Psst, Ini Bocoran Agar Pinjaman Online 24 Jam Langsung Diterima

Pinjaman online 24 jam memang mudah pengajuannya. Tapi tahukah kamu kalau tidak semua pengajuan pinjaman online 24 jam bisa diterima. Lantas bagaimana caranya agar pengajuan pinjaman online 24 jam bisa diterima? Simak tipsnya di bawah ini!

Di saat sedang terdesak, pinjaman online 24 menjadi penolong dan solusi terbaik. Hal ini sudah dibuktikan oleh banyak orang. Seiring dengan perkembangan zaman, kita tidak lagi mengandalkan pinjaman teman, pinjaman keluarga, hingga pinjaman kantor alias kasbon. Cukup dengan berbekal gadget dan internet saja, kita bisa mengajukan pinjaman dari mana saja dan kapan saja. Ini dikarenakan sistem pinjaman yang dilakukan secara online.

Pinjaman online 24 jam biasanya diberikan oleh perusahaan fintech yang berjenis P2P lending. Jadi mereka sendiri yang akan langsung memberikan kamu pinjaman tanpa perlu berhubungan dengan bank. Di sinilah letak perbedaan pinjaman online 24 jam dengan KTA (Kredit Tanpa Agunan) yang diberikan oleh bank. Proses pengajuan pinjaman online 24 jam ini sangat mudah dan proses pencairannya juga tergolong sangat cepat karena rata-rata hanya memakan waktu harian saja. Beberapa penyedia pinjaman online 24 jam justru ada yang bisa mencairkan dana dalam jangka waktu beberapa jam saja.

Baca juga: Kamu Baru Bisa Ajukan Pinjaman Online Pribadi Jika Sudah Lakukan 6 Hal Ini!

Faktor Penentu Pinjaman Online 24 Jam Diterima

Dengan proses pengajuan yang mudah karena dilakukan secara online dan proses pencairannya yang cepat, pantas saja banyak orang tergiur untuk mengajukannya. Tapi sayangnya, mereka sering menganggap remeh pinjaman online 24 jam ini sehingga merasa yakin kalau pengajuan mereka pasti akan diterima. Tapi nyatanya tidak semua pengajuan yang masuk ke penyedia pinjaman online 24 jam bisa diterima dengan mudah. Supaya nanti kamu tidak kecewa karena pengajuannya ditolak, maka sebelum mengajukan, alangkah baiknya kalau kamu melihat beberapa faktor penentu pinjaman online 24 jam yang ada di bawah ini!

1. Memiliki KTP

Kartu Tanda Penduduk (Sumber: detik.net.id)

Faktor pertama sudah pasti kepemilikan KTP (Kartu Tanda Penduduk) sebagai tanda bukti kalau kamu merupakan warga negara Indonesia. KTP yang harus digunakan adalah e-KTP. Kenapa harus e-KTP? Karena dalam e-KTP semua data diri kita sudah lengkap sehingga bisa dengan mudah diakses oleh penyedia pinjaman online 24 jam. Dengan begitu, pihak penyedia pinjaman online 24 jam tidak perlu repot-repot mencari data dirimu.

2. Memiliki NPWP

Selain KTP, ada NPWP yang juga wajib dimiliki olehmu karena banyak orang yang gagal mengajukan pinjaman online 24 jam hanya karena tidak memiliki NPWP. NPWP merupakan Nomor Pokok Wajib Pajak yang menandakan kalau kamu adalah seorang pekerja dan membayar pajak dengan tepat waktu. Jika kamu memiliki NPWP, maka kepercayaan penyedia pinjaman online 24 jam kepadamu akan semakin tinggi karena mereka menganggap kamu adalah orang yang disiplin dalam hal pembayaran. NPWP ini nantinya juga bisa berkaitan dengan riwayat kredit yang kamu miliki karena semuanya pengajuan pinjaman, terutama pinjaman ke bank akan tercatat pada NPWP.

3. Memiliki Pekerjaan Tetap

Slip Gaji (sunny.co.uk)

Ada beberapa penyedia pinjaman online 24 jam yang menolak pengajuan pinjaman online 24 jam karena kamu tidak memiliki pekerjaan tetap. Sebenarnya hal ini wajar dilakukan mengingat kamu harus rutin membayar cicilan tepat waktu hingga masa akhir peminjaman berakhir. Pekerjaan tetap ini bisa berupa profesi sebagai karyawan kantor, buruh, wirausaha, hingga profesional. Selain memiliki pekerjaan tetap, biasanya pihak penyedia juga mensyaratkan nominal penghasilan per bulannya. Rata-rata akan mematok syarat minimal penghasilan mulai dari Rp2 juta hingga Rp3 juta per bulan. Untuk pembuktiannya, penyedia pinjaman online 24 jam akan meminta slip gaji atau surat keterangan penghasilan kepadamu.

