar-benar membutuhkan.

 

DanaBijak

DanaBijak juga menjadi salah satu fintech yang menawarkan pinjaman uang pribadi secara online. Perusahaan ini memberikan pinjaman dana tanpa jaminan dan langsung cair. Persyaratannya mudah saja yaitu si peminjam harus berwarganegara Indonesia dan berdomisili di Jabodetabek dengan minimum penghasilan 2,5 juta, memiliki KTP, rekening bank, email , nomor telepon aktif dan foto terbaru.

Pinjaman Uang Pribadi

Source: Google

Pinjaman uang pribadi ini merupakan dana yang diterima dalam bentuk hutang dan tentu saja harus dibayarkan kembali tepat pada waktunya. Jika tidak mengembalikan tepat waktu, aka nada biaya denda atau pinalti yang dibebankan kepada si peminjam. Hal ini tentu akan sangat merepotkan karena harus mengeluarkan uang lebih banyak dari tagihan. Pinjaman uang pribadi ini tidak direkomendasikan untuk orang-orang yang sulit mengatur keuangannya sendiri. Tidak hanya itu, bagi orang yang boros dan gemar menghamburkan uang, sangat tidak disarankan untuk mengajukan pinjaman.

Baca Juga : Pinjaman Uang Online Terpercaya Di Indonesia

Hindari meminjam dana secara berlebihan. Pinjaman yang terlalu besar hanya akan membebani tagihan dan beban pikiranmu saja. Pikirkan secara matang untuk melakukan pengajuan pinjaman, apakah bisa melunasi tagihan nantinya atau tidak.

Mengingat belakangan ini marak penipuan yang mengatasnamakan pinjaman online, sebaiknya kamu memastikan bahwa perusahaan yang dipilij telah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan/OJK. Perusahaan yang sudah terdaftar ini otomatis diawasi langsung oleh OJK dan memiliki legalitas yang jelas sehingga terjamin dan bisa dipercaya. Selain itu tidak perlu khawatir perihal privasi data kamu yang sudah tersipan di perusahaan fintech yang kamu pilih untuk mengajukan pinjaman karena data terjamin aman.

 

Penulis: Melati Maha