Seluk Beluk BCA Everyday Card, Mulai dari Keuntungan dan Promonya Menariknya

BCA tak hanya terkenal dengan produk tabungannya saja, tapi juga kartu kreditnya. Dari sekian banyak jenis kartu kredit BCA, jenis BCA Everyday Card yang paling banyak digemari. Apa alasannya? Simak info selengkapnya di sini!

BCA merupakan salah satu bank swasta ternama asal Indonesia yang memiliki banyak produk perbankan. Selain produk tabungannya, ada produk pinjaman untuk kendaraan bermotor, kepemilikan rumah, hingga kartu kredit. Untuk produk kartu kredit dari bank BCA memang difavoritkan oleh banyak nasabah. Ada beberapa alasan kenapa orang lebih memilih untuk menggunakan kartu kredit BCA. Di antaranya adalah karena banyaknya merchant yang bekerjasama dengan BCA sehingga bisa memudahkan proses transaksi, adanya program cicilan 0%, hingga terdapat beragam jenis kartu kredit BCA yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Baca juga: Cicilan HP Tanpa Kartu Kredit Dengan TunaiKita, Simak Caranya!

Jenis-jenis Kartu Kredit BCA

Jenis Kartu Kredit BCA (www.cc-advise.com)

Perlu kamu ketahui kalau kartu kredit BCA secara umum dibagi menjadi 3 golongan, yaitu:

1. Kartu Kredit BCA Card

  • BCA Everyday Card
  • BCA Card Platinum
  • BCA Card Indomart

2. Kartu Kredit BCA MasterCard

  • BCA Mastercard Platinum
  • BCA Mastercard Black
  • BCA Mastercard Matahari

3. Kartu Kredit BCA Visa Card

  • BCA Visa Batman
  • BCA Visa Black
  • BCA Visa Platinum
  • BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Signature
  • BCA Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite

Ketika akan memilih jenis kartu kredit, usahakan untuk selalu melihat apa kebutuhanmu. Jika penggunaan kartu kredit ini dimaksudkan untuk mempermudah proses pembayaran belanja sehari-hari, maka BCA Everyday Card menjadi pilihan yang tepat untuk kartu kreditmu.

Sesuai dengan taglinenya ‘tiap hari belanja, tiap hari untung’, keberadaan BCA Everyday Card memang dimaksudkan untuk mempermudah proses transaksi pembayaran belanja. Semakin sering digunakan, maka kamu akan semakin diuntungkan. Kebutuhan berbelanja ini tak hanya untuk belanja di supermarket saja, tapi juga kebutuhan sehari-hari lainnya seperti membeli bahan bakar untuk kendaraanmu.

Keuntungan dan Fitur Utama dari BCA Everyday Card

Kartu Kredit BCA (moneysmart.id)

BCA Everyday Card tergolong dalam jenis kartu kredit silver yang menawarkan beragam keuntungan dari fitur-fitur utama miliknya seperti:

1. Bunga yang Rendah

BCA Everyday Card memiliki penawaran suku bunga yang rendah sehingga jumlah biaya cicilan kartu kredit bisa terasa lebih ringan. Bunga yang ditawarkan adalah 0,5% dalam jangka waktu cicilan 12 bulan. Jadi sebaiknya jika kamu menggunakan BCA Everyday Card untuk berbelanja, lebih baik ambil masa tenor cicilan di bawah 12 bulan agar bunganya tidak terlalu besar.

2. Adanya Reward Transaksi

Dapatkan reward dari setiap transaksi yang telah kamu lakukan. Poin reward BCA yang didapat bisa mencapai 5% di setiap transaksi Rp5 ribu. Saat jumlah poin reward sudah terkumpul, kamu bisa menukarnya dengan miles penerbangan sehingga kartu kredit ini cocok digunakan untuk orang-orang yang suka melakukan perjalanan jauh.

3. Promo Cashback di Tempat Belanja

Promo cashback memang selalu terdengar menguntungkan. Buat para pemegang BCA Everyday Card, kamu bisa menikmati cashback hingga 5% untuk pembelian BBM non subsidi yang ada di SPBU Pertamina, Shell, dan Petronas. Promo cashback hingga 5% ini juga bisa kamu nikmati di berbagai supermarket seperti Hypermart, Giant, Transmart, dan Lotte Mart.

4. Limit Tarik Tunai Cukup Besar

Indonesian Rupiah (bwbx.io)

Saat sedang membutuhkan uang tunai, kamu bisa memanfaatkan fitur tarik tunai. Jumlah limit tarik tunai yang bisa kamu gunakan dari kartu kredit BCA Everyday Card adalah 40% dari limit kartu. Jadi misalkan limit kartu kreditmu adalah Rp10 juta, maka dana yang bisa kamu ambil tunai adalah Rp4 juta.

5. Bisa Digunakan Sebagai Flazz

Fitur yang satu inilah yang membuat BCA Everday Card memiliki dua fungsi utama, yakni sebagai kartu kredit yang bisa digunakan untuk pembayaran ketika digesekkan di mesin EDC BCA dan jika kartu ini diletakkan pada mesin reader (di-tap), maka fungsinya menjadi kartu prabayar. Lantas apa bedanya dengan Flazz biasa? Jadi, Flazz pada BCA Everyday Card ini dananya bersumber dari limit kartu kredit, bukan dari saldo debet yang ada di dalamnya.