Baca juga: Ketahui 7 Kelebihan Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Langsung Cair Sebelum Mengajukan

4. Memiliki Rekening Pribadi

Faktor penentu pinjaman online 24 jam milikmu diterima adalah memiliki rekening pribadi. Kenapa harus rekening pribadi? Dengan adanya rekening bank milik pribadi, maka pihak penyedia pinjaman bisa menyamakan data pribadi milikmu. Ditambah lagi penyedia juga bisa melihat riwayat kredit yang kamu miliki di bank tersebut. Beberapa penyedia pinjaman online 24 jam ada yang mensyaratkan kepemilikan rekening bank lokal atau bank-bank tertentu sehingga kamu harus jeli ketika membaca syarat dan ketentuan berlaku yang diberikan. Jangan sampai kamu melewatkannya karena misalkan saja mereka meminta nomor rekening bank lokal, tapi kamu malah memberikan rekening bank luar.

5. Memiliki Histori Kredit yang Baik

BI Checking (thefinancegenie.com)

Faktor penentu yang terakhir adalah memiliki histori kredit yang baik. Hampir 50% pinjaman online 24 jam yang ditolak karena memiliki histori kredit yang buruk. Sedangkan 50% lainnya karena mereka tidak memenuhi persyaratan dan dokumen yang diminta. Buat kamu yang masih belum paham apa itu histori kredit, TimiKimi akan menjelaskannya kepadamu. Histori kredit merupakan riwayat atau rekam jejak pinjamanmu selama ini. Jadi kalau selama ini kamu pernah mengajukan pinjaman (baik itu ke bank maupun penyedia lain) dan pernah menunggak pembayaran cicilan, maka kamu akan mendapatkan catatan kredit buruk.

Jadi kalau saat ini kamu punya tunggakan hutang cicilan yang belum terbayar, alangkah baiknya kalau kamu melunasi tagihan tersebut terlebih dahulu supaya nantinya kamu bisa mengajukan pinjaman online 24 jam dengan mudah.

Pinjaman Online 24 Jam yang Bisa Dipilih

Source: TunaiKita

Kalau sudah tahu apa saja faktor yang bisa menentukan keberhasilan pinjaman online 24 jam, kini saatnya kamu mengajukannya. Tapi di mana kita bisa mengajukan pinjaman online 24 jam? Kamu bisa mengajukan pinjaman online 24 jam melalui TunaiKita yang aman dan terpercaya karena sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga kamu terhindar dari yang namanya penipuan online. TunaiKita merupakan salah satu penyedia pinjaman online 24 jam yang berbasis aplikasi. Kamu bisa mendapatkan pinjaman mulai dari Rp1 juta hingga Rp20 juta dengan masa tenor pinjaman mencapai 180 hari (6 bulan) lamanya.

Cara mengajukannya sangatlah mudah dan cepat. Siapkan KTP, NPWP, dan rekening bank lokal milik pribadi seperti rekening bank BCA, BNI, BRI, Bank Mandiri, Bank Mega, Bank Permata, dan Bank Danamon. Setelah menyiapkan ketiga syarat pengajuan di atas, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini:

  • Download aplikasi TunaiKita di PlayStore atau AppStore
  • Lakukan registrasi dengan mengisi data diri berupa nama lengkap, alamat email, dan nomor telepon
  • Lakukan login ke dalam aplikasi
  • Isi persyaratan dokumen yang diminta
  • Tentukan nominal pinjaman yang diinginkan dan masa tenor pinjaman yang kamu sanggupi
  • Klik ajukan dan tunggu pihak TunaiKita memproses pengajuan pinjaman online 24 jam

Bagaimana Sobat, mudah bukan? Tidak butuh waktu berjam-jam dan tidak perlu mengantri lama, pinjaman karena proses pengajuannya sangatlah mudah dan tidak ribet. Jika pihak TunaiKita meloloskan pengajuan pinjaman online 24 jam milikmu, maka dana yang dipinjam bisa langsung cair ke rekening bank lokal milik pribadi yang nomornya sudah kamu berikan sebelumnya.

Baca juga: Kenali Kentungan Vs Resiko Pinjaman Online Langsung Cair

Ambil Pinjaman Online 24 Jam Seperlunya dan Lakukan Perhitungan dengan Matang

Lakukan Perhitungan Bunga (www.thebalance.com)

Kita memang kerap kali tergoda untuk mengajukan pinjaman melebihi kebutuhan yang sebenarnya karena kemudahan yang diberikan oleh pinjaman online 24 jam. Tapi perlu kamu ketahui kalau inilah yang membuat banyak orang semakin terjerat oleh lilitan hutang. Jadi ajukan nominal pinjaman seperlunya. Jangan sekali-kali menambahkan angkanya. Jangan lupa juga untuk melakukan perhitungan terlebih dahulu supaya kamu bisa menetapkan jangka waktu peminjaman yang tepat karena jika sampai salah memilih jangka waktu peminjaman, maka bisa berakibat pada menunggaknya cicilan karena tidak sanggup membayar.

Jika kamu merasa tidak sanggup mengambil jangka waktu pendek, ambillah jangka waktu yang lebih panjang. Jangan memaksakan diri untuk mengambil jangka waktu cicilan pendek supaya cicilan bisa cepat lunas. Percuma saja kamu mengambil jangka waktu pendek tapi pada akhirnya kamu akan menunggak pembayaran cicilan terus. Jadi, selalu perhitungan nominal pinjaman dan pengambilan jangka waktu pinjaman dengan matang ya!

Semoga dengan adanya informasi di atas, pinjaman online 24 jam milikmu bisa langsung diterima dan dananya bisa langsung cair. Selamat mengajukan pinjaman Sobat!