Psst, Intip Kode Promo Grab Maret 2019 untuk Menghemat Pengeluaran Bulanan

Ingin menekan pengeluaran bulanan? Kamu bisa manfaatkan kode promo Grab yang berikan kamu potongan harga untuk naik kendaraan, pesan makanan, antar barang, dan lain sebagainya. Catat kode promo Grab yang ada di bawah ini dan simak bagaimana cara menggunakannya!

Semakin berkembangnya teknologi membawa kita pada kehidupan yang lebih canggih. Hal ini bisa dibuktikan dari banyaknya penggunaan internet yang membuat segala sesuatunya jadi serba online, mulai dari berbelanja, membeli makanan, hingga berkendara. Cukup dengan berbekal gadget andalan dan jaringan internet yang stabil, kamu sudah bisa menikmati semua layanan berbasis online.

Tentu saja hal ini menjadi kemajuan yang sangat pesat mengingat 10 tahun yang lalu, jika ingin bepergian ke mana-mana harus selalu naik kendaraan umum seperti bis, angkot, atau busway. Belum lagi kalau bepergiannya ke tempat yang cukup jauh, mau tak mau kita harus berganti kendaraan umum hingga beberapa kali. Tapi di era tekonologi yang serba canggih ini, kamu bisa bepergian jauh menggunakan satu kendaraan saja dengan harga yang terjangkau.

Salah satu layanan transportasi online yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah Grab. Sejak kemunculannya pada tahun 2012, layanan berbasis online ini semakin digemari dan mulai menjamur di kalangan masyarakat, terutama di kota-kota besar yang ada di Indonesia. Tentu saja hal ini tak lepas dari beragam keuntungan yang diberikan oleh Grab. Setiap bulannya, Grab selalu memberikan diskon yang bisa menguntungkanmu. Cukup dengan memasukkan kode promo Grab, kamu bisa mendapatkan potongan harga yang bisa membuat pengeluaranmu jadi lebih irit. Tapi sebelum TimiKimi memberitahu apa saja kode promo Grab yang bisa kamu gunakan di bulan ini, ada baiknya kamu kenalan dulu dengan aplikasi Grab ini.

Jenis Layanan Grab yang Bisa Digunakan

Kode Promo (klimg.com)

Grab menawarkan banyak layanan yang bisa kamu pergunakan. Coba kita lihat ada layanan apa saja yang diberikan oleh Grab, yaitu:

  • GrabBike menjadi layanan paling populer karena banyak digunakan oleh orang Indonesia. GrabBike yang menggunakan kendaraan motor dinilai sangat efektif untuk menembus kemacetan di kota-kota besar seperti Jakarta pada jam-jam sibuk.
  • GrabCar menjadi layanan Grab kedua yang juga sangat populer karena bisa menjadi pilihan ketika musim hujan seperti saat ini. GrabCar menggunakan mobil pribadi dari para pemilik kendaraan yang sudah terdaftar menjadi mitra Grab Indonesia. .
  • GrabTaxi menjadi jenis layanan Grab yang hampir serupa dengan GrabCar. Bedanya adalah GrabTaxi menggunakan taksi yang sudah bermitra dengan Grab Indonesia, bukan mobil pribadi..
  • GrabHitch merupakan jenis layanan Grab yang memungkinkan kamu untuk nebeng dengan pengguna motor yang searah. Kamu hanya perlu mencocokan rute dan jadwal perjalanan dengan pengemudi yang tujuannya sama dengan tujuanmu.
  • GrabFood ini tidak perlu dipertanyakan lagi kepopulerannya karena hampir semua pengguna Grab pernah menggunakan layanan GrabFood. GrabFood merupakan layanan dari Grab yang akan melakukan pembelian serta pengantaran makanan ke tempatmu.
  • GrabExpress menjadi layanan jasa kurir ekspres untuk mengirimkan barang dengan cepat dan aman pada hari yang sama. Jadi kamu tak perlu repot datang ke ekspedisi. Untuk bisa menggunakan layanan ini, ada maksimal jarak yang harus kamu perhatikan.
  • GrabBills adalah layanan dari Grab yang bisa mempermudah kamu untuk membayar tagihan-tagihan seperti tagihan listrik dan telepon. Untuk telepon pasca bayar, saat ini GrabBills baru bisa merima pembayaran Telkomsel Halo, Indosat Matrix, XL Prioritas, 3 pascabayar, dan Smartfren pasca bayar.
  • GrabPulsa akan mempermudah kamu untuk membeli pulsa tanpa perlu mendatangi counter pulsa.

Tips Dapatkan Diskon Lebih dari Grab

Kode Promo (fintechnews.sg)

Ketika menggunakan layanan Grab, kamu bisa mendapatkan diskon lebih jika menggunakan metode pembayaran ini:

  • OVO

Ovo merupakan jenis metode pembayaran dengan sistem dompet digital (digital wallet). Jadi kamu tidak perlu membayar dengan menggunakan uang tunai saat memesan Grab karena cukup mengklik pilihan bayar dengan OVO saat melakukan pembayaran Grab. Tapi tentu saja saldo yang ada pada OVO harus selalu terisi karena kalau nominal dana yang ada pada OVO kurang dari jumlah tagihan Grab, maka kamu tidak bisa menggunakannya. Kamu bisa isi ulang OVO melalui pengemudi, minimarket, ATM, internet banking, hingga mobile banking.

Untuk maksimum saldo yang bisa kamu isi adalah Rp1 juta (untuk pengguna OVO Club) dan Rp 10 juta (untuk pengguna OVO Premier).Saat melakukan pembayaran dengan OVO, kamu juga akan mendapatkan points yang bisa ditukarkan dengan potongan diskon dari merchant.

