Tips dan Trik Agar Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Langsung Cair

Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Langsung Cair

Pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair memang menawarkan banyak kemudahan, tapi dibalik itu semua, ternyata tak sedikit pengajuan yang ditolak. Simak tips dan triknya agar pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair bisa langsung disetujui!

Pernah mendengar pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair? Atau kamu sudah pernah mengajukan? Pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair atau lebih dikenal dengan nama kredit tanpa agunan merupakan jenis pinjaman yang tidak memerlukan jaminan atau agunan sehingga proses pencairannya lebih cepat. Biasanya dibutuhkan waktu mulai dari 1-14 hari kerja sampai dana bisa cair ke rekening tabunganmu. Kita selama ini berpikir kalau mengajukan pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair bisa dengan mudah disetujui. Pada kenyataannya, tak jarang ada pengajuan-pengajuan yang ditolak. Tentunya penolakan ini disebabkan hal-hal yang berbeda.

Bagi kamu yang ingin  mengajukan pinjaman dana tanpa jaminan langsung cari, TunaiKita punya beberapa tips dan trik yang bisa lakukan, yaitu:

1. Penuhi Persyaratan yang Diberikan

Penuhi Persyaratan (Sumber: nevadasmallbusiness.com)

Hal yang pertama kali harus dilakukan adalah memenuhi persyaratan yang diberikan oleh penyedia pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair. Banyak kasus penolakan pengajuan pinjaman dana tanpa jaminan yang disebabkan karena calon peminjam tidak memenuhi persiapkan persyaratan yang diberikan. Jadi pastikan terlebih dahulu kalau kamu sudah membaca dengan teliti apa saja persyaratan yang diberikan, mulai dari minimal dan maksimum usia peminjam, daerah domisili, minimal penghasilan, kepemilikan kartu kredit, minimal limit kartu kredit, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, carilah tempat penyedia pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair yang tidak memiliki persyaratan yang ribet supaya memudahkanmu untuk dapat mengajukan pinjaman. Contohnya saja seperti TunaiKita yang hanya mensyaratkan usia minimal 21 tahun dan maksimum 55 tahun pada saat pelunasan, memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk), NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), dan rekening bank lokal.

Baca Juga : Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Bisa Dimanfaatkan Untuk 7 Hal Ini

2. Persiapkan Dokumen yang Diperlukan

Persiapkan Dokumen (Sumber: amazonaws.com)

Selain harus memenuhi persyaratan, kamu juga harus mempersiapkan dokumen yang diperlukan. Beda tempat penyedia pinjaman dana tanpa jaminan, berbeda pula. Tapi rata-rata tempat pinjaman dana tanpa jaminan langsung akan meminta kamu untuk mempersiapkan fotokopi atau scan KTP, fotokopi NPWP, dan slip gaji (surat tanda penghasilan) asli. Selain ketiga dokumen tersebut, ada beberapa tempat penyedia pinjaman yang juga meminta rekening koran selama tiga bulan terakhir, bukti domisili (berupa tagihan listrik atau telepon), akta nikah, KK (Kartu Keluarga), dan lain sebagainya.

Perlu kamu garis bawahi kalau fotokopi atau scan yang kamu lakukan haruslah jelas terbaca. Jangan sampai tulisannya buram, lecek, atau berbayang karena nantinya dokumen yang kamu serahkan pasti tidak akan diterima dan dikembalikan lagi kepadamu. Kasus seperti inilah yang membuat banyak pengajuan pinjaman dana tanpa jaminan banyak yang ditolak. Jadi usahakan untuk mengecek ulang dokumen yang akan kamu kirimkan.

3. Memiliki Rekening Bank Rekanan dan Payroll Akan Lebih Mudah Disetujui

Rekening Payroll (Sumber: www.iowawesternsbdc.com)

Ketika mengajukan pinjaman dana tanpa jaminan, perhatikan juga rekening bank rekanan milik penyedia pinjaman. Misalkan saja kamu akan mengajukan pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair di TunaiKita, jika memiliki rekening tabungan lokal atau dalam negeri, maka pengajuanmu pasti akan mudah disetujui karena persyaratan utamanya adalah memiliki rekening tabungan lokal seperti, BCA, Mandiri, BNI, BRI, Danamon, Permata Bank dan Bank Mega. Jika kamu tidak memiliki salah satunya, maka sudah pasti pengajuanmu akan ditolak. Oleh karena itu, memperhatikan rekening bank rekanan sangat penting kamu lakukan.

