pinjaman tunai cepat tanpa survey

Ingin mengajukan pinjaman tunai cepat tanpa survey? Siapkan dulu syarat utamanya supaya pengajuan langsung diterima. Simak apa saja syaratnya dan tips agar pengajuanmu tidak ditolak!

Bagi orang-orang yang sudah pernah mengajukan pinjaman ke bank pasti pernah merasakan proses yang cukup rumit karena biasanya bank akan melakukan survey terlebih dahulu. Terutama jika kamu mengajukan pinjaman dengan agunan atau kredit multiguna yang memiliki proses penaksiran agunan. Dengan adanya survey, proses pinjaman pasti akan berlangsung lama. Kalau kita sedang benar-benar butuh dana mendesak bagaimana? Pastinya kamu tidak bisa menunggu lagi. Tapi memangnya ada pinjaman tunai cepat tanpa survey? Tentu saja ada.

Pinjaman tunai cepat tanpa survey bisa kamu dapatkan melalui pinjaman online. Dengan mengajukan pinjaman online, tidak ada proses survey layaknya pinjaman kredit tanpa agunan atau kredit multiguna yang diberikan oleh bank. Ini dikarenakan semua proses pinjaman tunai cepat tanpa survey dilakukan secara online. Mulai dari pengajuan hingga pencairannya. Sebelum mengajukan pinjaman tunai cepat tanpa survey, ada baiknya kamu mengenal beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu diketahui, yaitu:

  • Proses Pengajuan Mudah

Tips Agar Pengajuan Kredit Diterima (klikpajak.id)

Berhubung pinjaman tunai cepat tanpa survey dilakukan secara online, maka proses pengajuannya menjadi lebih mudah. Kamu bisa mengajukannya dari mana saja dan kapan saja tanpa perlu datang dan mengantri berjam-jam ke kantor penyedia pinjaman. Cukup berbekal gadget dan jaringan internet, kamu sudah bisa mengajukan pinjaman tunai cepat tanpa survey. Tapi ingat, pastikan jaringan internetmu stabil dan lancar. Jangan sampai ketika mengajukan pinjaman, proses terhenti karena jaringan internet karena lemot.

  • Pencairan Dana Cepat

Perlu kamu ketahui kalau pinjaman tunai cepat tanpa survey yang dilakukan secara online, proses pencairan dananya sangat cepat. Ini dikarenakan karena semua data dan dokumen yang diberikan sudah dalam bentuk digital sehingga pengajuan bisa langsung diproses. Lain halnya jika mengajukan pinjaman kredit tanpa agunan atau kredit multiguna yang mengharuskan kamu memberikan data secara fisik alias bukan dalam bentuk scan. 

  • Tidak Ada Jaminan

Cek Kepemilikan Aset (www.thebalance.com)

Sesuai dengan namanya, pinjaman tunai cepat tanpa survey tidak membutuhkan jaminan untuk mengajukan pinjaman. Dengan begitu kamu tidak perlu repot mengagunkan aset berhargamu seperti sertifikat rumah, tanah, bangunan, hingga BPKB (Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor). Biasanya orang menjadi urung mengajukan pinjaman jika mengetahui kalau mereka diharuskan memberikan jaminan.

  • Tanpa Survey

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, jenis pinjaman ini tidak memerlukan proses survey seperti datang langsung ke kantor atau rumah calon peminjam. Penyedia pinjaman hanya perlu melakukan proses verifikasi data melalui telepon. Oleh karena itu, kamu harus memberikan nomor telepon yang aktif dan bisa dihubungi sewaktu-waktu karena banyak kasus pengajuan pinjaman tunai cepat tanpa survey yang ditolak karena nomor telepon yang diberikan tidak bisa dihubungi.

  • Syarat Tidak Ribet

Pinjaman tunai cepat tanpa survey juga memiliki syarat yang tidak ribet seperti jenis pinjaman lainnya dari bank. Inilah yang membuat pinjaman ini sangat digemari oleh masyarakat luas. Dengan begitu kamu tidak perlu repot menyiapkan beragam persyaratan serta dokumen yang banyak.

  • Nominal Pinjaman Terbatas

Pinjam Uang (Sumber: Jurnal.id)

Sayangnya, pinjaman tunai cepat tanpa survey hanya memiliki nominal pinjaman atau plafon pinjaman yang terbatas. Jika pinjaman kredit tanpa agunan atau kredit multiguna bisa memberikanmu pinjaman hingga ratusan juta rupiah, pinjaman tunai cepat tanpa survey hanya bisa memberikanmu pinjaman online 24 jam hingga puluhan juta rupiah saja. Rata-rata nominal pinjaman hanya sampai Rp20 juta hingga Rp30 juta.

  • Jangka Waktu Pinjaman Singkat

Jangka waktu pinjaman yang diberikan oleh pinjaman tunai cepat tanpa survey sangat singkat karena tidak sampai satu tahun. Ini dikarenakan nominal pinjaman yang diberikan tidak terlalu besar jumlahnya sehingga tidak butuh waktu banyak untuk membayar cicilan. Biasanya jangka waktu yang diberikan berkisar antara 90 hari (3 bulan) hingga 180 hari (6 bulan).

