Tiga Bank dengan KTA Proses Cepat Tanpa Kartu Kredit

Salah satu syarat utama untuk mengajukan KTA adalah memiliki kartu kredit. Lantas jika tidak punya bagaimana? Ternyata ada beberapa bank yang memiliki KTA proses cepat tanpa kartu kredit. Simak selengkapnya di sini!

Mengajukan pinjaman bukanlah hal yang asing lagi dilakukan oleh masyarakat, baik itu diperkotaan maupun daerah. Masyarakat yang mengajukan pinjaman bisa dikarenakan banyak hal, bisa karena sedang dalam kebutuhan yang sifatnya terdesak atau memang ingin meminjam untuk keperluan tertentu. Biasanya tempat mengajukan pinjaman yang difavoritkan adalah bank dikarenakan keamanannya lebih terjaga sehingga kita merasa aman saat melakukan pinjaman.

Secara umum, ada dua jenis pinjaman dana tunai yang dimiliki oleh bank, yakni pinjaman kredit multiguna yang mengharuskan kamu untuk memberikan agunan atau jaminan dan kredit tanpa agunan (KTA) yang tidak mengharuskanmu untuk memberikan jaminan. Dari keduanya, pinjaman KTA lebih banyak disukai karena selain tidak diwajibkan untuk memberikan agunan, proses pinjaman KTA sangat mudah sehingga pencairan dananya juga lebih cepat. Rata-rata proses pinjaman KTA hingga pencairan dana berkisar antara 1-14 hari kerja.

Dalam pinjaman KTA, ada beberapa persyaratan yang harus kamu ketahui, yaitu KTP, NPWP, slip gaji, rekening tabungan, hingga kepemilikan kartu kredit. Syarat yang terakhir ini seringkali menjadi batu sandungan bagi orang-orang yang akan mengajukan pinjaman karena tidak semua orang memiliki kartu kredit. Tapi tahukah kamu kalau ternyata ada pinjaman KTA proses cepat tanpa kartu kredit.

Baca juga: 5 KTA Bunga Rendah Untuk Ajukan Pinjaman Dana Tunai Yang Cepat

Bank yang Memiliki Pinjaman KTA Proses Cepat Tanpa Kartu Kredit

KTA Mandiri (www.insidesources.com)

Seperti yang dikatakan di atas, ternyata tidak semua bank mensyaratkan kartu kredit karena masih ada pinjaman KTA proses cepat tanpa kartu kredit. TimiKimi menemukan tiga bank yang memiliki pinjaman KTA proses cepat tanpa kartu kredit, yaitu:

1. Amar Bank

Bank penyedia KTA proses cepat tanpa kartu kredit yang pertama adalah Amar Bank. Melalui produk pinjaman Tunaiku Amar Bank, kamu bisa mendapatkan pinjaman dana tunai mulai dari Rp2 juta hingga Rp20 juta. Jangka waktu peminjaman yang diberikan adalah 12 bulan dengan bunga pinjaman tetap 3% per bulan. Untuk mendapatkan pinjaman KTA proses cepat tanpa kartu kredit dari Amar Bank, kamu memerlukan KTP, NPWP, dan slip gaji. Sayangnya KTA proses tanpa kartu kredit dari Amar Bank hanya menjangkau kawasan Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, Medan, Palembang, Pekanbaru, Makassar, dan Denpasar saja.

2. KEB Hana Bank

Hana Bank (cermati.com)

Selanjutnya ada KEB Hana Bank yang bisa memberikan pinjaman KTA proses cepat tanpa kartu kredit dengan limit mulai dari Rp5 juta hingga mencapai Rp200 juta. Untuk jangka waktu peminjamannya bisa mencapai 36 bulan. Syarat mengajukannya hanya KTP, NPWP, slip gaji, rekening koran, dan memiliki pekerjaan tetap dengan masa kerja minimal 1 tahun. Sedangkan untuk wirausaha atau profesional, masa kerja atau usahanya harus minimal 2 tahun.

3. DBS Indonesia

Terakhir ada bank DBS Indonesia yang juga bisa memberikan pinjaman KTA proses cepat tanpa kartu kredit dengan maksimal plafon pinjaman hingga Rp200 juta. Pilihan jangka waktu pinjamannya maksimum 36 bulan. Sedangkan syarat yang diajukan oleh DBS Indonesia adalah KTP, NPWP, slip gaji, rekening koran, dan melampirkan nama serta nomor telepon kantor tempat kamu bekerja. Untuk kalangan profesional atau wirausaha, kamu harus melampirkan Surat Izin Usaha atau Surat Izin Praktek.

 Baca juga: Menghitung Pinjaman KTA Online Yang Simpel Dilakukan, Ikuti Caranya Yuk!