Selain rekening bank rekanan, memiliki rekening payroll juga akan sangat membantu kamu. Rekening payroll merupakan rekening yang kamu pergunakan untuk transferan gaji dari perusahaan tempat kamu bekerja. Jadi misalkan saja di antara ketujuh bank lokal di atas, gajimu ditransfer ke rekening Bank Mandiri, maka kamu bisa menyertakan rekening payroll Mandiri tersebut pada saat mengajukan pinjaman dana tanpa jaminan. Kenapa rekening payroll bisa membantu pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair lebih mudah disetujui? Karena nantinya pihak penyedia pinjaman bisa langsung memotong cicilan hutang per bulan secara langsung dari rekening bank payroll sehingga proses pendebitan jadi lebih mudah.

Baca Juga : Alasan Kenapa KTA DBS Cocok Digunakan Untuk Dana Pendidikan

4. Pastikan Catatan Hutang Bersih

BI Checking (Sumber: www.mpssoft.co.id)

Sebelum mengajukan pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair, pastikan terlebih dahulu kalau kamu tidak memiliki tunggakan hutang. Hutang yang dimaksud di sini bisa berupa hutang kartu kredit, KPR (Kredit Pemilikan Rumah), KKB (Kredit Kendaraan Bermotor), dan lain sebagainya. Jika kamu pernah menunggak pembayaran hutang cicilan tersebut, maka jangan kaget kalau tiba-tiba pengajuan pinjaman dana tanpa jaminanmu akan ditolak.

Pembayaran cicilan hutang yang baik dan tepat waktu akan membuat pihak penyedia pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair percaya akan kemampuanmu membayar hutang hingga lunas. Jadi pastikan kalau namamu tidak masuk ke dalam daftar blacklist BI checking. Bagaimana cara mengeceknya? Kamu bisa mengecek BI checking di aplikasi SLIK( Sistem Layanan Informasi Keuangan) yang diluncurkan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) atau bisa juga mengakses website resmi OJK.

Kalau sudah terlanjur memiliki tunggakan kredit bagaimana? Coba segera lunasi tunggakan hutang lalu pantau kembali BI checking milikmu. Kalau masih terdapat catatan kredit buruk, maka kamu bisa melaporkannya kepada pihak bank atau lembaga tempat kamu mengajukan kredit untuk membersihkan catatan hutang kreditmu.

5. Pinjaman Secara Online Lebih Cepat Cair

Pinjaman Online Bisa Cepat Cair (Sumber: multimonthloans.co.uk)

Pinjaman dana tanpa jaminan bisa diajukan secara offline dan juga online, tapi tahukah kamu kalau ternyata pinjaman dana tanpa jaminan yang diajukan secara online bisa lebih cepat cair. Hal ini tentu saja ada penyebabnya. Semua dokumen persyaratan yang kamu berikan secara offline, nantinya akan dipindahkan dengan cara discan sehingga membutuhkan waktu untuk memproses pengajuan. Lain halnya jika kamu mengajukan pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair secara online, semua data dokumen persyaratan yang masuk sudah pasti diberikan dalam bentuk digital (scan) sehingga bisa langsung diproses oleh penyedia pinjaman dengan cepat.

Baca Juga : Pinjaman KTA Vs Pinjaman Online, Mana Yang Terbaik?

6. Pilih Waktu yang Tepat untuk Mengajukan Pinjaman

Pilih Waktu Peminjaman (Sumber: outwardfromnothingness.com)

Tips lainnya yang bisa kamu terapkan adalah memilih waktu yang tepat untuk mengajukan pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair. Waktu yang paling pas untuk mengajukan pinjaman adalah pada hari Senin-Kamis karena masih dalam perhitungan hari kerja sehingga jika persyaratan dokumen sudah disetujui, maka bisa langsung ditransfer ke rekening pribadimu. Lain halnya kalau kamu mengajukan pada hari Jumat-Minggu, maka prosesnya akan menunggu di hari selanjutnya.

Kamu juga harus memperhatikan jam operasional dari kantor tempat penyedia pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair. Jangan sampai kamu mengajukan pinjaman di saat jam operasional sudah tutup karena pastinya akan diproses keesokan harinya.

Pelajari pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair

Setelah keenam tips dan trik di atas sudah kamu lakukan, jangan lupa juga untuk mempelajari dengan baik produk pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair yang ingin kamu ajukan, mulai dari plafon pinjaman, jangka waktu pinjaman, bunga pinjaman, biaya-biaya tambahan lainnya, dan juga ketentuan yang berlaku. Dengan mempelajari pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair, maka pengajuanmu akan berlangsung dengan lancar dan bisa diproses dengan cepat sehingga dana bisa langsung cair. Selamat mengajukan pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair ya Sobat!