  • Kartu Kredit

Punya kartu kredit? Manfaatkan saja untuk mendapat potongan diskon dari Grab. Biasanya Grab akan memberikan ekstra diskon jika kamu membayar dengan menggunakan kartu kredit berlogo Visa/ MasterCard. Bagaimana cara menggunakan kartu kredit untuk pembayaran Grab? Kamu bisa menambahkan metode pembayaran dan pilih kartu kredit/ debit lalu masukkan nomor kartu beserta masa kadaluarsanya dan lakukan verifikasi supaya kartu kreditmu bisa langsung digunakan.

Baca juga: Pilihan Pinjaman Tanpa Jaminan Non Bank Tanpa Kartu Kredit  

Kode Promo Grab yang Bisa Digunakan Bulan Maret 2019

Sobat sudah penasaran kode promo Grab apa saja yang bisa digunakan di bulan Maret 2019 ini? Langsung kita lihat saja yuk bersama-sama!

  • DECACORN 

Kode Promo Grab (www.grab.com)

Bagi masyarakat Jakarta, masukkan kode promo DECACORN untuk mendapatkan diskon 70% hingga Rp7 ribu saat menggunakan layanan GrabBike, GrabCar, dan GrabExpress. Kode promo Grab ini berlaku hingga 10x selama promo berlangsung dan maksimal hanya 2x dalam 1 hari dengan menggunakan metode pembayaran OVO. Sedangkan untuk pemesanan GrabFood, kamu bisa mendapatkan diskon 50% hingga Rp20 ribu. Minimal pembelanjaan Rp35 ribu dan hanya berlaku maksimal 2x dalam sehari dengan menggunakan metode pembayaran OVO.

  • GRABDECACORN

Masukkan kode promo GRABDECACORN bagi kamu yang berada di luar Jakarta jika ingin mendapatkan diskon 70% hingga Rp6 ribu saat menggunakan GrabBike, GrabCar, dan Grab Express. Kode promo ini bisa digunakan hingga 10x atau 2x dalam 1 hari dengan menggunakan metode pembayaran OVO. Untuk GrabFood kamu bisa mendapatkan diskon 50% hingga Rp15 ribu untuk penggunaan maksimal 2x dalam sehari dengan menggunakan OVO.

  • GRABAMAN

Dapatkan diskon 80% hingga Rp6 ribu untuk maksimal 8x perjalanan dengan menggunakan GrabBike jika kamu memasukkan kode promo GRABAMAN.

  • OVOGBJKT

Kode Promo Grab (www.cnbc.com)

Dengan memasukkan kode promo Grab OVOGBJKT, kamu yang berdomisili di Jakarta bisa dapatkan diskon 80% hingga Rp7 ribu untuk 3x perjalanan dengan menggunakan GrabBike.

  • JKTONOVO

Lagi musim hujan jadi lebih nyaman menggunakan mobil, kamu bisa gunakan kode promo Grab JKTONOVO untuk mendapatkan diskon Rp10 ribu untuk 3x perjalanan saat naik GrabCar di Jakarta. Kode promo ini hanya berlaku untuk metode pembayaran OVO pada jam 06.00 hingga jam 23.00.

  • BAKULJKTOVO

Lapar tapi tak ingin keluar rumah atau kantor karena di luar sedang hujan? Gunakan kode promo Grab BAKULJKTOVO untuk mendapatkan diskon Rp22 ribu saat memesan makanan melalui GrabFood. Minimal order yang harus kamu lakukan untuk bisa menggunakan kode promo ini adalah Rp40 ribu. Kode promo Grab ini hanya berlaku 2x untuk metode pembayaran OVO mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 24.00.

  • GFJKTPASTI

Ingin diskon GrabFood yang lebih besar lagi? Masukkan kode promo Grab GFJKTPASTI jika ingin mendapat diskon 40% hingga Rp25 ribu dengan minimal order Rp50 ribu menggunakan metode pembayaran OVO. Kamu hanya bisa menggunakan kode promo Grab ini untuk 3x penggunaan mulai dari pukul 10.00 hingga pukul 22.00.

Baca juga: Manjakan Diri Setelah Gajian dengan Santap di Restoran All You Can Eat Jakarta Terbaik

Cara Menggunakan Kode Promo Grab

Kode Promo Grab (businessinsider.sg)

Bingung bagaimana cara menggunakan kode promo Grab ini? Tak perlu bingung Sobat karena cara menggunakannya sangatlah mudah. Kamu cukup mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini saja!

  • Buka aplikasi Grab milikmu dan pilih layanan yang akan kamu gunakan
  • Masukkan lokasi tujuan (untuk GrabBike, GrabCar, GrabTaxi, dan GrabExpress) atau masukkan nama restoran/ gerai makan (untuk GrabFood)
  • Isi pesanan makanan/ minuman yang kamu inginkan (untuk GrabFood)
  • Isi data diri penerima (untuk GrabExpress)
  • Masukkan kode promo Grab pada kolom ‘promo’
  • Klik tombol pencari pengemudi dan tunggu notifikasi kalau Grab sudah menemukan pengemudi untukmu

Selama pemesanan, kamu bisa melihat lokasi perjalanan pengemudi atau lokasi tujuan dengan menggunakan realtime GPS yang terdapat pada aplikasi sehingga kamu bisa memantau pengemudi sudah berada di mana atau kamu juga bisa mengetahui jalan menuju lokasi tujuan sehingga tidak akan tersesat selama perjalanan.