Trik Supaya Pinjaman KTA Proses Cepat Tanpa Kartu Kredit Bisa Lolos

KTA Tanpa Kartu Kredit (www.icicibank.com)

Saat mengajukan pinjaman KTA proses cepat tanpa kartu kredit, pengajuanmu juga bisa beresiko ditolak karena sebenarnya pada dasarnya syarat kartu kredit pada pinjaman KTA proses cepat ini berfungsi sebagai tolak ukur apakah kamu membayar cicilan dengan baik dan lancar hingga lunas atau tidak. Tapi supaya pinjaman KTA proses tanpa kartu kredit milikmu bisa lolos dengan mudah, ada baiknya perhatikan terlebih dahulu beberapa trik dari TimiKimi yang ada di bawah ini:

  • Memiliki Profesi atau Pekerjaan yang Jelas

Tips yang pertama adalah kamu harus memiliki profesi atau pekerjaan yang jelas. Jika statusmua adalah karyawan, maka kamu haruslah seorang karyawan tetap, bukan karyawan kontrak atau freelancer. Tapi jika kamu adalah seorang wirausahawan atau profesional, maka pastikan kalau praktek atau bisnismu setidaknya sudah berjalan selama kurang lebih dua tahun.

  • Melampirkan Slip Gaji Asli

Slip Gaji (sunny.co.uk)

Penting untuk melampirkan slip gaji asli pada saat pengajuan pinjaman KTA sebagai tanda bukti kalau kamu memiliki kemampuan untuk membayar cicilan KTA setiap bulannya. Lalu bagaimana jika tidak memiliki slip gaji karena bukan karyawan alias profesional atau wirausahawan? Kamu bisa melampirkan laporan keuangan usahamu selama kurang lebih dua bulan terakhir.

  • Tidak Pernah Memiliki Riwayat Hutang yang Buruk

Tips yang terakhir adalah jangan sampai kamu memiliki riwayat hutang yang buruk. Bukan berarti karena kamu tidak memiliki kartu kredit, lantas bank tidak akan tahu apakah kamu merupakan orang yang selalu membayar cicilan hutang tepat waktu atau tidak. Bank akan tetap bisa melakukan pengecekan histori kredit atau riwayat hutang lewat BI checking. Jadi kalau ada tunggakan yang belum terbayar selama ini, kamu harus segera melunasinya supaya bisa membersihkan riwayat hutang burukmu.

Baca juga: Pinjaman KTA Tanpa BI Checking, Memangnya Ada?

Adakah Pinjaman Lain yang Tidak Mensyaratkan Kartu Kredit?

TunaiKita (Sumber: www.tunaikita.com)

Kendala lain saat mengajukan pinjaman KTA proses cepat tanpa kartu kredit adalah resiko pengajuan ditolak. Penolakan pinjaman KTA proses cepat tanpa kartu kredit ini bisa dikarenakan banyak hal, mulai dari persyaratan yang tidak bisa dipenuhi, dokumen tidak lengkap, hingga tidak lolos BI checking. Lantas, adakah pinjaman lain selain KTA yang tidak mensyaratkan kartu kredit? Tentu saja ada. Kamu bisa mengajukan pinjaman online melalui TunaiKita.

TunaiKita merupakan aplikasi pinjaman online yang bisa memberikan pinjaman dana tunai mulai dari Rp1 juta hingga Rp20 juta dengan jangka waktu peminjaman maksimal 180 hari (6 bulan). Syarat pengajuannya sangatlah mudah karena cuma butuh tiga syarat utama saja yakni KTP, NPWP, dan nomor rekening bank lokal seperti BCA, BNI, BRI, Bank Mandiri, Bank Mega, Bank Danamon, dan Bank Permata. Untuk cara mengajukannya sangatlah mudah. Coba ikuti langkah berikut:

  • Download aplikasi TunaiKita yang ada di PlayStore atau AppStore
  • Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data diri
  • Setelah itu baru lakukan login ke dalam aplikasi dengan memasukkan username dan password
  • Lengkapi dokumen persyaratan
  • Isi nominal pinjaman yang diinginkan dan jangka waktu peminjaman yang disanggupi
  • Setelah itu kamu tinggal mengklik ajukan

Tunggu pihak TunaiKita melakukan konfirmasi dan memproses pengajuan pinjaman. Jika diterima, maka dalam jangka waktu beberapa hari dana akan langsung cair melalui rekening tabungan bank lokal yang sudah kamu berikan sebelumnya. Dengan cara mengajukan yang mudah dan cepat ini, maka kamu bisa mendapatkan pinjaman saat sedang terdesak butuh dana dadakan.

Semoga pinjamanmu nanti langsung diterima oleh TunaiKita ya Sobat!