  • Bunga Tergolong Tinggi

Bunga yang Dikenakan (Sumber: www.nu.or.id)

Bunga yang diberikan oleh pinjaman tunai cepat tanpa survey tergolong lebih tinggi dari jenis pinjaman lainnya. Faktor yang menyebabkan pinjaman tunai cepat tanpa survey ini memiliki bunga yang tinggi adalah karena nominal pinjaman yang diberikan sedikit dan jangka waktu pinjaman tergolong singkat. Penetapan bunga juga berdasarkan kebijakan penyedia pinjaman tunai cepat tanpa survey, bukan tergantung dari kebijakan bunga di pasaran.

  • Rentan Terkena Penipuan Online

Sebenarnya salah satu kekurangan terbesar dari pinjaman tunai cepat tanpa survey adalah karena rentan terkena penipuan online. Kamu sendiri pasti sudah sering mendengar berita mengenai kejadian penipuan online yang dialami oleh masyarakat. Tapi resiko ini bisa dihindari dengan memilih penyedia pinjaman yang diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga aman dan terpercaya. Salah satu penyedia pinjaman yang diawasi OJK adalah TunaiKita.

Syarat Utama Pinjaman Tunai Cepat Tanpa Survey

Bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman tunai cepat tanpa survey, ada lima syarat utama yang harus kamu penuhi, yaitu:

1. KTP

Kartu Tanda Penduduk (Sumber: www.serujambi.com)

Syarat pertama yang biasanya harus kamu berikan adalah KTP atau Kartu Tanda Penduduk. Syarat KTP ini ditujukan sebagai tanda kalau kamu merupakan warga negara Indonesia yang cukup umur sehingga bisa mengajukan pinjaman tunai cepat tanpa survey. Meski ada syarat utama KTP, tapi kamu juga harus memenuhi persyaratan minimal dan maksimal umur yang ditentukan. Untuk minimal umur harus 21 tahun dan maksimum 65 tahun.

2. NPWP

Selain KTP, ada NPWP yang juga menjadi syarat utama ketika akan mengajukan pinjaman tunai cepat tanpa survey. NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak merupakan tanda kalau kamu merupakan seorang wajib pajak yang selalu membayar pajak tepat waktu. Jika kamu rutin membayar pajak, maka kamu juga bisa membayar cicilan pinjaman tunai cepat tanpa survey secara tepat waktu alias tidak menunggak.

3. Memiliki Peghasilan Tetap

Payroll (Google.com)

Selanjutnya kamu juga harus memiliki penghasilan tetap setiap bulannya. Biasanya akan ada kolom data yang mengharuskanmu mengisi status pekerjaan saat ini dan juga nominal penghasilan bulanan yang kamu miliki. Jenis pekerjaan yang kamu lakukan tidak menjadi masalah dalam pinjaman tunai cepat tanpa jaminan asalkan kamu memiliki penghasilan tetap. Tapi jangan sekali-kali memalsukan data milikmu! Kamu harus mengisinya secara benar dan jujur karena kalau kedapatan kamu mengisi data diri yang tidak benar, maka pihak penyedia akan langsung memasukkanmu ke dalam blacklist.

4. Slip Gaji

Selain memiliki penghasilan tetap, kamu biasanya akan diminta menyertakan dokumen slip gaji saat mengajukan pinjaman tunai cepat tanpa jaminan. Lantas bagaimana kalau kita bukanlah karyawan biasa? Jika kamu termasuk golongan profesional atau wirausaha, kamu bisa menyertakan rekening koran atau fotokopi buku tabungan selama tiga bulan terakhir sebagai laporan keuanganmu kepada pihak penyedia pinjaman. Kamu juga bisa memberikan SPT Tahunan.

Baca Juga : Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet Cukup Dengan Tiga Syarat

5. Rekening Bank Milik Pribadi

BNI (Sumber: bni.co.id)

Terakhir ada syarat memiliki rekening bank milik pribadi. Kenapa tidak bisa menggunakan rekening milik orang lain? Hal ini dimaksudkan supaya pihak penyedia bisa melakukan sinkronasi atau verifikasi data dengan mudah. Ada beberapa penyedia yang mensyaratkan pemilikan rekening bank lokal seperti yang ditetapkan oleh TunaiKita. Beberapa bank lokal yang kamu miliki bisa bank BCA, BNI, BRI, Bank Mandiri, Bank Mega, Bank Permata, dan Bank Danamon. Jadi kalau kamu belum memiliki rekening bank sendiri, maka langsung buat dengan segera ya!

Itulah beberapa syarat utama yang sering diberikan oleh penyedia pinjaman tunai cepat tanpa survey yang bisa kamu persiapkan dulu sebelum mengajukan. Tapi ingat, jangan lupa untuk selalu melakukan perhitungan yang matang dan membaca ketentuan dari penyedia pinjaman secara teliti. Semoga pinjaman tunai pinjaman cepat tanpa survey bisa kamu dapatkan dengan mudah dan cepat Sobat!