Tips Repot Menghindari Ibu Kos Saat Ditagih Sewa Bulanan I TunaiKita

Kamu yang anak kos, pernahkah mengalami situasi dimana sudah harus bayar kos-an namun uang belum ada? Belum dikirim oleh orang tua atau belum gajian. Bahkan ada yang sudah habis duluan sebelum memisahkan uang kos terlebih dahulu. Mungkin beberapa orang pernah mengalami situasi dan kondisi seperti ini. Jika sudah terjebak di situasi ibu kos akan menagih uang sewanya, segala macam cara pun bisa dijadikan alasan agar suasana tetap terkendali.

 

Tapi, alasan untuk menunggak bayar kos juga harus dipikirkan terlebih dahulu agar sang ibu kos percaya dengan alibi kamu. Biasanya alasan apa yang Sobat TunaiKita gunakan untuk menunda bayar kos? Apakah kamu sudah kehabisan alasan? Jika sudah, berikut TimiKimi berikan alasan masuk akal yang bisa diterima Ibu Kos kamu.

 

 

 

 

“Maaf ya Bu, uang bulanan saya belum di transfer orang tua”

Alasan uang kiriman dari orang tua telat sebenarnya sudah menjadi alasan klasik. Namun, tetap saja alasan ini bisa diterima oleh ibu kos dan terbebas pada hari tersebut.

 

“Lho, memang jatuh temponya sekarang ya bu? Aduh maaf lupa bu. Besok ya bu”

Kelupaan sudah menjadi kebiasaan anak muda yang ditagih bayar kos. Alasan ini juga masih bisa diterima kok sama si ibu kos. Tapi jangan menunda sampai minggu depan ya.

 

“Yah bu, uang kos saya habis buat ngeprint skripsi. Kan ibu tau biaya ngeprint mahal. Lusa boleh ya bu”

Alasan besok atau lusa menjadi kalimat paling ampuh untuk menunda bayar di tanggal penagihan. Nah kalo sudah bilang lusa, lebih baik kamu segera ambil uang di atm dan segera melunasi sewa kos bulan ini.

 

“Hm, gimana ya bu? Kebetulan saya belum gajian bu. Gimana kalo tanggal penagihan kos saya dipindah ke tanggal gajian aja?”

Hm, kalimat yang bagus untuk menunda bayar kos. Memang lebih baik tanggal bayar sewa kos dipindah ke tanggal gajian agar kamu bisa tepat waktu ke depannya untuk bayar kos.

 

Pura-Pura Lupa Belom Bayar Uang Kos Bulan Ini

Saat ibu kos dating ke kamar kamu, ada baiknya pura-pura lupa bahwa kamu sudah bayar kos padahal kenyataannya belum bayar.

 

Kartu ATM Hilang

Alasan ini juga bisa menjadi alasan paling ampuh yang bisa kamu sampaikan ke ibu kos saat penagihan uang kos. Setidaknya Ibu kos akan memaklumi jika kamu telat bayar kos karena kartu ATM hilang.

 

Jika semua alasan diatas sudah pernah kamu katakana kepada ibu kos, jangan bingung Sobat TunaiKita. Masih ada jalan keluar lain yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa ajukan pinjaman ke TunaiKita dengan cara download aplikasinya di Google Playstore dan pilih produk pinjaman yang kamu inginkan untuk bayar kos.

 

Penulis: Melati Maha