6. Sudah Dilengkapi BCA Credit Life

Bagi pengguna BCA Everyday Card, kamu bisa mendapat perlindungan finansial secara otomatis. Jadi ketika kamu mengalami resiko kecelakaan atau sakit yang mengakibatkan meninggal dunia, maka kamu tak perlu memusingkan tentang cicilan kartu kredit yang belum terbayar lunas karena perlindungan yang diberikan BCA Everyday Card bisa mencapai Rp200 juta.

Persyaratan untuk Mengajukan BCA Everyday Card

BCA Everyday Card (amazonaws.com)

Untuk mengajukan BCA Everyday Card, ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi terlebih dahulu seperti:

  • Minimum penghasilan bulanan Rp3 juta
  • Umur minimum pemegang kartu utama 21 tahun
  • Umur maksimum pemegang kartu utama 21 tahun
  • WNI (Warga Negara Indonesia) atau WNA (Warga Negara Asing)

Baca juga: Bolehkah Melunasi Hutang Kartu Kredit Dengan Pinjaman Cepat Online?

Cara Mengajukan BCA Everday Card 

BCA Everyday Card (pilihkartu.com)

Untuk dapat mengajukan kartu kredit BCA Everyday Card, kamu bisa mengikuti tiga langkah berikut ini:

1. Lengkapi Dokumen yang Diminta

Sangat penting untuk menyiapkan dokumen-dokumen yang diminta terlebih dahulu dan mengeceknya satu-persatu agar nantinya tidak ada yang terlewat. Berikut dokumen-dokumen yang perlu kamu siapkan:

  • Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • Fotokopi Paspor / KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas) untuk WNA
  • Fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  • Surat keterangan penghasilan atau slip gaji (bagi karyawan yang belum memiliki kartu kredit)
  • Fotokopi kartu kredit (untuk yang sudah memiliki kartu kredit)
  • Fotokopi buku tabungan selama dua bulan terakhir dan akta pendirian usaha berupa SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) untuk pengusaha atau wirausaha
  • Fotokopi bukti penghasilan dan Surat Izin Profesi (SIP) agi profesional

2. Ketahui Biaya dan Denda yang Berlaku

Terkadang saat kita akan mengajukan kartu kredit, kita tidak terlalu memperhatikan apa saja biaya dan denda yang diberlakukan oleh pihak penerbit kartu kredit. Untuk itu, sebelum kamu apply kartu kredit BCA Everyday Card, wajib untuk mengetahui biaya dan denda yang berlaku seperti ini:

  • Iuran tahunan Rp125 ribu (gratis iuran untuk 1 tahun pertama)
  • Biaya tahunan kartu tambahan Rp100 ribu
  • Biaya penarikan tunai minimum 4% dari jumlah penarikan
  • Denda keterlambatan pembayaran cicilan dengan minimal Rp50 ribu dan maksimal Rp150 ribu atau 3% dari jumlah total tagihan

3. Pilih Pengajuan Offline atau Online

Ketika akan mengajukan kartu kredit, kamu bisa memilih dua cara yakni offline dan online. Untuk offline, kamu perlu datang langsung ke kantor cabang bank BCA setempat yang dekat dengan domisilimu. Sedangkan untuk online, kamu bisa melakukannya dari mana saja dan kapan saja alias tidak harus menunggu jam buka bank BCA.

Baca juga: KTA Tanpa Kartu Kredit Jadi Solusi Saat Butuh Dana, Cek 5 Bank Penyedianya!

Promo BCA Everyday Card untuk Hemat Pengeluaran

BCA Everyday Card (twimg.com)

Dengan menggunakan BCA Everyday Card, kamu bisa menghemat pengeluaran karena ada banyak promo yang diadakan. Beberapa promo dari BCA Everyday Card yang ada di bulan Juni 2019 yaitu:

  • Diskon 25% di Gramedia

Dapatkan diskon 25% jika berbelanja buku dan peralatan tulis menulis di Gramedia setiap hari Jumat dan Sabtu dengan menggunakan kartu kredit BCA jenis apa saja. Promo ini berlaku hingga tanggal 28 Desember 2019.

  • Diskon 20% di McDonalds

Buat yang suka makan di McDonalds, ada diskon 20% jika kamu menggunakan kartu kredit BCA yang berlogo Visa dan MasterCard. Diskon ini hanya berlaku setiap hari Senin-Jumat hingga tanggal 31 Juli 2019 dengan minimum transaksi Rp100 ribu.

  • Voucher Rp50 ribu di H&M

H and M (nbcnews.com)

Jika kamu ingin berbelanja pakaian, gunakan BCA Everyday Card untuk mendapatkan voucher berbelanja di H&M dengan minimum pembelian Rp500 ribu. Voucher ini hanya bisa digunakan pada hari Senin hinga tanggal 31 Maret 2020.

  • Diskon 50% di Pablo

Dapatkan diskon 50% di Pablo untuk pembelian setiap minimal 6 pcs dengan menggunakan kartu kredit BCA jenis apa saja. Diskon ini hanya berlaku hingga tanggal 31 Juli 2019.

  • Diskon 75% di Kkuldak

Suka makan ayam? Kamu bisa mendapatkan diskon 75% atau hingga Rp30 ribu jika makan di Kkuldak. Promo ini hanya berlaku 1 hari sekali dan bisa digunakan hingga tanggal 24 Januari 2020.

Selain promo di atas, masih ada promo-promo lainnya yang bisa menguntungkanmu. Tapi ingat ya Sobat, selalu gunakan kartu kredit dengan bijak dan perhitungankan dengan matang agar cicilan kartu kredit bisa dibayar lunas.